Friday, February 24, 2017

Sepuluh Selebriti Indonesia Akhirnya Bercerai Setelah Sempat Rujuk


  1. Andy Soraya dan Rudy Sutopo. Pada 7 November 2013 lalu Rudy sempat mendaftarkan gugatan cerai dan sempat menjalani sidang. Berkat mediasi di luar pengadilan, keduanya kembali rujuk dan Rudy mencabut gugatan cerainya. Namun pada akhir 2015 lalu, keduanya telah resmi bercerai. Kini Andi sudah menikah lagi dan dikaruniai seorang putri. 
  2. Benyamin Sueb, Alm. Pada 1979, Benyamin bercerai dari Nonni yang telah memberinya lima orang anak. Tak lama kemudian, keduanya rujuk. Namun sayang rujuk hanya bertahan dua tahun. Pada 1981, keduanya resmi bercerai. Benyamin menikah lagi dengan Alfiah, seorang wanita asal Kertosono. Dari Alfiah, Ben mendapatkan empat orang anak. 
  3. Dewi Persik dan Saipul Jamil. Pasangan sensasional ini menikah pada 26 Mei 2005 setelah menjalani pacaran yang singkat. Pada Agustus 2006, Saipul mendaftarkan gugatan cerai. Setelah menjalani tiga kali persidangan, Saipul mengajak Dewi untuk rujuk. Namun pada 2007, keduanya dikabarkan pisah rumah. Sekali lagi, Saipul mendaftarkan gugatan cerai. Pada 14 Januari 2008, Saipul resmi menjadi duda. 
  4. Ginanjar dan Susi. Pasangan ini menikah pada 22 Juni 2013 di Depok. Tak sampai setahun, tepatnya pada Maret 2014, Susi mengajukan gugatan cerai. Namun Susi mencabut gugatan itu dan kembali rujuk. Namun ternyata rujuk itu hanya sementara sebab Susi kembali mengajukan gugatan cerai pada 12 Juni 2014. Alasan Susi adalah tak ada lagi kecocokan. Kini keduanya telah resmi bercerai.
  5. Ine Sinthya dan Andri Sambas. Pada 1 Mei 2007, Ine mendaftarkan gugatan cerai namun dicabut pada 5 Juni 2007 atas pertimbangan keluarga dan kedua anak Ine. Ine pun memilih rujuk dengan Andri. Akan tetapi Ine kembali menguggat dan resmi bercerai pada 2010 lalu.
  6. Itje Trisnawati dan Eddy Sud. Itje melayangkan gugatan cerai pada 2003 lalu namun dicabut oleh Itje. Eddy Sud mengaku terharu, ia menangis di depan awak media. Eddy mengaku masih sangat mencintai sang istri. Namun rujuknya Itje dan Eddy tak lama sebab Itje kembali menggugat cerai. Setelah bercerai, kondisi Eddy semakin menurun sehingga harus dirawat di sebuah rumah sakit di Solo. Namun Eddy menghembuskan nafas terakhir pada 2004.
  7. Kristina. Bernama lengkap Kristina Iswandari, wanita kelahiran tahun 1976 ini berkarir sebagai penyanyi dangdut. Kristina pernah menikah dengan Al Amin Nur Nasution yang diperkenalkan oleh artis Emilia Contessa. Baru enam bulan menikah, Kristina mendaftarkan gugatan cerai. Oleh karena bantuan keluarga, keduanya rujuk. Namun Kristina kembali menggugat cerai yaitu tiga bulan setelah Amin ditangkap karena kasus dugaan suap. Kini Kristina masih belum menikah kembali.
  8. Machicha Mochtar dan Chalid Mahmud. Pada 2012 lalu, Machicha pernah mendaftarkan gugatan cerai ke pengadilan Tiga Raksa, Tangerang. Saat proses mediasi, Machicha memutuskan untuk memaafkan sang suami yang ia duga melakukan perselingkuhan. Meski sempat rujuk dan telah menjalani kehidupan rumah tangga selama 14 tahun, Machicha kembali menggugat cerai. Machicha resmi menjanda pada 28 Januari 2015.
  9. Mark Sungkar dan Fanny Bauty. Pada 2006 lalu heboh pemberitaan bahwa rumah tangga Mark dan Fanny goyah. Dua bulan kemudian, pasangan yang telah dikaruniai tiga orang anak ini kembali rujuk dan bahkan menikah ulang. Sayang keharmonisan itu tidak bertahan lama sebab akhir tahun 2006, Fanny mengajukan gugatan cerai. Selama proses sidang, kedua putri mereka dihadirkan untuk menjadi saksi. Hal ini membuat Mark kecewa. Kini Mark telah menikah dengan wanita yang seusia sang putri. Sementara Fanny menikah kembali sebanyak dua kali, di mana pernikahan yang kedua juga berakhir cerai.
  10. Pinkan Mambo dan Sandy Sanjaya. Setelah melahirkan anak pertama pada Januari 2005, tiga bulan kemudian keduanya menikah. Setahun kemudian Pinkan kembali melahirkan anak kedua. Ketika anak kedua belum genap setahun, Sandy melayangkan gugatan cerai namun kemudian dicabut kembali. Setelah tiga tahun rujuk, keduanya resmi bercerai pada 2009 lalu.
  11. Tata Janeeta. Pernikahan kedua Tata adalah dengan pria Timur Tengah bernama Mehdi Zati. Pada 2017, Tata bercerai dari Mehdi. Namun pada awal 2018, keduanya rujuk. Setelah berusaha membina rumah tangga lagi selama 1,5 tahun, Tata bercerai dari Mehdi pada Juni 2019. Pada Oktober 2020, Tata menikah ketiga kalinya dengan Raden Brotoseno yang tak lain tak bukan merupakan duda Angelina Sondakh.
  12. Tya Subiakto dan Rudy Saputra Hamid. Tya menikah dengan Rudy pada 14 Januari 2001. Di tahun yang sama, Tya sempat menggugat cerai Rudy namun dicabut kembali. Tya dan Rudy sempat rujuk saat Tya diopname di rumah sakit pada 2002 lalu. Sang suami berharap agar Tya lebih dewasa dalam menyikapi permasalahan rumah tangga. Namun pada 2004, Tya kembali mengajukan gugatan cerai. Pada 2009, Tya menikah lagi dengan Candy Satrio. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.