Tuesday, February 4, 2014

11 Artis Indonesia Yang Mendapatkan Gelar Dari Keraton Surakarta.

  1. Julia Perez. Ia mendapatkan gelar bersamaan dengan Syahrini pada tahun 2010 lalu dalam sebuah upacara di bangsal keraton Solo. Sempat terdengar kabar bahwa gelar Julia dan Syahrini akan ditinjau ulang. Bahkan kabarnya ada yang akan dicabut berkenaan dengan sikap mereka yang tidak lagi sesuai. Belum jelas kebenarannya sampai di mana.
  2. Maia Estianty. Kanjeng Raden Mas Ayu (KRMay), demikian gelar mantan istri Ahmad Dhani ini. Maia mengungkapkan bahwa ia merasa tertantang dengan menyandang gelar tersebut. Tentunya tertantang untuk berbuat lebih baik lagi.
  3. Manohara Odelia Pinot. Pada bulan Juli 2009, Manohara boleh berbangga mendapatkan gelar keraton yakni Kanjeng Mas Ayu. Manohara dianggap sebagai wanita tegar dan penuh perjuangan meski hidupnya penuh dengan penderitaan. Sebelum kembali ke Indonesia, Manohara pernah menikah dengan bangsawan Malaysia di usia 15 tahun dan ia merasa tidak bahagia selama menjalani pernikahan tersebut.
  4. Nadine Alexandra Dewi. Putri Indonesia 2010 ini juga mendapatkan gelar yang sama bersama Rossa.
  5. Nadine Chandrawinata. Nadine merupakan putri Indonesia 2005 yang mendapatkan nama bangsawan Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Diah Kusumaningrum.
  6. Najwa Shihab. Pembawa acara Mata Najwa di sebuah stasiun televisi ini mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Wartaningrum. Upacara pemberian gelar tersebut dilangsungkan bersamaan dengan ulang tahun naik tahta ke-4 Pakubuwono XIII Sinuhun Tedjowulan.
  7. Qory Sandioriva. Putri Indonesia 2009 ini mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Qory Mustikaningrum.
  8. Reisa Kartikasari. Reisa adalah putri Indonesia lingkungan 2010 yang mendapatkan gelar bersamaan dengan Nadine dan Rossa.
  9. Rossa. Nama bangsawan Rossa menjadi Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Rossa Swarakaloka. Pelantun lagu "Tegar" yang juga mantan istri dari Yoyo band padi ini menyatakan sangat bangga akan gelar tersebut sebab menurutnya tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan.
  10. Syahrini. Bersama Julia Perez, Syahrini mendadak dianugerahi gelar keraton. Ia mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu dalam upacara yang digelar di bangsal keraton Solo.
  11. Soraya Haque. Adik dari Marissa Haque ini mendapatkan gelar kebangsawanannya bersamaan dengan Najwa Shihab dan Qory Sandioriva.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.