Monday, February 27, 2017

Aktor Indonesia Yang Ditinggal Wafat Terlebih Dahulu Oleh Istri Tercinta


  1. Agus Leo, Alm. Ia menikah dengan pemeran Jin dan Jun, Misye Arsita pada tahun 1998 lalu. Saat itu status Misye adalah janda satu putra. Keduanya dikaruniai putra dan putri. Namun pada 5 November 2015, Agus ditinggal Misye selamanya. Selang lima bulan kemudian, Agus menyusul kepergian Misye. Ketiga anak mereka menjadi yatim piatu.
  2. Amaroso Katamsi, Alm. Nama Amaroso dikenal publik setelah ia sukses berperan menjadi jenderal Soeharto di film G/30 S-PKI garapan sutradara Arifin C. Noer. Amaroso menikah dengan Pranawengrum pada 1967. Ia dan istri dikaruniai 2 orang anak yaitu Aning dan Doddy. Sang istri tercinta wafat pada 2006. Amaroso sendiri wafat pada 17 April 2018.
  3. Clift Sangra. Clift adalah suami kedua sekaligus suami terakhir dari artis horor Suzanna. Suzanna berusia 20 tahun di atas Clift. Suzanna meninggal pada tahun 2008 di usia 66 tahun akibat penyakit diabetes yang telah diidap lama. Kini Clift telah menikah lagi dengan Nana berusia 20 tahun lebih muda dan dikaruniai seorang putra.
  4. Derry Drajat. Pada 31 Januari 2016 lalu, Derry dan keempat anak mereka ditinggal oleh wanita yang mereka cintai untuk selamanya. Almarhumah Afnenda Asril wafat di usia 44 tahun akibat kanker payudara. Afnenda sempat menjalani kemo di Singapura dan terakhir dirawat di rumah sakit selama sebulan.
  5. Dono Warkop, alm. Istri Dono yang bernama Titi Kusumawardhani meninggal dunia pada 1999. Selama dua tahun, Dono menjadi orang tua tunggal bagi ketiga putra mereka. Sayang, Dono menyusul sang istri pada 30 Desember 2001 akibat kanker paru yang telah menjalar.
  6. Doyok. Bernama asli Sudarmaji, pelawak pasangan Kadir ini ditinggal wafat oleh sang istri pada 2004 akibat kanker. Selama empat tahun, Doyok menjadi orang tua tunggal bagi ketiga anak mereka. Pada awal 2006 lalu, Doyok kembali menikah dengan Nova Fauziah asal Banten.
  7. Image result for ferdi ali menikah lagi
    Ferdi Ali di depan jenazah istri tercinta
  8. Ferdi Ali. Semasa hidup, istri Ferdi yang bernama Shasya Yunisha juga berkarir sebagai pesinetron. Shasya meninggal dalam usia 25 tahun pada 15 April 2014 lalu. Shasya meninggalkan Ferdi beserta putri mereka yang kala itu belum genap setahun. Pada 2017, Ferdi telah menikah lagi.
  9. Indro Warkop. Indro menikah dengan Nita Octobijanthy pada tahun 1981 dan dikaruniai 3 orang anak. Semasa hidup, Nita dikenal sebagai perokok berat. Setelah ia berhenti, sang suami mengabarkan bahwa Nita menderita kanker yang tidak disebutkan stadium berapa. Indro tak ingin sang istri kaget. Pada 9 Oktober 2018, Nita menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.
  10. Rachmat Hidayat,alm. Rachmat merupakan aktor senior yang pernah bergabung dengan militer. Rachmat ditinggal wafat sang istri yang bernama Teti Rodiah. Kemudian ia menikah lagi dengan Rina Adriana. Rachmat wafat pada 2015 silam.
  11. Saipul Jamil. Duda mantan Dewi Persik ini menikah dengan Virginia Anggraeni pada Maret 2011 lalu. Usia mereka terpaut 10 tahun. Baru menikmati kebahagiaan rumah tangga lima bulan, Virginia harus pergi selamanya akibat kecelakaan mobil.
  12. Teddy Syachputra. Pernikahan Teddy dan Rina adalah teladan bagi pernikahan artis-artis lain. Sayang Rina harus berpulang pada 2 Maret 2021 setelah seminggu dirawat secara intensif. Keinginan Rina yang tidak terwujud adalah melihat kedua anak mereka menikah. Maklum, ia adalah seorang wedding organizer yang ternama di tanah air. Rencana tahlilan 40 hari kepergian Rina justru jatuh pada wedding anniversary yang ke-22 tahun. 
  13. Tukul Arwana. Meskipun istri Tukul yang bernama Susiana menderita asma sejak dulu, namun kepergiannya tetaplah dirasa mengejutkan. Susi meninggal dalam usia 48 tahun pada 23 Agustus 2016 ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. Susi meninggalkan dua orang anak kandung dan seorang anak angkat.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.