Saturday, December 14, 2013

Daftar Artis Hong Kong-Taiwan-Cina Yang Pernah Bercerai.

  1. Alyssa Chia. Alyssa adalah artis Taiwan yang merangkap sebagai pembawa acara televisi. Ia menikah pertama kali dengan Sun Zhi Hao pada tahun 2005 dan dikaruniai seorang putri yang diberi nama Angelina Sun. Pada 2015, Alyssa menikah lagi dengan Hsiu Chieh Kai dan dikaruniai dua anak.
  2. Angela Mao. Angela lahir pada 20 September 1950 di Taiwan. Ayahnya adalah seorang pemain opera yang kemudian diikuti oleh Angela sebelum akhirnya ia menjadi seorang artis laga. Ia pernah berakting bersama aktor Bruce Lee di film Enter The Dragon produksi tahun 1973. Film ini kemudian menjadi film terakhir Bruce Lee yang berhasil diselesaikan sebelum Bruce meninggal. Angela menikah dengan aktor Cina, Kelly pada 1974 dan dikaruniai seorang putri. Keduanya bercerai pada 1980. Angela kemudian menikah lagi dan dikaruniai seorang putra. Angela sudah pensiun dari dunia akting dan kini menetap di New York, Amerika.
  3. Angie Chiu. Wajah Angie bisa dikenal saat ia memerankan tokoh Kwan Im di Reincarnated Princess produksi tahun 1985. Setelahnya, ia sukses memerankan tokoh Pai Su Cen di New Legend of Madame White Snake produksi tahun 1992 dan 1995. Angie pertama kali dinikahi oleh insinyur mesin bernama Wong Hon Wai pada 1975. Pernikahan ini dikaruniai 2 orang putra. Setelah bercerai, ia dinikahi oleh bekas aktor Hong Kong bernama Melvin Wong pada tahun 1984 dan dikaruniai seorang putra.
  4. Candice Yu On On. Artis lawas ini pernah menikah dengan Chow Yun Fat dan hanya bertahan selama 9 bulan. Mereka tidak dikaruniai anak. Pada tahun 1987, Candice menikah kedua kali dengan pembalap Hong Kong bernama Henry Lee Junior dan memiliki 2 orang putri. Namun pernikahan mereka resmi berakhir pada tahun 2003.
  5. Cecilia Cheung. Pernikahan Cecilia dengan aktor Nicholas Tse berakhir setelah mereka dikaruniai 2 orang putra, Lucas dan Quintus Tse. Demi alasan anak, keduanya tetap menjalin hubungan harmonis. Bahkan Nicolas dikabarkan sering menginap di rumah Cecilia. Pada 2018, Cecilia melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Marcus. Belum diketahui siapa ayah dari Marcus.
  6. Charlene Choi. Pernikahan diam-diam Charlene dengan Ronald Cheng  selama 4 tahun terkuak justru setelah mereka mengumumkan perceraian. Keduanya tidak memiliki anak.
  7. Christy Chung. Artis keturunan Cina dan Vietnam ini pernah beradu akting bersama Jet Lee dalam film Bodyguard From Beijing. Christy menikah pertama kali dengan Glen Ross pada 1998 dan dikaruniai seorang anak. Setahun setelah bercerai, Christy kembali menikah dengan Jon Yen dan dikaruniai 2 orang anak. Pernikahan kedua ini berakhir pada 2011. Pada 2016, Christy kembali menikah dengan Zhang Lunshuo. 
  8. Gaile Lok. Menikah dengan aktor papan atas Hong Kong Leon Lai di Las Vegas, Amerika Serikat. Gaile menggugat cerai Leon setelah 4 tahun menikah. Kabarnya perbedaan gaya hidup keduanya menjadi sumber utama. Gaile lebih menyukai hidup yang sederhana termasuk makan di restoran cepat saji, sementara Leon keberatan akan hal tersebut. Keduanya tidak memiliki anak.
  9. Gillian Chung. Menikah di usia tak lagi muda, namun tak bertahan lama. Begitu kisah anggota Twins kelahiran tahun 1981 ini. Ia menikah dengan seorang dokter berkebangsaan Taiwan bernama Michael Lai pada 2018 silam. Status sang suami adalah duda tanpa anak. Namun pada 2020, Michael menggugat cerai Gillian dengan alasan kurang dicintai.
