Saturday, December 14, 2013

Daftar Selebriti Hong Kong, Taiwan dan Cina Yang Telah Meninggal Dunia.

  1. Ann Mui : 40 Tahun. Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Ann Mui adalah kakak kandung dari Anita Mui. Sama halnya dengan Anita, Ann Mui juga berprofesi sebagai penyanyi selama hidupnya. Bersama Ann kecil lah, Anita kecil telah mengais rezeki dari satu tempat ke tempat lain sebagai penyanyi. Pada 2001 lalu, tepatnya 3 tahun sebelum wafatnya Anita, Ann telah lebih dahulu pergi meninggalkan dunia akibat penyakit yang kanker, yaitu kanker ovarium. Ann meninggalkan seorang suami dan 2 orang anak di usia 41 tahun.
  2. Anita Mui : 40 Tahun. Anita meninggal setelah berjuang melawan kanker serviks stadium akhir. Meskipun Anita menjalani pengobatan, namun ia merasa bahwa hidupnya tak dapat lagi lama sehingga Anita memutuskan untuk mengadakan konser terakhir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para fansnya. Tak banyak yang mengetahui bahwa demi penampilan prima di balik kesakitan Anita, ia mengenakan popok dewasa, sebab organ intimnya mengeluarkan darah setiap saat. Dalam konser tersebut, Anita sempat mengungkapkan rasa penyesalan akibat tak memikirkan pernikahan. Untuk itulah, ia mengenakan gaun pengantin lengkap bersama kerudung. Anita menghembuskan nafas terakhir di usia 40 tahun dikelilingi oleh para sahabatnya. Salah satu sahabat terbaik Anita adalah aktor laga Jackie Chan.
  3. Barbara Yung : 26 Tahun. Ia ditemukan tewas di ruang tamu apartemennya. Polisi setempat menduga Barbara melakukan bunuh diri dengan cara membuka saluran gas. Sebelum ditemukan tewas oleh aktor senior Stephen Chow, Barbara sempat bercakap di telepon dengannya dan curhat tentang hubungannya  bersama Kent Tong yang kandas . Ingin memberi perhatian lebih, Stephen Chow memutuskan untuk mendatangi Barbara di rumahnya. Namun Stephen justru mencium aroma gas yang menyengat dari luar rumah. Stephen memutuskan untuk mengintip apa yang terjadi, ternyata Barbara sudah tergeletak tak bernyawa di ruang tamu. Barbara dikremasi di Hong Kong dan abunya dimakamkan di kota Cambridge, Inggris. Ia meninggal di usia 26 tahun, ketika sedang di puncak karir.                                                                                                                                             Barbara Yung
  4. Beatrice Hsu : 28 Tahun. Semasa hidup, artis Wei Lun piawai memainkan beberapa alat musik, salah satunya adalah harpa. Ia pernah muncul sebagai cameo dalam film Meteor Garden 1 sebagai A Xiang. Hsu Wei Lun meninggal akibat kecelakaan pada Januari 2007. Mobil mini cooper yang dikemudikan oleh sang asisten mengalami selip ban hingga menabrak tiang pembatas jalan. Beatrice lekas-lekas melepas sabuk pengaman untuk mengecek kondisi mobil,sementara sang asisten diduga masih shock sehingga tetap mengenakan sabuk pengaman. Tiba-tiba dari arah belakang, mobil kecil tersebut ditabrak oleh sebuah truk. Hsu Wei Lun menderita gegar otak berat dan kerusakan organ dalam akibat benturan hebat di dalam mobil. Ia kehilangan banyak darah, matanya tak lagi respon terhadap sinar. Sang ibu meminta rekan-rekan yang menjenguk agar tetap menyebut nama Wei Lun di dekat telinga dengan harapan agar ia bisa lekas sadar. Namun Tuhan berkehendak lain, Ia dinyatakan meninggal setelah 2 hari dirawat intensif di rumah sakit. Sang kekasih terus menitikkan air mata saat upacara penghormatan terakhir Beatrice di sebuah kuil di Taiwan. Beatrice meninggalkan kedua orang tua dan adik laki-laki.                                                                                                                                                                                       