Monday, December 30, 2013

10 Sebutan Menarik Untuk Negara-Negara di Seluruh Dunia.

  1. Amerika Serikat = dikenal dengan sebutan Negeri Paman Sam. Mengapa? Pada masa perang tahun 1812, terdapat istilah yang merujuk pada nama Samuel Wilson. Ia merupakan seorang pemasok daging kepada para tentara yang diletakkan di dalam tong berlabel "U.S." (singkatan dari United States). Para tentara tersebut kemudian menyebut "U.S." tersebut sebagai Uncle Sam di mana "sam" merupakan singkatan dari Samuel.
  2. Australia = dikenal dengan sebutan negeri Kanguru. Benua Australia merupakan habitat asli hewan Kanguru dan Koala. Kanguru identik dengan melompat dan memiliki kantung untuk menyimpan anak kanguru di dalamnya.Koala identik dengan kebiasaan merangkul batang pohon dan modelnya yang lucu.
  3. Belanda = terkenal dengan sebutan Negeri Kincir Angin, sebab di Belanda lah asal muasal bangunan unik dengan sebuah kincir angin besar di depannya, tepatnya di atas pintu masuk.
  4. Cina = dikenal dengan sebutan Negeri Tirai Bambu. Hutan di Cina banyak ditumbuhi oleh berbagai jenis pohon bambu. Pohon bambu tersebut merupakan makanan utama panda, hewan khas negeri Cina.
  5. Irak = negeri yang kaya akan sumber alam minyak bumi ini terkenal dengan sebutan Negeri Seribu Satu Malam. Hmm...jadi teringat kisah Aladin dan Lampu Wasiatnya. Ternyata dahulu kala, Irak berada di kawasan Persia, dan kisah bertajuk "Seribu Satu Malam" tersebut berasal dari sebuah daerah di Persia.
  6. Jepang = dikenal dengan julukan Negeri Matahari Terbit. Julukan ini berdasarkan gambar yang terdapat di bendera negara tersebut, yaitu matahari penuh.
  7. Korea = terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng. Korea merupakan negara asal tanaman rimpang ginseng. Ginseng merupakan akar herbal untuk kesehatan dan stamina, yang diolah menjadi minuman, permen maupun dimasak dengan ayam.
  8. Malaysia = dikenal dengan sebutan Negeri Jiran. Kenapa? Arti "jiran" sendiri adalah bersebelahan, berdekatan atau bertetanggaan. Negara Malaysia bertetanggaan dengan Thailand, Brunai Darussalam, Singapura dan Indonesia.
  9. Taiwan = Meski Taiwan menjadi bagian dari Negara Cina, namun Taiwan memiliki pusat pemerintahan sendiri. Sang penjelajah dan pelaut jaman dulu kala bernama Marco Polo menemukan pulau Taiwan dengan segala keindahan alamnya, sehingga ia menyebut Taiwan sebagai pulau Formosa, yang artinya pulau yang indah.
  10. Thailand = dikenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih. Masyarakat kerap menggunakan gambar seekor gajah putih sebagai logo poster, perangko, spanduk dan sebagainya. Thailand merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah oleh negara manapun.

"Don't expect positive things to occur in your life if you surround yourself with negative people".

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.