Friday, December 27, 2013

Daftar Selebritis Indonesia Kelahiran Sulawesi (Celebes Island).

  1. Andi Meriem Matalata. Penyanyi senior yang kini sudah almarhum ini lahir di kota Makassar, Sulawesi Selatan.
  2. Anneke Jodi. Lahir di Manado pada 22 Agustus 1985.
  3. Ayu Diah Pasha. Ayu lahir pada 4 Februari 1964 di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Lulusan Universitas Trisakti jurusan hukum ini menikah dengan Kemal Pasha Pawaka pada 5 Desember 1988 dan dikaruniai 2 orang putra.
  4. Baby Zelvia. Baby lahir di kota Makassar pada tahun 1961. Ia adalah istri aktor senior Hengky Tornando.
  5. Ben Joshua. Ia dilahirkan di kota Manado, Sulawesi Utara.
  6. Dea Mirella. Mantan istri Eel Ritonga ini lahir di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pada tahun 2013, Dea sempat diributkan oleh sang mantan suami disebabkan Dea menjual mobil yang diklaim milik Eel. Dea sendiri beralasan bahwa Eel melalaikan tugasnya sebagai ayah dari putri semata wayang mereka, Melody.
  7. Dewiq. Mantan istri Pay ini lahir di kota Makassar, Sulawesi Selatan.
  8. Machica Mochtar. Istri siri dari almarhum Moerdiono dan kini sudah memiliki suami. Ia dilahirkan di kota Sengkang, Sulawesi Selatan. Logat bahasa Machica pun menunjukkan bahwa ia berasal dari daerah yang kaya akan hasil alamnya tersebut.
  9. Marcelino Lefrandt. Aktor berpostur tubuh tinggi gagah dan mantan suami dari Dewi Rezer ini merupakan kelahiran kota Manado, Sulawesi Utara.
  10. Maya Rumantir. Artis dan juga penyanyi senior ini lahir di kota Makassar, Sulawesi Selatan.
  11. Muchsin Alatas. Muchsin merupakan aktor senior sekaligus suami dari artis senior Titiek Sandhora. Pada Juli 2016, Muchsin terserang serangan jantung namun untung dapat terselamatkan.
  12. Natassa Lengkong. Lahir di Manado pada 18 November 1992. 
  13. Ray Sahetapy. Aktor kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini merupakan mantan suami artis senior Dewi Yull. Dewi memutuskan cerai sebab ia tak ingin dipoligami. Anak sulung mereka yang juga merupakan putri semata wayang, Giska, telah meninggal dunia akibat penyakit tiroid. Kini Ray telah menikah dengan wanita asal Surabaya, begitu pula Dewi. Dewi dikabarkan telah menikah kembali secara diam-diam.
  14. Rima Melati. Artis senior yang merupakan istri dari Frans Tumbuan. Keduanya merupakan rekan baik pasangan selebritis alm. Sophan dan Widyawati. Rima dilahirkan di kota Tondano, Sulawesi Utara.
  15. Rina Hasyim. Rina yang lahir di Makassar ini merupakan artis senior sejajar dengan Rima Melati. Namun beliau dikabarkan masih bermain sinetron bersama selebriti muda lain.
  16. Rony Sianturi. Personel Trio Libels ini lahir di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Rony hingga kini masih betah menjadi duda sejak ia bercerai dari rocker Atiek CB. Pernikahan mereka selama 3 tahun juga tidak menghasilkan anak.
  17. Paramitha Rusady. Artis senior dan penyanyi bersuara merdu ini dilahirkan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Saat muda, Paramitha sudah menjadi piatu. Ia menikah 2 kali dan semuanya berakhir dengan perceraian.
  18. Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu. Ayah enam anak ini lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada tahun 1979.
  19. Sophan Sophiaan. Almarhum merupakan aktor senior kelahiran kota Makassar, Sulawesi Selatan. Semasa hidupnya, almarhum aktif sebagai anggota DPR.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.