Thursday, June 26, 2014

12 Aktor Amerika Serikat Yang Meninggal Muda.

  1. Brandon Lee : 28 Tahun. Merupakan anak sulung sekaligus putra satu-satunya dari aktor legendaris Bruce Lee. Brandon lahir pada tanggal 1 Februari 1965 dan tewas pada tanggal 31 Maret 1993 dalam usia 28 tahun. Brandon tewas akibat tertembak secara tidak sengaja oleh peluru yang seharusnya telah dibuang bubuk amunisinya dalam film The Crow. Brandon terluka parah di bagian perut dan menjalani operasi selama beberapa jam. Namun nyawanya tak dapat diselamatkan. Meski nyata adanya kelalaian, namun gugatan ibu Brandon bernama Linda terhadap para kru film tersebut tidak dikabulkan oleh pengadilan. Sepuluh hari setelah kematiannya, seharusnya Brandon menikahi sang tunangan, Eliza Hutton. Brandon dimakamkan tepat bersebelahan dengan mendiang sang ayah di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Makam itu sedianya sudah dibeli oleh ibunda Brandon untuk dirinya sendiri.
  2. Bruce Lee : 32 Tahun. Ayah kandung dari Brandon Lee. Ia lahir di sebuah rumah sakit di Chinatown, San Fransisco pada 1940. Meninggal pada tahun 1973 dalam usia 32 tahun di rumah seorang artis asal Taiwan, Betty Ting Pei. Sesaat sebelum tewas, Bruce Lee mengeluh sakit kepala kepada Betty. Betty pun memberikan obat Equagesik yang biasa ia dan ibunya minum saat mengalami sakit kepala. Setelah itu Bruce Lee pamit tidur. Pada saat dibangunkan untuk makan malam bersama sutradara Raymond Chow, Bruce Lee tak memberi respon sedikitpun. Saat Raymond datang, Bruce Lee segera dibawa ke rumah sakit namun meninggal tepat setelah sampai tujuan. Hasil otopsi menyebut bahwa otak Bruce mengalami pembengkakan. Dua bulan sebelum meninggal, Bruce juga mengalami sakit kepala hebat saat syuting. Kru langsung melarikan Bruce ke rumah sakit sehingga nyawanya dapat diselamatkan. 
  3. Chester Bennington : 41 Tahun. Chester merupakan penyanyi utama band terkenal di dunia Linkin Park. Ia juga seorang penulis lagu, pengarang musik dan juga seorang aktor. Pada 2005 Chester mendirikan band Dead By Sunrise sebagai band sampingan. Pada 20 Juli 2017, Chester ditemukan tewas tergantung di kediamannya yang berlokasi di Palos Verdes Estates, California Selatan. Hasil investigasi menyebut ia melakukan bunuh diri. Diduga ia sangat terpukul kehilangan sahabat terdekatnya, Chris Cornell yang juga gantung diri 2 bulan sebelumnya. Hari tewasnya Chester bertepatan dengan hari kelahiran Chris Cornell yang seharusnya berusia 53 tahun jika masih hidup. Di status instagram Chester, ia mengungkapkan kegundahannya tentang bagaimana melanjutkan hidup tanpa Chris Cornell. Chester meninggalkan seorang istri Talinda dan 6 orang anak. Bersama Talinda, ia dikaruniai 3 orang anak, 2 di antaranya adalah kembar.
  4. Elvis Presley : 42 Tahun. Lahir pada 8 Januari 1935, Elvis meninggal dalam usia 42 tahun akibat komplikasi berbagai penyakit antara lain glaukoma, tekanan darah tinggi, kerusakan liver dan pembesaran usus. Semua penyakit tersebut diduga akibat overdosis obat-obatan selama tahunan, semenjak ia cerai dari sang istri, Priscilla pada tahun 1973. Dari pernikahannya itu, Elvis dikaruniai putri semata wayang yang terjun ke dunia hiburan bernama Lisa Marie Presley. Elvis meninggal di kamar kecil lantai 2 rumah pribadinya. Adalah sang tunangan bernama Ginger yang pertama kali menemukan Elvis dalam kondisi tertelungkup di lantai, persis di depan toilet.
