Friday, May 16, 2014

Aktor Hong Kong-Taiwan Yang Memiliki Keluarga Broken Home.

  1. Anthony Wong. Ayah Anthony merupakan seorang pria berkebangsaan Inggris bernama Frederick Perry yang menikah dengan ibu Anthony, seorang wanita Hong Kong. Saat Anthony berusia 4 tahun, ayah Anthony meninggalkan keduanya. Ibu Anthony membesarkan Anthony dengan penuh penderitaan, ia harus melakukan 3 pekerjaan sekaligus demi penghidupan yang layak. Saya sudah menceritakan sebagian kisah hidup Anthony Wong di tulisan lain pada blog ini. Anthony telah menikah dan disebutkan memiliki 2 orang anak.
  2. Daniel Chan. Daniel adalah penyanyi, pengarang lagu sekaligus aktor Hong Kong. Ia lahir pada tahun 1975 di keluarga yang tidak bahagia. Kedua orang tuanya bercerai ketika ia masih kanak-kanak. Di usia 12, ia bersekolah di Amerika Serikat dan pada usia 18, ia kembali ke Hong Kong untuk berkarir di dunia hiburan. Sekitar tahun 2000, ia pernah menjalin kasih dengan artis Cecilia Cheung namun banyak mendapat tentangan dari publik. Setahun kemudian keduanya putus dengan penuh penyesalan. Kini Daniel telah menikahi seorang perawat dan memiliki 2 orang anak.
  3. Jerry Yan. Anggota F4 yang berusia paling senior. Pemeran Dao Ming Shi ini disebut-sebut lahir ketika orang tuanya tidak pernah menikah. Sementara ia menyebut bahwa sang ayah meninggal akibat sakit ketika usianya baru 12 tahun. Akibat kehidupan yang sulit dan acapkali kesulitan berhadapan dengan gosip, Jerry sering tampak murung. Beruntung ia memiliki ibu yang sangat mengasihi, ia juga memiliki teman dekat Ella Chen yang membantu Jerry menjadi lebih periang. Saya sudah menceritakan kisah hidup Jerry di bagian lain blog ini, silahkan dibaca jika berkesempatan.
  4. Julian Cheung. Julian adalah penyanyi Hong Kong sekaligus suami dari artis senior Anita Yuen. Tahun 90an Julian pernah berduet dengan artis senior Carina Lau. Ketika usia Julian baru 13 tahun, kedua orang tuanya bercerai. Kemudian di usia 15, sang ayah membawa Julian beremigrasi ke Australia. Ayah Julian sempat menikah lagi namun kembali bercerai. Sang ayah menyekolahkan Julian ke sekolah akting. Julian merupakan sahabat karib aktor Aaron Kwok.
  5. Ken Zhu. Ken merupakan aktor pemeran Meteor Garden 1 dan 2 sekaligus anggota F4 Taiwan. Saat Ken masih kecil, kedua orang tuanya bercerai. Masing-masing ayah maupun ibu Ken sudah menikah kembali. Ken bersama adik perempuannya dikirim ke Taiwan oleh sang ibu untuk bersekolah. Selama bersekolah di Taiwan, Ken pernah kehabisan uang dan makanan. Untunglah teman-teman Ken membantu Ken layaknya saudara sendiri. Menjadi seorang aktor mungkin jalan hidup yang kebetulan bagi Ken. Saat audisi pemilihan anggota F4, Ken hanya menemani Jerry Yan saja. Tak dinyana Angie Chai sang produser juga tertarik pada penampilan Ken yang dianggap memiliki senyum ramah.
  6. Leon Lai. Ayah Leon merupakan warga negara Indonesia keturunan Tionghoa. Ayah Leon bercerai dari ibu Leon saat Leon masih berusia 4 tahun. Leon kecil ikut sang ayah beremigrasi ke Hong Kong. Di Hong Kong, Leon mengawali karir sebagai penjual handphone. Setelah menjadi juara kedua lomba menyanyi, karir keartisan Leon menggapai sukses. Leon pun dinobatkan sebagai salah satu raja musik Kantopop Hong Kong. Leon sendiri lahir di Beijing dan pernah menikah selama 4 tahun dengan artis Gaile Lok.