Ah Xiang | Boys Over Flowers Wiki | Fandom                                                                                           
  5. Bella Yao : 33 Tahun. Bella alias Yao Beina lahir di Shenzen, Cina Selatan pada 26 September 1981. Ia mengawali karir sebagai seorang penyanyi setelah memenangkan ajang Kejuaraan Penyanyi Muda Cina tahun 2008 silam. Tahun-tahun berikutnya, Bella tetap aktif mengikuti beberapa kejuaraan menyanyi. Beberapa ia menangkan dan beberapa pula ia masuk nominasi Ia beruntung dipilih sebagai penyanyi Let It Go dari film Disney berjudul Frozen, tentu saja dalam versi bahasa Mandarin. Pada 2011, Bella didiagnosa terkena kanker payudara. Ia menjalani operasi pengangkatan payudara kiri dan diikuti oleh 8 kali kemoterapi. Sempat dinyatakan pulih selama 3 tahun, kanker itu kembali lagi ke tubuh Bella pada Desember 2014. Ia menghembuskan nafas terakhir pada 16 Januari 2015. Sesuai keinginannya semasa hidup, kedua kornea mata Bella disumbangkan kepada yang membutuhkan. Sebenarnya Bella juga mendonasikan bagian tubuh lain, namun karena seluruhnya sudah terkena kanker maka hanya kedua kornea matanya yang dapat disumbangkan.
  6. Betty Loh Ti : 31 Tahun. Betty lahir di Shanghai pada 24 Juli 1937 dan kemudian berkarir sebagai artis di Hong Kong. Betty pernah memenangkan penghargaan sebagai artis terbaik berkat aktingnya di film The Love Eterne produksi tahun 1963. Ia pernah menikah dengan Peter Chen Ho pada 1962 dan dikaruniai seorang putri. Namun pada 1967, keduanya bercerai. Dua hari setelah hari natal pada 1968, Betty ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya di Kowloon. Ia segera dilarikan ke rumah sakit namun meninggal dunia akibat overdosis. 
  7. Blackie Ko : 50 Tahun. Jika membaca nama Blackie Ko, kemungkinan kita kurang mengenal aktor kelahiran Tiongkok ini. Blackie adalah pemeran Blackie Ko Chi Wah di Young and Dangerous 2,3 serta Born To Be A King. Di sana ia bermain sebagai sepupu San Ci yang diperankan oleh Jordan Chan. Selain itu, Blackie adalah orang yang membantu adegan kecelakaan mobil Dao Ming Shi di Meteor Garden 2. Blackie menguasai beberapa bahasa di antaranya Mandarin, Kanton dan Hokkian. Menurut sebuah sumber, pada 8 Desember 2003 silam Blackie menghadiri tiga acara pesta berturut-turut. Blackie minum alkohol terlampau banyak sehingga diduga ia terserang asma dan keracunan darah. Sayang ketika ia terserang asma, ia tak mendapatkan pertolongan segera sebab tak ada yang mengetahui. Tubuh Blackie ditemukan tak bernyawa pada jam 9 pagi.
  8. Bonnie Law : 47 Tahun. Bonnie pernah menjadi lawan main mendiang Leslie Cheung di film For Your Heart Only, produksi tahun 1985. Kemudian menjadi lawan main Chow Yun Fat di Fracture Follies produksi tahun 1988. Bonnie meninggal di rumah sakit Queen Mary Hong Kong pada 27 Mei 2016 akibat serangan jantung mendadak. Kepergian Bonnie justru pada saat ia hendak kembali di dunia perfilman. Takdir sungguh tak dapat dihindari.
