Monday, March 20, 2017

Artis Indonesia Yang Menjadi Mualaf


  1. Alice Norin. Hidup Alice dirasakan penuh ujian sebab sang ibunda dan adik tercinta harus meninggal ketika Alice masih muda. Tak cukup itu, pernikahan Alice dengan DJ Riri juga berakhir cerai. Alice memutuskan menjadi mualaf sejak tahun 2008 silam. Alice banyak belajar mengenai Islam dari film Ketika Cinta Bertasbih. Di film tersebut, Alice berperan sebagai antagonis. Semasa sang ibunda masih hidup, Alice kerap menemani beliau ke pengajian. Ia juga menemani sang ibunda berpuasa. 
  2. Angel Lelga. Angel memeluk Islam sejak tahun 2001 silam. Kita masih ingat bahwa Rhoma Irama pernah terpergok keluar dari kediaman Angel pada jam 3 pagi. Rhoma pun menjelaskan bahwa Angel mencari bimbingan Islam darinya. Lebih jauh Rhoma menuturkan bahwa seluruh keluarga Angel adalah non muslim. Pernikahan siri Angel dan Rhoma kandas. Di sebuah acara pada 14 Juni 2016 silam, Angel mengakui bahwa sejak menjadi mualaf, ia tak lagi pernah bertemu dengan keluarganya.
  3. Angelina Sondakh. Kehidupan Angie, sapaan akrab wanita ini bagaikan kisah di sinetron. Ia menjadi mualaf secara diam-diam sebelum menikah diam-diam dengan Adjie Massaid. Sebelum itu, hubungan Angie dan Adjie kerap putus sambung. Baru menikah dua tahun, Adjie meninggal. Tak lama setelahnya, Angie terkena kasus dugaan suap dan kini mendekam di tahanan. Sedang menjalani masa tahanan, hukuman Angie pun diperberat. Tak lama kemudian, kakak semata wayang Angie meninggal di usia muda. Pada 2016, Brotoseno, pria yang diduga menikah siri dengan Angie pun terkena kasus hukum dan mendekam di tahanan.
  4. Bella Saphira. Jauh beberapa tahun silam, Bella pernah bertunangan dengan Adjie Massaid. Akan tetapi hubungan itu kandas disebabkan perbedaan agama yang tidak dapat disatukan. Bella adalah Kristen dan Adjie adalah Islam. Orang tua Bella menentang hubungan tersebut. Seiring dengan usia Bella yang menginjak 40, Bella hendak dinikahi seorang jendral bernama Agus Surya Bakti yang juga seorang duda berputra dua. Bella pun resmi menjadi mualaf pada 2013 silam sebelum melakukan akad nikah.
  5. Cindy Claudia Harahap. Putri sulung musisi Rinto Harahap ini mendapat hidayah dari bulan dan bintang. Ceritanya suatu malam di Australia, ia memandang langit bersama artis Tamara Blesynski. Kebetulan keduanya lahir pada tahun yang sama yaitu 1975, hanya saja Cindy berusia delapan bulan di atas Tamara. Cindy berceletuk bulan sabit dan bintang bersanding begitu indah dan mengingatkan ia pada sesuatu. Tamara pun mengatakan bahwa itu adalah lambang masjid. Ketika kembali ke Indonesia dan bertemu lagi, keduanya telah menjadi mualaf.
  6. Dian Sastrowardoyo. Artis cantik nan cerdas Dian menjadi mualaf sejak hari raya Israj Miraj 2006 silam. Agama Dian terdahulu adalah Katolik. Meski sang ibunda Katolik, namun beliau tidak mempermasalahkan. Ayahanda Dian telah lama berpulang ke sang pencipta. Dian menikah dengan putra konglomerat Maulana Indraguna Sutowo pada 2010 silam dan telah dikaruniai anak.
  7. Dominique Sanda. Secara hukum, Dominique memiliki hubungan saudara ipar dengan Ririn Dwi Ariyanti. Suami Dominique yang bernama Reza adalah adik kandung dari Aldi Bragi alias Reinaldi Hutomo Wahab. Semula Dominique adalah pemeluk Kristen dan ia berpindah ke Islam saat menikah dengan Reza. Ia dan suami telah dikaruniai 2 orang anak. 
  8. Ida Iasha. Memiliki nama panjang Ida Albertina Van Suchtelen Van De Haere, Ida pernah menjadi bintang iklan sebuah sabun terkenal di Indonesia. Saat awal membintangi beberapa film, Ida tidak mampu berbahasa Indonesia dengan lancar. Maka itu suara Ida kerap digantikan oleh suara Dewi Yull atau Maria Oentoe. Ida adalah pemeluk Kristen dan berpindah ke Islam saat menikah dengan Edy Syahputra. Ida dan suami dikaruniai 4 orang anak. 
