Thursday, January 16, 2014

Daftar Artis Kelahiran Negeri Tirai Bambu, Cina.

  1. Angel Chiang. Angel adalah artis TVB Hong Kong yang lahir di Shenzen, provinsi Guangdong, Cina pada 1982. Ia sering membintangi drama televisi dan sedikit film.
  2. Carina Lau. Artis senior yang merupakan istri dari aktor kenamaan Tony Leung ini lahir di kota Suzhou, propinsi Jiangsu pada tahun 1965. Saat ini Carina Lau memegang dwi kenegaraan, yaitu Hong Kong serta Kanada.
  3. Cecilia Liu Shi Shi. Artis yang lahir di Beijing pada tahun 1987 ini baru dikenal setelah bermain bersama Nicky Wu dalam film seri Bu Bu Jing Qing. Ia semakin dikenal masyarakat luas karena menjadi istri Nicky Wu. Nicky sengaja merancang pernikahan mewah di Bali pada 2015 silam agar Cecilia memiliki kenangan yang indah tak terlupakan. 
  4. Chrissie Chau. Ia adalah artis sekaligus seorang model Hong Kong kelahiran Chaozou, Cina pada 22 Mei 1985. Saat usianya baru 15 tahun, ia berkarir sebagai pelayan di restoran cepat saji. Ia juga pernah menjadi penjaga toko di distrik Causewaybay, Hong Kong. 
  5. Elanne Kong. Elanne adalah artis sekaligus penyanyi yang bekerja pada TVB Hong Kong dan pernah dinominasikan sebagai artis terbaik dalam film Love Lifting produksi 2012. Elanne lahir di Xiamen, Fujian, Cina pada 30 September 1987.
  6. Fala Chen. Artis yang mengawali karirnya sebagai Miss China International 2005 ini lahir di Chengdu, propinsi Sechuan pada tahun 1982. Ia tampil sebagai juara runner up.
  7. Fan Bing Bing. Ia dikenal sebagai Jin Suo, pembantu ZiWei dalam film Huan Zhu Ge Ge 1-2. Ia lahir di kota Qindao, propinsi Shandong. Karir Bing Bing terus menanjak dan cemerlang. Ia beberapa kali bermain film bersama Jackie Chan. Pada akhir 2018, Fan dikabarkan berurusan dengan pemerintah diduga akibat menunggak pajak. Fan menjadi salah satu artis Cina dengan bayaran tertinggi.  
  8. Faye Wong. Penyanyi senior dan kawan karib Karina Lau ini lahir di Beijing pada tahun 1969. Faye sempat menikah 2 kali namun kedua pernikahan Faye kandas karena perceraian.
  9. Gong Li. Artis senior ini lahir di Shenyang, Cina pada tahun 1965. Adalah sutradara kenamaan Zhang Yimou yang menemukan dan membawa Gong Li menjadi artis terkenal.
  10. JJ Jia. Jia adalah artis kelahiran Jinan, Shandong, Cina pada 20 September 1982. Ia mengawali karir dengan bermain film pada 2002 dan sejak itu banyak membintangi berbagai film serta drama televisi. Ia menikah dengan aktor Hong Kong Louis Fan.
  11. Kara Hui. Kara adalah artis Hong Kong kelahiran Shandong, Cina pada tahun 1960. Film pertama yang dibintangi Kara adalah Challenge The Master produksi tahun 1976. Kara masih aktif membintangi berbagai film hingga saat ini.
  12. Liza Wang. Liza adalah artis senior yang disegani di Hong Kong. Selain sebagai pembawa acara, Liza juga pemain teater khas Cina, artis dan juga seorang diva. Ia lahir di Chongming, Cina pada 1947.
  13. Liu Dan. Artis cantik yang berperan dalam Huang Zhu Ge Ge ini lahir di kota Shenzhen, propinsi Guangdong pada tahun 1975. Sayang seribu sayang, Liu Dan meninggal di usia 25 tahun setelah terlempar dari mobil dan dihantam kendaraan lain pada tahun 2000.
  14. Lynn Hung. Ia adalah mantan kekasih dari aktor terkenal Aaron Kwok. Lynn lahir di Nanjing, Jiangsu, Cina pada tahun 1980. Pada 2016, Lynn dinikahi oleh pengusaha kaya yang juga adik dari artis Kenix Kwok, yaitu Ken Kwok. Lynn dan Ken dikaruniai putri kembar. 
  15. Ma Ya Shu. Mantan istri dari aktor Nicky Wu ini lahir di kota Kun Ming, propinsi Yunan. Kini ia telah menikah dengan pengusaha software video game asal Australia bernama James Robert Heyes. Pernikahan dihelat pada tahun 2010 silam dan dihadiri oleh penyanyi Alex To. Artis yang akrab disapa Yaya ini dikaruniai seorang putri dan seorang putra.
  16. Maggie Cheung. Maggie yang ini bukanlah artis senior yang pernah bermain di Police Story bersama Jackie Chan. Ia berusia lebih muda, yaitu kelahiran Taishan, Cina pada 20 Maret 1970.
  17. Moka Fang. Wanita kelahiran 1988 di Anhui, Cina ini mengawali karir sebagai model yang kerap berpakaian sangat seksi. Sejak 18 April 2017, Moka resmi dinikahi oleh superstar Aaron Kwok. Ia dan Aaron dikaruniai dua orang putri.
  18. Tang Wei. Artis ini dikenal sebagai pemeran utama wanita dalam film Lust, Caution bersama Tony Leung. Film yang berkategori dewasa ini menceritakan masa perang 1945 lalu. Tang Wei lahir di kota Hang Zhou, propinsi Zhe Jiang.
  19. Tavia Yeung. Tavia adalah artis Hong Kong kelahiran Zhanjiang pada 30 Agustus 1979. Pada 2016, ia menikah dengan aktor Him Law yang berusia 5 tahun lebih muda darinya.
  20. Vicki Zhao Wei. Pemeran utama wanita dalam serial Huang Zhu Ge Ge 1 dan 2 ini lahir di kota Wuhu, propinsi Anhui, Cina pada tahun 1976. Vicki yang terkenal dengan kecantikan alaminya ini kini sudah menikah dan memiliki seorang putri.
  21. Zhang Ziyi. Artis ini bisa dilihat dalam film Crouching Tiger, Hidden Dragon serta film Rush Hour. Ziyi dilahirkan di Beijing pada tahun 1979.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.