Friday, December 13, 2013

Daftar Aktor Indonesia Kelahiran Jawa Timur Selain Surabaya.

  1. Anang Hermansyah. Kita sudah tahu bahwa Anang kelahiran kota Jember, bahkan logat bahasa beliau pun masih kental khas Jember. Sebagian keluarga besar Anang bermukim di kota ini.
  2. Andhika Pratama. Lahir di Malang pada 11 November 1986, Andhika menikah dengan Ussy Sulistiowati pada 2012 dan telah dikaruniai 2 orang putri kandung. 
  3. Anjasmara. Suami Dian Nitami ini kelahiran kota Bung Karno, yakni Blitar.
  4. Ari Lasso. Eks salah satu pentolan grup Dewa 19 ini lahir di Madiun, Jawa Timur. Ari Lasso kini berkarir solo dan terbilang sukses, terutama lagu duet Ari bersama Melly Goeslaw.
  5. Asmuni. Almarhum merupakan anggota srimulat dan lahir di Jombang.
  6. Doyok. Pelawak yang melejit bersama Kadir ini merupakan kelahiran Sidoarjo.
  7. Eko Patrio. Presenter, komedian dan sekaligus anggota DPR ini merupakan kelahiran Nganjuk, Jawa Timur.
  8. Gombloh. Almarhum penyanyi lagu Gebyar Gebyar memang selama hidupnya seorang perokok berat dan kerap begadang, terutama di studio rekaman dekat pertokoan Siola di Tunjungan. Gombloh lahir di Jombang dan meninggal di Surabaya pada tahun 1988 dalam usia 39 tahun.
  9. Hengky Kurniawan. Mantan suami Christy Jusung ini merupakan kelahiran Blitar, sama seperti Anjasmara. Kemudian Hengky merantau ke Jakarta.
  10. Indra Brasco. Suami Mona Ratuliu dan bapak 3 anak ini lahir di Malang pada 26 Oktober 1974.
  11. Kadir. Pelawak senior bersama Doyok ini merupakan kelahiran Lumajang. Lumajang adalah kota di Jawa Timur yang berdekatan dengan gunung Semeru.
  12. Leysus. Almarhum yang berprofesi sebagai pelawak semasa hidup ini merupakan kelahiran kota Malang, desa Kepanjen. Leysus meninggal akibat infeksi gigi dalam usia 49 tahun.
  13. Pepeng/Ferrasta Soebardi. Mantan pembawa kuis Jari-Jari kelahiran Sumenep, Madura, ini menderita pengapuran tulang sehingga membuat Pepeng susah berjalan dan beraktivitas. Kondisi Pepeng yang sebentar sembuh dan sebentar sakit mengharuskan ia bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Hal ini berlangsung selama bertahun-tahun lamanya. Pepeng telah meninggal dunia pada akhir 2015 lalu.
  14. Tessy. Pelawak senior yang kerap berperan sebagai wanita ini merupakan kelahiran kota Banyuwangi. Nama asli Tessy adalah Kabul Basuki. Ia pernah ditangkap akibat kepemilikan narkoba. Ketika ditangkap, Tessy nekad menenggak cairan pembersih lantai sehingga ia harus dirawat di rumah sakit sebelum dijebloskan ke penjara.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.