Tuesday, November 19, 2013

Daftar Lengkap Artis Indonesia Yang Pernah Bercerai

  1. Alexandra Gottardo. Pernikahan Alexandra dengan Arief Utama Waworuntu terbilang singkat. Mereka mengikat janji suci pada 2016 dan dikaruniai seorang putri. Namun pada awal Januari 2020, publik dikejutkan berita bahwa Alexandra telah digugat cerai sang suami. Hak asuh sang putri jatuh ke tangan Alexandra.
  2. Alice Norin. Pernikahan pertama Alice adalah dengan Riri Mestica yang berprofesi sebagai disc jockey. Saat itu usia Alice belum genap 20 tahun. Keduanya bercerai tanpa memiliki anak. Kini Alice telah menikah kembali dengan Alvin Yudhapatria.
  3. Aline Adita. Aline merupakan mantan menantu Frans Tumbuan dan Rima Melati. Dulu ia memiliki nama belakang Tumbuan, namun berganti setelah ia bercerai.
  4. Alya Rohali. Mantan putri Indonesia ini pertama menikah dengan Ery Surya Kelana dan bercerai. Lalu Alya menikah kembali dengan pengusaha asal Madura bernama Faiz Rachbini.
  5. Andara Early. Baik pernikahan pertama maupun kedua, berakhir dengan perceraian. Pada pernikahan pertama, Andara Early dikaruniai seorang anak.
  6. Andi Meriem Matalata. Pernikahan pertama Andi dengan Bambang Hertasning menghasilkan seorang putri, namun bercerai. Kemudian Andi menikah lagi dengan Hendra Pribadi hingga Andi wafat di usia 52 tahun pada 2010 silam.
  7. Andi Soraya. Pernikahan pertama menghasilkan seorang putra dan harus berakhir. Lalu Andi menjalani kehidupan dengan Steve Emanuel tanpa ikatan pernikahan, menghasilkan seorang putra dan kemudian berpisah. Sempat digugat cerai oleh suami kedua, sang pengusaha kaya bernama Rudi Sutopo, namun keduanya kembali rujuk. Kini keduanya telah resmi bercerai.
  8. Angel Karamoy. Menikah di usia 21 tahun dengan pria kaya Steve Rumangkang, mula-mula pernikahan Angel selalu diberitakan adem ayem meski sudah dikaruniai 2 anak. Namun Juli 2016 menjadi bulan akhir biduk rumah tangga keduanya setelah lama menjalani pisah rumah.
  9. Anggun C. Sasmi. Suami pertama Anggun adalah Michel Georgea dan bercerai pada tahun 1999. Lalu Anggun menikah kembali dengan suami kedua yang bernama Olivier Maury, seorang pria berkebangsaan Perancis. Pernikahan kedua Anggun lagi-lagi kandas. Untuk ketiga kali, Anggun menikah dengan Cyril Montana dan memiliki seorang putri.
  10. Anne J. Cotto. Suami pertama Anne merupakan bule, namun Anne menyatakan akan mencari suami baru bule kembali.
  11. Angel Lelga. Siapa yang tak tahu berita pernikahan siri Angel dengan pedangdut Rhoma Irama? Pernikahan mereka yang awalnya ditutup-tutupi pun harus kandas.
  12. Annisa Bahar. Perkawinannya dengan Memo Sanjaya menghasilkan 2 orang putri, Jelita dan Juwita. Meskipun Annisa sempat memungkiri pernikahannya dan Juwita sebagai putrinya, namun pada akhirnya Juwita memiliki hubungan yang baik dengan ibunya.
  13. Annisa Trihapsari. Dahulu, Annisa menikah dengan Ari Sigit dan menghasilkan seorang putri bernama Sekar. Kini Sekar dirawat oleh Mbak Tutut, tante Ari. Pernikahan kedua dengan Adjie Pangestu menghasilkan seorang putra namun harus bercerai. Pernikahan ketiga adalah dengan Sultan Djorgi dan dikaruniai seorang putri jelita.
  14. Atiek CB. Pernikahan Atiek dengan Ronny Sianturi, anggota trio libel harus berakhir dengan perceraian. Mereka tidak dikaruniai anak. Kini Atiek bermukim di Amerika Serikat bersama suami kedua dan kedua anak mereka.
  15. Aurelie Moeremans. Di usia 18 tahun, Aurelie menikah dengan Roby Sutanto alias Roby Trimonti. Namun pernikahan yang dilangsungkan pada 2011 ini tidak disetujui keluarga. Pada 2014, keduanya bercerai. 
  16. Ayu Azhari. Ia bercerai dari suami pertama yang kini telah almarhum, kemudian suami kedua yang berasal dari Finlandia. Keseluruhan anak Ayu adalah berjumlah 6 orang.
  17. Ayu Ting Ting. Tampak sangat mesra saat berpacaran, diam-diam  sudah menikah dan tiba-tiba diketahui telah hamil. Setelah melahirkan sang putri dengan sangat tertutup dari media, keluarga Ayu berusaha menyembunyikan sang bayi dari publik. Setelah gugatan cerai Ayu kepada Enji dikabulkan, sang anak pun muncul ke publik.
  18. Baby Zelvia. Pada saat menikah kedua kali dengan aktor senior Hengky Tornado, Baby berstatus janda dengan 2 orang putri.
  19. Betharia Sonata. Pernikahannya dengan aktor laga Willy Dozan dan dikaruniai 2 orang putra putri harus berakhir dengan perceraian, meskipun Willy sempat bersikukuh tidak ingin dicerai. Kini Betha dikabarkan telah menikah kembali dan menetap di Italia.
  20. Camelia Malik. Pernikahan pertama artis senior yang akrab dipanggil Mia ini adalah dengan Reynold Panggabean dan berlangsung selama 12 tahun sebelum akhirnya bercerai. Dua bulan setelah bercerai, Mia dipersunting oleh aktor Harry Capri. Pernikahan dengan Harry Capri harus berakhir cerai meskipun telah membina rumah tangga selama lebih dari 25 tahun.
