Friday, February 24, 2017

Selebriti Indonesia Yang Selamat Dari Kecelakaan Lalu Lintas


  1. Abdul Qodir Djaelani. Pada 7 September 2013, putra bungsu pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang akrab disapa Dul ini menabrak pembatas jalan dan sebuah mobil. Usia Dul kala itu baru 13 tahun sehingga secara hukum ia belum boleh menyetir. Akibat tabrakan itu, 7 orang tewas dan beberapa lain luka-luka. Baik Dul maupun penumpang bernama Nauval mengalami patah di bagian kaki. Dul juga sempat menjalani operasi tulang belakang.
  2. Al Ghazali. Lima tahun selepas kecelakaan parah adik bungsunya yaitu Dul, Al juga mengalami kecelakaan yang serupa namun tak parah. Pada 19 September 2018, Al sedang menyetir bersama seorang teman menuju ke rumah sang ibunda, Maia Estianty. Di tengah perjalanan, tiba-tiba Al kolaps dan dadanya membentur setir. Dengan dibantu masyarakat sekitar, teman Al berusaha mengeluarkan Al. Al sempat muntah dan dibaringkan di depan sebuah ruko. Kejadian ini menimbulkan rumor bahwa Al sedang mabuk. Namun rumor ini tak terbukti kebenarannya.
  3. Agus Melaz. Pada tahun 1981, Agus pernah mengalami kecelakaan lalu lintas yang terbilang parah. Tubuhnya terseret di aspal sejauh 29,8 kilometer. Hal itu menyebabkan Agus pingsan. Meski demikian, saat itu bukanlah waktu Agus untuk berpulang ke alam baka sebab ia kembali sadar. Kecelakaan itu membuat Agus menjadi pribadi yang lebih positif. Agus menikah dengan Reni Sandra dan dikaruniai tiga orang anak.
  4. Anissa Bahar. Jika melihat kondisi mobil nissan juke yang ditumpangi Annisa, maka sangat bersyukur bahwa ia dapat selamat tanpa luka yang berarti. Bagian depan kanan mobil ringsek berat dan suspensi kanan depan patah. Kap mobil terbuka, kaca depan retak. Melalui postingannya, Annisa mengabarkan mobil yang ia tumpangi mengalami kecelakaan tunggal pada 5 Juni 2018 di tol Wiyoto, Wiyono KM 12 Jakarta Utara.
  5. Ari Wibowo. Ini adalah kasus kecelakaan yang tidak diinginkan oleh siapapun termasuk oleh Ari sendiri. Pada 10 Juni 2013 lalu, motor gede yang dikendarai Ari menabrak seorang pria berusia 80 tahun. Bukti CCTV menunjukkan bahwa pria bernama Tjarmadi itu menyebrang dengan membelakangi jalan sambil berlari. Akibatnya ia menabrak motor Ari yang sudah berada di jalur yang benar. Jika kondisi Ari baik-baik saja, namun Tjarmadi menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit.
  6. Dinda Kanya Dewi. Pada 4 Juli 2009 menjelang subuh, Dinda yang mengendarai mobil seorang diri mengalami kecelakaan setelah berusaha menghindari seorang pejalan kaki. Mobil Dinda menabrak trotoar. Oleh karena tidak menggunakan sabuk pengaman, sekitar mata kiri Dinda mengalami luka parah.  Sebagai seorang artis, Dinda pun bolak-balik menuju Singapura untuk memperbaiki kondisi wajahnya. Pengalaman itu memberi pelajaran pada Dinda untuk tidak pulang larut malam meskipun selepas syuting. Ia juga akan menggunakan jasa sopir untuk mengendarai mobilnya.
  7. Guntur Bumi. Suami Puput Melati ini mengalami kecelakaan mobil ketika sedang menjemput anak pulang sekolah pada 11 September 2017. Tempurung ustad yang pernah tersandung kasus hukum ini mengalami retak dan telinga kirinya mengeluarkan darah. Kabarnya ia sempat mengalami hilang ingatan. Semoga lekas sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga.
  8. Ikang Fawzi. Mobil yang dikendarai sopir pribadi mengalami kecelakaan di tol Cipularang pada 23 Januari 2014 lalu. Mobil itu menabrak sebuah truk tangki pertamina. Ikang pun mengalami rasa nyeri di bagian kepala, pundak, pinggang dan kaki. Setelah dirawat beberapa jam di rumah sakit di Purwakarta, Ikang diperbolehkan dirawat di rumah yang terletak di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.
