Thursday, June 5, 2014

25 Artis Indonesia Yang Memiliki Keluarga Broken Home.

  1. Andhara Early. Ayah kandung Andhara bernama Adilwan Astrawinata menikah dengan penyanyi kelahiran Surakarta bernama Nourma Yunita setelah bercerai dari ibu kandung Andhara.
  2. Aurelia Hermansyah. Ketika usia Aurel baru menginjak 13 tahun, ibunya yang juga seorang diva, Krisdayanti memilih bercerai dari sang ayah, Anang. Masing-masing kini telah menikah kembali dan memiliki anak.
  3. Della Puspita. Memiliki nama asli Nisisari Henny Puspita, ibu 2 anak ini pernah dihebohkan dengan kasus seorang pria yang tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai bapak kandungnya. Pria itu bernama Henry Pasman. Sementara pernikahan Della sendiri dihadiri oleh seorang pria yang diakui sebagai ayah Della dan berkebangsaan Jepang.
  4. Dhini Aminarti. Meski telah bercerai,namun kedua orang tua Dhini hadir saat acara siraman dan pernikahan Dhini bersama aktor Dimas Seto pada 2009 lalu. Setahun kemudian, sang ayah wafat saat mengendarai mobil akibat penyakit jantung.
  5. Debbie Cynthia Dewi. Ayah Debbie adalah aktor S. Bono dan ibunda Debbie adalah Dorothea Tambajong. Setelah kedua orang tuanya bercerai, S. Bono menikah lagi dengan artis Lies Permanasari dan memiliki seorang putri bernama Rini S. Bono. Sang ibunda juga kembali menikah dengan pria keturunan Yahudi.
  6. Djenar Maesa Ayu. Ayah Djenar adalah sutradara Sjumandjaja yang menikah kedua kali dengan sang ibunda, Tutie Kirana. Kedua orang tuanya kemudian bercerai. Sang ayah menikah lagi dengan Zoraya Perucha tanpa anak. Sang ibu menikah lagi dengan Hartono dan dikaruniai seorang putra.
  7. Eva Celia Lesmana. Usia Eva yang belum menginjak setahun kala itu tidak menghalangi kedua orang tuanya yaitu Indra Lesmana dan Sophia Latjuba untuk bercerai. Eva dibesarkan oleh sang ibu dan sempat mengikuti sang ibu pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat dan kembali ke Indonesia.
  8. Ira Wibowo. Ayah kandung Ira sekaligus aktor Ari merupakan pria berdarah Jawa, sementara sang ibu merupakan wanita berkebangsaan Jerman. Kedua orang tua Ira telah bercerai sejak Ira masih duduk di bangku sekolah dasar.
  9. Kiki Fatmala. Ibu kandung Kiki bernama Fatma Farida sementara ayah kandung Kiki bernama Sunarjo kelahiran kota Lampung. Kedua orang tua Kiki telah lama bercerai.
  10. Kiki Maria. Ayah Kiki adalah Dicky Suprapto, alm yang menikah dengan Suzanna. Kedua orang tuanya bercerai pada 1977. Sang ayah kemudian menikah lagi dengan Rachmawati Soekarnoputri dan memiliki 2 orang putra. Sang ibunda menikah lagi dengan aktor Clift Sangra tanpa anak kandung. Sang ibunda dan Clift mengadopsi seorang putra yang diberi nama Rama Yohanes.
  11. Krisdayanti. Adik kandung dari Yuni Shara.
  12. Manohara Odelia Pinot. Ibu kandung Mano adalah Desi Fajarina. Ayah kandung Mano bernama George, seorang pria berkewarganegaraan Amerika Serikat. Ibu Mano bercerai dari George saat Mano baru berusia 2 tahun dan kemudian menikah kali kedua dengan seorang pria berkebangsaan Perancis. Pernikahan kedua ini juga berakhir dengan perceraian.
