Wednesday, January 29, 2014

Daftar Lengkap Artis Indonesia Yang Pernah Dipenjara.

  1. Andi Soraya. Sebelum menikah kembali dengan pengusaha Rudi Sutopo, Andi pernah ditahan selama 3 bulan atas tuduhan pelemparan gelas kepada seorang wanita.
  2. Angelina Sondakh. Mantan putri Indonesia 2001 yang akrab disapa Angie mendekam di penjara atas tuduhan korupsi. Ia terpaksa memberikan pengasuhan putra semata wayangnya dari almarhum Adjie Massaid kepada kedua orang tuanya. Sesekali para rekan artis menjenguk Angie seperti Maia dan Yuni Shara. Hasil putusan sidang akhir mendakwa Angie harus menjalani 10 tahun kurungan. 
  3. Dewi Persik. Penahanan si goyang gergaji ini terkait dengan pertikaian Dewi melawan Julia Perez. Sama halnya dengan Jupe, Dewi pun merasakan hunian di rutan pondok bambu selama 3 bulan.
  4. Eddies Adelia. Seperti yang kita telah ketahui bahwa Eddies terseret oleh kasus penggelapan uang sang suami. Mereka baru saja menikah sebelum sang suami ditangkap dan ditahan. Atas permohonan dengan alasan kesehatan, Eddies menjalani tahanan kota.
  5. Iyut Bing Slamet. Adik kandung Adi Bing Slamet ini pernah ditangkap atas tuduhan kepemilikan narkoba pada tahun 2009 lalu.
  6. Jennifer Dunn. Pada tahun 2009, Jennifer ditangkap saat berada di pesta narkoba. Kala itu ia menggunakan jasa pengacara Sunan Kalijaga yang sempat digosipkan berselingkuh dengannya. Pada awal 2018, lagi-lagi ia ditangkap karena masalah yang sama. Kapan kapok, Jen?
  7. Julia Perez,almh. Julia pernah ditahan selama 3 bulan atas laporan Dewi Persik dengan tuduhan penganiayaan. Julia sendiri sempat membantah bahwa ia sengaja melakukan hal itu, sebab sang sutradara meminta mereka untuk melakukan improvisasi sendiri atas adegan perkelahian.
  8. Lidya Pratiwi. Artis yang menjadi otak pembunuhan dan perampokan terhadap Naek Gonggom Hutagalung pada tahun 2007 ini hingga kini masih mendekam di penjara. Di penjara, Lidya aktif menjadi panitia berbagai organisasi yang diselenggarakan. Ia juga sempat memasang behel untuk meratakan giginya. Kabar terakhir adalah, Lidya menjadi mualaf. Akibat perbuatannya, Lidya didakwa 14 tahun penjara namun ia masih mengajukan banding sebab ia tak merasa meminta sang paman menjadi eksekutor pembunuhan Naek. 
  9. Marcella Zalianty. Kakak kandung dari artis Olivia Zalianty ini pernah ditahan atas tuduhan penculikan dan penganiayaan terhadap Agung. Agung saat itu dituduh melakukan penipuan uang. Ananda Mikola yang merupakan tersangka utama juga ikut ditahan. Setelah bebas, keduanya melangsungkan pernikahan.
  10. Nunung. Komedian bernama asli Tri Retno Prayudati ditangkap polisi di kediamannya akibat penggunaan narkoba jenis sabu pada 20 Juli 2019. Suami Nunung pun ikut diciduk oleh polisi. Dari keterangan polisi, Nunung pertama kali mencoba ekstasi sekitar 1999 silam dan kemudian sempat berhenti. Sementara sang suami, Iyan Sambiran pernah mencoba barang haram tersebut pertama kali sekitar tahun 1995.
  11. Pretty Asmara,almh. Komedian bertubuh tambun Pretty ditangkap pada Agustus 2017 akibat kepemilikan narkoba. Ia sempat divonis 8 tahun penjara. Namun baru beberapa bulan di penjara, bobot tubuhnya semakin menyusut. Ia mengaku tak cocok dengan makanan di penjara yang pedas. Siapa yang menyangka bahwa usia Pretty harus sependek itu. Pada akhir Oktober 2018, Pretty dilarikan ke rumah sakit Pengayoman yang berada di satu lokasi dengan Lapas Cipinang. Hanya seminggu dirawat, Pretty menghembuskan nafas terakhir di usia 41 tahun. 
  12. Rahma Azhari. Adik kandung Ayu Azhari dan Sarah Azhari ini pernah ditangkap awal tahun 2011 lalu atas tuduhan pemukulan.
  13. Roro Fitria. Roro harus mendekam di balik jeruji besi akibat kepemilikan narkoba pada September 2018. Nahasnya, saat Roro menikmati hotel prodeo, sang ibunda harus wafat tanpa Roro di sampingnya. 
  14. Sheila Marcia. Sebelum dinikahi oleh Kiki Mirano, Sheila pernah ditangkap dan ditahan atas kepemilikan serta penggunaan narkotika. Bahkan saat ditahan kedua kali untuk menghabiskan masa tahanan yang pertama, Sheila dalam kondisi hamil.
  15. Zarima Mirafsur. Ia ditahan atas kepemilikan ekstasi. Begitu fenomenal, sehingga ia dijuluki sebagai ratu ekstasi. Dalam masa tahanannya, Zarima tiba-tiba hamil dan dikaruniai seorang anak. Siapa lelaki yang menghamilinya dan bagaimana ia melakukan hubungan intim tatkala di penjara, masih menjadi misteri. Belakangan diduga bahwa sang pengacara Ferry Juan lah yang merupakan ayah dari anak tersebut.

"Jika kita berbuat sesuatu yang merugikan diri sendiri, itu adalah pilihan. Jika kita berbuat sesuatu yang merugikan orang lain, itu adalah kesalahan."

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.