Tuesday, November 19, 2013

Daftar Lengkap Aktor Indonesia Yang Pernah Bercerai.

  1. Achmad Firdaus/Daus Mini. Daus menggugat cerai Yunita Lestari yang telah memberinya seorang putra. Lalu ia menikah lagi kedua kali dengan Viany Zaelany dan lagi-lagi gagal tanpa dikaruniai anak. Untuk ketiga kali, Daus kembali menikah dengan Rahandini Destia Astrinatri dan gagal.
  2. Adi Bing Slamet. Ia pernah menikah dengan artis senior Eva Arnaz namun tidak dikaruniai anak.
  3. Adi Firansyah,alm. Almarhum telah bercerai dari istrinya setelah dikaruniai seorang putri.
  4. Adjie Massaid,alm. Adjie digugat cerai oleh Reza Artamevia. Pada 2009, Adjie menikah dengan Angelina Sondakh dan dikaruniai seorang putra. Adjie wafat pada Februari 2011 silam.
  5. Adjie Pangestu. Ia digugat cerai oleh Annisa pada 2002 silam. Pernikahan Adjie dan Annisa menghasilkan seorang putra.
  6. Ahmad Albar. Penyanyi God Bless ini bercerai dari Rini S. Bono yang telah memberinya 2 orang anak. Ia menikah lagi dengan seorang wanita non selebritis dan telah dikaruniai seorang anak.
  7. Ahmad Dhani. Musisi kelahiran Surabaya pada 1972 bernama lengkap Ahmad Dhani Prasetyo pernah melewati proses perceraian yang berbelit-belit dengan Maia Estianty. 
  8. Aldi Bragi. Ia bercerai dari penyanyi dangdut Ikke Nurjanah yang telah memberinya seorang putri.
  9. Aldiansyah Taher. Ia menikahi Dewi Persik dan berujung perceraian. Aldi menikah lagi dengan Georgia Aisyah pada 2014 dan dikaruniai 2 orang anak. Sayang pada 2017 dan ketika Georgia sedang mengandung anak kedua mereka, Georgia justru menggugat cerai Aldi.
  10. Anang Hermansyah. Ia bercerai dari Diva Indonesia, Krisdayanti setelah 13 tahun membina bahtera rumah tangga.
  11. Andika Mahesa. Meski memiliki wajah pas-pasan, Andika mampu menikahi beberapa wanita. Istri pertama Andika adalah Ade Bunga Niari yang hanya dinikahi selama tiga tahun. Pernikahan kedua adalah dengan Anggie April Lestari dan dilangsungkan secara siri. Pernikahan ketiga adalah dengan Nadine dan juga dilangsungkan secara siri. Pernikahan keempat adalah dengan Caca. Keempat pernikahan ini seolah menjadi akting belaka sebab seluruhnya berakhir dengan perceraian.
  12. Ariel NOAH. Ia memiliki seorang putri cantik dari pernikahan pertama dengan Sarah Amalia.
  13. Atalarik Syah. Ia adalah kakak kandung dari Attila dan Teddy Syah. Dari delapan bersaudara, Atalarik adalah yang paling akhir melepas masa lajang. Ia menikah dengan artis Tsania Marwa pada 2012 silam dan dikaruniai 2 orang anak. Pada 2017, Tsania menggugat cerai Atalarik. Meski Atalarik berusaha mempertahankan keutuhan rumah tangga mereka, namun Tsania tampak bersikeras untuk tetap mengakhiri biduk rumah tangganya.
  14. Attila Syah. Attila merupakan mantan istri Wulan Guritno, juga ayah kandung dari artis remaja Shaloom Razede Syah, kakak dari Attar Syah sekaligus adik dari aktor Atalarik Syah. Attila sudah menikah lagi dengan seorang wanita non selebriti dan telah dikaruniai anak.
  15. Barry Prima. Aktor senior ini pernah menikah dengan artis senior Eva Arnaz dan kemudian bercerai.
  16. Ben Kasyafani. Meski awalnya Ben tak ingin dicerai, namun ia tak berkutik sebab Marshanda bersikukuh untuk bercerai. Saat diputuskan cerai, hak asuh anak jatuh ke tangan Ben namun Marshanda mengajukan banding.
