Saturday, December 28, 2013

Daftar Lengkap Keluarga Selebritis Indonesia.

Menjadi hal yang lumrah jika salah satu keluarga menjadi aktor atau artis, kemudian jejak mereka diikuti oleh anggota keluarga yang lain. Di Indonesia, kita bisa menemukan beberapa keluarga selebritis yang dimaksud.
  1. Addie MS, Memes dan Kevin Aprilio. Addie merupakan seorang komposer, Memes seorang penyanyi senior dan Kevin merupakan musisi yang membentuk grup band bernama Princess.
  2. Ahmad Dhani, Al Ghazali, El Jalaludin Rumi, Abdul Qodir Jaelani. Siapa sih yang tidak kenal dengan nama-nama keren tersebut? Ahmad Dhani sang ayah pernah menikah dengan penyanyi Maia Estianty membuahkan tiga jagoan ganteng, cerdas dan pandai bermain musik. Kemudian Dhani menikah kembali dengan penyanyi Mulan Jameela.
  3. Atmanegara. Tahukah siapa artis yang memiliki nama belakang Atmanegara? Ya, mereka adalah kakak beradik Minati dan Cintami. Jika Minati menikah dengan pria non selebriti, maka Cintami sempat menikah dengan penyanyi Oddie Agam dan bercerai. Putri Minati bernama Cantika mengikuti jejak sang ibunda menjadi artis.
  4. Azhari. Berawal dari si sulung Ayu Azhari yang mengawali karir sebagai artis, kemudian ia diikuti oleh para adik Ayu seperti Sarah Azhari, Ibra Azhari dan Rahma Azhari.
  5. Bahar. Diawali dari munculnya Annisa Bahar sebagai penyanyi dangdut dengan goyang khasnya patah-patah, kemudian ia diikuti oleh putri keduanya yang bernama Juwita Bahar.
  6. Bing Slamet. Nama Bing Slamet sudah seperti trade mark dunia hiburan Indonesia. Setiap ada orang bernama belakang Bing Slamet, tentu ingatan orang menuju ke artis atau aktor. Anak Bing Slamet yang berkiprah di dunia hiburan adalah Uci Bing Slamet, Adi Bing Slamet dan Iyut Bing Slamet. Uci pernah menikah dengan penyanyi Gito Rollies. Sementara Adi pernah menikah dengan artis Eva Arnaz. Iyut sendiri justru lebih dikenal dengan keterlibatannya di narkoba.
  7. Bucek Depp dan Fathir. Nama asli Bucek adalah Al Arthur Muchtar, merupakan kakak kandung dari aktor Al Fathir Muchtar. Bucek pernah menikah dengan diva Indonesia Titi Dj. Setelah bercerai, Bucek kembali menikah dengan artis Unique Priscilla dan kembali bercerai. Sementara Al Fathir menikah dengan artis Fera Feriska dan tetap menunggu kehadiran buah hati kandung.
  8. Candrawinata. Tiga orang kakak beradik ini merupakan artis dan aktor Indonesia kelahiran Jerman. Mereka adalah Nadine Chandrawinata, si sulung yang mengawali karir sejak menjadi putri Indonesia 2005 serta 2 adik kembar pria yakni Marcel dan Mischa Candrawinata.
  9. Cathy Sharon dan Julie Estelle. Cathy merupakan kakak kandung dari Julie. Keduanya berkarier di bidang yang sama, yaitu sebagai artis papan atas.
  10. Djorghi. Memang hanya 2 pemuda tampan dari keluarga Djorghi yang kita selama ini kenal, yaitu Thomas Djorghi dan Sultan Djorghi. Keduanya memiliki wajah Indo tampan dan berpostur tubuh tinggi dan gagah. Sultan menikah dengan artis Annisa Trihapsari. Akan tetapi ada satu lagi yang rupanya terlewatkan, yaitu Marcello Djorghi. Marcello adalah adik bungsu Thomas dan Sultan.
