Thursday, April 17, 2014

Daftar Lengkap Artis Indonesia Yang Meninggal Muda

  1. Alda Rizma : 24 Tahun. Alda tewas di sebuah kamar hotel setelah mengalami over dosis akibat obat terlarang. Usia Alda saat itu 24 tahun dan belum sempat menikah. Alda merupakan anak sulung dari 9 bersaudara dan telah menjadi yatim sejak ditinggal sang ayah wafat. Kepergian dini sang ayah menjadikan Alda tulang punggung bagi ibu dan seluruh adiknya.                                                                                
  2. Della Caroline : 34 Tahun. Model ini ditemukan tak bernyawa di apartemennya. Ia diduga meninggal karena keracunan. Sayang Della yang merupakan harapan satu-satunya sang ibu harus pergi begitu cepat di usia yang masih 34 tahun. Sang ibu hidup memprihatinkan di rumah petak semi permanen.
  3. Egidia Savitri : 33 Tahun. Egi meninggal dalam usia 33 tahun. Ia diketahui mengidap penyakit bawaan dari almarhum ayahnya, yaitu pengentalan darah. Egi meninggalkan sang ibu, seorang suami dan 2 orang putri yang masih kecil.
  4. Erna Libby : 34 Tahun. Meninggal setelah berjuang melawan kanker otak di usia 34 tahun. Erna dikenal sebagai janda Henry Yosodiningrat, seorang pengacara kondang yang memiliki banyak istri.
  5. Giska Sahetapy : 28 Tahun. Giska adalah putri tunggal artis senior Dewi Yull dan sutradara Ray Sahetapy. Anak sulung dari 4 bersaudara ini semasa hidupnya merupakan tuna rungu dan telah menderita gangguan kelenjar getah bening sejak berusia 2 tahun. Penyakit inilah yang merenggut jiwanya di usia 28 tahun. Ibu dari satu anak ini juga dikenal sebagai pelukis.
  6. Iceu Wong : 30 Tahun. Iceu lahir pada 29 Agustus 1984 dan sedang menapaki jalan kepopuleran sebagai penyanyi dangdut. Ia meninggal akibat kanker payudara stadium akhir pada 22 Juli 2015 dan dimakamkan di Bandung. Iceu meninggalkan seorang suami bernama Gesit dan seorang anak.
  7. Irena Justine : 23 Tahun. Artis cantik yang belum terlalu dikenal publik ini meninggal dunia di usia 22 tahun pada 26 Mei 2016 lalu. Hanya berjarak 3 minggu sebelum ulang tahun ke-23 pada 15 Juni. Ketika sedang menjalani syuting, ia terkena serangan jantung hingga pingsan. 
  8. Julia Perez : 36 Tahun. Julia Perez alias Jupe memiliki nama lahir Yuli Rahmawati. Lahir pada 15 Juli 1980 di Jakarta sebagai anak dari pasangan Angkasajaya, alm dengan Sri Wulansih. Ia wafat pada 10 Juni 2017 jam 11.15 siang setelah empat bulan dirawat intensif di rumah sakit  akibat kanker serviks stadium akhir. 
  9. Nike Ardilla : 19 Tahun. Nike tewas dalam sebuah kecelakaan mobil bersama seorang teman pada 19 Maret 1995. Mobil sedan Genio yang ia kemudikan menabrak dinding sebuah rumah. Usia Nike saat itu baru 19 tahun dan belum menikah. Hingga kini, para fans Nike setia mengenang sang penyanyi pujaan.
  10. Nira Stania 39 Tahun. Presenter ini meninggal di usia ke-39 tahun akibat penyakit kanker payudara, meninggalkan suami beserta kedua anaknya. Mengetahui bahwa usianya tak lagi lama, Nira berusaha membahagiakan kedua putrinya dengan ikut berlibur di Jogjakarta. Sekembalinya dari liburan, tubuh Nita langsung drop dan meninggal.
  11. Nita Tilana : 32 Tahun. Kakak kandung Armand Maulana ini meninggal di usia 32 tahun setelah berjuang melawan kanker serviks. Nita meninggalkan seorang suami bernama Rully Amada. Kini Rully Amada dikabarkan telah menikah kembali dan bermukim di Bali.
  12. Olivia Dewi Soerijo : 17 Tahun. Runner up gadis sampul yang juga anak tiri dari artis Natalia Margaretha ini tewas terbakar di dalam mobil Nissan Juke miliknya pribadi. Mobil tersebut merupakan hadiah sweet seventeen Olivia dari sang ayah, Gondo Soerijo. Olivia meninggal dunia di usia 17 tahun, meninggalkan seorang kakak perempuan, seorang adik perempuan, 2 adik tiri laki-laki, seorang nenek dari garis ayah yang sangat menyayanginya berikut ayah dan ibu tiri.
  13. Poppy Mercury : 21 Tahun. Ia meninggal saat di puncak karier pada usia 21 tahun akibat komplikasi berbagai macam penyakit. Sebelum meninggal pada 28 Agustus 1995, Poppy melakukan konser terakhir kalinya pada 2 Agustus 1995 di Padang, Sumatra Barat. Konon Poppy hendak membatalkan konser tersebut sebab ia merasa kesehatannya sudah tidak lagi prima, namun panitia mengingatkan bahwa penonton akan merasa kecewa. 
  14. Pretty Asmara : 41 Tahun. Komedian bertubuh tambun Pretty ditangkap pada Agustus 2017 akibat kepemilikan narkoba. Ia sempat divonis 8 tahun penjara. Namun baru beberapa bulan di penjara, bobot tubuhnya semakin menyusut. Ia mengaku tak cocok dengan makanan di penjara yang pedas. Siapa yang menyangka bahwa usia Pretty harus sependek itu. Pada akhir Oktober 2018, Pretty dilarikan ke rumah sakit Pengayoman yang berada di satu lokasi dengan Lapas Cipinang. Hanya seminggu dirawat, Pretty menghembuskan nafas terakhir di usia 41 tahun. 