  17. Benyamin Sueb, Alm. Pada 1979, Benyamin bercerai dari Nonni yang telah memberinya lima orang anak. Tak lama kemudian, keduanya rujuk. Namun sayang rujuk hanya bertahan dua tahun. Pada 1981, keduanya resmi bercerai. Benyamin menikah lagi dengan Alfiah, seorang wanita asal Kertosono. Dari Alfiah, Ben mendapatkan empat orang anak. Total anak Ben adalah sembilan orang.
  18. Boy Iskak. Boy adalah aktor senior yang lahir pada 26 November 1939 di Bogor.  Boy menikah pertama kali dengan Janty Harahap dan dikaruniai seorang putra bernama Reynaldi Iskak. Boy merupakan paman dari aktor Gary Iskak. 
  19. Bucek Depp. Ia bercerai 2 kali, yakni dari Titi Dj dan Unique Pricilla.
  20. Broery Marantika, alm. Pernikahan Broery pertama kali adalah dengan artis Singapura bernama Anita Sarawak. Menjelang pernikahan pertama tersebut, Broery menjadi seorang mualaf dan mengganti nama menjadi Broery Abdullah. Setelah bercerai, Broery kembali ke nama asli, memeluk Kristen dan menikah lagi dengan Wanda Irene Latuperissa. Keduanya dikaruniai dua orang anak.
  21. Daus Mini. Komedian bertubuh mungil ini menggugat cerai sang istri, Yunita Lestari pada Maret 2014 dan telah dikabulkan. Keduanya telah dikaruniai seorang putra. Pernikahan kedua adalah dengan Viany Zaelany dan berakhir cerai. Pernikahan yang ketiga adalah dengan Rahandini dan lagi-lagi bercerai. 
  22. Deddy Corbuzier. Kalina Oktarani awalnya adalah asisten sulap Deddy yang kemudian dinikahi pada 2005 silam dengan tema serba hitam. Keduanya dikaruniai seorang putra bernama Azka dan bercerai pada 2013. Meski telah bercerai, namun keduanya memiliki hubungan yang sangat harmonis.
  23. Delon Thamrin. Delon menikahi Yeslin Wang pada 2011 silam. Pada Agustus 2018, Yeslin menggugat cerai Deslon. Yeslin beralasan bahwa dirinya selama 7 tahun berumah tangga merasa tidak bahagia. Ketidakbahagiaan itu berpengaruh besar terhadap kesehatannya. Ia mengaku menderita tiroid. Alasan lain adalah tentang tempat tinggal. Mulanya Deslon dan Yeslin memiliki 2 anjing dan hidup di apartment di bilangan Jakarta Pusat. Setelah beranak pinak, total anjing mereka menjadi 5. Hal ini memicu protes dari tetangga dan pengurus apartemen. Yeslin pun meminta Deslon untuk mencari rumah namun ditolak. Deslon menganggap bahwa lokasi apartemen itu strategis dan dekat dengan lokasi pekerjaannya. Maka Yeslin pun angkat kaki sambil membawa 3 anjing dan meninggalkan 2 di apartemen.
  24. Demian Aditya. Ia bercerai dari Yulia Rahman setelah 4 tahun membangun rumah tangga. Kini Demian telah menikah dengan Sara Wijayanto.
  25. Donny Damara. Wajahnya pernah muncul di produk mentega ternama di Indonesia puluhan tahun yang lalu. Sayang ia tak bisa mempertahankan rumah tangganya yang sudah dibina belasan tahun.
  26. Donny Kusuma. Beberapa kali diberitakan berselingkuh bahkan terpergok oleh sang istri, Yuni. Pada 2017 seakan menjadi titik akhir bagi Yuni sebab ia menggugat Donny cerai. 
  27. Edo Kondologit. Penyanyi asal Sorong, Papua ini bercerai dari istrinya setelah dikaruniai seorang putri.
  28. Eddy Sud. Almarhum bercerai dari istri pertama dan kemudian digugat cerai oleh istri kedua, yaitu penyanyi dangdut Itje Trisnawati.
  29. Eel Ritonga. Ia bercerai 2 kali. Yang kedua ia bercerai dari penyanyi grup Warna, Dea Mirella.
  30. Fauzi Baadila. Ia diketahui pernah menikah dengan wanita kelahiran luar negeri bernama Senk Lota, namun hanya bertahan selama 3 tahun.