  11. Gutawa. Membaca nama belakangnya, ingatan kita pasti tertuju pada seorang bapak dan putri kandungnya bertalenta super, yaitu Erwin dan Gita Gutawa.
  12. Emilia Contessa dan Denada Tambunan. Emilia adalah ibu kandung dari penyanyi rap Denada. Emilia merupakan artis yang popular di tahun 80 an.
  13. Eva Celia Lesmana, Indra Lesmana, Mira Lesmana dan Mathias Muchus. Eva merupakan putri Indra bersama mantan istri Sophia Latjuba. Indra merupakan penyanyi jazz dan Sophia adalah penyanyi sekaligus seorang artis. Mira Lesmana adalah kakak kandung Indra Lesmana yang menikah dengan aktor Mathias Muchus.
  14. Fariz RM dan Sherina Munaf. Fariz Rustam Munaf merupakan paman dari Sherina. Keduanya merupakan penyanyi kebanggaan Indonesia.
  15. Haque. Pada tahun 80an, Marissa Haque menjadi salah satu artis tercantik dan paling berbakat di Indonesia. Kita juga mengenal Soraya, adik kedua dan Shahnaz yang merupakan adik bungsu dari Marissa. Ketiganya berkarir di bidang keartisan. Masing-masing suami mereka juga merupakan musisi. Ikang Fawzi, Ekki Soekarno dan Gilang Ramadhan.
  16. Harahap. Berawal dari sang ayah Rinto Harahap menurun ke putri, Cindy Claudia Harahap. 
  17. Hermansyah. Sama halnya dengan Harahap, berawal dari musisi Anang Hermansyah menurun ke sang putri Aurel Hermansyah. Anang pernah menikah dengan diva Indonesia Krisdayanti dan sekarang menikah dengan penyanyi Ashanty.
  18. Rhoma Irama dan Ridho Rhoma. Raja dangdut Rhoma Irama beserta seorang putra yang mengkuti jejaknya di dunia hiburan yaitu Ridho Rhoma. Pernikahan Rhoma yang awet hingga kini adalah dengan mantan artis Ricca Rachim. Rhoma juga pernah menikah siri dengan artis Angel Lelga.
  19. Karlina. Nini Karlina sempat ternama dengan tembang duetnya bersama Doel Sumbang yang berjudul "Kalau Bulan Bisa Ngomong", kemudian jejaknya diikuti sang adik, Fitri Karlina. Fitri juga berkarir sebagai penyanyi dangdut.
  20. Karno. Dari keluarga Karno, Rano Karno lah yang paling menonjol. Selain sebagai aktor berbakat, Rano juga merupakan seorang penyanyi di era 80 an. Rano mengajak sang adik, Suti Karno untuk berperan dalam Si Doel Anak Sekolahan dan Tino Karno sebagai sang sutradara.
  21. Katon Bagaskara dan Nugie. Katon merupakan kakak kandung Nugie, keduanya merupakan penyanyi bertalenta tinggi. Katon juga merupakan mantan suami dari artis Ira Wibowo.
  22. Marten. Membaca Marten, pasti kita kaitkan dengan Roy Marten. Tak salah lagi. Roy merupakan aktor senior yang sangat terkenal di Indonesia. Jejak Roy kemudian diikuti oleh sang putra, Gading Marten. Oh ya, istri Roy Marten bernama Anna Maria juga seorang artis yang pensiun sejak menikahi Roy.
  23. Mirdad. Keluarga yang satu ini, hampir semua anggota berkiprah di dunia keartisan. Dimulai dari sang ayah, Jamal Mirdad dan mantan istri Lidya Kandou. Putri sulung (anak pertama) bernama Nana Mirdad dan putri kedua (anak ketiga) bernama Naysilla Mirdad aktif berkarya sebagai artis.
  24. Nasution. Anda pasti ingat dengan penyanyi yang merupakan kakak adik. Ya mereka adalah Diana dan Rita Nasution. Diana telah tutup usia pada 4 Oktober 2013 lalu akibat penyakit kanker payudara dan penyakit lambung.
