Saturday, December 14, 2013

Daftar Aktor Hong Kong dan Taiwan Yang Pernah Bercerai.

  1. Adam Cheng. Jika anda penggemar film silat jaman dahulu, maka tentu anda mengetahui aktor satu ini. Ia adalah pemeran Chu Liu Xiang. Adam pernah menikah sebanyak tiga kali. Pernikahan pertama berlangsung tanpa diketahui publik dan dikaruniai seorang putri. Pernikahan kedua adalah dengan artis sekaligus komedian Lydia Shum dan dikaruniai seorang putri bernama Joyce. Joyce mengikuti jejak kedua orang tuanya menjadi seorang penyanyi. Adam dan Lydia bercerai saat Joyce baru berusia 8 bulan. Pernikahan ketiga adalah dengan Koon Ching Wah dan dikaruniai dua orang putri. 
  2. Alex Man. Sekilas wajahnya mirip dengan Chow Yun Fat namun lebih berisi. Ia bermain dalam film Young And Dangerous 4,5 dan Born To Be King sebagai boss Chiang. Dalam kehidupan nyata, ia pernah menikah dengan artis lawas Tien Niu namun hanya bertahan setahun, dan kemudian ia menikah kembali.
  3. Chow Yun Fat. Sebelum ia menikah dengan sang istri Jasmine hingga sekarang, Chow diketahui pernah menikah dengan artis lawas Candice Yu On On, namun hanya bertahan selama 6 bulan dan bercerai.
  4. Deric Wan. Aktor kelahiran 18 November 1964 di Hong Kong ini sudah berakting di film sejak tahun 1983 dan masih aktif hingga tulisan ini dibuat. Di usia yang masih muda, Deric mengakhiri masa lajang dengan mempersunting wanita bernama Jacqueline Lee pada 1986. Sayang pernikahan pertama Deric hanya bertahan sewindu. Pada tahun yang sama ia bercerai, Deric menjalin hubungan dengan Winnie namun putus pada tahun 2002. Pada 2006, keduanya rujuk hingga saat ini.
  5. Dave Wang Cie. Wang Cie dikenal suaranya yang khas nan merdu. Ia lahir di Hong Kong pada 20 Oktober 1962 dan sempat hijrah ke Taiwan saat berusia 17 tahun. Dave aktif mengadakan konser dari tahun 1989 hingga 2015. Wang Cie menikah dengan Virginia Mok selama 4 tahun yaitu dari 1993 hingga 1997. Keduanya dikaruniai 2 orang anak. 
  6. Donnie Yen. Pernikahan pertama Donnie hanya bertahan kurang dari 2 tahun. Mereka bercerai sebelum mengetahui bahwa sang istri telah berbadan dua. Mereka bercerai secara baik-baik. Sebelum dan sesudah mantan istri Donnie melahirkan, Donnie mengirim ibu kandungnya untuk menjaga sang mantan. Donnie juga memberikan seluruh tabungan dalam bentuk dollar Amerika kepada sang mantan istri. Kini ia termasuk dalam jajaran aktor Hong Kong yang dibayar paling mahal.
  7. Eric Tsang. Ia pertama kali menikah dengan Wang Mei Hua pada tahun 1972 dan dikaruniai dua orang anak perempuan. Salah satu anak perempuan Eric dan Mei Hua mengikuti jejak Eric menjadi seorang artis, yaitu Bowie. Pada tahun 1989, Eric menikah lagi dengan Sung Lai Wah dan dikaruniai dua anak laki-laki. Salah satu anak laki-laki Erick dan Lai Wah menjadi seorang aktor yaitu Derek.
  8. Gallen Lo : 35 Tahun. Ia adalah aktor Hong Kong yang lahir pada 16 Desember 1962. Gallen pertama kali menikah dengan Clare Fong pada tahun 1998 dan dikaruniai seorang putra. Pernikahan ini hanya bertahan sepuluh tahun. Setahun setelah bercerai, Gallen menikah lagi dengan Sophie Su dan dikaruniai seorang putri. 
  9. Jet Lee. Pernikahan pertama Jet Lee dengan artis laga Huang Qiu Yan hanya bertahan selama 2 tahun sebelum akhirnya bercerai. Mereka dikaruniai 2 orang putri. Huang Qiu Yan pernah bermain film laga bersama Jet Lee ketika mereka masih muda dan belum menikah.
  10. Harlem Yu. Harlem lebih dikenal sebagai penyanyi Qing Fei De Yi yang menjadi lagu pembuka film Meteor Garden 1. Pada akhir seri, ia tampil sebagai penyanyi jalanan dan bertemu dengan Dao Ming Shi dan San Chai. Di kehidupan pernikahan, Harlem sempat menikah dengan Annie Yi selama 9 tahun, yaitu dari tahun 2000 hingga 2009. Harlem dan Annie dikaruniai seorang putra pada tahun 2002. Kini Harlem telah menikah lagi dengan Jinny Chang.
