Wednesday, December 25, 2013

Daftar Aktor Indonesia Kelahiran Jawa Tengah.

  1. Adjie Pangestu = Lahir di Semarang pada 5 November 1969. Adjie pernah menikah dengan Annisa Tribanowati dan dikaruniai seorang putra. Setelah bercerai, ia menikah lagi dengan Nadia Al Khalifi. Lama menduda, Adjie kemudian mempersunting wanita non selebriti bernama Novita Petria pada 2017.
  2. Arie Wibowo, Alm. = Mantan penyanyi Madu Dan Racun pada tahun 80 an ini lahir di Salatiga pada 5 April 1952. 
  3. Bambang Gentolet,alm. Anggota srimulat yang lahir di Yogyakarta pada tahun 1941.
  4. Basuki, alm. Almarhum merupakan sosok yang memperkenalkan Nunung ke dunia srimulat. Komedian kelahiran Surakarta ini juga bermain dalam film Si Doel Anak Sekolahan bersama Rano Karno, Suti Karno, Maudy Koesnaedy, Cornelia Agatha, Mandra dan banyak lagi.
  5. Bram Adrianto. Bram lahir di Yogyakarta pada 11 Februari 1942. Ia pernah aktif di dunia perfilman dari tahun 60 an sampai 90 an. Semasa aktif, ia pernah menjadi anggota teater Wijaya Kesuma pimpinan Rendra Karno.
  6. Darto Helm, alm. Almarhum semasa hidupnya merupakan pelawak, kelahiran kota Purwokerto.
  7. Demian Aditya = Tegal. Merupakan seorang pesulap, mantan suami dari artis Yulia Rachman dan suami dari model Sara Wijayanto.
  8. Dicky Suprapto, Alm. Lahir di Magelang. Merupakan mantan suami dari ratu horor Suzana dan ayah kandung dari Kiki Maria.
  9. Dono Warkop, alm. Semasa hidupnya, almarhum merupakan anggota Warkop DKI dan juga seorang dosen jurusan sosiologi fakultas Ilmu Sosial di Universitas Indonesia.
  10. Ebiet G. Ade. Penyanyi kawakan bertalenta tinggi Indonesia ini lahir di Banjarnegara.
  11. Ekky Soekarno. Suami dari Soraya Haque sekaligus adik ipar dari Marissa Haque ini merupakan musisi kelahiran kota Magelang.
  12. Indro Warkop. Satu-satunya anggota Warkop DKI yang masih hidup ini lahir di Purbalingga.
  13. Jamal Mirdad. Mantan suami Lydia Kandou serta ayah dari Nana dan Naysila Mirdad ini lahir di kota jenang, Kudus.
  14. Kasino Warkop, alm. Almarhum yang merupakan anggota Warkop DKI ini lahir di Kebumen.
  15. Katon Bagaskara. Mantan suami Ira Wibowo dan bapak 3 anak ini lahir di Magelang.
  16. Krisbiantoro (+). Almarhum semasa hidupnya merupakan aktor serba bisa dan juga seorang veteran pejuang tanah air. Ia lahir di Magelang.
  17. Mamiek Prakoso, alm. Pelawak dan anggota srimulat ini lahir di kota Salatiga.
  18. Pangky Suwito. Aktor senior sekaligus suami dari Yati Oktavia ini lahir di Purwokerto.
  19. Roy Marten. Aktor senior yang dua kali tersangkut masalah narkoba dan merupakan ayah kandung dari Gading Marten ini lahir di Salatiga.
  20. S. Bono, alm. Lahir di Kudus pada 4 Januari 1928, S. Bono adalah ayah kandung dari artis Rini S. Bono dan juga Debby Cynthia Dewi. 
  21. Taufik Savalas,alm. Almarhum yang semasa hidupnya berkarir sebagai pembawa acara dan komedian ini lahir di Purworejo.
  22. Timbul Suhardi, alm. Lahir di Magelang pada 28 Desember 1942.
  23. Tukul Arwana. Pembawa acara Bukan Empat Mata ini lahir di Semarang. Kemudian Tukul merambah bisnis kuliner dengan membuka depot bakso.
  24. Willy Dozan. Aktor laga yang sempat menikah 5 kali dan mantan suami Betharia Sonata ini lahir di Magelang.
  25. Yama Carlos. Aktor yang menikah dan bercerai kurang dari setahun ini merupakan kelahiran kota Semarang. Yama memiliki nama asli Hamba Ramanda.
  26. Zainal Abidin Domba,alm. Lahir di Pekalongan, Jawa Tengah pada 15 April 1957, Zainal merupakan salah satu aktor senior Indonesia. Selain aktor, ia juga seorang pemain sinetron. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.