Friday, July 11, 2014

Aktor Indonesia Yang Memiliki Keluarga Broken Home.

  1. Adjie Massaid. Ayah Adjie bernama Raden Suyono Tjondrodiningrat menikah kembali dengan ibu tiri Adjie. Ibu kandung Adjie yang bernama Rose masih berada di negeri kincir angin Belanda. Ibu Rose pernah datang ke Indonesia dan muncul di layar televisi ketika Adjie baru meninggal dunia.
  2. Al Ghazali. Al adalah putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Pada 2008 lalu, kedua orang tua Al terlibat pertikaian, berpisah dan pada akhirnya bercerai. Ketika pernikahan orang tua Al masih utuh, Al sering berkelahi dengan adik keduanya, El. Namun setelah mengalami kehidupan tak mengenakan, ketiganya tak pernah berkelahi. Bahkan Al seolah menjadi kakak pengayom bagi kedua adiknya.
  3. Anjasmara. Ayah Anjasmara bernama Benny Sumarmo dan sudah almarhum pada April 2018. Ibunya bernama Annie Kusniaty. Orang tua Anjasmara bercerai saat ia masih duduk di bangku SMP. Ayahnya kemudian menikah lagi dengan Rachmawati Soekarnoputri. Bagi Rachmawati, Benny merupakan suami ketiga. Rachmawati tidak dikaruniai anak dari Benny.
  4. Ari Wibowo. Ibu kandung Ari yang juga artis Ira Wibowo yang bernama Sibylle Ollmann berada di Jerman. Ayah kandung Ari bernama Wibowo Wirjodiprojo. Ari hijrah dari Jerman ke Indonesia ketika masih duduk di bangku 5 SD. Ia mengikuti sang ayah hidup di Indonesia.
  5. Dede Yusuf. Ibu kandung Dede adalah artis senior Rahayu Effendi, sementara ayah kandung Dede bernama Ir Tammy Effendi. Kedua orang tua Dede telah bercerai sejak lama dan kini sang ayah telah almarhum.
  6. Eza Gionino. Lahir di kota Samarinda, Kalimantan Timur, Eza diboyong orang tua untuk tinggal di kota Malang, Jawa Timur saat usianya masih 3 tahun. Saat bangku SMP, kedua orang tua Eza telah bercerai dan Eza hidup bersama sang ibu.
  7. Fahri Albar. Ayah kandung Fahri adalah vokalis God Bless bernama Ahmad Albar, sementara ibu kandung Fahri bernama Rini S. Bono. Setelah bercerai dari Ahmad Albar, Rini kemudian menikah kembali dengan pemilik supermarket Gelael yang juga pemegang utama franchise Kentucky Fried Chicken di Indonesia yaitu Ricardo Gelael. Keduanya memiliki seorang anak bernama Sean Gelael, seorang pembalap nasional.
  8. Gading Marten. Ayah kandung Gading adalah aktor senior Roy Marten dan ibu kandung Gading bernama Farida. Roy telah bercerai dari Farida Sabtijastuti dan menikah kembali dengan artis Anna Maria Sophiana. Dari pernikahan kedua sang ayah, Gading memperoleh 2 adik tiri.
  9. Indra Qadarsih. Indra adalah putra dari artis Titi Qadarsih dengan mantan suami yang bernama Yudho Salmun. Indra lahir pada 1 April 1971. Ia pernah bergabung dengan band Slank dan Ahmad Band. Kini ia tergabung dengan BIP sebagai keyboardist.
  10. Jupiter Fortissimo. Masa kecil Jupiter diwarnai oleh perceraian kedua orang tuanya. Akibatnya, Jupiter diasuh oleh orang kepercayaan keluarga, bukan oleh orang tua kandungnya sendiri.
  11. Keisha Alvaro. Ketika usia Keisha baru 4 tahun, sang ibu Okie Agustina sudah menggugat cerai ayahnya, Pasha Ungu. Proses perceraian itu tidak berjalan mulus sebab kerap diwarnai keributan di antara kedua orang tuanya. Setelah bercerai, Keisha mulai terjun di dunia hiburan bahkan bisa menghidupi diri sendiri.
  12. Leon Dozan. Ia merupakan putra dari mantan pasangan Willy Dozan dengan Betharia Sonata. Masing-masing ayah dan ibunya telah menikah lagi. 
  13. Lukman Sardi. Ayah kandung Lukman adalah pebiola almarhum Idris Sardi, sedangkan ibu kandungnya adalah Zerlita. Zerlita adalah istri pertama Idris dan kemudian bercerai. Semasa hidup, Idris tercatat 3 kali menikah.
  14. Mario Lawalata. Ibu kandung Mario adalah artis senior Reggy Lawalata, sementara sang ayah bernama Alexander Polii. Mario merupakan adik kandung perancang busana nasional, Oscar Lawalata. Oscar dikenal sangat menyayangi sang adik, ia kerap menggendong Mario di punggung ketika berangkat ke sekolah.
  15. Noe. Noe merupakan anggota band "Letto" sekaligus putra dari budayawan Emha Ainun Najib dengan mantan istri.
  16. Rafli Pasya. Putra tunggal dari pasangan Tamara Blesynski dan Teuku Rafli ini juga merasakan pahitnya menjadi korban perceraian kedua orang tua ketika masih duduk di bangku SD.
  17. Reza Rahardian. Ayah Reza bernama Rahim dan ibu Reza bernama Pratiwi Widantini Matulessy. Ketika Reza baru berusia 6 bulan, kedua orang tuanya berpisah. Reza dibesarkan oleh sang ibu.
  18. Ricky Harun. Ia merupakan putra Donna Harun dengan suami pertama Ardy Goestav. Setelah bercerai, ibunda Ricky menikah lagi dengan cucu Soekarno bernama Hendra. Dari pernikahan ini, Ricky mendapatkan adik tiri laki-laki.
  19. Roger Danuarta. Ayah kandung Roger adalah perancang busana yang telah wafat, yaitu Johnny Danuarta. Sang ibu kandung bernama Eeng Wiraatmaja. Roger pernah  menjalani rehabilitasi pecandu obat-obatan terlarang setelah ia ditemukan pingsan di dalam mobil mercedes, Roger merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. Kedua adiknya adalah laki-laki dan perempuan.
  20. Verrel Bramasta. Sebelum mengikuti jejak sang ibu di dunia entertainmen Indonesia, Verrel menyaksikan sang ibu Venna Melinda angkat kaki dari rumah dan menggugat cerai sang ayah, Ivan. Meski demikian, hubungan Verrel dengan sang ibu tetap baik.
  21. Wong Aksan. Aksan merupakan mantan personel band Dewa 19 yang juga mantan suami dari Titi Rajobintang. Ibu kandung Aksan bernama Farida Oetoyo, seorang pebalet nasional dan ayah kandungnya bernama Sjuman Djaya. Kedua orang tuanya bercerai, kemudian sang ayah menikah kembali. Dari pernikahan kedua sang ayah, Aksan mendapatkan 2 adik tiri, salah satunya bernama Djenar Maesa Ayu yang berkiprah sebagai penulis cerpen di berbagai media cetak nasional.
  22. Zack Lee. Bernama lengkap Zack Lee Juwono, ayah satu putri ini memiliki 4 saudara kandung. Setelah kedua orang tuanya bercerai, Zack dan saudara-saudaranya meninggalkan Inggris dan hidup bersama sang ayah di Jakarta, Indonesia. Sebagai informasi, Zack adalah kelahiran Liverpool, Inggris.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.