Monday, March 20, 2017

Aktor Indonesia Yang Menjadi Mualaf


  1. Beeri "Saint Loco". Beeri pernah disiram air keras hingga dirawat di rumah sakit. Pada Maret 2015, Beeri memutuskan untuk menjadi mualaf. Saat itu, Beeri diketahui telah bercerai dari Widi. Setelah menjadi mualaf, Beeri merasa hidupnya lebih berwarna. Rekan dekat Beeri yang bernama Esa membantunya mendalami Islam. 
  2. Chrisye, alm. Penyanyi legendaris Chrisye terlahir dalam keluarga Kristen. Chrisye merupakan keturunan Tionghoa, Betawi dan Sunda. Nama asli Chrisye adalah Christian Rahadi. Pada 1982 silam, Chrisye memutuskan untuk memeluk Islam dan menikah dengan Noor. Keduanya dikaruniai empat orang anak, dua di antaranya adalah kembar.
  3. El Manik. El Manik merupakan aktor senior Indonesia yang semula beragama Kristen. Pria berdarah Batak ini memutuskan menjadi mualaf sejak 1993 silam. Ia merasa memiliki Tuhan setelah ia menjadi mualaf. Pada awal menjadi mualaf, El Manik mengaku kesulitan menjalani ibadah puasa terutama bangun subuh untuk sahur. Namun sejalan dengan waktu, El Manik telah terbiasa. 
  4. Ray Sahetapy. Ray memeluk Islam sejak tahun 1992 silam, ketika ia masih membina biduk rumah tangga dengan artis Dewi Yull. Pernikahan mereka berakhir pada 2004 silam setelah Dewi Yull menolak untuk dipoligami. Ray tetap pada pendiriannya untuk menikah lagi dengan Iin. 
  5. Roger Danuarta. Roger mengaku bahwa ia menganut Islam telah direstui oleh sang ibunda sebelum wafat pada 2018.
  6. Sandy Tumiwa. Menikah secara Kristen dengan artis Tessa Kaunang pada7 Juli 2006 dan dikaruniai dua anak. Kemudian Sandy memutuskan untuk pindah ke Islam pada 25 April 2014. Pada tahun yang sama, Tessa menggugat cerai Sandy. Pada 26 November 2015, Sandy ditahan akibat dugaan investasi bodong. Salah satu artis yang juga melaporkan Sandy adalah Annisa Bahar. Setelah menjalani masa tahanan lima bulan, Sandy dibebaskan bersyarat.
  7. Steve Emmanuel. Sebelum mualaf, Steve adalah pemeluk Kristen. Ibunda Steve adalah seorang misionaris namun sang ibu memahami keputusan Steve untuk memeluk Islam. Ia resmi menjadi mualaf pada 24 Mei 2008 silam. Nama Steve berubah menjadi Yusuf Iman. Steve pernah hidup bersama artis Andi Soraya dan dikaruniai seorang putra.
  8. Sultan Djorghi. Keluarga Sultan adalah pemeluk Katolik. Sultan memutuskan untuk memeluk Islam ketika ia duduk di bangku SMA kelas dua. Meski ia dan sang kakak, Thomas, berbeda agama, namun keduanya saling menghormati. Saat bulan puasa, Thomas seringkali diajak sang adik untuk berbuka maupun sahur bersama. Jika lebaran tiba, Thomas bersilahturami ke rumah Sultan.
  9. Willy Dozan. Willy merupakan aktor laga keturunan Tionghoa yang semula beragama Kristen. Menjelang pernikahannya dengan Betharia Sonata, Willy menjadi mualaf. Setelah dikaruniai dua orang anak, Betharia menggugat cerai Willy pada 2002 silam. Setelah bercerai dari Betharia, Willy menikah tiga kali. Pernikahan kedua dan ketiga berakhir cerai.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.