  21. Catherine Wilson. Catherine menikah dengan pengusaha duda satu anak kelahiran Malang pada pertengahan tahun 2012 lalu dan secara mengejutkan, Catherine telah menggugat cerai sang suami pada awal 2014 lalu. Keduanya tidak dikaruniai anak.
  22. Christy Jusung. Pernikahan dengan aktor Hengky Kurniawan yang telah menghasilkan seorang anak harus berakhir cerai. Kemudian Christy menikah dengan duda beranak yang juga pengusaha bernama Jay Alatas. Sayang baru menjalin rumah tangga 10 bulan, Christy menggugat cerai Jay.
  23. Cici Paramida. Pernikahan penyanyi dangdut ini dengan almarhum Suhaebi hanya bertahan seumur jagung. Almarhum diduga berselingkuh dengan seorang wanita saat masih dalam pernikahan bersama Cici.
  24. Cita Citata. Di usia 18 tahun, Cita sudah melepas masa lajangnya dengan dinikahi oleh Galih Purnama.Namun pernikahan dini ini hanya berlangsung 3 tahun dan berakhir pada 2015.
  25. Cornelia Agatha. Pernikahannya dengan Sony Lalwani menghasilkan sepasang anak kembar, namun sayang harus berakhir dengan perceraian yang disertai kekerasan dalam rumah tangga, di mana Cornelia sebagai korban dan pelapor.
  26. Cucu Cahyati. Cucu merupakan seorang penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu "Mabuk dan Judi". Suami pertama Cucu adalah Tatang dan telah bercerai. Kemudian Cucu dinikahi oleh pengusaha asal Kalimantan yang sempat populer di Indonesia, Aman Jagau. Cucu dan Aman dikaruniai seorang anak. Pernikahan dengan Aman juga telah berakhir cerai.
  27. Cut Keke. Pernikahan Cut Keke dengan Gathan tidak dikaruniai anak dan berakhir dengan perceraian. Setelahnya, Cut Keke menikah siri dengan pengacara Malik Bawazier dan dikaruniai seorang putra.
  28. Cut Tary. Cut Tary sudah ditalak cerai oleh Yohanes Yusuf Subrata alias Ricco T. Gani sejak awal tahun 2013 dan menjalani sidang perdana pada tanggal 22 Januari 2014. Kini mereka telah resmi bercerai. Hak asuh sang putri semata wayang yang bernama Sydney jatuh ke tangan Cut Tary. Keduanya bersepakat menjalin hubungan baik dan membesarkan sang putri secara kompak.
  29. Cynthia Maramis. Setelah menikah selama 10 tahun dan dikaruniai 3 anak, Cynthia resmi bercerai dari sang suami, Adrian Tapada, pada tahun 2013 lalu. Cynthia mengaku ikhlas mendengar kabar bahwa Adrian akan menikah lagi.
  30. Denada Tambunan. Denada dinikahi oleh fotografer Jerry Aurum pada 2012. Keduanya lantas dikaruniai seorang putri. Pada 2015, Denada menggugat cerai Jerry dan dikabulkan oleh pengadilan. 
  31. Dea Mirella. Ia bercerai dari Eel Ritonga setelah memiliki seorang anak perempuan bernama Melody. Dea sempat menikah lagi dengan Ray Hasby namun pernikahan ini juga berakhir pada akhir 2016.
  32. Desi Ratnasari. Pernikahan pertamanya tidak menghasilkan anak dan hanya bertahan setahun. Pernikahan kedua Desi dengan pengusaha kaya Sammy Hamzah menghasilkan seorang putri.
  33. Dewanti Bauty. Artis yang terlahir kembar bersama Dewinta ini merupakan adik kandung artis Fanny Bauty. Suami pertama Dewanti adalah Cliff Benson, seorang pria Inggris. Suami kedua adalah Ismet Siregar. Kedua pernikahan Dewanti telah berakhir cerai.
  34. Dewi Hughes. Wanita kelahiran Tabanan, Bali ini dulu dikenal dengan tubuhnya yang subur, namun ia berhasil menurunkan berat secara drastis sehingga mencengangkan publik. Suami pertama Dewi adalah Ahmad Hestiafin. Mereka menikah dari 2001 hingga 2005. Setelah bercerai, Dewi kembali menikah dengan Roy Immanuel pada 2006. 
  35. Dewi Lestari. Suami pertama Dewi adalah Marcel Siahaan. Keduanya menikah dari 2003 hingga 2008 dan dikaruniai seorang anak. Setelah bercerai, Dewi menikah dengan Reza Gunawan.
  36. Dewi Persik. Kedua pernikahan Dewi dengan Saiful Jamil dan Aldi Taher berakhir dengan perceraian. Mereka tidak memiliki keturunan, namun Dewi mengadopsi seorang putra.
  37. Dewi Rezer. Dewi pernah menikah dengan aktor asal Manado bernama Marcelino Lefrandt dan dikaruniai 2 orang anak. Pernikahan ini kandas setelah Dewi melayangkan gugatan cerai. 
  38. Dewi Sandra. Pernikahan pertama dengan aktor Surya Saputra dan kedua dengan penyanyi Glenn Fledly harus kandas. Mereka tidak dikaruniai anak.
  39. Dewi Yull. Andai saja Ray Sahetapy tidak memaksakan poligami, mungkin pernikahan mereka akan bertahan, terlebih mereka telah dikaruniai 4 orang anak. Dua dari mereka penyandang tuna rungu, termasuk almarhumah Giska.
