Wednesday, January 29, 2014

Daftar Lengkap Aktor Indonesia Yang Pernah Dipenjara.

  1. Adjie Notonegoro. Perancang busana kenamaan Indonesia yang juga paman dari Ivan Gunawan ini pernah ditahan pada tahun 2011 atas tuduhan penggelapan uang.
  2. Ahmad Dhani. Menyambut awal Februari 2019, pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani harus meringkuk di LP Cipinang akibat kasus ujaran kebencian. Pada saat yang sama, sebenarnya ia juga sedang terbelit kasus penipuan villa dan penghinaan di pengadilan Surabaya. Tak lama setelah merasakan LP Cipinang, Dhani dibawa ke Surabaya dengan pengawalan ketat. Ia ditahan di rutan Medaeng sambil menjalani proses persidangan. Hasil persidangan menuntut Dhani dengan hukuman 1 tahun penjara. Setelahnya, Dhani dikembalikan lagi ke LP Cipinang.
  3. Andhika Gumilang. Andhika ditahan pada tahun 2011 setelah pasangan hidupnya yang bernama Melinda Dee ditangkap atas tuduhan penggelapan uang nasabah. Di persidangan, terbukti bahwa Andhika ikut menikmati hasil uang dari penggelapan tersebut.
  4. Andika Mahesa. Eks personel Kangen Band ini pernah dipenjara sebanyak lima kali. Salah satunya akibat pelaporan dari orang tua Caca. Andika pun ditangkap atas tuduhan membawa lari anak di bawah umur. Saat masih dipenjara, orang tua Caca pun nekat menikahkan sang anak dengan Andika.
  5. Ariel/ Nazriel Ilham. Vokalis band NOAH ini dipenjara karena kasus video asusila yang direkam bersama Luna Maya dan Cut Tari. Namun selama dipenjara, Ariel berkelakuan sangat baik dan membaur dengan tahanan lain. Saat perayaan Idul Adha, Ariel menyumbang hewan kurban untuk sesama di tahanan.
  6. Doyok. Doyok pernah dipenjara karena kasus narkoba pada tahun 2000. Kini Doyok telah menikah kembali kedua kali setelah istri pertama meninggal dunia akibat penyakit kanker.
  7. Eza Gionino. Ia ditahan atas tuduhan penganiayaan terhadap Ardina Rasti.
  8. Fachri Albar. Menjadi aktor terkenal dan putra seorang rocker ternama tidak membuat Fachri Albar menikmati dengan positif. Ia terciduk polisi akibat narkoba tepat pada hari valentine 2018 silam. Polisi sempat menduga sang istri Renata Kusmanto juga terlibat namun untunglah ia tak terbukti memakai.
  9. Fariz RM. Ia merupakan musisi senior yang juga paman dari penyanyi Sherina Munaf. Pada tahun 2007, Fariz mendekam di tahanan karena kasus kepemilikan ganja.
  10. Gary Iskak. Ia pernah dipenjara karena kasus narkoba pada tahun 2007.
  11. Ibra Azhari. Adik kandung Ayu Azhari yang kerap bermain dalam film panas ini ditangkap atas tuduhan kepemilikan narkoba.
  12. Jupiter Fortissimo. Tak banyak yang mengetahui ketika pria kelahiran 3 Februari 1982 ini diciduk dan dipenjara akibat narkoba. Publik mulai menyadari keberadaan Jupiter di penjara ketika muncul foto-foto Jupiter yang tampak mengenaskan. Ia tampak kurus dan mengalami gatal-gatal di kulit akibat kondisi di penjara yang kurang baik. Melalui mantan kekasih bernama Widuri, Jupiter pun membantah.
  13. Marcello Tahitoe. Ia merupakan anak bungsu dari mendiang penyanyi Diana Nasution yang ditangkap pada Agustus 2017 lalu akibat narkoba. 
  14. Pasha Ungu. Vokalis band Ungu ini pernah ditahan atas tuduhan penganiayaan terhadap Okkie Agustina, sang mantan istri.
  15. Revaldo. Tercatat aktor pemeran Ada Apa Dengan Cinta ini pernah ditahan 3 kali. Pertama atas tuduhan pemukulan. Kedua pada tahun 2007 dan ketiga pada tahun 2010 atas kepemilikan narkoba.
  16. Ridho Rhoma. Pada 25 Maret 2017, Ridho ditangkap atas penggunaan narkoba jenis sabu-sabu. Ayah Ridho, Rhoma Irama menyatakan pada pers bahwa ia akan membawa Ridho ke panti rehabilitasi. Namun di persidangan, Ridho didakwa 10 bulan penjara. Meski menangis, Ridho menyatakan bersyukur.
  17. Roger Danuarta. Roger ditemukan dalam keadaan tidur di dalam mobil pribadinya dengan jarum suntik yang masih tertancap di lengan.
  18. Roy Marten. Tercatat Roy pernah diciduk polisi hingga dipenjara dua kali karena kasus yang sama, yaitu kepemilikan dan penggunaan obat-obatan terlarang. Namun berkat dukungan keluarga, terutama dari sang istri tercinta, Roy kini berusaha meninggalkan hal buruk tersebut.
  19. Saipul Jamil. Tahun 2015 dikejutkan dengan pemberitaan Saipul Jamil diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pria berusia 17 tahun di rumahnya. Akibat dari itu, Saipul kini mendekam dalam tahanan. Konon ia mengalami kesulitan ekonomi sehingga rumah yang baru dibelinya di Kelapa Gading harus rela ia jual dengan harga di bawah pasar. Saipul mendapatkan masa tahanan 3 tahun.
  20. Sammy Simorangkir. Sammy ditahan atas kepemilikan shabu-shabu. Atas penahanan ini, Sammy keluar dari band Kerispatih yang telah membesarkan namanya. Setelah bebas, Sammy kembali ke panggung musik tanah air dengan sebagai penyanyi solo.
  21. Tessy. Pelawak Tessy memiliki nama asli Kabul Basuki. Ia ditahan karena kepemilikan narkoba pada 23 Oktober 2014 silam. Ketika ditangkap, Tessy sempat melakukan aksi bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai. Setelah dirawat di rumah sakit, Tessy pulih.
  22. Tio Pakusadewo. Sungguh sangat disayangkan aktor sekelas Tio harus ditahan karena berurusan dengan barang haram. Tak hanya senior, Tio juga pernah memenangkan piala citra atas aktingnya.
  23. Yoyo Padi. Mantan suami penyanyi Rossa ini pernah ditahan atas kepemilikan narkoba.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.