Thursday, May 29, 2014

12 Selebriti Indonesia Yang Pernah Menderita Penyakit Parah

  1. Ashanty. Istri Anang Hermansyah ini menderita penyakit meningitis alias radang selaput otak saat baru mereguk manisnya pernikahan. Ashanty mengakui bahwa penyakit tersebut diderita akibat kelalaiannya tidak melakukan suntik saat akan melakukan ibadah umroh.
  2. Cindy Claudia Harahap. Putri musisi Rinto Harahap ini menderita infeksi usus kronis sehingga harus dioperasi dengan melubangi bagian perutnya. Oleh karena sakit yang sangat, Cindy sempat pingsan berkali-kali dan sempat hilang harapan hidup. Untunglah Cindy teringat anak-anaknya masih membutuhkan kasih sayangnya sebagai ibu kandung.
  3. Epi Kusnandar. Ketika masih menikah dengan artis cantik Karina Ranau, Epi pernah mendapatkan penyakit tumor otak dan menjalani perawatan beberapa kali di pengobatan alternatif. Untunglah ia dapat sembuh.
  4. Ferry Irawan. Ferry pernah menderita penyakit parah yang membuatnya tak bisa leluasa menggerakkan kepala. Saat Ferry sakit, ia menikah dengan janda bernama Novi dan kini telah bercerai. Keduanya tidak memiliki anak.
  5. Glenn Fledly, alm. Selepas bercerai dari Dewi Sandra, Glenn sempat terkena sakit keras pada tahun 2010 lalu. Ia menderita gangguan pencernaan kronis dan dirawat beberapa hari di rumah sakit. Glenn menyebut bahwa penyaktinya diakibatkan perubahan drastis pola makannya yang menjadi seorang vegetarian penuh. Glenn wafat pada Maret 2020. Ia meninggalkan istri dan seorang anak perempuan.
  6. Gugun Gondrong. Tak sampai setahun setelah menikah dengan Anna Marissa, Gugun menderita tumor yang menekan batang otak hingga menyebabkan koma. Setelah menjalani operasi, Gugun berhasil pulih namun ia tidak bisa kembali seperti semula. Kondisi Gugun yang seolah menjadi anak kecil lagi, konon membuat Anna Marissa tak tahan dan menggugat cerai. Keduanya telah memiliki seorang putra.
  7. Ira Maya Sopha.  Pemeran Cinderella Indonesia tempo dulu ini pernah menderita tumor ganas di rahim. Hal ini diakui oleh Ira sendiri pada tahun 2010.
  8. Juwita Bahar. Saat masih dalam pengasuhan sang ayah Memo Sanjaya, Juwita pernah tak berdaya di rumah sakit akibat penyakit radang selaput otak. Sebagai orang tua yang memiliki ekonomi berkecukupan, Annisa bersama suami keduanya, Fauzan lah yang kemudian membiayai segala pengobatan rumah sakit Juwi hingga sembuh.
  9. Rini S. Bonbon. Artis yang masih melajang ini merupakan penderita diabetes yang pernah membuat tubuhnya sama sekali tak berdaya pada 2012 lalu. Bahkan kaki Rini yang terluka hampir saja diamputasi namun terselamatkan berkat totok pengobatan Cina dan pengobatan tradisional. 
  10. Robby Tumewu, +. Pemain Lenong Rumpi dan juga seorang desainer ini terserang stroke sebanyak 2 kali. Stroke pertama menyerang Robby saat ia masih mengikuti siaran sebuah acara televisi. Stroke kedua kembali menyerang Robby hingga ia menderita koma, dan syukurlah ia bisa melewati semua itu. Robby kini telah berpulang ke pangkuan Tuhan. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.