  40. Diana Pungky. Salah satu artis senior Diana sudah lama tak terdengar kabarnya. Masyarakat menganggap ia sudah bahagia bersama pengusaha kaya Dedey Mulyawan Risyad. Namun siapa sangka bahwa ternyata pernikahan artis kelahiran 1974 ini telah kandas. Sang mantan suami telah menikah lagi dengan eks personel Duo Mahadewi yang bernama Gwen Priscilla. Dari ungkapan Gwen, maka publik mengetahui perceraian Diana dan Dedey yang sama sekali tidak tercium media.
  41. Dina Lorenza. Pernikahan pertama Dina adalah dengan pembalap Muhammad Herukusuma dan dikaruniai seorang putri bernama Malika. Setelah bercerai, Dina menikah dengan mantan suami Cut Keke, yaitu Gathan Saleh Hilabi dan dikaruniai seorang putri bernama Najla. Dina dan Gathan bercerai pada Agustus 2018 silam. 
  42. Djenar Maesa Ayu. Bersama sang mantan suami yang bernama Edy Widjaja, Djenar mendapatkan 2 orang anak yaitu Banyu Bening dan Btari Maharani.
  43. Donna Harun. Suami pertama Donna bernama Ardy Goestav. Keduanya dikaruniai seorang putra yang juga berkarir di dunia hiburan, Ricky Harun. Setelah bercerai, Donna kembali menikah dengan putra Rahmawati Soekarnoputri dan dikaruniai seorang putra bernama Mohammad Jihad.
  44. Elma Theana.Mantan bintang iklan Redoxon ini pertama menikah dengan Ferry Indarto Damono dan dikaruniai seorang putri bernama Isya. Setelah bercerai, Elma menikah kembali dengan Julianda Barus.
  45. Emilia Contessa. Emilia pernah menikah dengan pejabat DKI Jakarta dan menghasilkan sepasang putri dan putra. Putri Emilia kita kenal sebagai artis Denada Tambunan. Kemudian Emilia menikah kali kedua dan dikaruniai seorang putra, namun berujung dengan perceraian pula. Ketiga kali, Emilia menikah dengan pria berdarah Arab dan memiliki seorang putra.
  46. Emma Waroka. Pernikahan pertama berakhir dengan percerian. Pernikahan kedua dengan  pria berkebangsaan Chili harus berakhir dengan perceraian.,padahal keduanya baru menjalani biduk rumah tangga selama kurang lebih setahun.
  47. Erna Libby, Almarhumah. Erna pernah menikah dengan pengacara kondang Henry Yosodiningrat sebagai istri ketiga. Namun pernikahan keduanya berakhir dengan perceraian tanpa menghasilkan anak. Erna meninggal dunia di usia muda akibat kanker otak.
  48. Eva Arnaz. Artis senior ini tercatat pernah menikah 5 kali. Suami kedua Eva adalah aktor senior Barry Prima dan suami ketiga adalah aktor senior Adi Bing Slamet. Suami keempat Eva menghilang tak lama setelah pemilu 1998 lalu. Dari keempat pernikahan pertama, Eva tidak memiliki anak. Suami kelima Eva merupakan pria berdarah Arab. Keduanya dikaruniai seorang putra.
  49. Evie Tamala. Evie pernah menikah dengan pria bernama Heru dan bercerai. Saat ini Evie menikah dengan Malik. 
  50. Fanny Bauty. Artis senior yang juga ibu kandung dari artis muda Zaskia dan Shireen Sungkar. Fanny bercerai dari Mark Sungkar dan sempat menikah kembali untuk kali kedua. Namun pernikahan kedua Fanny juga berakhir dengan perceraian. Kini Fanny tengah berbahagia dengan suami ketiga yang berasal dari negeri Kincir Angin.
  51. Febby Febiola. Artis yang menikah dengan bule Perancis sejak tahun 2000 ini harus bercerai pada tahun 2013 ini. Mereka tidak dikaruniai anak. Kabar mengejutkan datang ketika ia disebut akan menikah dengan penyanyi Franky Sihombing. Frangky adalah duda dengan 3 anak.
  52. Femmy Permatasari. Artis seksi yang menikah selama hampir 13 tahun dan telah dikaruniai 3 orang anak ini juga mengalami perceraian.
  53. Five Vi. Pernikahan pertama Five adalah dengan pria dari kalangan non artis dan menghasilkan seorang anak. Setelah bercerai, Five masih direpotkan dengan urusan perebutan hak asuh anak. Sang anak berada dalam pengasuhan keluarga mantan suami pertama dan tidak dapat bertemu dengan Five sebagai ibu kandungnya. Pernikahan kedua Five adalah dengan pengacara Henry Yosodiningrat sebagai istri kelima. Namun pernikahan keduanya juga berakhir dengan perceraian tanpa anak. 
  54. Garneta Haruni. Bercerai dari Didi Mahardika Soekarno, putra dari Rachmawati Soekarnoputri. Keduanya tidak dikaruniai anak.
  55. Gisella Anastasia. Menikah dengan Gading Marten pada 2013, dikaruniai seorang putri bernama Gempita dan kemudian bercerai setelah lima tahun menjalani biduk rumah tangga. Pada 2020, Gisella mulai menjalin kasih dengan pebasket nasional bernama Wijaya Saputra yang akrab disapa Wijin. Pada awal 2021, Gisella menjadi tersangka atas kasus dugaan video asusila. 
  56. Henidar Amroe. Pada 2009, artis kelahiran 1962 ini menikah dengan Brio Al-Khoir yang lahir pada 1989. Pernikahan bertahan selama empat tahun namun tidak dikaruniai anak. Pada 2013, Henidar menggugat cerai Brio dan kini telah menjanda.
  57. Ida Kusumah, Alm. Artis kelahiran 1931 ini menikah pertama kali dengan Bambang Soekarno dan dikaruniai dua orang anak yaitu Heru dan Euis. Ida dan Bambang bercerai pada 1967. Kemudian Ida menikah lagi dengan Natigor Lumban Tobing dan dikaruniai dua orang anak yaitu Ellan dan Doli.