  31. Ferry Irawan. Istri pertama Ferry adalah wanita yang berdomisili di Singapura bernama Audrey. Namun pernikahan keduanya hanya setahun sebab Audrey menggugat cerai Ferry. Kemudian Ferry menikah lagi dengan janda 3 orang anak bernama Noviana Shintawati. Pada Februari 2009, Ferry menggugat cerai Novi.
  32. Ferry Maryadi. Ia bercerai dari pesinetron Risma pun berakhir setelah dikaruniai seorang anak dan kini ia telah menikah kembali dengan Deswita Maharani. 
  33. Gary Iskak. Gary adalah salah satu aktor yang menikah beberapa kali dalam hidupnya. Pernikahan pertama Gary adalah dengan Sabrina Bonita. Pernikahan kedua adalah dengan Ima Risma dan yang ketiga adalah dengan Richa Novita. Pernikahan dengan Richa sempat di ujung tanduk setelah Gary mendaftarkan gugatan cerai. Richa dalam kondisi hamil tua ketika itu. Untunglah rumah tangga keduanya dapat diselamatkan.
  34. Gatot Brajamusti. Istri pertama adalah Dedeh Haryati dan dikaruniai 3 orang anak. Istri kedua adalah Mimin dan dikaruniai seorang putri. Istri ketiga bernama Dewi Aminah dan dikaruniai 3 orang anak. 
  35. Gito Rollies. Almarhum bercerai dari Uci Bing Slamet sebelum menikah kembali.
  36. Glenn Fledly. Pada 2006 Glenn menikah dengan Dewi Sandra dan bercerai pada 2009. 
  37. Gugun Gondrong. Ia digugat cerai oleh Anna Marisa pada tahun 2010. Meski menggugat cerai, Anna masih menunjukkan kasih sayang kepada Gugun.
  38. Hanung Bramantyo. Sutradara bertangan dingin Hanung pernah menikah dengan Yanesthi Hardini dan dikaruniai seorang putra. 
  39. Harry Capri. Ia digugat cerai oleh artis gaek Camelia Malik setelah 25 tahun membina rumah tangga.
  40. Helmy Yahya. Adik Tantowi Yahya ini bercerai setelah diguncang masalah dugaan selingkuh oleh sang istri, Uci. Helmy dan Uci dikaruniai empat orang anak. 
  41. Hengky Kurniawan. Ia bercerai dari Christy Jusung setelah dikaruniai seorang anak. Kini Hengky telah menikah dengan Sonia.
  42. Hengky Tornado. Pada saat ia menikah dengan artis Baby Zelvia yang berstatus janda 2 orang anak, Hengky ternyata juga diam-diam telah menikah dengan sepupunya dan memiliki seorang anak. Pernikahan mereka adalah hasil dari perjodohan. Namun pernikahan tersebut berakhir.
  43. Ibnu Jamil. Ibnu menikah dengan wanita non selebriti bernama Ade Maya pada 2006 dan dikaruniai seorang putra. Pernikahan keduanya resmi berakhir pada 3 Juli 2018. Pada 2017, publik sudah mencium ada yang tak beres dengan rumah tangga keduanya. Awalnya Ade menggugat cerai Ibnu pada April namun dibatalkan. Lantas pada Agustus, giliran Ibnu menggugat cerai Ade dan juga dibatalkan.
  44. Idris Sardi, alm. Idris merupakan pemain biola legendaris Indonesia. Istri pertama Idris adalah Zerlita dan dikaruniai tiga orang anak. Salah seorang di antaranya berkiprah di dunia hiburan, yaitu Lukman Sardi. Istri kedua adalah Marin. Istri ketiga adalah Ratih Putri dan bertahan hingga Idris meninggal dunia.
  45. Indra Lesmana. Ia bercerai dari Sophia Latjuba ( Sophia Mueller).
  46. Irwan Chandra. Irwan menikah dengan Monique Oktaviani dari tahun 2006 hingga 2012. Keduanya tidak dikaruniai anak.
  47. Iwa K. Penyanyi ini bercerai dari Selvi Nalfiah yang telah memberi Iwa seorang putra. Pernikahan mereka berlangsung selama sekitar lima tahun, yaitu dari 2007 hingga 2012.