  9. Brandon Lee : 28 Tahun. Putra tunggal almarhum Bruce Lee ini meninggal saat syuting film The Crow. Brandon disebutkan menjalani adegan tertembak dan terjatuh, namun ternyata Brandon tak bangun lagi. Ia tewas mendadak akibat kelalaian di tempat syuting. Peluru yang ditembakkan ke Brandon ternyata berisi serbuk amunisi, padahal seharusnya peluru itu telah dikosongkan. Brandon tertembak di bagian perut dan sempat menjalani operasi selama 6 jam namun nyawanya tak tertolong.  Ibu kandung Brandon melayangkan gugatan ke pengadilan atas kelalaian kru film, namun sayang ia kalah. Brandon dimakamkan di liang yang mulanya dibeli oleh ibunya untuk dirinya sendiri dan bersebelahan dengan sang ayah yang telah lebih dahulu wafat. Brandon meninggal di usia 28 tahun, seminggu sebelum ia menikah dengan Eliza Huton. 
  10. Bruce Lee : 32 Tahun. Almarhum meninggal dalam usia 32 tahun di rumah artis Betty Ping akibat pembengkakan otak di dalam kepala. Sebelum ditemukan meninggal, Bruce bertemu dengan produser film Raymond Chow untuk membahas film yang akan dibintanginya, Game of Death. Setelah selesai, Raymond beranjak pergi dan akan kembali menjemput Bruce untuk makan malam bersama. Tak lama kemudian, Bruce mengeluh sakit kepala dan Betty memberikan obat pereda sakit kepala. Bruce memilih tidur sebentar, namun ternyata ia tak lagi dapat dibangunkan hingga dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit. Hasil autopsi menyebut bahwa otak Bruce mengalami pembengkakan. Dua bulan sebelum ia meninggal, Bruce diketahui mengalami sakit kepala hebat saat syuting. Para kru langsung melarikan Bruce ke rumah sakit sehingga nyawanya tertolong. Ia meninggalkan seorang putra, Brandon Lee yang saat itu masih berusia 8 tahun dan Shannon Lee yang masih berusia 4 tahun. 
  11. Chang Yu Sheng : 31 Tahun. Nama Yu Sheng diberikan oleh sang ayah sebab ketika ia lahir pada tahun 1966, terdengar suara hujan. Pelantun lagu-lagu terkenal asal Taiwan ini meninggal akibat kecelakaan tunggal lalu lintas dalam usia 31 tahun. Saat itu, Chang sedang berada di puncak kejayaan kariernya sebagai penyanyi bersuara tinggi. Meskipun Yu Sheng telah meninggal sejak tahun 1997, namun para fans rutin merayakan ulang tahun Yu Sheng di depan pusaranya. Yu Sheng merupakan anak semata wayang.                                                                                                         
  12. Danny Chan : 35 Tahun. Bisa jadi kita di Indonesia tidak begitu mengenal Danny Chan. Ia adalah penyanyi berbahasa Kanton, komposer lagu sekaligus aktor yang lahir di Hong Kong pada 7 September 1958. Danny meninggal pada 25 Oktober 1993 akibat kegagalan otak secara bertahap. Danny mengalami koma berkepanjangan selama 17 bulan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.
  13. Dorothy Yu : 36 Tahun. Bernama lengkap Yu He Ha, ia mengawali karir sebagai konstestan kecantikan pada 1977 silam. Namun saat sedang syuting acara komedi Enjoy Yourself Tonight di Australia, Dorothy dan rekan-rekannya mengalami kecelakaan lalu lintas. Dorothy menderita luka berat di kepala dan di wajah sehingga ia sempat koma selama 26 hari. Setelah sadar, ia kesulitan berbicara. Pada tahun 1990, ia divonis menderita kanker tulang dan wafat pada 15 September 1993. Kepergiannya hanya dua hari setelah ia berulang tahun yang terakhir kali.