  58. Ida Royani. Pada 1976 Ida menikah dengan Tengku Abdul Aziz namun hanya bertahan dua tahun. Setelah bercerai, Ida menikah dengan Keenan Nasution.
  59. Iis Dahlia. Pernikahan pertama dengan Dadang menghasilkan seorang putri dan bercerai.
  60. Iis Sugianto. Meski telah menikah selama 17 tahun, Iis tetap bercerai dari pria yang bernama Rizal Arsyad. Rizal adalah pemimpin grup band Mercy yang beranggotakan Rinto Harahap,Charles Hutagalung serta Reynold Panggabean. Reynold adalah mantan suami dari Camelia Malik.
  61. Ikke Nurjanah. Ia bercerai dari Aldi Bragi setelah dikaruniai seorang putri.
  62. Ine Sinthya . Pada 1 Mei 2007, Ine mendaftarkan gugatan cerai namun dicabut pada 5 Juni 2007 atas pertimbangan keluarga dan kedua anak Ine. Ine pun memilih rujuk dengan Andri. Akan tetapi Ine kembali menguggat dan resmi bercerai pada 2010 lalu.
  63. Ira Maya Sopha. Artis lawas dan iklan supermie jaman dulu ini telah bercerai. Selama persidangan, sang suami bersikukuh tak ingin dicerai.
  64. Ira Wibowo. Perceraian Ira dengan Katon Bagaskara juga sangat mengejutkan masyarakat, terutama para fans mereka. Mereka selalu tampak mesra dan kompak, tiba-tiba terpisah oleh perceraian. Mereka dikaruniai 2 orang anak.
  65. Itje Trisnawati. Menikah dengan Eddy Sud yang berusia jauh di atasnya sempat membuat banyak orang meragukan kelanggengan rumah tangga mereka. Meski sempat bertahan sangat lama, yakni 23 tahun, akhirnya runtuh juga.
  66. Jane Shalimar. Ia bercerai setelah dikaruniai seorang putra. Setelah bercerai, Jane berhubungan dengan Didi Soekarno, putra dari Rachmawati Soekarno. Sayang hubungan baik ini harus berakhir.
  67. January Christy, alm. January adalah penyanyi kelahiran tahun 1958. Ia pernah menikah namun tidak memiliki anak. 
  68. Jill Gladys. Pada 2005 silam, Jill menikah dengan Yuan Wibowo dan dikaruniai seorang anak. Setelah sempat dikabarkan akan rujuk, namun faktanya pada September 2019, Jill menikah dengan Billy Soelaiman di Four Seasons, Jakarta. 
  69. Julia Perez. Artis ini pernah menikah dengan pria berkebangsaan Perancis bernama Damian Perez. Itu sebabnya nama Julia bertambah menjadi Perez dan masih dipakai hingga tulisan ini dibuat. Namun pernikahan mereka telah kandas dan tidak dikaruniai anak.
  70. Kikan Namara. Lebih dikenal dengan Kikan "Coklat". Pernikahan pertama Kikan adalah dengan Yuke. Pernikahan kedua Kikan adalah dengan Udzir Harris.
  71. Kiki Amalia. Pernikahannya dengan penjaga gawang nasional Markus Horizon tidak berlangsung lebih dari 2 tahun.
  72. Kiki Fatmala. Pernikahannya dengan Christian, seorang bule, tidak bertahan serta tidak menghasilkan anak.
  73. Kirana Larasati. Ia dinikahi oleh pria bernama Tama Ginanjar pada 9 Mei 2015 dan dikaruniai seorang putra. Meski usia pernikahan masih sangat muda dan sang putra tercinta masih sangat kecil, Kirana menggugat cerai Tama. Keduanya resmi bercerai pada 2017.
  74. Krisdayanti. Bercerai dengan Anang Hermansyah yang telah memberinya 2 orang anak, Aurelia dan Azriel. Krisdayanti kembali menikah dengan pengusaha asal Timor Leste bernama Raul Lemos dan dikaruniai 2 orang anak.
  75. Kristina. Penyanyi dangdut ini bercerai dari anggota DPR Al Amin Nasution tanpa dikaruniai anak.
  76. Lenny Marlina. Lenny merupakan artis senior kelahiran Bandung pada 1954. Suami pertama Lenny adalah Gatot Teguh. Ia dikaruniai tiga orang anak. Suami kedua Lenny adalah Bambang Suharto.
  77. Lia Waroka. Tercatat sebanyak 3 kali Lia menikah dengan 3 pria yang berbeda dan seluruhnya berakhir dengan perceraian.
  78. Lidya Kandou. Perceraiannya sungguh menyentak publik karena meskipun menikah beda agama dengan Jamal Mirdad, namun mereka selalu tampak harmonis.
  79. Lilis Karlina. Pernikahan pertama Lilis menghasilkan 2 orang anak dan bercerai. Lalu ia menikah kembali dengan pria Pakistan dan menghasilkan seorang anak.
  80. Lula Kamal. Seorang dokter dan juga seorang artis.
  81. Lulu Luciana Tobing. Pada September 2006, Lulu dinikahi oleh putra bungsu Siti Herdiyanti Rukmana alias mbak Tutut. Setelah 10 tahun menikah tanpa dikaruniai anak, Lulu menggugat cerai Denny. Pada September 2019, Lulu dinikahi oleh cucu pengusaha kapal bernama Bani Maulana Mulia.
  82. Lusi Rachmawati. Eks anggota grup vokal Ab3 ini pernah menikah dengan sutradara Jose Purnomo dan memiliki 2 orang anak. Pada 2010, Lusi dinikahi oleh pengusaha Indonesia keturunan Tionghoa bernama Soewanto Chandra Widjaja.