  9. Lulu Luciana Tobing. Lulu dan keluarga besar Lulu adalah penganut Kristen. Sebelum dinikahi oleh Danny Bimo Hendro Utomo yang tak lain adalah putra mbak Tutut sekaligus cucu mantan presiden Soeharto, Lulu memutuskan untuk menjadi mualaf. Keduanya menikah sejak September 2006 silam dan masih menunggu kehadiran buah hati. Pada 2016 lalu, Lulu muncul mengejutkan publik sebab ia menggugat cerai sang suami. Namun gugatan cerai Lulu diduga tidak berlanjut sebab Lulu tidak muncul di pengadilan.
  10. Marsha Timothy. Semula artis ini adalah pemeluk Katholik Roma. Sempat menjalin kasih dengan Mario Lawalata dan Fachri Albar, Marsha akhirnya menikah dengan aktor Vino Giovani Bastian. Sebulan sebelum menikah pada 2012 silam, Marsha memutuskan untuk menjadi mualaf di masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Ia membantah keputusan tersebut berkaitan dengan pernikahannya, melainkan mendapatkan hidayah. 
  11. Melly Goeslaw. Putri musisi Melky ini terlahir sebagai seorang Kristen. Dahulu, Melly merupakan seorang penyanyi di gereja. Setelah menikah dengan Anto Hoed pada 1995 silam, Melly memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami. Keduanya telah dikaruniai dua orang anak. Melly berhasil menciptakan puluhan lagu indah termasuk lagu-lagu religi bernuansa Islam. 
  12. Novia Ardhana. Tak banyak kisah tentang Novi yang menjadi seorang mualaf. Bisa jadi karena ia telah menjadi seorang muslim sudah sangat lama, yaitu sejak tahun 1987 silam. Artis kelahiran tahun 1974 ini pernah menikah dengan Muhammad Bintang dan dikaruniai seorang putri namun bercerai. Setelah bercerai, mantan suami seakan masih berat melepaskan Novi. Mereka terlibat perseteruan yang menjalar ke penganiayaan fisik ke Novi. Mata Novi lebam terkena pukulan mantan suami.
  13. Sandrina Malakiano. Lahir di Bangkok,Thailand pada 24 November 1971, Sandrina dibesarkan dalam keluarga yang berbeda agama. Ayah Sandrina berdarah Armenia dan memeluk agama Kristen sementara ibu Sandrina beragama Islam. Sandrina pernah tinggal di Bali dan memeluk agama Hindu. Setelah pindah ke Jakarta, Sandrina memeluk Islam pada tahun 2000. Pada 2001, ia menikah dengan Rico Ceper dan dikaruniai seorang putri. Setahun selepas bercerai pada 2004, Sandrina menikah lagi dengan Eep Saefulloh Fatah. Keduanya dikaruniai seorang putri. 
  14. Sophia Latjuba. Sophia memang dibesarkan oleh orang tua yang berbeda keyakinan. Ayah Sophia pemeluk Islam, sementara sang ibunda adalah Kristen. Sophia sendiri mengaku menjadi seorang mualaf pada April 2014. Ia menjelaskan bahwa keputusan itu bukan atas dorongan orang lain. Mantan istri Indra Lesmana dan Michael Vilareal ini mulai menjalin kedekatan dengan Ariel NOAH sejak akhir 2013 silam. Pada 2018, Sophia putus dari Ariel.
  15. Tamara Blesynski. Sama halnya Sophia Latjuba, Tamara juga dibesarkan oleh orang tua yang berbeda agama. Ayah Tamara adalah Katolik dan ibunda Tamara adalah Islam. Jadi semula Tamara mengikuti keyakinan sang ayah dan kemudian menjadi mualaf. Ia pernah menikah dengan Teuku Rafli Pasya dan juga Mike Lewis. Namun kedua pernikahan tersebut berakhir cerai. Meski demikian, Tamara tetap teguh memegang keyakinannya untuk tetap Islam.
  16. Tere. Tere memiliki nama lengkap Theresia Ebena Ezeria Pardede. Pada 2001 silam, Tere mengaku mendapatkan hidayah melalui mimpi. Sejak itu Tere memutuskan untuk menjadi mualaf. Tere pernah membina rumah tangga bersama Eka Nugraha selama sembilan tahun. Pada April 2012, ibunda Tere berpulang selamanya. Sang ibunda memang menderita lumpuh selama puluhan tahun disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas.
  17. Titi DJ. Kemulusan jalan menjadi salah seorang diva Indonesia tidak sejalan dengan kehidupan percintaan Titi. Ia pernah menikah dengan aktor Bucek Depp. Setelahnya, Titi memutuskan untuk masuk Islam mengikuti keyakinan sang suami. Namun ia berpisah dari Bucek saat Titi sedang hamil anak kedua mereka. Setelah bercerai, Titi kembali menikah dengan Andrew Dougherty dan kemudian menikah dengan Ovie. Kedua pernikahan tersebut juga berakhir dengan perceraian.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.