Saturday, July 2, 2016

Selebriti Indonesia Yang Melakukan Pemberkatan Pernikahan Di Gereja




  1. Astrid Tiar dan Gerhard Reinaldi Sitomorang. Pasangan ini melakukan pemberkatan nikah di HKBP Menteng, Jakarta Pusat pada 21 Juli 2012. Astrid menyatakan senang bisa menikah dalam adat Batak. Keduanya dikaruniai 2 orang anak. 
  2. Cathy Sharon dan Eka Kusuma. Berlangsung di gereja Fransiscus Xaverius, Kuta, Bali pada 14 Februari 2012 dan mengundang 17 uskup dari seluruh Indonesia. Pada 2015, Eka menggugat cerai Cathy yang baru melahirkan anak kedua. Meski gugatan Eka ditolak, namun Eka menjauh dari kehidupan Cathy. Akan tetapi Cathy tak pernah kehilangan kasih dari sang mertua, yaitu orang tua Eka sendiri. Mereka saling bahu-membahu untuk membahagiakan kedua anak Cathy dan Eka.                                                           
  3. Delon dan Yeslin Wang. Dilangsungkan di gereja Petrus Paulus, Mangga Besar Raya 55, Jakarta Pusat pada 20 Mei 2011. Pada pertengahan 2018, Yeslin menggugat cerai Delon. Salah satu pemicu adalah tempat tinggal. Terjadi perbedaan keinginan antara Yeslin dan Delon. Meski dalam proses bercerai, namun Delon berusaha berbuat yang terbaik untuk Yeslin. Delon masih mengajak Yeslin untuk menonton bioskop berdua.
  4. Donna Agnesia dan Darius Sinartrya. Mantan tunangan Okan Kornelius ini mendapatkan pemberkatan pernikahan di gereja Santa Katarina, Taman Mini Indonesia Indah pada 30 Desember 2006. Donna dan Darius dikaruniai 3 orang anak. 
  5. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Memilih gereja Katedral, Jakarta Pusat sebagai tempat pemberkatan pernikahan pada 1 Oktober 2015. Glenn dan Chelsea dikaruniai seorang anak.
  6. Gracia Indri dan David NOAH. Mendapatkan pemberkatan pernikahan di gereja Katedral, Bandung pada 28 Desember 2014. Saat Gracia menggugat cerai, David berusaha untuk rujuk. Namun Gracia bersikukuh.
  7. Judika dan Duma Riris. Pemberkatan pernikahan Judika dan Duma dilakukan di gereja HKBP Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara pada 31 Agustus 2013.  
  8. Laura Basuki dan Leo Sanjaya. Melakukan pemberkatan pernikahan di gereja Reformed Injil Indonesia, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 25 Juni 2011. 
  9. Maya Rumantir dan Takala Gerald Manumpak Hutaosit. Maya dan Takala mengucapkan janji suci pernikahan di gereja Katedral Jakarta pada 14 April 2004. Tanggal pernikahan itu hanya berselang 12 hari setelah Maya merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dan beberapa hari sebelum sang suami merayakan ulang tahun yang ke-41. Keduanya dikaruniai seorang putri. 
  10. Nafa Urbach dan Zack Lee. Mendapatkan pemberkatan di GPIB Emmanuel jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat pada tanggal 16 Februari 2007. Setelah berbagai desas-desus tentang Zack Lee, Nafa pun mengajukan gugatan cerai. Meskipun telah bercerai, Nafa menjelaskan bahwa ia dan Zack berhubungan baik demi sang putri semata wayang. Nafa juga masih menghormati Zack namun tidak turut campur dalam kehidupan Zack selepas bercerai.
  11. Okan Kornelius dan Viviane. Okan dan Vivi mendapat pemberkatan nikah di Gereja Yesus Kristus Jemaat, Mangga Besar, Jakarta Pusat pada 13 Oktober 2010. Okan dan Viviane dikaruniai seorang putra. Viviane menggugat cerai Okan dan menikah dengan Sammy Simorangkir. 
  12. Olga Lydia dan Aris Utama. Olga dan Aris melakukan pemberkatan pernikahan di gereja Katedral, Jakarta pada 21 April 2017. Meski usia sang istri di atasnya 4 tahun dan sudah menginjak kepala 4, Aris menegaskan tak ada masalah. Baginya yang terpenting adalah kesamaan iman. 
  13. Pierre Roland dan Bonita Adela Widjaja. Pada 8 Juli 2006, Pierre menikahi Bonita di Gereja Baptis Indonesia, Tapak Siring, Jakarta Utara. Keduanya telah dikaruniai 3 orang anak. 
  14. Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Sandra dan Harvey melangsungkan pemberkatan pernikahan di gereja Katedral Jakarta. Keduanya telah dikaruniai seorang putra. 
  15. Sheila Marcia dan Kyky Mirano. Meski Sheila dituding merebut suami orang, namun toh mereka tak bergeming dan tetap melangsungkan pemberkatan pernikahan di gereja Katedral Roh Kudus, Denpasar, Bali pada 29 April 2011. Keduanya telah resmi bercerai pada 2018.
  16. Yama Carlos dan Masayu Widya Paramitha. Yama pernah menikah dengan Masayu di GPIB Santo Paulus Menteng Jakarta Pusat pada 2012. Setelah bercerai, Yama kembali menikah dengan Arfita Dwi Putri dan dikaruniai seorang putra.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.