  48. Jamal Mirdad. Ia bercerai setelah digugat oleh artis lawas Lidya Kandou. 
  49. Katon Bagaskara. Ia bercerai 2 kali, yakni dari istri pertama dan istri kedua, seorang artis terkenal Ira Wibowo.
  50. Koes Hendratno. Ia bercerai dari istrinya yang telah menikah puluhan tahun dan memberinya 3 anak. Kini Koes telah menikah kembali.
  51. Kiwil. Ia menggugat cerai istri keduanya yang bernama Meggy Wulandari, tak lama kemudian ia menggugat cerai istri pertamanya.
  52. Lucky Hakim. Penyanyi religi Lucky pernah menikah dengan Indadari Mindrayanti dan dikaruniai seorang anak. Pada Januari 2017 ia menikahi Tiara Dewi namun menggugat cerai ketika pernikahan baru berlangsung kurang dari setengah tahun.
  53. Marcellino Lefrand. Marcellino digugat cerai oleh Dewi Rezer pada pertengahan 2016 lalu. Keduanya dikaruniai dua orang anak.
  54. Mark Sungkar. Ayah Zaskia dan Shireen ini telah bercerai dari ibu mereka, Fanny Bauty.
  55. Mike D Bagindas. Hakim mengabulkan gugatan cerai Mike kepada sang istri pada 3 April 2014 dan menjatuhkan hak asuh Qianting Ati ke Mike.
  56. Mike Lewis. Ia bercerai dari Tamara Blensynski setelah dikaruniai seorang putra.
  57. Nassar Sungkar. Meski telah melangsungkan pernikahan super mewah dan baru dikaruniai seorang putra, pernikahan Nassar bersama janda Musdalifah hanya mampu bertahan selama 3 tahun saja.
  58. Oddie Agam. Pengarang lagu senior ini pernah menikah dengan artis senior Chintami Atmanagara dan dikaruniai seorang putra.
  59. Okan Cornelius. Okan menikah dengan presenter Viviane pada 2010 dan dikaruniai seorang putra. Pada 2015, Okan digugat cerai dan hak asuh anak jatuh ke tangan Okan. Viviane menikah lagi dengan penyanyi Sammy Simorangkir pada 2017 sementara pada 2018 Okan menikah dengan May Lee.
  60. Onky Alexander. Ia menikah dengan Paula Ayustina Soroinsong pada 1995 silam. Usia Paula 10 tahun di atas Onky. Keduanya dikaruniai seorang putri yang berwajah mirip Onky. Sayang pada 2016, Onky mengejutkan publik dengan gugatan cerainya. Padahal ketika itu Paula sedang berjuang melawan kanker payudara. 
  61. Parto Patrio. Parto merupakan anggota OVJ. Istri pertama bernama Ida Murwani. Keduanya memiliki 3 anak sebelum bercerai. Istri sekarang bernama Dina Risty dan mendapatkan seorang anak.
  62. Pasha Ungu. Vokalis band ungu ini bercerai dari Okky Agustina setelah 7 tahun menjalani biduk rumah tangga.
  63. Reuben Elishama Hadju Soerjosoemarno. Ibunda Reuben adalah artis senior Marini Soerjosoemarno, sementara ayahnya adalah Didi Hadju. Kedua orang tua Reuben telah bercerai dan secara ironis pernikahan pertama Reuben dengan Ima Mareta juga berakhir dengan cerai. Reuben menikah kedua kali dengan Shenty.
  64. Rhoma Irama. Ia bercerai dari istri pertama Titiek, istri kedua Veronica dan istri siri Angel Lelga. Namun menurut sumber, dari sekian banyak istri, namun hanya ada 2 orang yang dinikahi secara resmi.
  65. Rifky Balweel. Aktor kelahiran tahun 1990 ini menikah dengan Risty Tagor pada 2010 di usia 20 tahun. Setelah dikaruniai putra, keduanya bercerai pada 2014 lalu.
  66. Ronny Sianturi. Ia bercerai dari Atiek CB tanpa dikaruniai anak. Hingga kini, Ronny masih betah dengan kesendiriannya. 
  67. Roy Marten. Ia bercerai dari istri pertama bernama Farida. 
  68. Rico Ceper. Ia bercerai dari Sandrina Malakiano. Pada 2016, Rico telah menikah lagi dengan seorang wanita yang bukan dari kalangan artis.