  11. Ken Lo. Ken Lo merupakan aktor Hong Kong. Ia mengawali karir sebagai salah satu pemeran pengganti dalam grup Jackie Chan. Ken Lo terkenal dalam aktingnya sebagai Prince di Young and Dangerous 4 serta Portland Street Blues. Ia lahir di Laos pada 1959 silam dan menikah dengan Lai Sok Yin. Setelah dikaruniai dua orang putra, keduanya bercerai pada 2006.
  12. Kent Tong. Kent adalah aktor lawas yang namanya pernah mencuat karena kasus bunuh diri artis lawas Barbara Yeung. Konon alasan Barbara mengakhiri hidupnya karena cintanya kepada Kent ditolak. Namun banyak yang meragukan hal ini dan timbul berbagai macam dugaan versi banyak orang. Pernikahan pertama Kent dengan wanita bernama Kun Jiang berlangsung dari 1993 hingga 2001 silam. Kemudian pernikahan kedua Kent  pada 2008 adalah dengan Wen Jing.
  13. Kenny Bee. Kenny adalah penyanyi senior Hong Kong kelahiran tahun 1953. Selain menyanyi, Kenny juga jagi berakting dalam beberapa film di antaranya Shanghai Blues arahan sutradara Tsui Hark dan Fist and Fury 1991 bersama Stephen Chow. Kenny menikah pertama kali dengan Teresa Cheung dan bertahan selama 11 tahun. Kemudian Kenny menikah lagi dengan Fan Jiang Su Zen pada 2014.
  14. Leon Lai. Leon dan Gaile Lok menikah pada tahun 2008 di Las Vegas. Pernikahan mereka bertahan selama 4 tahun dan bercerai setelah Gaile Lok melayangkan gugatan cerai. Sebelum bercerai, Leon diberitakan berusaha meluluhkan hati Gaile dengan memberinya berbagai kemewahan namun Gaile tak bergeming.
  15. Nicky Wu. Pernikahan pertama Nicky dengan artis Cina Ma Ya Shu hanya bertahan selama 3 tahun dan tidak dikaruniai anak.  Nicky telah menikah dengan artis Tiongkok Cecilia Liu setelah berpacaran 2 tahun. Pesta pernikahan Nicky dihelat secara mewah di Bali, Indonesia sekaligus menjadi ajang reuni anggota Little Tiger yang lain, yaitu Alec Hsu dan Benny Chan.
  16. Nicholas Tse. Mantan suami Cecilia Cheung ini menggugat cerai setelah pernikahan mereka dikaruniai 2 orang putra, Lucas dan Quintus. Nicholas sempat diberitakan dekat kembali dengan penyanyi Faye Wong yang juga kekasih lamanya namun tidak disertai kabar pernikahan. 
  17. Patrick Tse. Ia adalah ayah kandung aktor terkenal, Nicholas Tse. Pernikahan Patrick dengan Zhen Zhen hanya bertahan 4 tahun, kemudian ia menikah kembali dengan Deborah yang merupakan ibu kandung Nicholas Tse. Setelah memiliki sepasang putri dan putra, Patrick kembali bercerai dan kini tidak diketahui menikah kembali.
  18. Ronald Cheng. Pernikahan pertama aktor Hong Kong Ronald adalah dengan artis ternama Charlene Choi. Berita pernikahan ini mengejutkan publik sebab ternyata keduanya telah menikah diam-diam pada 2006 silam. Setelah empat tahun berumah tangga tanpa dikaruniai anak, keduanya bercerai. Ronald kembali menikah dengan Yu Sze Man pada 2011 dan telah dikaruniai dua orang anak.
  19. Sammo Hung. Pernikahan pertama Sammo adalah dengan seorang wanita Korea dan menghasilkan 4 orang anak, yaitu 3 putra dan seorang putri. Putra sulung mereka kini berkiprah di dunia keartisan dan telah menikah. Setelah menikah selama 21 tahun, keduanya bercerai. Sammo kemudian menikahi artis Joyce Godenzi. Joyce sempat berperan dalam film Jackie Chan pada tahun 1997 berjudul Mr Nice Guy. Kini Joyce telah mundur dari dunia keartisan.
  20. Simon Yam. Simon menikah sebanyak 2 kali. Pernikahan Simon dengan istri pertama Ho Sui Yi berlangsung diam-diam pada tahun 1981. Keduanya menikah selama 5 tahun dan tidak dikaruniai anak. Pernikahan kedua Simon adalah dengan seorang model bernama Sophia Qiqi pada tahun 1997. Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Ella Yam.
  21. Tsui Hark. Tsui Hark merupakan sutradara bertalenta super, penulis naskah dan juga aktor Hong Kong. Ia lahir di Saigon, Vietnam pada 1950. Tsui Hark menikah dengan artis Nansun Shi pada 1996 dan bercerai pada 2014 silam. Keduanya tidak dikaruniai anak.
  22. Vanness Wu. Salah satu anggota F4 Taiwan Vanness menikah dengan putri konglomerat Singapura keturunan Indonesia yaitu Arissa Cheo. Pernikahan yang dilangsungkan pada 2013 itu dihelat secara sangat mewah. Sebelum menggugat cerai pada 2018, hubungan keduanya diketahui sering bermasalah. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.