Tuesday, December 3, 2013

11 Daftar Putri Disney dan Pangerannya.

  1. Ariel.  Ariel adalah pemain protagonis dalam film The Little Mermaid, The Little Mermaid II, The Little Mermaid III dan The Little Mermaid  Serial Televisi. Dia merupakan putri Disney pertama yang lahir bukan terlahir sebagai manusia dan memiliki putri bernama Melody dari sang pangeran bernama Eric. Meskipun Ariel adalah putri ke-7, namun Ariel tetap mewarisi gelar dari sang ayah, Raja Triton. Dari pernikahannya dengan Eric, Ariel memperoleh gelar Putri Selir.
    Foto Koleksi Pribadi
    Katering Indonesia San Diego.
  2. Aurora. Aurora adalah pemain protagonis dalam film Sleeping Beauty. Aurora adalah putri Disney pertama yang dilukai secara fisik oleh penjahat. Aurora memiliki silsilah yang paling murni di antara putri Disney yang lain, merupakan putri tunggal dari raja. Aurora menikahi pangeran Philip, seorang pewaris tahta kerajaan.
    Aurora dan Philip
    Foto Koleksi Pribadi.
  3. Belle. Belle adalah pemain protagonis dalam film Beauty and The Beast. Belle adalah putri Disney pertama yang sempat bermusuhan dengan cintanya. Usia Belle adalah 18-19 tahun. Belle terlahir dari keluarga biasa, ayah Belle adalah seorang jenius yang suka menciptakan alat canggih. Pernikahan Belle dengan seorang pangeran Adam, Belle mendapatkan gelar Putri Selir.
    Foto Koleksi Pribadi
    Katering Indonesia San Diego.
  4. Cinderella. Dia adalah putri Disney pertama yang memiliki saudara tiri, Gisella dan Anastasia. Ia juga memiliki seorang ibu tiri, yang menjadi janda kedua kali setelah ayah Cinderella meninggal. Cinderella bukan terlahir sebagai bangsawan, gelarnya diperoleh setelah menikah dengan pangeran Charming, seorang putra raja.
    Dua Saudara Tiri dan Ibu Tiri Cinderella.
    Foto Koleksi Pribadi
    Milik Katering Indonesia San Diego.
  5. Jasmine. Jasmine adalah pemain protagonis dalam film Aladdin. Jasmine terlahir dari keluarga bangsawan dan merupakan putri tunggal dari Sultan Agrabah. Oleh karena itulah, Jasmine memperoleh gelar Sultan Shahzadi/ Putri. Ketika Jasmine menikahi Aladdin, seorang pria dari keluarga bukan bangsawan, Aladdin memperoleh gelar Pangeran Selir.
  6. Merida. Ia adalah pemain protagonis dalam film Brave. Merida hidup pada abad pertengahan di Skotlandia. Merida adalah putri Disney pertama yang tidak memiliki kekasih dan tidak menikah. Ia terlahir sebagai putri, merupakan anak pertama Raja Fergus of DunBroch. Karena ia tak menikah, maka Merida menjadi ratu dan mengangkat kesetaraan gender pada era tersebut.
  7. Mulan. Fa Mulan merupakan pemain protagonis dalam film Mulan dan Mulan II. Kisah Mulan berdasarkan kisah legenda, bukan dongeng. Sesungguhnya Mulan tidak memiliki gelar putri, sebab ia bukan keturunan bangsawan. Pernikahan Mulan dengan Jendral Li-Shang yang juga bukan keturunan bangsawan, tidak memberi Mulan gelar apapun.
  8. Pocahontas. Ia adalah pemain protagonis dalam film Pocahontas dan Pocahontas II. Kisah Pocahontas diambil dari kisah nyata, bukan fiksi. Pocahontas adalah putri sulung Kepala Suku Powhatan. Ia menikah dengan John Rolfe, seorang pria dari rakyat biasa.
  9. Rapunzel. Ia adalah pemain protagonis dalam film Tangled dan film pendek Tangled Ever After. Rapunzel terpisah dari orang tuanya ketika lahir dan baru bertemu kembali setelah usianya menginjak belasan tahun. Rambut Rapunzel merupakan benda ajaib. Rapunzel terlahir sebagai putri, merupakan anak tunggal dari Raja Corona. Ia menikah dengan Eugene “Flynn Rider” Fitzherbert dan suaminya memperoleh gelar pangeran selir.
  10. Snow White. Snow white adalah pemain protagonis dalam film Snow White and the Seven Dwarves. Snow White adalah putri pertama Disney. Snow White adalah putri seorang raja dan menikah dengan seorang pangeran.
  11. Tiana. Tiana merupakan pemain protagonis dalam film The Princess and The Frog. Tiana adalah putri Disney pertama yang merupakan keturunan Afrika-Amerika. Meskipun terlahir sebagai rakyat biasa, namun Tiana mendapatkan gelar putri setelah ia menikah dengan Pangeran Naveel, seorang pewaris tahta kerajaan Maldonia.

"I Only Hope That We Don't Lose Sight Of One Thing- That It Was All Started By A Mouse"
(Walt Disney)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.