  14. Godfrey Gao : 35 Tahun. Banyak yang menyayangkan kepergian Godfrey yang tampak mendadak dan hidupnya yang singkat. Karirnya sedang menanjak, wajahnya menawan, postur tubuhnya super tinggi, 193 cm! Salah satu kenalan Godfrey adalah artis Indonesia Raline Shah. Godfrey meninggal pada 27 November 2019 setelah 17 jam syuting acara Chase Me di Jiangsu, Cina. Sebelum terjatuh, ia berkata "Aku gak bisa melakukan ini lagi!". Jantungnya berhenti selama 3 menit. Saat tiba di rumah sakit, ia dinyatakan sudah tak bernyawa. Jasad aktor kelahiran tahun 1984 ini dibawa ke tanah kelahirannya di Taiwan. Mirisnya, sahabat yang bernama Darren mengungkap bahwa sebenarnya Godfrey hendak melamar kekasihnya, Bella pada 28 Desember 2019. Manusia boleh berencana, takdir yang menentukan.
  15. Hugh Lee : 57 Tahun. Memiliki nama lengkap Lee Kuo Hsiu dan lahir pada 30 Desember 1955, nama Hugh benar-benar kurang menggema di Indonesia. Meski demikian, ia adalah pemenang penghargaan Golden Bell Taiwan. Namun jika publik mengetahui istri Hugh yang bernama Moon Wang, ia adalah pemeran ibu San Cai di Meteor Garden 2001 dan 2002. Hugh wafat pada Juli 2013 akibat kanker usus. Hugh dan Moon dikaruniai 2 orang anak. 
  16. Jacqueline Law : 45 tahun . Pada 2008, Jacqueline mengakhiri masa lajang dipersunting oleh pengusaha konglomerat asal Singapura bernama Liu Chee Ming. Ia dan Liu sudah menjalin kasih selama 11 tahun. Pada 2012, Jacqueline pindah ke Singapura dikarenakan ia harus menjalani perawatan kanker pankreas. Namun perjuangan Jacqueline berakhir pada 30 Juni 2012. Ia menghembuskan nafas terakhir di rumah. Jenazahnya dikremasi dan sang suami membawa abu sang istri tercinta untuk disimpan di rumah abu Hong Kong.
  17. Kimi Qiao : 28 Tahun. Nama aslinya adalah Qiao Renliang. Lahir pada 25 Oktober 1987 di Shanghai, Cina, pria muda ini adalah pengagum pembalap formula 1 Kimi Raikkonen. Maka itu, ia mengambil nama Kimi sebagai nama baratnya. Jasad Kimi ditemukan di dalam apartemennya di Shanghai. Hasil investigasi polisi dan konfirmasi dari pihak manajemen menyebut bahwa Kimi bunuh diri akibat depresi. Banyak publik menyangsikan hal ini dan berspekulasi bahwa sebenarnya Kimi dibunuh oleh salah seorang rekan bisnis pria yang juga putra dari seorang konglomerat Cina.
  18. Lee Siu Kei : 69 Tahun. Sebelum menjalani profesi sebagai seorang aktor, Siu Kei merupakan anggota Triad Hong Kong. Pengalaman di masa lalunya itu membantu pembuatan film-film bertemakan triad. Salah satunya adalah film Young & Dangerous. Pada awal 2015 ia terserang stroke hingga lumpuh. Sejak itu ia sudah tidak lagi aktif bekerja sebab ia harus keluar masuk rumah sakit. Siu Kei kemudian mengakui bahwa ia mengalami kesulitan dana setelah hampir seluruh tabungannya dikuras untuk membayar biaya pengobatan. Aktor Louis Koo bergerak membantu biaya perawatan. Siu Kei wafat pada 2 Juni 2019 akibat kanker liver. 
  19. Leslie Cheung : 46 Tahun. Di awal kemunculan sebagai selebriti, Leslie sempat menjalin kasih dengan beberapa wanita. Bahkan di usia 20 tahun, Leslie sudah melamar artis Teresa Mo namun ditolak. Beberapa tahun kemudian, ia menjalin kasih dengan putri sulung direktur film namun hubungan mereka menjadi teman baik. Ia mengakui dirinya sebagai biseksual pada sebuah interview tahun 1992. Dalam sebuah konser tahun 1997, ia mengenalkan kekasih sesama jenisnya. Namun ia merasa bahwa orientasi seksualnya kurang diterima publik, terutama di negaranya saat itu. Leslie ditemukan tak bernyawa setelah melompat dari kamar hotel Mandarin Hong Kong lantai 35 pada 1 April 2003. Ia sempat meninggalkan sedikit tulisan pada sebuah kertas yang ditemukan polisi di kamar hotelnya. Konon ia menulis dirinya sudah sangat lelah. 