  9. Mulan Jameela. Jika dilihat dari kronologi kecelakaan, sulit dipercaya bahwa Mulan dan semua penumpang lain hanya mengalami luka-luka ringan. Pada 15 Agustus 2009 pagi hari, mobil yang ditumpangi Mulan mengalami kecelakaan di Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. Mobil itu melaju kencang dan mendadak mengalami pecah ban. Akibatnya mobil itu terguling tiga kali sebelum menabrak tiang listrik dan kejatuhan lampu jalan.
  10. Nurul Arifin. Mobil Nurul yang dikendarai sopir pribadi menabrak sebuah pick up di jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Kala kejadian tanggal 18 Maret 2004 itu, Nurul duduk di bagian belakang namun langsung terpental ke depan dan membentur jok mobil. Beberapa gigi Nurul tanggal dan wajahnya terluka. Kaki Nurul juga memar. Nurul pun sempat dirawat di rumah sakit.
  11. Rezky Aditya. Kecelakaan yang dialami Rezky terbilang parah namun ia termasuk orang yang beruntung sebab ia dapat selamat meski sempat mengalami koma. Pada 1 September 2012, Rezky mengendarai motornya menuju ke ATM yang tak jauh dari rumahnya. Rezky tidak menggunakan helm. Bisa jadi ia berpikir hanya jarak dekat dan sebentar saja. Namun malang tak dapat ditolak, Rezky mengalami kecelakaan dan terluka di sekujur tubuh. Ia juga mengalami patah tulang belikat.
  12. Richard Kevin. Keponakan Ari Wibowo ini mengalami kecelakaan pada 10 April 2014 lalu. Mobil yang dikendarai Richard menabrak seorang pengendara sepeda motor, seorang pekerja gali kabel dan sebuah pohon. Untung saja Richard dan Sultan, pengendara motor, hanya mengalami luka ringan. Meski demikian keduanya sempat diperiksa di rumah sakit dan diperbolehkan pulang. Cut Tari pun datang untuk membantu Richard.  Kasus tersebut ditangani oleh pengacara Malik Bawazier.
  13. Saipul Jamil. Pada 3 September 2013, mobil yang dikendarai Saipul beberapa kali terguling di jalan tol purbaleunyi. Bagian kanan mobil sewaan itu ringsek berat. Jika Saipul dan penumpang lain tidak mengalami luka, maka nasib nahas menimpa sang istri Virginia Anggraeni yang duduk persis di belakang Saipul. Ia tewas di tempat kejadian akibat mengalami luka parah di bagian wajah.
  14. Sheila Marcia. Bersama rekan duetnya Melodya Vanesha, Sheila mengalami kecelakaan mobil pada hari Sabtu, 6 April 2017 di seberang hotel Sultan, Jakarta Selatan. Mobil yang dikemudikan Sheila ditabrak dari belakang. Sheila mengalami retak tulang hidung dan pelipis memar. Sedangkan kondisi Vanesha lebih parah sebab ia mengalami gegar otak sehingga ia koma dan hilang ingatan. Selain itu, Vanesha juga mengalami kelumpuhan. Semoga bukan permanen. Keduanya dirawat di rumah sakit. 
  15. Shireen Sungkar. Pada 6 Agustus 2010 lalu, Shireen mengalami kecelakaan lalu lintas. Mobil mercedes benz yang ia kendarai sendiri menabrak sebuah mikrolet di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Saat itu Shireen baru selesai syuting sinetron Cinta Fitri. Di tengah perjalanan pulang, Shireen mengemudikan sendiri sambil bercakap di telepon dengan Teuku Wisnu, calon suami Shireen kala itu. Shireen pun dirawat di rumah sakit sampai kondisinya pulih.
  16. Tio Pakusadewo. Pada Agustus 2017, motor yang dikendarai Tio ditabrak oleh mobil. Hal ini diketahui saat jumpa pers film yang ia bintangi berjudul "Mereka Yang Tak Terlihat" di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan pada 13 Oktober 2017. Aktor yang tampak lebih tua dari usianya itu merasa malas menceritakan kejadian tersebut meski ia menyebut bahwa penabraknya bertanggung jawab. Akibat dari luka yang dideritanya, Tio harus didorong menggunakan kursi roda dan juga tongkat sebagai alat bantu berjalan.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.