Monday, January 13, 2014

Daftar Aktor Korea Yang Mengakhiri Hidup Dengan Bunuh Diri.

  1. Ahn Jae Hwan : 36. Suami dari komedan Korea ini ditemukan tewas dalam kondisi membusuk di dalam mobilnya pada bulan September 2008. Polisi menduga ia keracunan karbon monoksida. Beberapa netizen mengkaitkan alasan ia bunuh diri akibat hutang yang menumpuk pada seorang artis Choi Jin Shil. Namun tuduhan ini dibantah dan netizen yang menyebarkan berita tersebut ditangkap.
  2. Cha In Ha. Penyebab kematian aktor berusia 27 tahun ini tidak dipublikasikan. Ia ditemukan tewas pada 3 Desember 2019 di rumah. Sehari sebelumnya, ia memposting sebuah foto dan sedikit keterangan. Fans menduga ia memperingatkan orang-orang agar waspada terhadap cuaca dingin. Wajah In Ha tampak gembira, ia mengenakan jaket kulit hitam dan sedang duduk. Di meja terdapat cangkir putih. Ia merupakan selebriti ketiga Korea Selatan yang meninggal dalam kurun waktu dua bulan.
  3. Chae Dong Ha. Ia merupakan personel SG Wannabe yang tewas pada bulan Mei tahun 2011.
  4. Cho Sung Min. Ia bukan seorang aktor, melainkan atlet yang pernah menikahi artis Choi Jin Shil dan kemudian bercerai dalam kondisi yang tidak baik. Ia dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap Jin Shil dan kala itu sang istri sedang hamil anak kedua. Saya sungguh prihatin terhadap kedua anak mereka. Ibu, ayah dan paman sudah meninggalkan dunia ini dengan cara bunuh diri.
  5. Choi Jin Young : 39. Ia adalah adik kandung dari Choi Jin Shil yang lahir pada 17 November 1970. Sungguh ironis bahwa kakak beradik melakukan bunuh diri, meninggalkan sang ibu yang sudah uzur merawat kedua cucunya. Young ditemukan tewas bunuh diri pada bulan Maret 2010, sekitar 1,5 tahun setelah tewasnya sang kakak. Sebelum tewas, Young diketahui telah melakukan beberapa aksi bunuh diri. Di antaranya overdosis obat pada tahun 2009.
  6. Kim Ji Hoo. Aktor kelahiran tahun 1985 ini tewas gantung diri di rumahnya pada bulan Oktober 2008.  Sehari sebelum tewas, ia meninggalkan tulisan singkat di website miliknya "..Pertemuan itu menyenangkan, perpisahan itu menyedihkan. Segala sesuatunya merupakan sementara".
  7. Kim Jong-Hyun : 27. Lahir pada 8 April 1990, penyanyi Korea Selatan ini tewas akibat bunuh diri dengan cara menghisap karbon monoksida dari batu bata yang dipanaskan di wajan. Saat polisi datang ke apartemen, Jonghyun masih bernafas namun tak sadar. Meski telah dilakukan pertolongan di tempat, Jonghyun tak dapat diselamatkan. 
  8. Kim Kwang Seok. Merupakan penyanyi rakyat Korea bergenre rock. Ia ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri. Namun banyak orang yang meragukan ia melakukan bunuh diri dan menduga bahwa sang istri lah aktor di balik itu. Salah satu yang menguatkan dugaan mereka adalah posisi bunuh diri yang tidak mungkin dilakukan seorang diri. Sang istri kini sudah berimigrasi ke Amerika Serikat.
  9. Jeon Tae Soo : 34. Ia adalah saudara dari artis Ha Ji Won. Soo mengakhiri hidupnya pada 21 Januari 2018. Memang tidak ada pernyataan jelas apakah Soo bunuh diri atau tidak, namun manajemen yang menaunginya menyebut bahwa Soo sudah lama menderita depresi dan rehat sejenak dari dunia hiburan. Soo disebutkan akan kembali ke dunia yang membesarkan namanya jika sudah dalam kondisi stabil. Namun semua pupus.
  10. Jo Min Ki : 52. Aktor Jo merupakan sarjana S2 kelahiran Seoul pada 5 November 1965. Sebelum ditemukan tewas di parkiran bawah tanah, Jo terlibat tuduhan pelecehan seksual oleh beberapa siswi. Jo meninggalkan seorang istri yang ia nikahi pada 1991 silam dan 2 orang anak.
  11. Lee Ui Soo : 22 . Pria kelahiran 10 Juni 1995 ini baru saja mengawali karir sebagai seorang model pria. Namun ia memilih untuk mengakhiri hidup di usia yang sangat muda. Berita tewasnya sang model diumumkan oleh agen tempat ia bekerja.
  12. Park Yong Ha : 32. Penyanyi asal Korea kelahiran 12 Agustus 1977 ini pernah datang ke Jakarta. Ia ditemukan bunuh diri menggunakan kabel video kamera pada bulan Juni 2010. Diduga ia mengalami tekanan setelah mengurus perusahaannya, karirnya dan ayahnya yang mengidap kanker. Semasa hidup, ia memang diketahui dekat dengan sang ayah.

    "If it can't kill you, it will make you stronger"

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.