  5. Heath Ledger : 28 Tahun. Lahir pada tanggal 4 April 1979, tewas pada tanggal 22 Januari 2008. Penyebab kematiannya adalah keracunan obat resep dokter dan serangan jantung. Beberapa waktu sebelum meninggal, Heath kerap mengeluhkan tak dapat tidur. Heath meninggalkan seorang anak. Heath merupakan seorang aktor berkewarganegaraan Australia yang tinggal di Amerika Serikat demi karirnya.
  6. Jimi Hendrix : 27 Tahun. Jimi merupakan seorang penyanyi berdarah Afrika yang lahir pada 27 November 1942, musisi dan pengarang lagu. Jimi tewas akibat kecanduan obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol. Makam Jimi terletak di satu kompleks dengan makam Bruce Lee di Seattle.
  7. Kurt Cobain : 27 Tahun. Merupakan penyanyi utama, gitaris, pengarang lagu dan juga anggota band Nirvana. Kurt lahir pada tanggal 20 Februari 1967 dan tewas pada 5 April 1994. Bersama artis Courtney Love, Kurt memiliki seorang putri yang lahir pada tahun 1992. Kurt diperkirakan tewas 3 hari sebelum jasadnya ditemukan oleh seorang teknisi listrik. Kurt tewas dengan cara menembak diri melalui dagu.
  8. Paul Walker : 40 Tahun. Pemeran utama Fast and Furious kelahiran 12 September 1973 ini tewas setelah Porsche carreta GT miliknya yang dikemudikan sang teman, Roger Rodas, menabrak pohon hingga terbelah dan terbakar. Paul dan Roger tewas di tempat kejadian tanpa bisa meloloskan diri dari kobaran api yang melalap mobil nahas tersebut. Tempat kejadian adalah di jalan Hercules, Santa Clarita, California, Amerika Serikat. Paul meninggal di usia 40 tahun pada tanggal 30 November 2013 dan meninggalkan seorang putri.
  9. River Phoenix : 23 Tahun . Merupakan seorang aktor, musisi dan juga aktivis kelahiran Oregon pada 23 Agustus 1970. Phoenix tewas setelah terkena gagal jantung akibat dari keracunan obat-obatan terlarang.
  10. Sage Stallone : 36 Tahun. Membaca nama belakangnya, kita bisa menebak bahwa ia adalah seorang putra aktor ternama pemeran Rambo yaitu Sylvester Stallone. Sage terkena serangan jantung pada tahun 2012 di usia 36 tahun. Sage pernah menikah selama setahun, yaitu dari tahun 2007 hingga 2008.
  11. Tommy Page : 47 Tahun. Siapa yang tidak kenal Tommy Page? Lagu-lagunya yang mellow menjadikan ia seorang penyanyi yang digandrungi di Indonesia pada tahun 90-an. Tak hanya memiliki suara merdu, ia juga piawai memainkan piano. Tommy pernah muncul di serial televisi favorit Amerika berjudul Full House. Selain itu ia pernah berduet dengan penyanyi Hong Kong, Sally Yeh. Tommy lahir di New Jersey pada 24 Mei 1970. Pada 3 Maret 2017, Tommy ditemukan tewas akibat bunuh diri. Ia meninggalkan seorang suami dan 3 orang anak. 
  12. Tupac Shakur : 24 Tahun. Lahir pada tahun 1971, tewas pada tahun 1995. Tupac tewas beberapa menit setelah dadanya diberondong beberapa peluru dari jarak dekat. Ketika sekarat, Tupac masih mampu mengeluarkan beberapa kata kepada polisi yang menolongnya. Saat kejadian adalah tengah malam waktu Las Vegas, Tupac berada di dalam mobil sebagai penumpang yang duduk di bangku depan.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.