Wednesday, December 25, 2013

10 Artis Yang Bermain Film Bersama Jackie Chan.

Dalam sebuah wawancara bersama salah satu pembawa acara terkenal di Amerika Serikat, Jackie Chan menyebut bahwa ia dan seluruh tim produksi telah diblacklist oleh hampir semua asuransi kesehatan.
Mengapa? Sebab selalu saja ada yang terluka, baik itu ringan maupun parah dan dibawa ke rumah sakit terkait dengan produksi film yang diproduseri dan disutradarai Jackie Chan.
Pernah ada kejadian yang tak terduga akibat salah perhitungan, tepatnya saat pembuatan film Police Story. Dua stuntmen ini dilempar dari bis bertingkat dalam kondisi salto. Seharusnya menurut skenario, mereka jatuh tepat di atas kap mobil. Namun entah mengapa, mobil itu terlambat untuk mendekati bis. Bisa ditebak! Keduanya jatuh ke jalan dalam  kondisi terlentang, tulang punggung menghantam kerasnya aspal. Mereka harus dilarikan ke rumah sakit, berbulan-bulan merasakan perawatan, bahkan kabarnya ada salah seorang yang cacat permanen. Duhhhh, ngeri betul!
Jackie Chan sendiri mengakui bahwa hampir seluruh bagian tulang di tubuhnya mengalami patah, paling ringan "hanya" retak (duile!). Apa gak merasa linu-linu pas musim dingin tuh, Oom?
Artis-artis yang ditawari bermain film dengan Jackie Chan pun "memilih milah". Bukan karena mereka tidak suka bermain dengan aktor laga besar dunia, namun karena proses pembuatan film yang berat, butuh perjuangan fisik dan itu semua sulit dilakukan oleh artis wanita kecuali memang spesialis di bidang laga seperti Michelle Yeoh atau Lucy Liu kan! Kalaupun mereka mau, mereka harus mempelajari dulu akting apa yang harus mereka lakukan nantinya.
Akan tetapi tetap saja ada kok yang bersedia bermain dalam film super keras ala Jackie Chan, berikut ini daftarnya:
  1. Anita Mui. Almarhumah termasuk salah satu artis yang paling sering nongol di film bersama Jackie Chan. Hingga akhir hayat Anita, Jackie Chan merupakan sahabat yang paling dekat, yang mengurus dan mengumumkan berita duka terkait kepergian Anita Mui.
    Dalam film ini, Almarhumah Anita Mui juga Berakting.
  2. Anita Yuen. Istri Julian Cheung sekaligus ibu satu putra ini bermain dalam film Thunderbolt produksi tahun 1995.
  3. Brigitte Lin Ching Shia. Artis senior ini bermain dalam film Police Story 1 sebagai sekretaris yang bernama Selina Fong. Kini Brigitte telah pensiun dari dunia keartisan dan hidup bahagia bersama keluarga kecilnya di San Fransisco, Amerika Serikat.
  4. Charlene Choi. Ia berperan sebagai polisi wanita dalam New Police Story bersama Charlie Yeung besutan Jackie Chan. Charlene sempat menikah dengan aktor Ronald namun kemudian bercerai. Selama menikah, keduanya tidak dikaruniai anak.
  5. Charlie Yeung. Setelah sempat putus dari sang kekasih asal Malaysia, Charlie yang pada awalnya memutuskan pensiun, akhirnya kembali ke layar film New Police Story. Ia berperan sebagai kekasih Jackie Chan dalam film tersebut. Charlie rujuk kembali dengan sang kekasih dan menikah di sebuah hotel mewah pada tahun 2013 lalu.
  6. Fan Bing Bing. Artis yang berperan sebagai asisten Zhin Shuo dalam film Huang Zhu Ge Ge 1 dan 2. Fan Bing Bing diketahui 2-3 kali bermain dalam film garapan Jackie Chan. Salah satunya adalah Shinjuku Incident produksi tahun 2009.
  7. Gillian Chung. Bersama Charlene Choi sebagai personel Twins, ia bermain dalm film House Of Fury garapan tahun 2005 di Hong Kong. Kita tahu bahwa Gillian pernah mengalami kasus tidak mengenakan ketika foto asusilanya bersama Edison Chen tersebar ke publik.Namun itu adalah masa lalu, kini Gillian berusaha bangkit dan menjadi yang terbaik untuk keluarga.
  8. Lucy Liu. Kalau yang ini tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Ia seorang aktor wanita laga yang super tangguh. Lucy bermain dalam film Shanghai Noon produksi tahun 2000.
  9. Maggie Cheung. Ia bermain dalam film Police Story 1 dan 3 (Super Cop), berperan sebagai kekasih Jackie Cheung. Maggie pernah menikah dengan pria kulit putih berkewarganegaraan Perancis, namun berakhir dengan perceraian. 
  10. Michelle Yeoh. Serupa dengan Lucy Liu. Hebat sekali! Cocok jika disandingkan bersama Jackie Chan dalam film-film yang memacu adrenalin. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.