Monday, February 3, 2014

Daftar Artis Indonesia Yang Pernah Gagal Menikah.

  1. Ayu Dewi. Pada bulan Mei 2011, Ayu sudah merencanakan pernikahan dengan Zumi Zola, sang bupati berparas tampan. Demi pernikahan ini, Ayu sempat mundur dari dunia keartisan. Namun sebulan sebelum hari H, Zumi membatalkan pernikahan hanya melalui pesan singkat telepon selular. Meski sempat frustasi dengan pembatalan tersebut, Ayu kemudian bangkit dan bertemu dengan pria yang kini sudah menjadi suaminya. Keduanya menikah pada tanggal 16 Juni 2012. Zumi sendiri akhirnya menikah dengan Sherrin Tharia pada 2012 dan telah dikaruniai anak. Namun pada pertengahan 2018, Zumi ditangkap KPK dengan tuduhan korupsi saat menjabat sebagai gubernur Jambi.
  2. Ayu Ting Ting. Ia memang sudah menikah secara agama dengan Enji, namun impian Ayu beserta kedua orang tuanya untuk dapat melangsungkan resepsi pernikahan yang dihadiri oleh kedua orang tua Enji tidak terlaksana. Disebutkan Ayu bahwa pihak Enji terkesan mencari berbagai alasan untuk itu. Bersama sang pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Enji membantah tuduhan tersebut. Keduanya mengungkapkan bahwa ia hanya menunggu waktu yang tepat. Namun Ayu dan orang tuanya tak terpengaruh dengan alasan tersebut. Karena perbedaan pendapat tersebut, Ayu mereguk manisnya berumah tangga hanya sebentar saja dengan Enji. Ayu kembali ke rumah orang tuanya dalam kondisi hamil. Setelah diam-diam melahirkan anak perempuan, Ayu mendaftarkan gugatan cerainya melalui 10 pengacara. Salah satu pengacara yang ditunjuk Ayu adalah O.C. Kaligis.
  3. Deswita Maharani. Pembawa acara pendamping bersama Soimah di acara Show Imah ini pernah menjalin kasih dengan pebulutangkis nasional, Taufik Hidayat. Keduanya sudah melangsungkan pertunangan dan merencanakan menuju ke pelaminan. Deswita pun terlihat rajin menonton dan mendukung Taufik saat berlaga di lapangan. Namun secara tiba-tiba, Taufik membatalkan pertunangan mereka. Tak lama berselang, Taufik menikahi putri Agum Gumelar dan memiliki 2 orang anak. Beberapa tahun kemudian, Deswita menikah dengan aktor berstatus duda, Ferry Maryadi.
  4. Donna Agnesia dan Okan Cornelius. Hubungan Donna dan Okan kala itu sudah memasuki tahap bertunangan dan siap ke jenjang pernikahan. Saat publik Indonesia menduga-duga mereka sedang sibuk mempersiapkan pernikahan, malah dikejutkan dengan berita putusnya Donna dari Okan. Donna dan keluarganya berpendapat bahwa hal itu terbaik untuk Donna. Donna pada akhirnya menikah dengan Darius Sinartrya dan dikaruniai 3 orang anak. Sementara Okan menikah dengan Viviene dan dikaruniai seorang putra. Setelah digugat cerai Viviene Okan menikah lagi pada 2018.
  5. Jenny Cortez. Bersama Gian Rudiansyah, Jenny menabur impian melangkah ke pelaminan bersama. Namun sebelum terwujud, ia membatalkan karena merasa telah dibohongi oleh pekerjaan Gian. Kepada Jenny, Gian mengaku sebagai pengusaha dan diduga Gian berprofesi asli sebagai penyuplai parfum yang baru saja hijrah ke Jakarta. Alasan yang terutama bagi Jenny adalah status Gian yang awalnya mengaku sebagai single, dan belakangan diketahui bahwa Gian telah memiliki seorang istri dan anak.
