Tuesday, August 2, 2016

Daftar Selebriti Hong Kong dan Taiwan Yang Berdarah Campuran


  1. Aarif Rahman. Ia adalah aktor Hong Kong keturunan Arab, Malaysia dan Cina. Lahir di Hong Kong pada tahun 1987 sebagai bungsu dari 3 bersaudara. Ayah Aarif memiliki sebuah usaha jasa pembersih. Ia bergelar sarjana fisika.
  2. Angelababy. Angela merupakan artis Eurosia yang ia peroleh dari sang ayah. Sang ayah campuran dari Cina dan Jerman yang lahir di Hong Kong. Angelababy menikah dengan aktor Huang Xiaoming pada 2015. 
  3. Anthony Wong. Ayah Anthony merupakan seorang pelaut dari Inggris, sementara ibunya adalah Cina. Saat usianya masih 4 tahun, ayah Anthony pergi meninggalkan mereka. Anthony mengadopsi nama keluarga ibunda yaitu Wong.
  4. Belinda Hamnett. Belinda adalah artis Hong Kong yang melewatkan masa kecil dan remaja di Singapura sebab sang ayah bertugas di negara Singa tersebut. Ayah Belinda adalah bule Inggris dan sang ibu adalah Cina.
  5. Cecilia Cheung. Artis Cecilia adalah pemenang penghargaan sebagai artis Hong Kong terbaik dalam film Lost In Time sebagai Holly Lam. Ibu Cecilia adalah campuran Inggris dan Cina, sementara sang ayah berdarah Cina.
  6. Christine Kuo. Mungkin Christine lebih tepat disebut berdarah gado-gado, sama halnya dengan Karen Mok. Orang tua Christine adalah campuran dari Cina, Korea, Belanda dan Jepang. 
  7. Christy Chung. Nama Christy melejit setelah ia sukses membintangi film Bodyguard From Beijing sebagai pemeran utama yang beradu akting bersama Jet Lee. Christy berdarah Vietnam-Cina dari sang ayah dan berdarah Vietnam dari sang ibu. Sementara kewarganegaraan Christy adalah Kanada.
  8. Edison Chen. Edison yang lahir di Amerika ini memiliki darah campuran Portugis. Tahun 2008, ia pernah terlibat dalam kasus foto-foto cabul bersama beberapa artis, di antaranya adalah Cecilia Cheung dan Gillian Chung.
  9. Hannah Quinlivan. Istri penyanyi kondang Jay Chou ini lahir di Taiwan dari ayah kulit putih Australia dan ibu Cina campuran Korea. Sebelum menikah, ia sudah bekerja di toko baju milik Jay Chou sejak usia 14 tahun.
  10. Isabella Leong. Nama Isabella sering dikaitkan dengan putra Lee Ka Shing sebab ia memang ibu dari 3 putra, hasil hubungannya dengan Richard Lee. Richard adalah putra kedua Lee Ka Shing. Isabella berdarah campuran Cina dan Portugis. 
  11. Janice Vidal. Janice merupakan penyanyi Hong Kong yang memiliki darah campuran Filipina dari sang ayah dan Korea dari sang ibu. Ia adalah kakak kandung dari Jill Vidal yang juga berkiprah di dunia hiburan.
  12. Jenny Hu. Jenny adalah artis Hong Kong kelahiran Guangdong, Cina pada 1945. Ayah Jenny berdarah Cina, sementara sang ibu berdarah Jerman. Setelah sang ayah meninggal, Jenny hijrah ke Jerman hingga lulus SMA. Wajah Jenny yang campuran Eropa dan Asia tampak menonjol di kalangan orang Asia di Hong Kong. 
  13. Joyce Godenzi. Joyce merupakan istri kedua aktor laga Sammo Hung. Ia adalah pemenang Miss Hong Kong 1984. Ayah Joyce adalah bule Australia dan ibu Joyce adalah etnis Cina. 
  14. Karen Mok. Karen merupakan salah satu artis Hong Kong yang menguasai beberapa bahasa serta alat musik. Selain itu, ia juga seorang penyanyi dan artis yang handal. Ia berdarah campuran antara Cina, Inggris, Iran dan Jerman. 
  15. Karena Lam. Karena adalah artis Hong Kong yang memiliki ayah Cina kelahiran Hong Kong dan ibu campuran Jepang dan Cina kelahiran Taiwan. Karena sendiri lahir di Vancouver, Kanada dan memegang kewarganegaraan Taiwan.
  16. Michael Wong. Ayah Michael etnis Cina yang memiliki usaha rumah makan, sementara sang ibu adalah artis Amerika berdarah campuran Belanda dan Perancis. Sama dengan sang kakak, ia lahir di Troy, New York, Amerika Serikat pada 1965 sebagai anak bungsu dari 7 bersaudara.
  17. Michelle Reis. Artis super cantik ini memiliki ayah asli Portugis yang bermukim di Makau dan ibu Cina. Meski awalnya ia bercita-cita sebagai pramugari, namun jalan hidup menentukan ia menjadi seorang artis Hong Kong terkenal.
  18. Russel Wong. Ia adalah kakak kandung dari aktor Hong Kong Michael Wong. Russel pernah menikah dengan artis Flora dan telah bercerai. Keduanya dikaruniai seorang anak.
  19. Takeshi Kaneshiro. Aktor Taiwan sekaligus Hong Kong ini memiliki wajah tampan dan tinggi. Ibu Takeshi adalah wanita Taiwan dan sang ayah berdarah Jepang, yang berasal dari Okinawa. Secara geografis, Okinawa memang berdekatan dengan Taiwan.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.