  83. Lyra Virna. Pernikahan Lyra dengan Eric Scada telah berakhir.
  84. Manohara. Pernikahannya dengan anggota kerajaan di Malaysia harus berakhir dengan keributan dan sempat menghebohkan publik Indonesia pada 2008 silam.
  85. Maia Estianty. Pernikahan Maia dengan Ahmad Dhani dikaruniai 3 putra yang bertalenta, sayang harus berakhir dengan perceraian alot.
  86. Marini. Artis kawakan dan juga ibu kandung artis Shelomita ini menikah sebanyak 3 kali, namun semuanya berakhir dengan perceraian.
  87. Marshanda. Menikah pada awal 2011 dengan kekasih lama Ben Kasyafani saat ia masih duduk di bangku kuliah dan berusia baru 20 tahun. Tak lama setelah menikah, Marshanda melahirkan seorang putri. Namun sayang, pernikahan ini kandas setelah hakim mengetok palu pada November 2014 lalu. Kini Marshanda yang kerap dipanggil Caca menjalin kasih dengan seorang aktor muda.
  88. Masayu Anastasia. Ia menikah dengan Lembu Wiworojati pada 2008. Meski telah delapan tahun mengarungi biduk rumah tangga, Masayu menginginkan bercerai dari pria yang telah memberinya seorang putri tersebut. Masayu pun resmi menjanda pada 2016.
  89. Melinda. Penyanyi dangdut yang terkenal dengan "Cinta Satu Malam" ini memiliki kehidupan pernikahan yang memprihatinkan. Melinda dinikahi secara siri oleh seorang bupati. Melinda pun hamil. Saat melahirkan, Melinda tampak seorang diri. Publik pun bertanya siapa sang bapak jabang bayi. Sang pejabat yang semula disebut berniat menceraikan istrinya namun tidak jadi dan meninggalkan Melinda serta putri kecilnya.
  90. Meisya Siregar. Sebelum menikah dengan musisi Bebi Romeo, Meisya diketahui pernah menikah dengan Rudi Gusnaldi selama 1 tahun lebih. Keduanya bercerai sebelum memiliki anak. Bersama Bebi, Meisya kini telah memiliki 2 orang anak. Pada 2016. Rudi telah menhembuskan nafas terakhir.
  91. Mieke Amalia. Ia bercerai dari suami pertama sebelum menikah dengan pria yang kerap digosipkan dengannya, Tora Sudiro. Dalam sebuah tayangan, Mieke mengutarakan kalimat bijak "dalam setiap pernikahan, pasti ada masalah namun harus punya fondasi yang kuat. Sehingga, meskipun ada orang ketiga atau kesekian, tidak akan ada apa-apa."
  92. Moudy Wilhelmina. Perceraiannya dengan Junaidi Tahir sempat membuat Ria Irawan teringat akan kemarahannya. Pasalnya, sebelum menikah dengan Moudy, Junaidi adalah suami dari kakak kandung Ria Irawan dan telah memiliki anak. Namun mereka bercerai, dan Junaidi diketahui menikah kembali dengan Moudy tak lama setelah bercerai.
  93. Mulan Jameela. Pernikahan pertama menghasilkan 2 orang anak dan bercerai. Lalu Mulan dikabarkan menikah siri dengan Ahmad Dhani dan memiliki seorang putri lucu bernama Syafea serta seorang putra.
  94. Nafa Urbach. Wanita yang baik ini harus menelan kepahitan akan tingkah sang suami, Zack Lee akibat sering berpose bersama wanita-wanita lain. Ibu satu putri ini menggugat cerai sang suami pada akhir 2017.
  95. Nia Daniaty. Pernikahan pertama Nia adalah dengan pria berkebangsaan Brunai Darussalam dan memiliki seorang putri bernama Olivia Nathania berakhir dengan cerai. Pernikahan kedua Nia adalah dengan pengacara Farhat Abbas dan dikaruniai seorang putra. Sayang pernikahan kedua Nia kandas pada awal Juni 2014.
  96. Nikita Mirzani. Artis sensasional ini menikah kedua kali dengan pria kelahiran Irak bernama Sajad Ukra. Sempat dikabarkan akan menggugat cerai, namun kemudian dibatalkan kembali. Kini Nikita benar-benar menggugat cerai Sajad Ukra.
  97. Natalie Margaretha. Natalie merupakan artis berwajah cantik yang pernah menjalin kasih dengan aktor Gunawan. Kemudian pada tahun 2004, Natalie dinikahi oleh seorang pengusaha asal Surabaya dan memiliki 2 orang putra. Setelah sepuluh tahun menjalani biduk pernikahan, Natalie bercerai. Ia telah menikah kembali dan menjalani usaha kuliner.
  98. Nova Eliza. Pernikahan Nova telah dikaruniai seorang anak namun berakhir perceraian.
  99. Novia Ardhana. Pernikahannya dengan Muhammad Bintang alias Abin berakhir dengan perceraian. Mereka telah dikaruniai seorang anak. Adik kandung Muhammad Bintang juga bercerai dengan istrinya, Dina Lorenza.
  100. Nia Daniaty. Pelantun lagu sendu ini pernah menikah dengan seorang pria Brunai Darussalam namun berakhir dengan perceraian. Mengawali tahun 2014, Nia menggugat cerai suami kedua Farhat Abbas dan dikabulkan. Kedua selebriti tenar tersebut telah memiliki seorang putra yang kini diasuh oleh Nia.
  101. Nicky Astria. Rocker asal Bandung ini diketahui menikah sebanyak 3 kali, dua di antaranya berakhir dengan perceraian.
  102. Nini Carlina. Nini pernah menikah dengan Dodik Sujatmiko. Pernikahan kakak kandung Fitri Carlina ini menghasilkan seorang putra namun harus kandas pada tahun 2005. Kini Nini telah menikah lagi dengan Indra Marki.