  6. Jessica Iskandar. Meski menjadi orang tua tunggal bagi El Barack Alexander, daya tarik wanita yang akrab disapa Jedar ini tidak surut. Ia berhasil menggaet aktor blasteran Australia bernama Richard Kyle. Sempat bertunangan dan melakukan foto pre-wedding, namun impian untuk menggapai rumah tangga kandas pada pertengahan 2020. Diduga kakak Jedar bersitegang dengan Richard akibat permasalahan pribadi.
  7. Laudya Cynthia Bella. Laudya pernah menggelar lamaran dengan keponakan wakil presiden Jusuf Kalla (era Presiden Jokowi) yang bernama Afifudin Kalla pada 29 Januari 2017. Sosok Afif tampak mengenakan kacamata dan berwajah bulat. Bella sempat terlihat menitikkan air mata tanda terharu telah melewati satu fase penting dalam hidupnya. Sayang tak lama kemudian, Laudya menghapus seluruh foto lamarannya dari instagram. Ia tak menjelaskan alasan yang jelas sehingga publik berspekulasi bahwa pernikahan yang telah direncanakan kedua pihak akan batal. Pada 8 September 2017, Laudya dipersunting oleh duda satu putri dari Malaysia, Engku Emran. Mantan istri Engku ikut mendoakan kebahagiaan pasangan ini. Pernikahan Laudya dihelat di negeri sang suami, tepatnya di sebuah hotel di Kuala Lumpur.
  8. Nuri Maulida. Kisah percintaan Nuri termasuk sangat pahit namun memberikan hikmah yang besar khususnya kepada Nuri pribadi. Pada tahun 2009, Nuri hampir dipersunting oleh Ferry Setiawan yang kini menjadi suami dari artis Eddies Adelia. Sebelum sempat melangsungkan pernikahan, tiba-tiba Ferry diberitakan terlibat kasus penipuan sebesar 6 miliar rupiah. Nuri yang sudah menggelar acara lamaran bersama Ferry pun mengatakan bahwa hubungannya tak terganggu dengan kasus tersebut. Namun 2 bulan pasca berita tak enak tersebut, pernikahan Nuri pun batal. Empat tahun kemudian, tepatnya pada Agustus 2013, Nuri tiba-tiba menggelar acara lamaran di kediamannya dengan seorang pria dari keluarga bangsawan di Malaysia. Pria yang bernama Mohammad Datuk Yahya itu masih kerabat dekat dengan suami penyanyi Siti Nurhalizah. Keduanya sudah merencanakan pernikahan tepat pada hari ulang tahun Nuri ke-28 di bulan November. Namun 2 hari sebelum pesta pernikahan digelar, tiba-tiba kerabat sang pria datang ke Jakarta, kemudian bertiga bersama Nuri dan wedding organizer Rina Gunawan mengabarkan bahwa pernikahan diundur tanpa waktu yang jelas. Alasan pengunduran tersebut adalah ayah dari sang pria tengah menderita sakit di Saudi Arabia. Namun pada akhir Januari 2014, secara mengejutkan Nuri menyebut bahwa hubungannya dengan sang pria telah berakhir. Banyak yang menduga bahwa alasan ayah Datuk Yahya sakit adalah rekayasa belaka dan ternyata hal tersebut benar adanya.
  9. Pinkan Mambo. Pinkan pernah merencanakan menikah dengan Mayzal Reza namun rencana tersebut gagal sebab saat itu Pinkan diketahui telah hamil. Saat itu tidak diketahui siapa ayah sang jabang bayi. Pada awal tahun 2005, Pinkan pun melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki tanpa kehadiran sang ayah kandung dari putra mereka.
  10. Shandy Aulia. Mantan kekasih Roger Danuarta ini sempat melangsungkan acara lamaran bersama putra pejabat yang bernama Dave Laksono. Kedua keluarga besar sudah sepakat untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 18 Desember 2010. Namun sebulan sebelum hari H, Shandy membatalkan pernikahan tersebut. Konon kabarnya pembatalan tersebut dipicu oleh perbedaan agama di antara mereka. Shandy tidak bersedia mengikuti keyakinan sang tunangan. Setahun kemudian, Shandy menikah dengan anak pengusaha bernama David Herbowo. Keduanya melangsungkan pemberkatan pernikahan di Bali dan resepsi secara meriah di sebuah hotel berbintang di Jakarta.