  10. Gloria Yip. Ia adalah penyanyi senior yang terkenal pada era 90 an. Wajah imut Gloria dikategorikan sebagai "forever 19". Gloria menikah dengan Chen Pak Ho pada 1995 dan dikaruniai 2 orang anak. Setelah bercerai pada tahun 2000 karena dugaan perselingkuhan yang dilakukan suaminya, ia kembali ke industri musik dan perfilman.
  11. Gong Li. Pernikahan Gong Li dengan pengusaha tembakau Singapura hanya berjalan selama 14 tahun dan bercerai secara diam-diam. Keduanya tidak dikaruniai anak.
  12. Elvina Kong. Elvina pernah berakting di film Police Story produksi 1988 bersama Jackie Chan. Pada tahun 80 an, Elvina pernah menjalin kasih dengan aktor Dicky Cheung, pemeran Sun Go Kong dalam film Perjalanan Ke Barat. Pada 2001, Elvina dinikahi oleh Jackson Ng. Pernikahan ini bertahan selama 12 tahun hingga tahun 2013.
  13. Faye Wong. Faye diketahui pernah menikah sebanyak 2 kali, namun semuanya berakhir dengan perceraian. Faye dikaruniai seorang anak dari suami pertama dan seorang anak dari suami kedua.
  14. Idy Chan. Pemeran Bibi dalam film Return of Condor Heroes bersama Andy Lau ini sempat menikah dengan Peter Chan pada 1984, namun hanya bertahan 8 tahun. 
  15. Lydia Shum. Ia bercerai dari aktor silat Adam Cheng setelah dikaruniai seorang anak yang saat itu baru berusia 8 bulan. Dikabarkan bahwa Lydia tak tahan dengan ulah Adam Cheng yang diam-diam berselingkuh dengan seorang wanita yang kini menjadi istri Adam Cheng.
  16. Maggie Cheung. Artis lawas ini beberapa kali berperan sebagai kekasih Jackie Chan dalam film Police Story dan Police Story 2. Pada tahun 2001, ia menikah dengan pria berkebangsaan Perancis bernama Olivier Assayas namun hanya bertahan selama 3 tahun.
  17. Ma Ya Shu. Lahir di Kun Ming, Cina pada 24 Maret 1977. Ia pernah menikah dengan aktor Taiwan Nicky Wu pada 2006 dan bertahan 3 tahun. Pada 2010 Ma Ya Shu menikah dengan pengusaha software komputer berdarah Caucasian bernama James Robert Hayes dan dikaruniai 2 orang anak. 
  18. Moon Lee. Artis kelahiran tahun 1965 ini memiliki wajah bulat nan putih seperti bulan purnama. Ia pernah mengalami kecelakaan saat syuting film Devil Hunters, akibat salah perhitungan waktu dari sang teknisi film. Ketika itu Moon Lee menderita luka bakar tahap 3.
  19. Rosamund Kwan. Rosamund pernah menikah sebanyak 2 kali. Pertama adalah dengan Wong Kwok Sing pada 1981 namun hanya bertahan selama setahun. Kedua adalah dengan pengusaha asal Taiwan bernama Pierre Chen pada 2014. Sayang, pernikahan ini lagi-lagi hanya bertahan setahun. Rosamund tidak dikaruniai anak dari kedua pernikahannya.
  20. Pansy Ho. Pansy Ho merupakan putri dari Stanley Ho bersama istri kedua. Pada tahun 1991, Pansy menikah dengan putra konglomerat Julian Hui namun bercerai pada tahun 2000. Keduanya tidak memiliki anak. Kini masing-masing telah menikah kembali.
  21. Sandy Lam. Sandy dikenal sebagai penyanyi sejati, bukan pemain film. Ia pernah menikah dengan seorang musisi dan produser asal Taiwan bernama Jonathan Lee dari 1998 hingga 2004. Keduanya dikaruniai anak bernama Renee. Setelah bercerai, Sandy menjalin hubungan dengan seorang drumme, penyanyi sekaligus pengarang lagu bernama Jun Kun sejak 2011
  22. Yang Mi. Ia adalah salah satu artis Cina yang melangsungkan pernikahan di Bali Indonesia. Yang Mi menikah dengan aktor Hawick Lau pada 8 Januari 2014 dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Noemie. Pada 22 Desember 2018, keduanya memutuskan bercerai. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.