  20. Lin Dai : 29 Tahun. Kemungkinan besar banyak yang tak mengetahui artis satu ini. Hal itu dimaklumi. Lin Dai lahir pada 26 Desember 1934 sebagai Cheng Yueru di Guilin, Cina. Ia memenangkan penghargaan sebagai artis terbaik di festival film Asia Pasifik. Lin menikah dengan Long Shengxun pada 12 Februari 1961 tanpa anak. Pada 1964, Lin ditemukan tak bernyawa di rumah. Ia terlibat perselisihan keluarga sehingga diduga ia nekad bunuh diri. Lin menelan pil tidur yang digabung dengan menghirup gas. Ia meninggalkan 2 film yang belum selesai. 
  21. Liu Dan : 25 Tahun. Anda ingat film Taiwan Huang Zhu Ge Ge/ Princess Returning Pearl 1 dan 2? Ia adalah pemeran Han Xiang, wanita cantik yang disenangi oleh sang raja dan selalu dikelilingi oleh kupu-kupu terutama saat ia sedang menari. Liu Dan meninggal saat akan menghadiri pertemuan dengan para pemain Huang Zhu Ge Ge. Mobil mercedes yang dikemudikan seorang sopir, berusaha menghindari penghalang jalan dan kemudian kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan. Liu Dan yang saat itu sedang tidur, tentu saja tidak dapat bereaksi menyelamatkan diri. Ia terlempar keluar dari mobil dan langsung ditabrak oleh mobil lain yang melaju kencang. Di dalam mercedes tersebut, terdapat aktor lain, yakni pemeran saudara pria Xiao Yan Ce. Namun aktor tersebut selamat dan hanya mengalami luka ringan. Liu Dan meninggal dalam usia 25 tahun pada tahun 2000 silam.                                                                                              
  22. Lydia Shum : 65 Tahun. Lydia meninggal di usia 65 tahun akibat kanker liver. Lydia memiliki tubuh tambun dan karakter yang khas dari kacamata yang selalu dikenakannya serta rambut ala encimnya. Tiga bulan sebelum meninggal, Lydia tampil di sebuah acara dengan duduk di kursi roda. Ia dikelilingi putri semata wayang dan para sahabatnya di dunia entertainmen Hong Kong. Sang putri mempersembahkan sebuah lagu berbahasa Mandarin untuknya. Meski terlihat ceria, namun tampak jelas bahwa ada perubahan drastis. Selain tubuhnya kurus, Ia tak begitu komunikatif dan hanya menjawab singkat setiap pertanyaan. Ia meninggalkan seorang putri bernama Joyce Cheng yang kini berprofesi sebagai seorang penyanyi. Lydia dimakamkan di Kanada.
  23. Miki Shum : 35 Tahun. Miki merupakan artis Cina yang pernah beradu akting dengan aktor terkenal Hong Kong, Louis Koo dalam film berjudul All's Well, End's Well produksi 2009 silam. Setelah itu, Miki berhenti dari dunia keartisan dan menjadi ibu rumah tangga penuh. Ia dan suami dikaruniai 2 orang anak yang lahir pada 2013 dan 2015. Miki kemudian didiagnosis menderita kanker serviks dan sedang menjalani perawatan. Pada 10 September 2018, Miki memutuskan terjun hingga tewas. Ia meninggalkan catatan yang sangat panjang, butuh waktu hingga 20 menit untuk membacanya hingga usai. Ia menyebut bahwa sang suami sudah lama memiliki wanita idaman lain. Hal itu tentu menjadi pertengkaran yang tak kunjung habis.Tak hanya itu, ia juga menyebut bahwa sang suami bukanlah ayah yang baik untuk kedua anaknya. Jika sang suami memiliki sepasang sepatu berharga jutaan (dirupiahkan) maka ia hanya membelikan sepatu murahan untuk kedua anak mereka. 