  25. Onky Alexander dan Jonathan Mulia. Onky adalah kakak kandung dari aktor Jonathan Mulia. Usia keduanya terpaut cukup jauh yaitu 21 tahun. Onky kelahiran tahun 1965 sementara Jonathan kelahiran tahun 1986.
  26. Pasha Ungu dan Keisha Alvaro.  Ayah dan anak ini sungguh berbakat dalam bernyanyi. Bedanya adalah Pasha mengawali karir menyanyi ketika telah dewasa sementara Keisha sejak kanak-kanak. Ibunda Keisha adalah pesinetron Okie Agustina. Pasha kini menikah dengan wanita bukan artis yaitu Adelia Wilhelmina. 
  27. Sardi. Keluarga Sardi adalah ayah Idris Sardi,alm dan Lukman Sardi. Idris merupakan pemain biola legendaris sementara Lukman adalah seorang aktor. Pernikahan kedua Idris adalah dengan artis Marini dan berakhir cerai.
  28. S. Bono, Debbie Cynthia Dewi dan Rini S. Bono. S. Bono adalah aktor kelahiran Kudus tahun 1928. Ia memiliki dua putri yang berkiprah di dunia hiburan yaitu Debbie dan Rini. Debbie adalah kakak tiri Rini sebab ibu mereka berbeda. Ibu Debbie adalah Dorothea Tambayong, sepupu dari Rima Melati. Sementara ibunda Rini adalah Lies Permanasari. Rini pernah menikah dengan penyanyi Ahmad Albar. Salah satu anak Rini dan Ahmad adalah aktor terkenal Fachri Albar.
  29. Sahertian. Melongok nama Sahertian, tentu yang dimaksud adalah pemeran Lenong Rumpi Debbie Sahertian dengan sang adik tercinta, James Sahertian. James telah meninggal dunia pada April 2015 silam akibat serangan jantung.
  30. Sjumandjaja. Istri pertama Sjuman adalah penari balet bernama Farida Oetoyo. Mereka adalah orang tua Wong Aksan. Istri kedua Sjumandjaja adalah artis Tutie Kirana dan dikaruniai anak Djenar Maesa Ayu. Istri ketiga Sjuman adalah artis Zoraya Perucha. Sayang pernikahan ketiga ini belum dikaruniai anak sebab Sjuman meninggal dunia setahun kemudian.
  31. Sigi Wimala dan Agni Pratistha. Sigi merupakan artis sementara sang adik Agni mengawali karier sebagai pemenang putri Indonesia. Sigi lahir pada tahun 1983 dan Agni lahir pada tahun 1987.
  32. Slamet Rahardjo dan Eros Djarot. Slamet adalah kakak kandung dari Eros. Usia Slamet tak berbeda jauh dari Eros, yaitu 1 tahun 5 bulan. Slamet lahir pada awal tahun 1949 dan Eros lahir pada pertengahan 1950. Keduanya dikenal sebagai sutradara ulung. 
  33. Sungkar. Berawal dari Mark Sungkar dan mantan istri Fanny Bauty yang berkiprah di dunia keartisan Indonesia dahulu, jejak mereka sukses diikuti oleh putri pertama Zaskia dan putri kedua Shireen. Tahun 2011, Zaskia dinikahi oleh aktor Irwansyah dan pada tahun 2013, Shireen dinikahi oleh lawan main dalam sinetron Cinta Fitri, Teuku Wisnu.
  34. Suzanna, alm dan Kiki Maria. Suzanna dan Kiki merupakan ibu dan anak. Ayahanda Kiki adalah aktor Dicky Suprapto, alm. Suzanna dikenal sebagai ratu Horor karena intensitas bermain film horor yang luar biasa, sementara Kiki mengawali karir sebagai penyanyi cilik. Suzanna dan Dicky bercerai. Suzanna kemudian menikah dengan aktor Clift Sangra dan bertahan hingga akhir hayat Suzanna.
