Saturday, December 7, 2013

10 Daftar Makanan Laut Yang Lezat, Oleh Katering Indonesia San Diego.

    https://www.facebook.com/?ref=tn_tnmn#!/pages/Katering-Indonesia-San-Diego/409751549095957

  1. Abalon. Bisa jadi inilah hewan laut yang paling mahal di dunia. Abalon termasuk jenis kerang-kerangan yang hanya memiliki 1 sisi cangkang keras di atasnya. Permukaan dalam cangkang halus berkilat dan memiliki warna pelangi. Untuk dapat memperoleh abalon, penyelam harus mampu menyelam ke dasar laut, bisa jadi sangat dalam. Sungguh pekerjaan yang sangat berisiko tinggi, itu sebabnya harga abalon menjadi super mahal.
  2. Cumi-cumi. Hewan cerdik ini memiliki senjata pamungkas berupa tinta. Ukuran cumi yang dijual bervariasi, dari yang bayi hingga yang dewasa berukuran cukup besar. Di Jepang, spagheti tinta cumi menjadi menu unik yang populer. Konon kadar kolesterol dalam cumi-cumi sangat tinggi, jadi sebaiknya anda membatasinya.
    Cumi Saus Tomat
    Kreasi Katering Indonesia San Diego.
  3. Gurita. Mungkin hewan ini termasuk jarang dikonsumsi di Indonesia. Masyarakat Korea dan Jepang lah yang paling banyak mengonsumsi gurita. Selain gurita dewasa, bayi gurita juga menjadi menu favorit mereka.
  4. Ikan laut. Ada ikan tawar, ada pula ikan laut. Ikan laut memiliki rasa  yang lebih gurih dalam pendapat saya pribadi. Namun seperti pada umumnya, tidak semua orang bisa mengonsumsi ikan laut.
    Ikan Makarel panggang.
    Kreasi Katering Indonesia San Diego.
  5. Kepiting. Berdaging lembut manis gurih di dalam kulit yang keras. Sayang tidak semua orang bisa mengonsumsi kepiting, karena kepiting seringkali menimbulkan alergi berupa gatal, merah pada kulit dan bahkan sesak nafas.
    Kepiting Saus Padang.
    Kreasi Katering Indonesia San Diego.

  6. Kerang. Banyak ragam kerang yang dapat dinikmati, pilih yang menurut anda paling enak di lidah. Departemen kesehatan di Amerika sangat tidak menganjurkan kerang dikonsumsi dalam kondisi mentah sebab berpotensi membawa virus hepititis.
    Tumis Kerang Manila Jamur Hioko.
    Kreasi Katering Indonesia San Diego.
  7. Lobster. Hewan ini jika diperhatikan mirip dengan makhluk kecil scorpio/kalajengking. Lobster banyak dikonsumsi di Amerika Serikat. Bagi mereka yang berkantong tebal, steak daging bersama ekor lobster pilihan menjadi menu favorit.
  8. Rajungan. Bercangkang, memiliki bintik-bintik putih di kulit dan berkaki banyak, dengan bentuk mirip seperti kepiting. Bedanya, rajungan hidup sepenuhnya di dalam lautan sedangkan kepiting bisa di dua alam, yaitu laut dan darat.
  9. Teripang. Teripang disebut juga sebagai lintah laut. Hidup di dasar lautan/samudra, dibutuhkan upaya ekstra untuk dapat menangkapnya. Itu sebabnya harga teripang di pasaran tidak murah. Masyarakat Cina menggemari teripang. Teripang sering diolah dalam bentuk sup atau ditumis bersama jamur hioko dalam jangka waktu lama agar teripang empuk.
  10. Udang. Udang adalah makanan laut yang paling umum dijumpai di seluruh dunia. Karena itulah, udang dibudidayakan di tambak karena menghasilkan keuntungan yang baik jika berhasil panen. Udang yang dijual di California, umumnya produk impor dari luar Amerika Serikat.
    Udang Garam dan Lada.
    Kreasi Katering Indonesia San Diego.


    "From Caring Comes Courage..."
    (Lao Tzu)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.