  103. Nunung. Komedian asal Solo ini menikah pertama kali dengan Daniel Setyadi, pria yang usianya 8 tahun lebih muda & memiliki seorang putra. Kedua kali dengan pria yang berusia 12 tahun lebih muda & memiliki seorang putra. Ketiga dengan brondong yang 15 tahun lebih muda & tidak memiliki keturunan. Kesemuanya berakhir.Kini Nunung berbahagia bersama pria kelahiran Surabaya yang bernama Iyan Sambiran.
  104. Nur Afni Octavia. Pernikahannya dengan Henry Siahaan telah menghasilkan 3 orang anak. Sedang pernikahan kedua dengan Edwin juga harus berakhir.
  105. Okky Agustina. Pernikahan dengan Pasha Ungu menghasilkan 3 orang anak namun sayang telah berakhir.
  106. Okky Asokawati. Pernikahan pertama Okky dengan Firman Ichsan dikaruniai seorang putri bernama Tanisa Diva Siti Murbaran. Setelah bercerai, Okky menikah kembali dengan Dr Nono Padmodimuljo dan dikaruniai seorang putri bernama Queentadira. Namun sayang Nono meninggal karena serangan stroke.
  107. Olla Ramlan. Pernikahan terdahulu dengan Alex Tian menghasilkan seorang putra.
  108. Paramitha Rusady. Pernikahan pertama dengan aktor Gunawan dan bercerai. Pernikahan kedua dengan pria bule Kroasia, Nenad Bago menghasilkan seorang putra bernama Adrian Tegar Maharaja Bago juga harus berakhir dengan perceraian
  109. Peggy Melati Sukma. Pernikahannya dengan Wisnu Tjandra tidak menghasilkan keturunan dan bercerai.
  110. Pinkan Ratnasari Mambo. Pinkan menikah dengan Sandy Sanjaya pada tahun 2005 dan bercerai 2009. Pada 2013 lalu, Pinkan telah resmi menikah kedua kali dengan seorang pembuat video klip.
  111. Poppy Dharsono. Artis yang juga desainer ternama Indonesia Poppy pernah menikah dengan Firman Ichsan. Poppy melahirkan putranya Fauzi Ichsan ketika masih berusia 18 dan duduk di bangku SMA. Setelah lulus SMA, Poppy menikah dengan Firman pada 1969. Poppy dan Firman kembali dikaruniai anak yang diberi nama Gadis Kusuma Whardani. Sayang pernikahan ini hanya bertahan sepuluh tahun. Setelahnya, Poppy dirumorkan menikah siri dengan mensesneg era presiden Soeharto bernama Moerdiono. Namun rumor ini dibantah oleh Poppy dan menyatakan Moerdiono adalah sahabat dekat. Sedangkan Firman menikah lagi dengan Okky Asokawati namun bercerai.
  112. Prisia Nasution. Ia dinikahi oleh Ananda Siregar pada 2007 dan bercerai pada 2012. Empat tahun kemudian, ia dinikahi oleh Iedil Putra. 
  113. Rachel Maryam. Pernikahan pertama Rachel dikaruniai seorang putra namun kandas, konon disebabkan karena ia terlampau sibuk sebagai anggota DPR. Kini Rachel telah menikah kembali.
  114. Rahayu Effendi. Ia merupakan artis senior dan ibu kandung dari aktor sekaligus wakil gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf.
  115. Rahma Azhari. Ia bercerai setelah memiliki seorang anak laki-laki.
  116. Ratna Listy. Ratna menikah dengan seorang duda beranak satu bernama Swastiarso Herry Putranto pada 2002 silam namun sayang telah kandas. 
  117. Ratu Felisha. Ia menikah dengan seorang pria bule Belanda bernama Jules Korsten dari 2008 hingga 2012 namun tidak dikaruniai anak. Pada 2016, ia menikah lagi dengan Ari Pujianto.
  118. Reza Artamevira. Mantan istri almarhum Adjie Massaid ini memiliki 2 orang putri dalam pernikahannya terdahulu.
  119. Ria Irawan. Artis yang memulai karier sejak kecil ini pernah menikah dengan Yuma, namun tak lama kemudian bercerai. Mereka tidak memiliki anak. Hingga kini, Ria Irawan belum diketahui menikah kembali.
  120. Rina Nose. Menikah 6 bulan, Rina menggugat cerai sang suami. Saat usia pernikahan 9 bulan, keduanya resmi bercerai tanpa anak.
  121. Rini S. Bono. Ia bercerai dari Ahmad Albar dan menikah kedua kalinya dengan pengusaha Richard Gelael. Rini dan Richard dikaruniai seorang putra bernama Sean Gelael yang kini terjun sebagai pembalap mobil nasional.
  122. Ririn Ekawati. Wanita kelahiran Balikpapan pada tahun 1982 ini melepas lajang di usia 19 tahun. Pada 2001, Ririn menikah dengan Edwin Abeng. Sayang pernikahan ini hanya bertahan tujuh tahun. Ririn telah menikah lagi dengan Ferry Wijaya sejak tahun 2015. Sayang baru 1,5 tahun menikah dengan Ferry, Ririn ditinggal selamanya oleh Ferry akibat kanker darah.
  123. Risty Tagor. Risty menikah dengan Rifky Balwel pada November 2010 lalu dan bercerai tepat 4 tahun kemudian. Keduanya telah dikaruniai seorang putra yang kini hidup bersama Risty. Pada April 2015, Risty kembali menikah dengan pria keturunan Inggris bernama Stuart Collin. Selagi hamil muda, Risty menggugat cerai sang suami dengan alasan telah berubah semenjak menikah dengannya.