  15. Renita Sukardi : 40 Tahun. Sebelum meninggal pada 8 April 2017, Renita telah menderita kanker payudara kurang lebih dua tahun. Ia sempat membaik, namun diduga karena ia melanggar pantangan yang diberikan dokter, kecapekan serta mengalami stress, kanker Renita menyebar ke paru-paru. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Renita mengalami gagal nafas yang berakibat ke kinerja jantung. 
  16. Rina Gunawan : 46 Tahun. Mojang Bandung Rina pernah menjadi presenter acara Campur Sari. Pada 11 April 1999, ia dinikahi oleh Teddy Syachputra dan kemudian dikaruniai dua orang anak. Rina kemudian menjadi wedding organizer yang cukup sukses. Namun kesibukannya sebagai WO di masa pandemi membuat Rina jatuh sakit. Kondisi ini diperparah dengan penyakit asma yang telah diidapnya sejak lama. Setelah seminggu dirawat di ICU, Rina harus berpulang. Di masa-masa kritis Rina, dokter dan suster melakukan video call dengan Teddy sekeluarga. Jenazah Rina dimakamkan di atas mendiang ayah Rina di Tanah Kusir. Teddy tampak sangat kehilangan, ia mengatakan bahwa rencana tahlilan 40 hari kepergian Rina justru tepat pada wedding anniversary mereka yang ke-22 tahun.
  17. Saphira Indah : 32 Tahun. Lahir pada 26 Juli 1986 di Bandung, semasa hidupnya pemeran Virgin 3 : Satu Malam Mengubah Segalanya ini pernah menikah dua kali. Pernikahan pertama berakhir cerai. Pernikahan kedua adalah dengan Ai Rico Hidros Daeng. Saat sedang hamil 6 bulan, Saphira meninggal akibat penyakit paru. Ia meninggalkan seorang anak.
  18. Soraya Abdullah : 42 Tahun. Soraya pernah menikah dengan Marik Guizot pada tahun 2001 silam. Soraya dan suami dikaruniai dua orang anak. Namun pernikahan tersebut hanya bertahan 3 tahun. Soraya kemudian memutuskan mengenakan cadar. Ia sempat mengagetkan publik dengan isu pernikahan siri bersama aktor Indra L. Bruggman namun dibantah oleh sang aktor. Pada 1 Februari 2021, Soraya berpulang akibat COVID-19.
  19. Sukma Ayu : 25 Tahun. Berawal dari kejadian yang sepele yaitu tangannya tergores pecahan kaca di salah satu klub malam, Sukma harus dioperasi. Namun sayang operasi ini tidak sukses sebab ia tak pernah sadarkan diri. Sukma sempat mengalami koma di titik rendah selama 5 bulan sehingga harus bergantung penuh pada mesin-mesin penopang hidup. Sukma berpulang mendahului kedua orang tua dan seluruh kakak kandungnya.
  20. Tarida Gloria : 34 Tahun. Tarida adalah artis senior yang lahir pada 25 Agustus 1960. Semasa hidup, Tarida beberapa kali berakting dalam film komedi bersama alm Dono, alm Kasino dan Indro. Tarida juga berakting apik dalam sinetron Penginapan Bu Broto yang pernah ditayangkan di TVRI. Ia meninggal pada 16 April 1995 akibat stroke di rumah sakit West Side Olympic Los Angeles, Amerika Serikat.
  21. Valia Rahma : 28 Tahun. Ia meninggal akibat kecelakaan sepeda motor di Bali. Ia dibonceng oleh adik suami Valia. Meski kala itu Valia mengenakan helm, namun kepala Valia mengalami benturan yang teramat keras sehingga nyawanya tak lagi tertolong. Valia meninggalkan seorang suami di usia ke 28 tahun.
  22. Virginia Anggraeni : 21 Tahun. Meskipun ia bukan seorang artis, namun pernikahannya dengan Saipul Jamil membuatnya dikenal oleh publik. Ia tewas dalam kecelakaan mobil yang dikendarai Saipul Jamil dalam usia 21 tahun. Pernikahan Virginia dengan Saipul kala itu baru berjalan selama 5 bulan.
  23. Yana Zein : 47 Tahun. Semasa hidup, Yana sering memerankan tokoh antagonis di sinetron. Yana dikaruniai dua orang putri. Setelah suami kedua Yana meninggal pada Juni 2016, Yana terkena kanker payudara stadium akhir. Setelah itu diketahui pula bahwa Yana juga mengidap kanker kelenjar getah bening. Yana tutup usia pada 1 Juni 2017 jam 1 pagi di rumah sakit Mayapada.
  24. Yunisha Wardhana : 25 Tahun. Istri aktor Ferdy Ali ini meninggal secara mendadak akibat penyakit demam berdarah pada 17 April 2014. Sasha, panggilan akrab artis yang sedang membentuk kepopuleran di dunia sinetron ini, pada malam sebelum meninggal tampak baik-baik saja sebab ia masih senam gym bersama sang suami. Ia meninggal di usia yang belum genap 25 tahun dan meninggalkan seorang putri yang baru berusia 9 bulan.

2 comments:

  1. setiap yang berbyawa msti mati apakah artis atau non artis sekalipun

    ReplyDelete
  2. setiap yang berbyawa msti mati apakah artis atau non artis sekalipun

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.