  7. Leslie Cheung(+). Leslie terlahir sebagai anak bungsu dari 10 bersaudara. Ayah Leslie berprofesi sebagai tukang jahit dan memiliki pelanggan selebriti dari Amerika Serikat seperti Marlon Brando. Orang tua Leslie bercerai ketika ia masih kecil. Ia menyebutkan bahwa masa kecilnya tidak bahagia sebab sering adanya pertengkaran, perkelahian dan orang tua yang tidak tinggal bersama. Leslie dibesarkan oleh sang nenek. Di usia 12 tahun, Leslie dikirim ke Inggris untuk bersekolah. Tanggal 1 April 2003, Leslie mengakhiri hidup dengan cara terjun dari lantai 23 hotel Mandarin Hong Kong. Di kamar hotel, polisi menemukan catatan singkat yang ditulis oleh Leslie sendiri yang menyebutkan bahwa ia depresi dan mengucapkan terima kasih kepada teman teman serta psikiater pribadi Leslie.
  8. Nicolas Tse. Nicolas merupakan anak sulung dari dua bersaudara mantan pasangan selebriti Patrick Tse dan Deborah Lee. Adik Nicolas bernama Jennifer Tse. Saat Nicolas berusia 16 tahun, kedua orang tuanya bercerai. Nicolas mewarisi bakat seni dari kedua orang tuanya dan saat ini menjadi salah satu aktor ternama di Hong Kong. Ia tampil apik dalam film laga bersama Jackie Chan.  Nicolas pernah menikah dengan artis Cecilia Cheung dan memiliki 2 orang putra. Meski telah bercerai, namun hubungan keduanya terbilang akrab.
  9. Timmy Hung. Mungkin bagi sebagian penggemar film Hong Kong di Indonesia kurang mengenal aktor yang satu ini. Namun jika disebutkan nama sang ayah Sammo Hung, pastilah kita mengenalnya. Ibu Timmy merupakan wanita berkebangsaan Korea. Setelah menikah selama 21 tahun, kedua orang tua Timmy bercerai. Sang ayah yang juga seorang aktor laga ternama, menikah kembali dengan artis Joyce Godenzi. Timmy telah menikah dan memiliki seorang anak.
  10. Tony Leung. Ayah kandung aktor yang juga suami artis Carina Lau ini meninggalkan Tony, sang adik dan ibunya saat Tony berusia 8 tahun. Sebelum minggat, sang ayah kerap bertengkar dengan sang ibu dikarenakan ayah Tony merupakan penjudi kronis. Ia kerap menghabiskan uang keluarga. Saya sudah menceritakan sebagian kisah hidup Tony Leung di bagian lain pada blog ini.
  11. Vanness Wu. Vanness adalah salah satu anggota F4 bareng Vic, Jerry dan Ken. Sama seperti ketiga rekan F4 lain, Vanness juga mengalami keluarga broken home ketika ia masih remaja. Lahir di Santa Monica, perceraian kedua orang tuanya mengharuskan ia pulang pergi Amerika Taiwan. Sang ayah memutuskan untuk kembali ke Taiwan setelah bercerai. Sang ibu kembali menikah dan memiliki 2 anak yang juga menjadi adik tiri Vanness.
  12. Vic Chou. Vic merupakan aktor pemeran Meteor Garden 1 dan 2 sekaligus anggota F4 Taiwan yang berusia paling muda. Kedua orang tua Vic bercerai saat ia masih duduk di bangku SMP. Perceraian kedua orang tuanya berimbas pada Vic yang menjadi orang tertutup. Suatu saat sang guru menanyakan kondisi Vic yang dinilainya kurang baik, Vic pun menangis di depan sang guru. Sang guru pun menghibur Vic, mengatakan bahwa semua akan kembali baik.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.