  124. Rita Sugiarto. Rita merupakan penyanyi senior yang menikah dengan pria bernama Zacky Zimah pada tahun 1981 dan dikaruniai tiga orang anak. Sayang pernikahan Rita harus berujung dengan perceraian. Duka lara semakin bertambah ketika Rita kehilangan putra sulung selama-lamanya pada tahun 2008 lalu.
  125. Rossa. Penyanyi tembang "tegar" ini menggugat cerai Yoyo Padi setelah Yoyo kedapatan selingkuh dengan seorang wanita di Surabaya. Mereka telah dikaruniai seorang putra.
  126. Sandrina Malakiano. Pernikahan pertama dengan Rico Ceper telah menghasilkan seorang anak, namun harus berakhir. Kini Sandrina telah menikah lagi dengan Eep Saefulloh.
  127. Sandy Harun. Adik kandung Donna Harun ini pernah menikah dengan Setiawan Djody dan dikaruniai seorang putri bernama Marimbi. Permasalahan muncul ketika Sandy mengatakan bahwa Marimbi bukan anak kandung Setiawan melainkan Tommy Soeharto. Meski telah diminta untuk melakukan tes DNA, namun hingga kini berita itu seolah lenyap begitu saja.
  128. Sarah Sechan. Pernikahan Sarah menghasilkan seorang anak, namun harus berakhir dengan perceraian setelah 8 tahun menjalani bahtera rumah tangga.
  129. Sarah Vi. Ingat kan dengan artis pemeran Inem Pelayan Seksi ini? Pernikahan pertama Sarah dengan Sofie Agil dilakukan di depan jenazah orang tua Sarah Vi dan berakhir dengan cerai. Sarah dan Sofie dikaruniai dua orang anak.
  130. Shirley Margaretha. Artis yang kini tidak begitu aktif lagi ini pernah menikah, namun pernikahannya sempat tak diketahui oleh publik. Mereka telah bercerai.
  131. Sofia W.D, almh. Lahir di Bandung pada 12 Oktober 1925, Sofia menikah 3 kali. Pertama adalah dengan Kapten Eddy Endang ketika Sofia masih berusia 14 tahun. Sayang sang suami gugur pada 1947. Kemudian ia menikah dengan S.Waldy namun bercerai, Terakhir, ia menikah dengan aktor asal Kalimantan Barat bernama W.D Mochtar dan bertahan hingga akhir hayat Sofia. Sofia memiliki 3 orang anak. Sofia meninggal pada 23 Oktober 1986 akibat pecah pembuluh darah di otak.
  132. Sophia Latjuba. Sophie yang kini telah berganti nama belakang Mueller ini pernah menikah dengan Indra Lesmana dan dikaruniai seorang putri bernama Eva Celia, namun berakhir dengan perceraian. Pernikahan kedua dengan pria bule dari Amerika Serikat dikaruniai seorang anak, namun lagi-lagi berujung perceraian.
  133. Susan Bachtiar. Ia menikah dengan Sunardi Supangat pada tahun 2000. Sayang pernikahan mereka tidak dikaruniai anak. Pada tahun 2010, keduanya bercerai. Pada tahun 2012, Susan kembali menikah dengan teman lamanya yang berkewarganegaraan Belanda.
  134. Tamara Bleszynski. Pernikahan pertama dengan Teuku Rafli menghasilkan seorang putra ganteng, namun harus berakhir setelah menjalani persidangan yang sangat alot. Pernikahan kedua Tamara bersama Mike Lewis dan dikarunai seorang putra, juga kembali berakhir.
  135. Tamara Geraldine. Tamara berprofesi sebagai presenter dan penulis. Ia menikah dengan pria berkebangsaan Vietnam pada 2000 silam, yaitu Thien Pham. Pada 2004, Tamara dan suami mengadopsi seorang anak laki-laki. Sayang pernikahan keduanya telah berakhir.
  136. Tata Janeeta. Eks anggota band Dewi Dewi dan Mahadewi ini pernah menikah dengan Efran Fitrianto dan dikaruniai dua orang anak. Tata dan Efran telah bercerai pada Maret 2013 lalu. Hak asuh kedua anak mereka jatuh pada Tata. Tata kemudian menikah dengan pria timur tengah bernama Mehdi Zati. Baru beberapa tahun membina rumah tangga, Tata dan Mehdi bercerai. Namun pada awal 2018, keduanya rujuk. Pada Juni 2019, keduanya kembali bercerai. 
  137. Tere Pardede. Artis yang juga anggota DPR ini telah menggugat cerai suaminya.
  138. Terry Putri. Pernikahan Terry juga berakhir di meja hijau.
  139. Tessa Kaunang. Bercerai dari Sandy Tumiwa pada September 2014. Tessa dan Sandy memiliki 2 orang anak.
  140. Tia Ivanka. Menikah dengan pria bule dan memiliki seorang anak, namun sayang harus kandas.  
  141. Titi Dwijayati. Pernikahan pertama dengan aktor Bucek Depp menghasilkan 3 anak (dua di antaranya kembar perempuan). Pernikahan kedua dengan bule asal Texas Amerika Serikat bernama Andrew, menghasilkan seorang putri bernama Stephanie. Pernikahan ketiga dengan teman lama tidak menghasilkan keturunan. Kesemuanya harus berakhir di tengah jalan.
  142. Titi Radjo Bintang. Sebelum cerai, Titi menyandang nama belakang Sjuman, namun berganti setelah ia bercerai.
  143. Titi Qadarsih, Wanita kelahiran Pare, Kediri, Jawa Timur ini pernah menikah dengan Yudho Salmun dan dikaruniai anak. Putra Titi yang bernama Indra adalah mantan keyboardist band Slank.
  144. Titiek Puspa. Suami pertama Titiek bernama Soekasno,alm. Pernikahan pertama ini berakhir sebab Soekasno meninggal dunia. Suami kedua Titiek adalah penyiar TVRI bernama Zainal Ardi. Titiek dan Zainal dikaruniai 2 orang putri. Pernikahan kedua ini berakhir dengan perceraian pada 1968. Dua tahun kemudian, Titiek dinikahi oleh Mus Mualim. Pernikahan ini terpisahkan oleh maut sebab Mus meninggal dunia di tahun baru 1991 silam.
