Tuesday, February 28, 2017

Artis Indonesia Yang Ditinggal Wafat Oleh Suami Tercinta


  1. Ade Irawan. Bernama asli Arzia Dahar, wanita kelahiran 5 April 1937 ini adalah artis senior, yang juga istri dari Bambang Irawan sekaligus ibu dari 5 anak. Tak salah, ia adalah ibunda dari artis Ria Irawan. Ade ditinggal selamanya oleh suami tercinta pada 8 Oktober 1979. Jadi saat menjadi janda, usia Ade baru 42 tahun sekaligus menjadi orang tua tunggal bagi kelima anaknya.
  2. Angelina Sondakh . Baru menikah 2 tahun, Angie harus menghadapi kenyataan ditinggal Adjie Massaid selamanya akibat serangan jantung mendadak pada Februari 2011 silam. Lebih memprihatinkan lagi, Keanu Jabar Massaid masih berusia kurang dari 2 tahun saat sang ayah meninggalkan ia selama-lamanya.
  3. Iga Mawarni. Iga menikah dengan Charles Rubian Arifin pada tahun Mei 2000 dan dikaruniai seorang anak. Sayang Charles tidak dapat menemani Iga hingga tua dan sempat melihat sang anak menjadi dewasa nan sukses. Charles mengalami pecah pembuluh darah di otak dan meninggal pada 17 November 2016 dalam usia 69 tahun. Jenazah Charles dimakamkan di TPU Jeruk Purut Atas.
  4. Itje Trisnawati . Baru merayakan ulang tahun pernikahan ke-3, Itje ditinggal pergi selamanya oleh Agung Sarwono akibat serangan jantung. Almarhum dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Itje terlihat sangat terpukul oleh kepergian sang suami hingga berkali kali pingsan. Kini ia seolah menghilang dari dunia hiburan tanah air. Sementara mantan suami Itje yang bernama Eddy Sud, telah meninggal pada 2004 setelah dirawat beberapa waktu.
  5. Laila Sari, almh. Saat usianya sudah uzur, Laila masih harus bekerja keras menghidupi keluarganya. Wajahnya masih menyiratkan kecantikan yang mempesona di masa mudanya. Ia lahir di Padang Panjang, Sumatra pada 4 November 1935 dan menikah dengan Bertje pada 1960. Sepeninggal sang suami tercinta pada tahun 2000, Laila tak pernah lagi menikah.
  6. Mieke Wijaya. Suami artis senior Meike meninggal pada 10 Maret 1995 di usia yang relatif muda, yaitu 54 tahun. Meike dan Dicky Zulkarnaen adalah orang tua artis Nia Zulkarnaen. 
  7. Nani Wijaya . Mereka adalah orang tua almarhum Sukma Ayu. Sekali lagi Nani harus menerima takdir ditinggal oleh suami tercinta Misbach Yusa Biran untuk selamanya pada 2012. Pada April 2017 dan di usia 72 tahun, Nani kembali mendapatkan jodoh. Nani dinikahi oleh Ajip Rosidi.
  8. Nia Zulkarnaen  Setelah membina rumah tangga bahagia selama 4 tahun dan masih berupaya mendapatkan momongan, tiba-tiba suami Nia Ahmad Iskandar Zulkarnaen tewas akibat kecelakaan di Serpong. Kini Nia telah menikah dan sangat berbahagia bersama Ari Sihasale. Keduanya mengadopsi dua orang anak, seorang putri dan seorang putra.
  9. Okky Asokawati  Baru menikah untuk kedua kali dengan Nano dan memiliki putri, peragawati ini ditinggal selamanya oleh sang suami karena stroke yang dideritanya. Nano meninggal dunia di rumah sakit di Beijing, Cina. Dokter setempat menyatakan bahwa stroke yang diderita Nano terlanjur parah sehingga Nano meninggal ketika sedang menjalani operasi pembuluh darah di otak.
  10. Pipik Dian Irawati  Kepergian Ustad Jeffry Al-Buchory alias Uje meninggalkan Pipik beserta keempat anak mereka sungguh pukulan berat. Namun seiring dengan dukungan keluarga dan teman, Pipik mulai bangkit menjadi orang tua tunggal nan tegar.
  11. Rima Melati . Rima dan Frans sejatinya ditakdirkan sebagai pasangan sehidup semati. Frans meninggal dunia mendahului sang istri tercinta. Rima dan Frans dikaruniai seorang putra bernama Aditya. Rima mengatakan bahwa setiap orang yang memiliki pasangan pasti kelak akan mengalami sama seperti dirinya.
  12. Ririn Ekawati. Ririn dan suami kedua bernama Ferry Wijaya baru menikah pada September 2015 silam. Sebelum menikah, Ferry mengaku pada Ririn bahwa ia menderita leukemia namun karena cinta, Ririn tetap sudi dinikahi. Pada Januari 2017, keduanya dikaruniai seorang putri manis. Sayang kebahagiaan pasangan ini harus dilewati dengan kepergian Ferry selamanya pada 11 Juni 2017 dini hari. 
  13. Roweina Umboh  Sang suami James Sahertian merupakan adik kandung pemain Lenong Rumpi Debby Sahertian. James lahir pada tahun 1967 dan meninggal pada 2015 akibat gagal jantung. James meninggalkan Roweina dan dua orang anak. 
  14. Titiek Puspa. Sekitar tahun 1957, suami pertama yang bernama Soekasno meninggal dunia. Sejak menjadi janda pertama kali, Titiek hijrah ke Jakarta. Titiek kemudian menikah dengan Zainal Ardi pada 1959 dan dikaruniai 2 orang putri yaitu Petty dan Ella. Titiek bercerai dari Zainal pada 1968. Pada tahun 1970, Titiek menikah terakhir kali dengan Mus Mualim. Mus Mualim wafat meninggalkan  Titiek di usia yang terbilang muda yaitu 55 tahun. Mus adalah pria kelahiran Bandung pada tahun 1935 dan meninggal pada tahun 1991 di pelukan sang istri tercinta. 
  15. Widyawati  Pasangan Widyawati dan Sophan Sophian yang teramat mesra ini banyak dikagumi oleh pasangan muda. Namun kecelakaan motor gede hingga menewaskan Sophan di Ngawi telah membuat hati Widyawati hancur. Keduanya telah menikah sejak tahun 1972 dan dikaruniai dua orang putra.
  16. Yana Zein, Almh. Yana merupakan artis blasteran yang lahir pada 1972. Ia menikah pertama kali dengan Fahmi Darmawansyah pada 1993 dan bercerai pada tahun yang sama. Kini Fahmi menjadi suami artis Inneke Koesherawati. Pernikahan kedua Yana adalah dengan Nono Handiyono dan dikaruniai dua orang putri. Sayang Nono meninggal dunia pada Juli 2016 akibat pengapuran. Pada Juni 2017, Yana menyusul sang suami akibat kanker payudara stadium akhir.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.