  11. Sheila Marcia Joseph. Sheila diketahui pernah menjalin kasih dengan beberapa pria, di antaranya yang terkenal adalah Ricky Harun, Roger Danuarta dan Jupiter Fortisimo. Bersama Roger, Sheila sebenarnya sudah merencanakan pernikahan. Ayah kandung Roger yang juga seorang perancang busana terkenal, telah merancang gaun pengantin khusus untuk dikenakan Sheila pada hari H. Namun sebelum mereka menuju ke pelaminan, Sheila keburu ditangkap karena kasus narkoba. Sepanjang penahanannya, Roger mulai menunjukkan sikap menjauh dan akhirnya mereka putus. Setelahnya, Sheila hampir juga merencanakan pernikahan dengan seorang pemain basket keturunan Tionghoa. Bahkan keduanya telah melangsungkan foto prewedding, namun pernikahan mereka gagal sebab Sheila diketahui telah berbadan dua. Meski awalnya tidak diketahui siapa ayah jabang bayi, namun belakangan terungkap bahwa Anji Drive merupakan ayah putri Sheila tersebut.
  12. Shinta Bachir. Pada 8 September, Shinta dilamar oleh seorang anggota DPRD Sulawesi Selatan bernama Idham Mase. Dengan lamaran ini, jalan Shinta menuju pelaminan akhir tahun 2018 tampak semakin jelas. Namun jodoh memang betul di tangan Tuhan. Sekitar 2 minggu setelah lamaran, justru terdengar kabar bahwa Shinta akan batal menikah. Hal ini dibenarkan oleh sang artis sendiri. Ia merasa bahwa pembatalan perlu dilakukan daripada terjadi perceraian lagi dalam hidupnya. Semua ia lakukan demi kebaikan dirinya dan anak semata wayangnya.
  13. Vanessa Angel. Setelah menjalani hubungan selama 3 tahun lebih, Vanessa pun dilamar oleh Didi Mahardika, putra kedua dari mantan pasangan Rachmawati Sukarnoputri dengan almarhum Dicky Soeprapto. Tanggal pernikahan keduanya juga telah ditentukan yaitu 5 Februari 2017.Uniknya, meski sudah hampir menapaki pelaminan, namun ayah Vanessa tak pernah bertemu dengan ibunda Didi. Menurut Vanessa, gagalnya rencana pernikahan mereka akibat banyak hal yang belum terungkap dari kehidupan sang calon suami. Salah satunya adalah perceraian Didi dengan Jane Shalimar yang menurutnya ditutupi dari publik.  Didi sempat mengajukan kasasi saat pengadilan menyatakan pernikahannya dengan Jane resmi diputus cerai. Alasannya adalah Didi sendiri tak merasa pernah menikahi Jane.
  14. Zaskia Gotik. Ia sempat mengadakan acara pertunangan nan mewah di salah satu hotel berbintang di Jakarta bersama Vicky Prasetyo. Saat sesi wawancara, Vicky membuat jagat hiburan tertawa geli mendengar bahasanya yang tak lazim. Terlebih saat mendengarkan bahasa Inggrisnya yang tak umum. Beberapa hari setelah acara tunangan, Vicky diciduk aparat kepolisian. Ternyata Vicky adalah buronan sejak lama karena kasus penipuan usaha. Makin heboh lagi diketahui bahwa Vicky ternyata sudah memiliki istri dan anak namun hubungan mereka sudah pisah ranjang. Zaskia sempat menenangkan diri beberapa hari, kemudian tampil untuk memberi kabar bahwa ia memutuskan hubungan dari Vicky. Vicky mengakui ia masih mencintai Zaskia namun tak berdaya karena ia mendekam di balik jeruji besi.

"We Cannot Learn Without Pain. No Pain No Gain"

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.