Thursday, January 2, 2014

Daftar Artis Yang Bermain Dalam Film Bersama Jet Lee.

Setelah saya mendata artis-artis Hong Kong atau Asia yang bermain film bersama aktor laga Jackie Chan, kali ini giliran saya mendata siapa saja artis yang bermain film bersama Jet Lee. Saya pribadi belum pernah mengetahui, menonton, membaca atau mendengar keluhan, ketakutan atau kekhawatiran para artis tersebut jika ditawarkan bermain film bersama salah satu aktor laga terkenal di dunia, Jet Lee. Semoga tak akan pernah. Film-film Jet Lee selalu menarik untuk ditonton.
Berikut daftar para artis yang pernah bermain film bersama Jet Lee:
  1. Aaliyah. Aaliyah adalah artis Amerika Serikat berdarah Afrika yang pernah bermain film Romeo Must Die produksi tahun 2000. Kurang lebih setahun setelah ia beradu akting bersama Jet Lee, Aaliyah meninggal akibat pesawat yang ditumpanginya jatuh. Jet Lee mengaku sangat berduka kehilangan rekan satu film yang disebutnya sangat bertalenta.
  2. Ada Choi. Ada bermain dalam Fist Of Legend produksi tahun 1994 dan berperan sebagai Xiau Hong/Su Lan/Rose. Secara kebetulan dalam dunia nyata, Ada memiliki seorang suami yang merupakan aktor laga dari Cina. Mereka telah dikaruniai 2 orang putri yang sangat cantik dan lucu.
  3. Chingmy Yau. Artis seksi nan cantik ini bermain 2 kali bersama Jet Lee, yakni dalam film Kungfu Cult Master produksi tahun 1993 dan The New Legend of Shaolin, produksi tahun 1994. Meski ia tak secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia keartisan, namun Chingmy tidak pernah lagi muncul dalam produksi film baru.
  4. Christy Chung. Artis Hong Kong kelahiran Kanada ini bermain dalam film Bodyguard from Beijing produksi tahun 1994, sebagai pemeran utama wanita. Ini adalah salah satu film Jet Lee yang paling saya sukai. Christy Chung telah menikah beberapa kali dan dikaruniai 3 orang anak. 
  5. Gigi Lai. Ratu kecantikan Hong Kong ini bermain dalam film Kungfu Cult Master, produksi tahun 1993 bersama Sammo Hung dan juga Chingmy Yau. Gigi kini telah menikahi konglomerat Patrick Ma dan memiliki 3 orang putri.
  6. Isabella Leong. Bersama Michelle Yeoh, Isabella berakting dalam film The Mommy: Tomb of The Dragon Emperor. Isabella merupakan mantan pasangan putra konglomerat paling kaya se-Asia, Richard Li. Bersama Richard, mereka dikaruniai 3 putra, 2 di antaranya merupakan putra kembar.
  7. Maggie Cheung. Artis senior ini bermain dalam film berjudul Hero, produksi tahun 2002. Selain Jet Lee, dalam film ini Maggie juga beradu akting bersama aktor senior Tony Leung (suami dari Carina Lau) dan juga aktor laga Donnie Yen (pemeran utama film berjudul Ip Man).
  8. Michelle Reis. Artis cantik berdarah Portugis dan Cina ini bermain dalam film Fong Sai Yuk II produksi tahun 1993, bersama aktor senior Adam Cheng.
  9. Michelle Yeoh. Selain beradu akting bersama Jackie Chan, artis kelahiran Ipoh, Perak, Malaysia ini juga pernah beradu akting bersama Jet Lee dalam film The Mummy : Tomb of the Dragon Emperor, produksi tahun 2008.
  10. Rosamund Kwan. Artis senior ini beradu akting dalam film Once Upon Time In China III produksi tahun 1993 dan disutradarai oleh sutradara bertangan dingin, Tsui Hark.
  11. Zhang Zi Yi. Selain Maggie Cheung, artis asal Cina yang terkenal lewat film Crouching Tiger, Hidden Dragon ini juga berakting dalam film Hero 2002.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.