  13. Marshanda. Kedua orang tua Marshanda bercerai ketika ia masih berusia 8 tahun. Marshanda kemudian diasuh oleh keluarga sang ibu.Pada awal 2016, nama Marshanda ramai diperbincangkan sebab ayah kandungnya sempat menjadi peminta di jalan dan digaruk oleh petugas. 
  14. Nana Mirdad. Ayah Nana bernama Jamal Mirdad telah resmi bercerai dari sang ibu Lidya Kandou pada Agustus 2013 lalu.
  15. Naysilla Mirdad. Adik kandung dari Nana Mirdad. Meski orang tua Nay telah bercerai, namun Nay kerap memposting foto yang menunjukkan keharmonisan keluarga bersama Kenang Mirdad, sang kakak. Dalam foto itu tampak Jamal dan Lidya seakan tidak terjadi apapun dalam keluarga mereka.
  16. Nia Ramadhani. Kedua orang tua Nia bercerai saat usianya baru menginjak 4 tahun.  Nia bersama sang kakak kandung dibesarkan oleh ibunya yang bernama Chanty Mercia.
  17. Nikita Willy. Sejak bulan Mei 2012 lalu, kedua orang tua Nikita dikabarkan telah resmi bercerai. Henry Willy, ayah Nikita dan Yora Febrie, ibu Nikita yang berasal dari Padang bercerai setelah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Agama Bekasi.
  18. Shandy Aulia. Artis kalem Shandy berasal dari keluarga broken home dan berbeda agama. AYah Shandy beragama Islam dan ibu Shandy beragama Kristen. Ketiga kakak perempuan Shandy memeluk Islam sementara dirinya memeluk Kristen. Meski demikian, Shandy sangat kompak dan harmonis dengan ketiga kakaknya.
  19. Shelomita. Ibu kandung Shelomita adalah Marini, sementara ayah kandungnya bernama Didi Abdulkadir Hadju. Didi merupakan suami ketiga dari Marini, dan telah bercerai.
  20. Shireen Sungkar. Adik kandung dari Zaskia Sungkar.
  21. Tamara Blesynski. Mantan suami Teuku Rafli dan Mike Lewis ini memiliki ayah kelahiran Polandia yang bernama Zbigniew Bleszynski. Sedangkan ibunya bernama Farida Gasik. Saat kedua orang tua Tamara bercerai, Tamara pun mengikuti sang ayah. Ketiganya menetap di Indonesia.
  22. Titi Dwijayati. Ayah Titi bernama John Sutanto, merupakan pria kelahiran Palembang keturunan Tionghoa. Ibu Titi bernama Yeni Veronica berdarah Batak-Manado. Kedua orang tua Titi telah bercerai saat ia masih baru duduk di bangku SMP. Dalam sebuah majalah, Titi mengisahkan bagaimana sang ayah pergi meninggalkan rumah dan tidak pernah kembali lagi.
  23. Wulan Guritno. Ayah Wulan berdarah Jawa sementara ibu kandung Wulan merupakan wanita asli Inggris. Meski kedua orang tua Wulan telah bercerai, namun ibu Wulan menyempatkan diri datang ke Indonesia untuk menyaksikan pernikahan Wulan yang kedua dengan Adilla Dimitri.  Sang ibu bersanggul dan berkebaya layaknya priyayi Jawa nan anggun.
  24. Yuni Shara. Ayah Yuni bernama Trenggono merupakan pria berdarah Jawa kelahiran kota Batu dan ibu kandung Yuni bernama Rahma Widadiningsih. Kedua orang tua Yuni sekaligus Krisdayanti tersebut telah lama bercerai.
  25. Zaskia Sungkar. Ayah kandung Zaskia adalah Mark Sungkar, sementara ibu kandung Zaskia adalah Fanny Bauty. Keduanya telah resmi bercerai namun masih beberapa kali terlihat bersama saat acara penting keluarga. Baik Mark maupun Fanny telah menikah dengan pasangan masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.