  35. Syah. Keluarga Syah bisa kita kenal mulai dari ayah mereka, Fritz Schadt, kemudian anak-anaknya. Sulung Atalarik Syah yang mengawali karir terlebih dahulu sebagai cover boy, kemudian disusul sang adik Teddy Syah, Attila Syah dan Attar Syah. Ketampanan para pria kakak beradik tersebut memikat. Mereka juga terkenal sangat kompak. Teddy memiliki seorang istri yang dulu aktif berkiprah sebagai presenter, Rina Gunawan.  Sedangkan Atalarik menikahi seorang artis yang juga model pendatang baru bernama Tsania Marwa. Atilla kita kenal sebagai mantan suami dari artis Wulan Guritno sementara Attar adalah suami dari artis Ananda Lontoh.
  36. Venna Melinda dan Verrel Bramasta. Venna merupakan artis dan politikus yang mengawali karir sebagai pemenang putri Indonesia 1994 silam. Harus diakui bahwa ketampanan dan kedewasaan Verrel cukup menyita perhatian. Ia mewarisi wajah menawan dari sang ayah maupun ibunda.
  37. Wahab. Reinaldi Hutomo Wahab alias Aldi Bragi pernah menikah dengan pedangdut Ikke Nurjanah dan bercerai. Aldi kemudian menikah dengan artis Ririn Dwi Ariyanti. Adik kandung Aldi yang bernama Reza Wahab menikah dengan artis Dominique Shanda. 
  38. Wibowo. Tak mungkin jika kita tak mengenal kakak beradik keturunan Jawa dan Jerman ini. Mereka adalah Ira Wibowo dan Ari Wibowo. Ira pun memiliki mantan suami yang berkiprah sebagai musisi, Katon Bagaskara. Kakak beradik ini memiliki seorang keponakan, yaitu aktor Richard Kevin. Meski belum dikonfirmasi kebenarannya, Richard konon sudah menikah dengan janda 1 putri sekaligus artis genit Cut Tari.
  39. Sjumandjaja, alm. Dari pernikahan pertama dengan pebalet Farida Oetoyo, Sjuman dikaruniai 2 orang putra. Putra sulung Sjuman dan Farida menjadi musisi dan pernah menikah dengan artis Titi. Dari pernikahan kedua dengan artis Tutie Kirana, Sjuman dikaruniai seorang putri bernama Djenar Maesa Ayu yang berprofesi sebagai artis, sutradara dan juga penulis naskah film.
  40. Sule. Sunda Bule alias Entis Sutisna mengawali karir sebagai komedian setelah memenangkan kompetisi. Namun istri pertama Sule yaitu Lina Zubaedah juga sempat berkiprah sebagai seorang penyanyi. Putra sulung Rizky Febian berkiprah menjadi seorang penyanyi.
  41. Yuni Shara dan Krisdayanti. Kakak beradik ini memang tidak memiliki nama keluarga atau nama belakang yang sama, namun mereka memiliki bakat yang sama, yaitu penyanyi bertalenta tinggi. Krisdayanti pernah menikah dengan penyanyi Anang Hermansyah. Putri sulung Krisdayanti yaitu Aurel kini mengikuti jejak ayah dan ibunya sebagai penyanyi.
  42. Zalianty. Kakak beradik Marcella dan Olivia Zalianty merupakan putri dari artis senior Tety Liz Indriaty. Jika Olivia dikenal tomboy, berbeda dengan sang kakak yang lebih feminin. Marcella menikah dengan pembalap Ananda Mikola.
  43. Zulkarnaen dan Meike Wijaya. Almarhum suami Meike merupakan aktor bernama Dicky Zulkarnaen. Jejak kedua orang tua ini diikuti oleh sang putri, Nia Zulkarnaen. Kini Nia memiliki rumah produksi bersama sang suami tercinta bernama Alenia. Ari Sihasale/ Ale juga merupakan seorang aktor tampan nan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.