  69. Sahrul Gunawan. Beberapa tahun silam, pernikahan Sahrul dengan Indriani Hadi pernah dikabarkan retak. Pada 2016, keduanya telah resmi bercerai. 
  70. Saipul Jamil. Istri pertama Saipul adalah pedangdut kontroversial Dewi Persik. Istri kedua Saipul adalah Virginia Anggraeni yang tewas dalam kecelakaan tunggal akibat mobil yang dikendarai Saipul menabrak pembatas jalan dan terguling. Saat itu Saipul baru saja menikahi Virginia selama hampir 6 bulan.
  71. Satrio Wahono "Piyu Padi". Musisi yang tampak kalem ini sempat dipusingkan oleh ulah sang istri yang diduga merusak rumah istri kedua Adiguna Sutowo. Piyu sempat muncul dalam konferensi pers bersama Adiguna. Ketika ditanya keberadaan sang istri Florencia Limasnax, Piyu tidak mengetahui. Piyu harus menerima keadaan membesarkan ketiga anak mereka tanpa didampingi oleh sang istri. Setahun lebih kemudian, Piyu digugat cerai oleh sang istri.
  72. Septian Dwi Cahyo. Ia bercerai dari sang istri setelah memiliki 2 orang anak. Sang istri tak lain adalah mantan istri Eyang Subur, yaitu Nita. Kini Septian telah menikah dengan Uci Ananda yang berstatus janda 2 anak.
  73. Sjumanjaya, alm. Istri pertama adalah Farida Oetoyo dan dikaruniai dua orang putra. Salah seorang putra mereka adalah Wong Aksan, mantan suami Titi Rajobintang. Istri kedua adalah Tutie Kirana dan dikaruniai seorang putri bernama Djenar Maesa Ayu. Istri ketiga adalah Zoraya Perucha dan tidak dikaruniai anak.
  74. Sule. Komedian bernama asli Entis Sutisna digugat cerai oleh Lina, sang istri pada September 2018 silam. Beberapa tahun sebelum itu, sempat terdengar nama Entis Sutisna di pengadilan yang diduga terkait gugatan cerai. Namun sang komedian membantah hal itu. Ia menyebut  orang lain yang memiliki nama sama persis.
  75. Surya Saputra. Aktor tinggi berkacamata ini digugat cerai oleh Dewi Sandra. Kini Surya telah berbahagia bersama penyanyi asal Gorontalo bernama Cynthia Lamusu. 
  76. Thomas Ramdhan. Thomas adalah basis grup band Gigi. Pada Juli 2014, Thomas telah bercerai dari sang istri namun masih menjalin hubungan yang baik.
  77. Tio Pakusadewo. Tio menikah kedua kali dengan Yvonne Ligaya Simorangkir pada 2011 lalu di Yogyakarta. Tio yakin bahwa pernikahan dengan Yvonne ini adalah yang terakhir. Pada pertengahan 2018, Tio ditangkap akibat narkoba. 
  78. Tora Sudiro. Ia bercerai dari Angie setelah diduga berselingkuh dengan teman mainnya di Extravaganza, Meike Amalia. Entah sebagai penguat dugaan atau tidak, Tora benar-benar menikah dengan Meike dan kemudian dikaruniai seorang putri bernama Jenaka Mahila Sudiro.
  79. Vicky Notonegoro. Ia bercerai dari Cynthia Nabilla Ramelan hanya setelah beberapa tahun membina rumah tangga.
  80. Willy Dozan. Ia bercerai dari penyanyi lawas Betharia Sonata dan kemudian disusul dengan perceraian kedua serta ketiga dengan wanita-wanita yang dinikahinya.
  81. Yama Carlos. Pernikahannya yang dilangsungkan bulan Desember 2012 harus berakhir sebelum menginjak setahun. Sebelum menikah, pasangan ini memang kerap putus sambung, sehingga ayah Yama konon harus menanyakan kepastian Yama berulang kali sebelum menikahi kekasihnya tersebut.
  82. Zack Lee. Zack kerap diberitakan berfoto mesra dengan beberapa wanita. Pada Oktober 2017, Nafa Urbach menggugat cerai sang suami yang telah memberinya seorang putri. Tak banyak memberi informasi kepada wartawan, Nafa meminta maaf bagi dirinya dan Zack.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.