  145. Tiwi. Bernama asli Prastiwi Dwiarti, Tiwi merupakan anggota duo T2 bersama Tika, rekan duetnya. Tiwi menikah dengan pengusaha asal Jepang bernama Shogo pada 16 Februari 2013 dan dikaruniai seorang putri. Setelah 3 tahun berumah tangga, Tiwi menggugat cerai Shogo dan dikabulkan. Hak asuh anak jatuh ke tangan Tiwi.
  146. Trie Utami. Adik kandung Purwacaraka ini telah menikah 2 kali namun keduanya harus kandas.
  147. Tutie Kirana. Tutie adalah artis senior kelahiran 28 Oktober 1952. Pernikahan pertama Tutie adalah dengan aktor August Melasz dan dikaruniai seorang putra bernama Hyza Samara. Pernikahan kedua adalah dengan aktor Sjumanjaya dan dikaruniai seorang putri bernama Djenar Maesa Ayu. Pernikahan ketiga adalah dengan Hartono dan dikaruniai seorang putra bernama Panji. Pernikahan ketiga ini bertahan.
  148. Tya Subiakto. Sutradara wanita ini telah dikaruniai 2 orang putra putri namun bercerai. Kini ia telah menikah kembali.
  149. Uci Bing Slamet. Uci pernah menikah dengan almarhum Gito Rollies dan dikaruniai seorang putra.
  150. Ulfa Dwiyanti. Menikah sebanyak 3 kali dan tidak memiliki anak, sayang kesemuanya harus kandas. Pernikahan kedua Ulfa adalah dengan seorang bule Belanda yang menjadi mualaf dan berganti nama menjadi Muhammad Iklas. Pernikahan keempat dilakukan secara diam-diam dan konon sang suami adalah pengusaha minyak. Bisa jadi karena terlalu sering kawin-cerai, maka Ulfa pun menutup rapat identitas sang suami.
  151. Unique Priscilla. Unique adalah mantan istri Bucek Depp. Pernikahan Unique dan Bucek dikaruniai seorang putra. Konon Unique menggugat cerai Bucek diakibatkan Bucek tidak lagi bertanggung jawab sebagai seorang suami dan ayah. Bucek disebut sering meninggalkan rumah dan menghabiskan waktu menjalani hobi paralayang.
  152. Ussy Sulistiowati. Pernikahan Ussy dengan seorang pengusaha asal Kalimantan tidak berlangsung lama. Saat Ussy sedang mengandung anak pertama, pernikahan mereka bermasalah hingga berujung perceraian. Kini Ussy telah berbahagia bersama Andhika Pratama dan buah cinta mereka.
  153. Venna Melinda. Telah menikah selama 17 tahun dan dikaruniai 2 orang putra, tak menghalangi Vena untuk bersikukuh menggugat cerai Ivan.
  154. Viviane Tjeuw. Nama belakang Viviane mengikuti mantan suami, Okan Kornelius Tjeuw. Okan dan Viviane menikah pada 13 November 2010 dan dikaruniai seorang putra. Sayang Viviane mengajukan gugatan cerai pada 2015. Kini Viviane telah resmi menikah dengan penyanyi Sammy Simorangkir.
  155. Wanda Hamidah. Meskipun telah memiliki 5 orang anak, tak menghalangi artis yang juga anggota DPR ini untuk menggugat cerai.
  156. Wiwid Gunawan. Wiwid pernah menikah dengan Disa Sandhi Ardiansyah dan bercerai pada 2012 lalu. Kini Wiwid telah menikah dengan pria keturunan Tionghoa dan dikaruniai seorang anak.
  157. Wulan Guritno. Artis yang memiliki ibu berkebangsaan Inggris ini diketahui pernah menikah saat usianya baru menginjak 17 tahun, dan memiliki seorang putri. Namun setelah mengalami konflik, pernikahan dini mereka harus berakhir cerai.
  158. Yana Zein,almh. Pada 1993, Yana pernah menikah dengan Fahmi Darmawansyah namun bercerai. Kini Fahmi menikah dengan artis Inneke Koesherawati. Yana menikah dengan Nono dan dikaruniai dua orang putri. Sayang suami kedua Yana meninggal dunia akibat sakit pada 2016,
  159. Yati Oktavia. Ia bercerai dengan suami pertama sebelum menikah kembali dengan aktor lawas Pangky Suwito.
  160. Yessy Gusman. Pernikahan pertama Yessy dikaruniai 2 orang anak dan bercerai setelah dibina selama 17 tahun. Kemudian Yessy menikah kali kedua dengan pengusaha kayu asal Kalimantan dan juga berakhir dengan perceraian tanpa anak.
  161. Yulia Rahman. Pernikahan Yulia dengan suami pertama dan memiliki seorang putri harus berakhir. Begitu pula pernikahan kedua Yulia dengan pesulap Demian, yang menghasilkan seorang putra. Kini Yulia telah menikah untuk ketiga kalinya.
  162. Yuni Shara. Pernikahan pertama dengan Raymond Mathe hanya bertahan 3 bulan dan tidak menghasilkan anak. Sedang pernikahan kedua dengan Henry Siahaan menghasilkan 1 orang putra dan mengadopsi seorang lagi putra.
  163. Zoraya Perucha. Suami pertama Zoraya adalah aktor Sjumanjaya. Keduanya menikah pada 1984 dan bercerai setahun kemudian. Dari Sjumanjaya, ia tidak dikaruniai anak. Suami kedua adalah Aldo Tobing dan ia dikaruniai seorang putra. Suami ketiga adalah Reva Deddy Utama. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.