Saturday, July 12, 2014

Daftar Aktor Indonesia Yang Memiliki Tato.

Saya pernah menonton film bergenre Triad, anggota dan kehidupannya. Semuanya memiliki tato di tubuhnya. Kebanyakan tato berupa gambar naga atau burung phoenix.
 Menyimak asal usul tato diukir ditubuh, konon diawali dari tentara Amerika Serikat pada masa perang dunia ke-2. Banyak dari tentara AS tersebut yang meninggal dalam kondisi hancur. Yang lebih memprihatinkan, kondisi demikian membuat para keluarga maupun rekan tidak mengenali lagi jenazah tersebut. Tidak ada nama yang bisa diukir di batu nisan setelah dimakamkan.
Dengan adanya tato khas di tubuh, diharapkan potongan tubuh dapat membantu jenazah lebih mudah diidentifikasi.
Berikut adalah daftar aktor Indonesia yang memiliki tato di tubuhnya:
  1. Andika Mahesa. Kedua tangan Andika telah dihiasi oleh tato. Hanya saja ia belum mentato wajahnya agar tampak lebih memikat.
  2. Derby Romero. Konon akibat tato, ia putus dari Gita Gutawa. Namun hal ini dibantah dengan tegas oleh Derby. Ia mengaku memiliki 4 tato, salah satunya adalah untuk mengenang sang ayah yang sudah meninggal dunia.
  3. Dimas Anggara. Dimas memiliki 13 tato di tubuhnya, salah satunya adalah di bagian dada bagian atas bertuliskan 'Strength Hill Coverage'. Konon kalimat tersebut merupakan moto hidup yang diyakini oleh Dimas.
  4. Fachry Albar. Putra musisi gaek Ahmad Albar yang baru saja menikah pada Juni 2014 ini memiliki tato warna di bagian punggung atas.
  5. Ferry Irawan. Mantan suami dari Audrey dan Noviyana ini memiliki tato di tangan kiri.
  6. Gary Iskak. Konon tato yang tergambar di tubuh Gary mencapai 20 buah. Tato yang paling sering terlihat oleh publik adalah di kedua lengan serta tangannya. Ada tato bintang dengan berbagai warna dan ukuran. Selain itu, tubuh Gary juga dihiasi tato bergambar gurita dan ikan hiu.
  7. Chef Juna. Kedua tangan Juna penuh dengan tato warna. Saat koki menampilkan keahlian memasak, maka tangannya yang lihai itu menjadi perhatian.
  8. Marcel Siahaan. Marcel memiliki tato artistik berwarna hitam di dada bagian kiri hingga ke lengan kiri.
  9. Mario Lawalata. Berbeda dengan sang kakak, Mario dikenal super jahil. Ia memiliki tato di kedua tangan. 
  10. Reuben Elishama. Pemilik tatapan mata antik ini memiliki 5 tato di tubuhnya, di antaranya lengan kiri, lengan kanan dan perut. Keluarga besar Reuben pun disebutkan keranjingan tato.
  11. Rio Dewanto.  Rio memiliki 7 tato di tubuhnya. Pertama kali Rio membuat tato saat ia baru lulus SMA, tepatnya di lengan kiri. Salah satu tato Rio adalah bergambar naga.
  12. Tora Sudiro. Suami Mieke Amalia ini memiliki sangat banyak tato di tubuhnya. Sebagian tatonya adalah bergambar wajah sang istri tercinta, nama anak mereka Jenaka, cabe dan bawang. Konon kedua tato tersebut membuat Tora dijuluki sebagai pawang hujan.
  13. Vicky Notonegoro. Awal mula Vicky mentato tubuhnya adalah agar tidak disebut sebagai banci. Vicky memiliki tato di tangan dan lengan kirinya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.