Tuesday, February 4, 2014

Daftar Lengkap Artis Indonesia Yang Bergelar Sarjana.

Biarpun artis, tetapi boleh dong punya ilmu tinggi! Pepatah mengatakan : "Tak ada kata terlambat untuk menimba ilmu". Ada seorang wanita berusia 95 tahun di Amerika Serikat yang menghabiskan sisa hidupnya dengan berkuliah. Karena umurnya tersebut, wanita ini mendapatkan fasilitas khusus nan istimewa yaitu dia boleh memarkirkan mobilnya di dekat ruang kuliahnya. Setelah si nenek lulus dan diwisuda, tak lama ia pun meninggalkan dunia ini dengan sejuta kenangan beserta gelarnya.
Semakin banyak pula artis dan aktor di Indonesia ini yang memiliki gelar, bahkan ada yang mencapai gelar S2 dan S3! Hebat bukan? Berikut ini daftarnya;
  1. Alya Rohali. Mantan None Jakarta ini meraih gelar S1 nya di fakultas hukum universitas Trisakti, lalu gelar S2 di fakultas manajemen komunikasi FISIP Universitas Indonesia dan terakhir ia meraih gelar S3 di bidang kenoktariatan Universitas Indonesia.
  2. Alyssa Soebandono. Artis kelahiran tahun 1991 ini memperoleh gelar S2 di usia yang sangat muda, yaitu 22 tahun. Gelar tersebut diperoleh tepatnya pada Desember 2013 lalu.
  3. Angelina Sondakh. Angie berhasil meraih gelar S2 di universitas Indonesia. Sang ayah, profesor Lucky Sondakh sebenarnya mendorong putri semata wayangnya untuk menempuh studi kembali demi memboyong gelar S3, namun sayang Angie keburu tersandung kasus hukum.
  4. Annisa Pohan. Menantu pertama presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki gelar S2. Ia memulai karirnya di dunia keartisan sebagai finalis gadis sampul. Setelah itu, wajah dan rambutnya yang indah kerap menghiasi layar kaca sebagai bintang iklan, terutama produk shampoo.
  5. Artika Sari Devi. Mantan putri Indonesia sekaligus istri Ibrahim Imran ini merupakan sarjana hukum Universitas Islam Indonesia. Ia juga merupakan sarjana strata dua program magister kenotaktriatan universitas Gajah Mada, Jogjakarta. 
  6. Arzetty Bilbina. Anggota DPR periode 2014-2019 ini merupakan sarjana ekonomi. 
  7. Astrid Tiar. Astrid mendapatkan gelar S1 di fakultas hukum Universitas Tarumanegara dan S2 di fakultas dan universitas yang sama pula.
  8. Bella Saphira. Istri Mayjen Agus Suryabhakti ini merupakan sarjana ekonomi lulusan universitas Trisakti pada tahun 1995.
  9. Christine Panjaitan. Christine merupakan seorang penyanyi yang dinikahi oleh pria yang berprofesi sebagai dokter kandungan. Sementara Christine sendiri merupakan sarjana sastra Tionghoa lulusan Universitas Indonesia. 
  10. Desi Ratnasari. Desi meraih gelar sarjana psikologi setelah lulus dari universitas Atmajaya, kemudian ia melanjutkan studi jenjang strata 2 dan berhasil lulus dengan gelar magister psikologi di Universitas Indonesia.
  11. Dian Sastrowardoyo. Dian merupakan sarjana s1 fakultas sastra Universitas Indonesia dan juga sarjana s2 manajemen keuangan Universitas Indonesia dengan predikat cum laude.
  12. Erna Libby, Alm. Gelar Erna adalah Sarjana Komunikasi. Sayang ia telah wafat di usia relatif muda akibat kanker otak pada 2008 silam.
  13. Gladys Suwandhi. Artis senior Gladys menyandang gelar Business Administration/BA dari Universitas Filipina. 
  14. Intan Nuraini. Intan merupakan sarjana lulusan fakultas sastra dari Universitas Indonesia. Wow hebat ya.
  15. Ita Purnamasari. Istri Dwiki Darmawan ini merupakan sarjana hukum alumni universitas Surabaya.
  16. Laura Basuki. Laura merupakan artis kelahiran Jerman yang menjadi sarjana ekonomi setelah lulus dari Universitas Bina Nusantara. 
  17. Marissa Haque. Artis senior yang aktif berkiprah di dunia politik ini telah memiliki gelar doktor. Gelar terakhir tersebut diperolehnya dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 2012 lalu. Sebelumnya, Marissa juga pernah menimba ilmu di sebuah universitas di Ohio, Amerika Serikat.
  18. Meyda Sefira. Meyda adalah sarjana strata 1 lulusan teknik lingkungan universitas Teknologi Bandung. Ketika masih duduk di bangku SMA dan juga kuliah, Meyda dikenal sebagai wanita yang berprestasi.
  19. Susan Bachtiar. Susan merupakan sarjana sastra Inggris lulusan Unika Atma Jaya, Jakarta. Susan tercatat menikah sebanyak 2 kali di mana pernikahan pertamanya berakhir dengan perceraian. Hingga saat ini Susan belum dikaruniai anak.
  20. Syahnaz Haque. Adik bungsu Marissa Haque ini tak mau kalah dengan sang kakak. Ia adalah lulusan fakultas teknik Universitas Indonesia lho.
  21. Syahrini. Penyanyi berbulu mata anti badai ini lulus S1 di fakultas hukum universitas Pakuan, Bogor. Aktor Sahrul Gunawan juga merupakan alumnus Universitas Pakuan Bogor. Seharusnya Syahrini memberi nama bulu mata Paku Bumi Bogor ya?
  22. Yessy Gusman. Meski kehidupan asmara Yessy tak begitu indah, namun ternyata Yessy berotak sangat cemerlang lho. Terbukti dari predikat kelulusan yang ia peroleh dari beberapa universitas, di antaranya adalah cumlaude dari University of San Fransisco, MBA dari Golden Gate University di San Fransisco serta cumlaude dari Universitas Pancasila di Jakarta jurusan hukum.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.