Friday, December 13, 2013

Selebriti Kelahiran Kota Pahlawan, Surabaya.

  1. August Melasz. Aktor senior ini pernah mengalami kecelakaan lalu lintas parah dan ia mengisahkan kejadian tersebut pada salah satu tayangan televisi yang dipandu oleh Tukul Arwana. August lahir pada 30 November 1951.
  2. Ahmad Albar. Lahir pada 16 Juli 1946, penyayi yang akrab disapa Iyek ini merupakan kakak tiri dari Camelia Malik dan ayah kandung dari Fachry Albar.
  3. Ahmad Dhani. Musisi bertangan dingin ini lahir dan besar di Surabaya hingga beberapa tahun setelah terbentuknya grup band Dewa 19. Ahmad Dhani adalah almamater SMA 2 Wijaya Kusuma, Surabaya. Orang Surabaya menyebut SMA tersebut sebagai SMADA.
  4. Atalarik Syah. Aktor senior sekaligus kakak kandung dari Teddy Syah dan Attar Syah.
  5. Bob Tutupoly. Penyanyi senior ini lahir di kota pahlawan Surabaya. Lagu yang sangat terkenal dan selalu dikenang milik Bob adalah "widuri".
  6. Bubi Chen. Bubi merupakan pianis legendaris kelahiran kota Pahlawan ketika masih dalam penguasaan Hindia Belanda, tepatnya pada tahun 1938. Bubi telah meninggal pada 2012 lalu.
  7. Deddi Dores, alm. Bernama lahir Deddi Suriadi, Deddi lahir di Surabaya pada 28 November 1950. Ayah 5 anak ini wafat pada 17 Mei 2016 silam. 
  8. Didi Petet. Aktor senior ini lahir di kota pahlawan. Peran Didi yang sangat terkenal adalah sebagai si Emon dalam film seri Catatan Si Boy produksi tahun 1988. Didi telah meninggal dunia akibat penyakit maag kronis.
  9. Dwi Sasono. Kita mengenal beliau sebagai suami dari pentolan AB 3, Widi Mulia. Dwi adalah aktor kelahiran Surabaya.
  10. Eva Rosdiana Dewi. Lahir pada 15 Januari 1953. Eva pernah menjadi ketua umum PARFI/Persatuan Artis Film Indonesia periode 1998-2002 dan terpilih kembali untuk periode 2002-2006.
  11. Franky Sahilatua. Almarhum meninggal dunia akibat penyakit kanker pada tahun 2011 lalu.
  12. Garneta Haruni. Garneta adalah mantan istri dari Didi Soekarno yang lahir pada tahun 1985.
  13. Gisella Anastasia. Pertama muncul ketika Gisella menjadi finalis Indonesian Idol tahun 2008 lalu. Gisella kini menikah dengan Gading Martin dan dikaruniai seorang putri.
  14. Indriati Iskak. Bernama lengkap Indriati Gerard Bernardina, artis senior ini lahir pada 9 Juni 1942. Indriati pernah berakting dalam film berjudul Tiga Dara bersama Meike Wijaya dan Chitra Dewi. Ia menikah dengan Moh. Makki dan dikaruniai tiga orang anak. 
  15. Ita Purnamasari. Salah satu pentolan Tiga Dara ini merupakan kelahiran Surabaya dan alumnus Universitas Surabaya jurusan hukum. Ia juga istri dari Dwiki Darmawan dan ibu dari seorang anak.
  16. Jonas Rivano Wattimena. Ia sempat diberitakan heboh akhir 2013 terkait pernikahannya dengan artis Asmirandah.Hingga kemudian Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahan .  Tak lama kemudian, Ia resmi menyandang status sebagai suami Asmirandah kembali setelah Asmirandah memeluk agama Jonas, Kristen Protestan.
  17. Joshua Suherman. Mantan penyanyi cilik ini menjadi tulang punggung keluarga sejak ayah Joshua meninggal di usia yang masih muda, 43 tahun.
  18. Laudya Cynthia Bella. Salah satu artis Indonesia yang memiliki mata indah adalah Laudya, artis yang juga mantan kekasih dari aktor Chico Jericho. Laudya kini dikabarkan tengah dekat dengan keponakan Jusuf Kalla, wakil presiden era pemerintahan Joko Widodo.
  19. Maia Estianty. Ayah kandung Maia adalah mantan rektor ITS Surabaya. Sama seperti mantan suami, Maia juga merupakan almamater SMA 2 Surabaya hanya saja berbeda angkatan dari Ahmad Dhani.
  20. Mandala Shoji. Mandala adalah suami dari artis Denova dan mantan kekasih dari Poppy Bunga.
  21. Mus Mujiono. Mus adalah musisi beraliran jazz kelahiran Surabaya pada tahun 1960.
  22. Mus Mulyadi. Ia adalah pengarang lagu legendaris Surabaya "Rek Ayo Rek (mlaku mlaku nang Tunjungan..)". Mus lahir hanya tiga hari sebelum hari kemerdekaan Indonesia diproklamirkan oleh Soekarno. 
  23. Randy Pangalila
  24. Satrio Yudi Wahono. Kerap dipanggil Piyu (grup band) Padi. Suami Florentina Anastasia ini kelahiran Surabaya dan merupakan alumnus Universitas Airlangga/Unair Surabaya jurusan Ekonomi.
  25. Tessa Kaunang. Janda beranak dua yang merupakan mantan istri dari Sandy Tumiwa. 
  26. Tracy Trinita. Peragawati yang memiliki wajah khas kelahiran Surabaya tahun 1980.
  27. Venna Melinda. Artis yang juga anggota DPR ini sedang menunggu putusan pengadilan akhir atas sidang perceraiannya dengan Ivan Fadilla.
  28. Verlita Evelyn. Verlita menikah dengan Ivan Saba di kota kelahirannya pada awal tahun 2010 lalu.
  29. Yanni Djunaedi. Kalau hanya menyebut nama berikut ini, publik kurang mengenal tentunya. Coba kita sebut Yanni Libels. Nah ingat bukan? Yanni menghembuskan nafas terakhir akibat serangan jantung selepas buang air kecil dan mencuci muka di bandara. Ia memang habis mendarat dari luar kota.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.