  24. Paul Chung : 30 Tahun. Sosok Paul sebagai seorang aktor kurang dikenal. Ia pernah beberapa kali membintangi film bersama aktor lain seperti Leslie Cheung dan Danny Chan. Mirisnya, kedua rekan aktor ini juga meninggal di usia muda.  Paul mengawali karir sebagai pembawa acara radio dan mulai bergabung dengan TVB pada 1984. Sama halnya Leslie, Paul juga mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Bedanya adalah, Paul melakukan di rumahnya di kawasan Satin, Hong Kong pada September 1989 silam. Penyebabnya adalah hutang judi yang terlampau besar sehingga ia tak mampu membayar. Lirik sebuah lagu mengatakan bahwa hidup ini 30% ditentukan oleh Tuhan, namun sisanya tergantung diri kita sendiri. 
  25. Pauline Chan: 29 Tahun. Karier Chan Bo Lin dimulai saat memenangkan Miss Asia Paegant. Namun sesaat sebelum aksi bunuh diri, Pauline diketahui mengalami depresi berat setelah melahirkan dan banyak bermasalah di ruang publik. Ia beberapa kali mencoba bunuh diri di acara televisi, menyerang orang lain, berpergian tanpa dokumen perjalanan resmi dan beberapa kali dirawat di rumah sakit karena ketergantungan obat terlarang. Ia melahirkan seorang putra di luar pernikahan. Sebelum melompat dari apartemennya di lantai 24, Pauline meninggalkan surat wasiat meminta agar publik mencari ayah dari putra semata wayangnya, seorang disc jockey berkebangsaan Amerika Taiwan. Ia wafat di usia 29 tahun.
  26. Regina Kent : 31 Tahun. Regina lahir pada September 1967 dan pernah berakting dalam film Legacy of Rage bersama mendiang aktor Brandon Lee dan Michael Wong. Ia meninggal dunia akibat tumor otak pada 16 Agustus 1999 di usia 31 tahun. 
  27. Roman Tam, +. Penyanyi ini lahir di Cina pada 12 Februari 1945. Roman wafat di usia 57 tahun akibat kanker liver. Ia belum sempat menikah dan memiliki anak. Berbeda dengan yang lain, Roman berprofesi sebagai seorang penyanyi sejati, tanpa pernah berakting dalam film apapun.
  28. Sita Chan : 26 Tahun. Penyanyi yang baru memulai karier sebagai penyanyi ini meninggal dalam kecelakaan tunggal di Hong Kong. Mobil yang dikemudikan Sita menabrak pagar pembatas di jalan tol Yau Ma Tei. Sita tewas dalam usia 26 tahun pada tahun 2012 lalu                                                     
  29. Spencer Lam : 74 Tahun. Spencer yang kita kenal adalah seorang aktor berbakat. Ternyata tak hanya itu, Spencer juga merupakan atlit sepak bola yang hebat dan juga seorang sarjana ekonomi lulusan universitas Cina Hong Kong. Spencer pernah mengikuti olimpiade 1960 di Roma, Italia mewakili Cina. Spencer bermain sebagai seorang pendeta sekaligus ayah Wasabi di Young and Dangerous 1,2,3,4,5. Berperan sebagai pendeta pun, sutradara meminta ia tak meninggalkan kehebatan sebagai atlit sepak bola. Di Young and Dangerous 1 dan 2, terdapat adegan di mana ia menunjukkan tendangan  maut.
  30. Teresa Teng : 42 Tahun. Penyanyi bersuara merdu ini meninggal saat berlibur bersama sang kekasih Paul Quilery di Chiang Mai, Thailand pada 1995 silam. Pada saat sang kekasih keluar belanja, Teresa mengalami serangan asma. Ia disebut berusaha mencari pertolongan sambil merangkak di koridor hotel. Beberapa petugas hotel mendengar Teresa menyebut satu kalimat yaitu mama. Teresa yang merupakan penyanyi favorit di negaranya, mendapatkan penghormatan secara militer saat hendak dimakamkan. Makam Teresa pun dihias sangat indah dengan sebuah "piano" yang memiliki beberapa tuts dan dapat dimainkan dengan cara diinjak.
