Thursday, December 26, 2013

Daftar Lengkap Aktor Indonesia Kelahiran Sumatra.

  1. Advent Bangun (+). Bernama asli Thomas Advent Perangin-angin Bangun, Advent lahir di Kabanjahe, Sumatra Utara. Advent dikenal sebagai aktor spesial laga senior.
  2. Alfie Affandy. Alfie adalah pemeran Ustad Jefri dalam film Hijrah Cinta. Sebelumnya ia berperan sebagai Boim dalam film Bangun Lagi Dong Lupus pada tahun 2013. Ia lahir di Medan pada 3 Maret 1990.
  3. Alvin Adam. Kita mengenal Alvin sebagai pembawa acara tunggal Just Alvin. Ia juga pernah bermain dalam sinetron Tersanjung. Alvin lahir di Medan pada 16 Juni 1971
  4. Andhika Gumilang. Ia memiliki banyak tato di bagian tubuhnya terutama kedua tangan. Nama Andhika pernah terseret atas kasus penggelapan dana nasabah oleh sang istri, Melinda Dee. Andhika lahir di Medan pada 18 November 1988.
  5. Anwar Fuady. Aktor senior yang kerap berperan sebagai antagonis ini dilahirkan di Palembang.
  6. Ariel NOAH. Mantan kekasih Luna Maya ini lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatra Utara.
  7. Cok Simbara. Lahir di Tapanuli pada 12 November 1953. 
  8. El Manik. Aktor senior ini lahir di Bahorok, Sumatra Utara. Bohorok dikenal sebagai tempat rehabilitasi orang utan dan juga tempat yang indah untuk berlibur.
  9. Ferry Salim. Aktor senior berdarah Tionghoa ini dilahirkan di Palembang.
  10. Harry Capri. Harry adalah aktor senior yang pernah menikah dengan Camelia Malik dan telah dikaruniai 2 orang anak. Pria kelahiran Padang ini dicerai oleh Camelia pada 2013. 
  11. Helmy Yahya. Adik kandung Tantowi ini sama seperti sang kakak, ia dilahirkan di Palembang.
  12. Ihsan Tarore. Ihsan merupakan juara Indonesian Idol musim ke-3. Lahir di Medan pada 20 Agustus 1989, ia pernah menjalin kasih dengan Denada yang berusia 11 tahun lebih tua.
  13. Jeremy Thomas. Aktor senior dan suami dari Ina ini dilahirkan di Pekanbaru, Riau.
  14. Jonathan Frizzy. Jonathan yang berbahagia memiliki anak kembar dilahirkan di Pematang Siantar pada 13 April 1982.
  15. Jimmy Gideon. Jimmy dilahirkan dengan nama Abdul Aziz pada 22 September 1963 di Bengkulu, Sumatra. Ia pernah beradu akting bersama Lidya Kandou di sinetron komedi berjudul Gara-Gara.
  16. Judika. Judika mengawali karir sebagai runner up Indonesian Idol. Ia lahir di Dairi, Sidikalang, Sumatra Utara pada 1978 silam. Istri Judika adalah Duma Riris juga lahir di Sumatra Utara, tepatnya di kota Balige, Toba Samosir.
  17. Mario Lawalata. Aktor yang merupakan adik kandung dari perancang busana Oscar Lawalata. Ia dilahirkan di Pekanbaru, Riau.
  18. Matias Muchus. Aktor senior sekaligus kakak ipar dari musisi jazz Indra Lesmana ini lahir di Pagar Alam, Sumatra Utara. Matias menikah dengan Mira Lesmana.
  19. Onky Alexander. Suami dari Paula Ayustina Soroinsong dan ayah seorang putri ini dilahirkan di Palembang, Sumatra Selatan.
  20. Oscar Lawalata. Perancang busana kenamaan Indonesia dan anak kandung dari artis senior Reggy Lawalata. Sama seperti sang adik, ia dilahirkan di Pekanbaru, Riau, Sumatra bagian tengah.
  21. Ozy Syahputra. Aktor senior yang selalu tampil gundul. Ia merupakan pemain sinetron "Si Manis Jembatan Ancol". Ozy dilahirkan di Medan, Sumatra Utara.
  22. Pierre Roland. Pierre lahir di Bengkulu pada 14 April 1979. Ia menikah dengan Bonita Adela Widjaja di Jakarta pada 2006. Setelah menikah, Pierre mengikuti sang istri menetap di Makau. Keduanya telah dikaruniai 3 orang anak.
  23. Sam Brodie. Lahir di Medan pada 14 Mei 1987.
  24. Tantowi Yahya. Presenter dan sekaligus penyanyi bergenre country ini dilahirkan di kota pempek, Palembang.
  25. Ucok Baba. Aktor bertalenta super dan bertubuh unik ini kelahiran Tapanuli pada 10 Juli 1971. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.