Friday, June 20, 2014

Daftar Artis Amerika Serikat Yang Meninggal Muda.

  1. Aaliyah : 22 Tahun. Aaliyah pernah bermain film bersama aktor laga Jet Lee dalam film Romeo Must Die pada tahun 2000. Pada tanggal 25 Agustus 2001, artis sekaligus penyanyi cantik berkulit eksotik ini tewas setelah pesawat pribadi yang ditumpangi bersama kru lain jatuh. Tak ada yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Pesawat tersebut sedianya terbang hendak kembali ke Amerika Serikat setelah Aaliyah menyelesaikan syuting filmnya lebih awal dari perkiraan. Aaliyah meninggal di usia 22 tahun pada saat kariernya berada di puncak. 
  2. Anna Nicole Smith : 39 Tahun. Memiliki nama asli Vicki Lynn Hogan, Anna sempat membuat heboh oleh pernikahannya dengan pria konglomerat berusia 89 tahun bernama Howard Marshall. Setahun 2 bulan kemudian, Marshall meninggal. Anna berebut harta dengan anak kandung Marshall. Setelah melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan dari ayah yang tidak diketahui, anak pertama Anna bernama Daniel ditemukan tak bernyawa di rumah sakit tempat sang ibu dirawat setelah kelahiran. Daniel tewas akibat kombinasi obat yang mematikan. Setelah tewasnya sang putra tercinta, Anna tak lagi memiliki harapan hidup. Ia menyusul sang putra lima bulan kemudian dengan penyebab kematian yang sama. Anna tewas di usia 39 tahun, meninggalkan seorang putri yang masih batita.
  3. Bobby Christina : 22 Tahun. Putri tunggal dari Whitney Houston yang memiliki nasib tragis. Setelah ditinggal selamanya oleh sang ibu, ia justru ditemukan dalam kondisi tak sadar di kamar mandi. Meski dirawat selama setengah tahun, kondisi Bobby tak pernah sadar. Dokter mengatakan hanya berharap pada mujizat agar ia kembali bangun. Bobby meninggal di usia 22 tahun.
  4. Brittany Murphy : 32 Tahun. Artis kelahiran 10 November 1977 ini sempat mendapatkan pertolongan oleh tim medis yang datang ke kediamannya. Ia tewas diakibatkan pneumonia dan obat-obat baik non resep maupun resep di luar batas anjuran demi mengobati penyakit flu serta infeksi pernafasan yang dideritanya. Lima bulan kemudian, suami Brittany ditemukan tewas di kediaman yang sama dan dengan penyakit yang sama seperti sang istri. Brittany meninggal di usia 32 tahun.
  5. Cassandra Harris : 48 Tahun. Cassandra adalah artis Hollywood yang terkenal pada era 80 an. Setelah bercerai dari suami yang memberinya 2 orang anak, yaitu seorang putri dan seorang putra, Cassie panggilan akrab Cassandra menikah kembali dengan aktor Pierce Brosnan. Pernikahan mereka menghasilkan seorang putra. Sayang Cassie harus meninggalkan kebahagiaan di dunia setelah kalah berjuang melawan kanker rahim. Ia menghembuskan nafas terakhir dalam usia 48 tahun di pelukan sang suami tercinta dan didampingi oleh putra pertama.
  6. Dana Reeves : 44 Tahun. Bisa jadi publik kurang mengenal wanita satu ini. Memiliki nama asli Dana Charles Morosini, Dana adalah seorang artis, penyanyi dan juga aktivis penyandang cacat.Namanya justru lebih dikenal sebagai istri kedua aktor Superman, Christopher Reeves. Dana lah yang menjadi pendamping setia sang suami yang menderita kelumpuhan total setelah terjatuh dari kuda pada 1994. Setelah sang suami wafat pada akhir 2004, Dana divonis menderita kanker paru stadium akhir. Ia berpulang pada Maret 2006 menyusul sang suami tercinta.
  7. Lucy Gordon : 38 Tahun. Lucy Gordon membuat gebrakan dalam industri perfilman setelah ia sukses membintangi film Spiderman 3. Artis ini mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di apartment di Paris, Perancis pada tahun 2009 lalu dalam usia 38 tahun. Di apartment tersebut, ia hidup bersama Jerome Almeras dan Jerome pulalah yang pertamakali menemukan 2 catatan bunuh diri yang ditinggalkan oleh mendiang Lucy. 
  8. Marilyn Monroe : 36 Tahun. Bernama asli Norma Jeane Mortenson, Marilyn tewas tertelungkup di atas ranjang di kediamannya pada tahun 1962 lalu. Penyebab kematiannya adalah overdosis obat yang mematikan. Diduga Marilyn sengaja melakukan bunuh diri namun banyak yang berspekulasi mengenai penyebab kematiannya. Ia tewas di usia 36 tahun.
  9. Selena Quintanilla : 23 Tahun. Selena merupakan seorang penyanyi berdarah Hispanik dan Cherokee Indian. Selena tewas kehabisan darah setelah rekan bisnis yang dipercaya Selena diduga melepaskan tembakan di kamar lantai 2 sebuah penginapan. Peluru yang ditembakkan tersebut tepat mengenai pembuluh arteri yang berada tak jauh dari jantung. Disebutkan bahwa, setelah tertembak, Selena masih mampu turun ke lantai bawah, dan berlari sepanjang 350 meter untuk mencapai lobby. Sesampainya di dalam lobby, Selena langsung tersungkur namun masih dapat menyebut peristiwa berikut nomor kamar. Selena meninggal di usia 23 tahun, meninggalkan kedua orang tua dan suami.
  10. Thuy Trang : 27 Tahun. Trang merupakan artis Amerika Serikat kelahiran Vietnam. Pemeran wanita dalam film Mighty Morphin Power Rangers ini tewas setelah mobil yang dikendarai calon pengapit pengantin rekan wanitanya mengalami tabrakan hebat. Trang sendiri juga merupakan calon pengapit pengantin. Calon pengantin bernama Angela Rockwood, mengalami kelumpuhan yang hingga kini bergantung pada kursi roda. Ketiganya baru saja mengunjungi calon pengapit pengantin yang lain. Trang meninggal di usia 27 tahun, pada tahun 2001 lalu.
  11. Whitney Houston : 48 Tahun. Hanya berselang 2 hari sebelum pergelaran Grammy Award dimulai, Whitney ditemukan tewas di kamar hotel tempatnya menginap. Saat memasuki hotel, Whitney terlihat sangat pucat dan dituntun oleh asisten pribadi. Whitney tewas pada tanggal 12 Februari 2012 di usia 48 tahun. Whitney meninggalkan putri semata wayang bernama Bobbi Brown.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.