  31. Unicorn Chan : 47 Tahun. Unicorn dikenal sebagai aktor sekaligus stuntman. Sejak kecil, ia adalah salah satu teman baik aktor legendaris Bruce Lee. Mirisnya, kedua rekan baik ini meninggal di usia yang sama-sama muda. Pada 31 Maret 1987, Unicorn tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Kuala Lumpur, Malaysia. 
  32. Vivi Xu/Mary Xu : 41 Tahun. Bagi yang bingung siapa artis Vivi Xu, baiknya coba ingat film Meteor Garden 1. Nah, ingat kakak perempuan Dao Ming Shi yang super galak itu? Dialah Vivi Xu. Sungguh menyedihkan, Vivi Xu meninggal pada 6 Desember 2011 lalu akibat kanker usus. Usianya baru 41 tahun. Kalau di film itu Vivi berambut panjang, maka pada tahun-tahun terakhir Vivi memiliki rambut super pendek. Bisa jadi itu adalah efek dari pengobatan kanker yang ia jalani.                                                                                                                                                                               
  33. Wan Chi Keung : 53 Tahun. Pria yang akrab disapa Wan Lo ini adalah seorang pesepakbola Hong Kong, seorang aktor film dan juga pengusaha. Ia berakting di film Intefnal Affairs 1, 2 dan 3 sebagai seorang polisi bernama Leung. Pada tahun 1990 an, Chi Keung terkena kanker nasofaring, namun kesehatannya membaik selama 2 dekade. Pada 16 Februari 2010, kanker tersebut menyerang lagi hingga menjemput ajalnya. Semasa hidup, Chi Keung menjalin kasih dengan artis Michelle Yim dari tahun 1984. Sejatinya Chi Keung sudah melamar Michelle beberapa kali namun Michelle merasa tak perlu melegalkan hubungan dengan pernikahan. Akan tetapi setelah Chi Keung wafat, Michele menyadari keinginan Chi Keung yang tak sempat tercapai. Michelle memutuskan untuk menikahi arwah Chi Keung.
  34. Wong Ka Kui : 31 Tahun. Ia merupakan salah satu pendiri band Hong Kong bernama Beyond dan bertindak sebagai penyanyi utama. Ia mengalami kecelakaan saat syuting pertunjukan game di Jepang pada tahun 1993. Jatuh dari panggung setinggi 3 meter, kepala Ka Kui membentur tanah terlebih dahulu dan langsung jatuh koma. Kebetulan yang mengiris hati adalah, nama Jepang Wong Ka Kui adalah Koma Wong. Enam hari setelah dirawat intensif, Ka Kui dinyatakan meninggal akibat pendarahan otak dalam usia 31 tahun.                                                                                                          
  35. Yammie Lam : 55 Tahun. Lahir pada 27 April 1963, Yammie lulus dari sekolah akting TVB pada 1983. Pada 1996, Yammie sempat menjalin kasih dengan putra konglomerat. Yammie dihadiahi sebuah apartemen di Stanley dan sempat berencana menikah. Setelah putus pada 1998, setahun kemudian Yammie dirawat di rumah sakit jiwa. Pada 2006, ia menyatakan bangkrut. Ia harus bergantung pada bantuan bulanan pemerintah. Namun kebiasaan Yammie semakin jauh dari sehat sebab ia menjadi perokok berat. Yammie sempat dipermandikan secara agama Katolik pada Maret 2013. Di sebuah wawancara pada akhir 2013, Yammie mengaku telah diperkosa oleh 2 orang pria dari dunia industri perfilman Hong Kong pada tahun 1990 an. Pada 3 November 2018, Yammie ditemukan dalam kondisi membusuk di apartemennya. Padahal ia masih terlihat pada 31 Oktober 2018. Jenazah Yammie kemudian dikremasi pada 15 November 2018.                                                      

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.