Saturday, July 30, 2016

Selebriti Hong Kong-Taiwan Yang Ditinggal Wafat Orang Tua Sejak Kecil

Meskipun selebriti papan atas dan tampak memiliki kehidupan serba indah, namun pada kenyataan kehidupan mereka tak jauh dari manusia biasa seperti kita. Justru banyak selebriti yang sukses di tanah hiburan dipicu oleh kehidupan masa lalu yang sulit. Banyak dari selebriti ternama yang mengalami ekonomi sulit, baik di masa kecil, masa remaja ataupun ketika telah menjadi seorang selebriti. Sebagian dibesarkan oleh orang tua tunggal. Bukan karena perceraian, melainkan oleh karena ayah atau ibu mereka meninggal dunia ketika mereka masih kecil. 
Berikut daftar selebriti yang telah menjadi yatim atau piatu sejak kecil:

  1. Barbara Yung. Barbara bisa jadi dikenang sebagai artis film silat tahun 80an. Ia terlahir sebagai anak semata wayang pada tahun 1959. Ketika usianya baru 7 tahun, ayahnya meninggal dunia. Pada puncak karir tahun 1985, Barbara justru ditemukan meninggal dunia akibat keracunan gas di rumahnya. Diduga ia bunuh diri akibat patah hati percintaannya dengan aktor Kent Tong berakhir. Jenazahnya dikremasi di Hong Kong dan dimakamkan di Inggris.
  2. Brandon Lee. Ia adalah aktor sekaligus putra dari aktor legendaris Bruce Lee. Pada tahun 1973, Brandon kehilangan sang ayah tercinta. Usia Brandon kala itu baru 8 tahun. Hanya berselang 10 hari sebelum hari pernikahan, Brandon tewas akibat kecelakaan syuting di usia 28 tahun pada tahun 1993. Pipi Brandon tertembak oleh peluru dalam adegan di sebuah film. Ia dimakamkan tepat bersebelahan dengan makam sang ayah di Seattle, Amerika Serikat.
  3. Charmaine Sheh. Artis kelahiran tahun 1975 ini sudah ditinggal wafat sang ayah sejak ia masih berusia 5 tahun. Ayah Charmaine tewas dalam kecelakaan. Charmaine dan saudara lelakinya dibesarkan seorang diri oleh sang ibunda tercinta. Charmaine kecil sering melihat sang ibu menangis dan berusaha menenangkan hingga tertidur. Charmaine menjadi sangat dekat dengan ibunya yang dianggap sebagai pahlawan baginya. Ia pernah bercita-cita menjadi guru taman kanak-kanak, namun sang ibunda memahami pribadi Charmaine yang tidak bisa diam sehingga menyarankan untuk bergabung ke kontes Miss Hong Kong. Kini ia menjadi salah satu artis papan atas Hong Kong. Ia berpendapat bahwa cara termurah untuk menjadi cantik adalah bahagia. 
  4. Gillian Chung. Artis Gillian mulai dikenal publik berkat duet Twin bersama Charlene Choi pada 2001 lalu. Ia sudah ditinggal oleh sang ayah ketika usianya baru 1 tahun. Ia dibesarkan oleh sang ibu seorang diri hingga ia menginjak SMA sebab sang ibu kemudian menikah dengan pria yang kebetulan bermarga sama, Chung. Pada 2008, Gillian terlibat video asusila bersama Edison Chen. Dengan menangis, Gillian meminta maaf telah bertindak kekanakan dan bodoh.
  5. Isabella Leong. Artis kelahiran Macau ini lahir pada 23 Juni 1988. Kakek Isabella dari garis ayah merupakan asli Portugis. Ketika ia baru berusia 6 bulan, sang ayah meninggal akibat overdosis obat. Isabella tidak pernah mendapat pengakuan dari keluarga sang ayah sehingga ia mengadopsi nama keluarga sang ibu. Dari hubungan cintanya bersama Richard Lee, putra dari taipan Lee Ka Shing, ia melahirkan 3 putra yang mana dua termuda adalah kembar. Sayang hubungan itu kandas secara baik-baik.
  6. Jet Lee. Siapa yang tak kenal aktor laga spesialis wushu ini? Coba tengok kehidupan ketika ia masih kecil. Jet Lee terlahir sebagai anak bungsu dari 5 bersaudara. Ia memiliki 2 kakak pria dan 2 kakak wanita. Sang ayah meninggal dunia ketika usianya baru 2 tahun. Sang ibu membesarkan ia dalam keprihatinan namun penuh dengan kasih sayang. Jet Lee mulai berkarir di dunia hiburan saat ia terkenal sebagai pemenang dalam beberapa kejuaraan wushu. Kini ia masuk dalam jajaran aktor Cina dengan bayaran termahal di dunia.
  7. Shannon Lee. Ia adalah putri dari aktor legendaris Bruce Lee sekaligus adik dari aktor laga mendiang Brandon Lee. Sang ayah meninggal dunia ketika Shannon baru berusia 4 tahun. Shannon pernah bermain film bersama Anita Yuen dan Jordan Chan dalam film berjudul Enter The Eagles. Kini ia hidup bahagia bersama sang suami yang berprofesi sebagai pengacara dan putri semata wayang mereka.
  8. Simon Yam. Aktor Hong Kong senior Simon merupakan anak dari seorang kepala polisi. Sayang sang ayah meninggal dunia ketika Simon baru berusia 11 tahun. Untuk mengatasi keterbatasan ekonomi, Simon muda menjadi foto model di iklan-iklan ceta, membintangi iklan televisi serta menjual barang. Setelah lulus SMA, Simon pun mendaftar di kursus pelatihan aktor televisi yang kemudian mengantar dia menjadi seorang aktor yang rutin tampil di film-film.
  9. Vivian Chow. Vivian lahir pada 10 November 1967. Pada tahun yang sama ia dilahirkan, sang ayah meninggal dunia akibat penyakit jantung. Vivian dibesarkan oleh sang nenek dan ibu. Meski Vivian menikah di usia yang terbilang terlambat, namun beruntung sang ibu masih menyaksikan peristiwa penting tersebut. Sang ibu meninggal pada 2015 di usia 91 tahun.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.