Monday, October 30, 2017

Daftar Aktor Indonesia Yang Beragama Nasrani


  1. Ade Juwita, +. Salah satu pemeran Lenong Rumpi ini lahir dengan nama Joni Libertifa Ativa pada 5 Mei 1966 di Sorong, Papua. Semasa hidup, Ade kerap tampil feminin dan tak pernah menikah. Ia wafat pada 2015 akibat penyakit kelenjar getah bening dan maag.
  2. Advent Bangun, +. Nama lahirnya adalah Thomas Advent Perangin-angin Bangun. Ia lahir pada 12 Oktober 1952 di Kabanjahe, Sumatra Utara. Semasa muda, Advent dikenal sebagai aktor laga seangkatan rekannya, Barry Prima. Advent wafat akibat sakit pada 10 Februari 2018. Ia meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak.
  3. Andre Hehanusa. Pria kelahiran Makassar pada 24 Juli 1964 ini merupakan penyanyi sekaligus pengarang lagu. Andre adalah pemeluk Kristen. Ia merupakan kakak ipar dari Cut Mini Theo. Andre menikah dengan Cut Rizky Theo dan dikaruniai 2 orang anak.
  4. Ari Lasso. Penyanyi kelahiran Surabaya Ari merupakan pemeluk Kristen Protestan. Ia adalah suami dari Vitta Dessy sekaligus ayah 5 orang anak. Salah seorang anak mereka wafat ketika masih kecil. 
  5. Ari Sihasale. Ia merupakan suami dari artis senior Nia Zulkarnaen sekaligus pemilik rumah produksi Alenia. Ari merupakan pemeluk Katolik dan Nia merupakan pemeluk Islam. Meski berbeda keyakinan namun keduanya memiliki kehidupan pernikahan yang harmonis. 
  6. Ari Wibowo. Ari merupakan adik kandung artis Ira Wibowo. Jika sang kakak beragama Islam, maka Ari adalah pemeluk Kristen yang taat. Ia menikah dengan Inge Nugraha yang dikenalnya di gereja tempat ia beribadah. Dari pernikahan itu, Ari dikaruniai 2 orang putra.
  7. Ateng Suripto, +. Pria bertubuh pendek ini semasa hidupnya dikenal sebagai pelawak sejati dan suami serta ayah yang teladan. Ateng merupakan pemeluk Katolik dengan nama baptis Andreas Leo Ateng Suripto. Ateng meninggal di usia relatif muda yaitu 60 tahun pada 2003 silam.
  8. Bob Tutupoly. Meski Bob lebih dikenal sebagai penyanyi, namun ia juga pernah membintangi beberapa film. Bob lahir pada 13 November 1939. Ia menikah dengan Rosmayuti Nasution dan dikaruniai seorang putri bernama Sasha Karina.
  9. Broery Marantika (+). Broery adalah penyanyi kelahiran Ambon pada 1948. Sejak lahir pemilik nama asli Simon Dominggus Pesulima ini beragama Kristen. Saat menikah pertama kali dengan artis Malaysia bernama Anita Sarawak pada 1981, Broery menjadi mualaf dan memiliki nama Broery Abdullah. Setelah empat tahun membina rumah tangga, keduanya bercerai. Broery melepas nama Abdullah dan masuk ke Kristen lagi. Ia kemudian menikah dengan Wanda Irene Latuperissa pada 1989 dan dikaruniai 2 orang anak.
  10. Darius Sinartrya. Suami dari Donna Agnesia ini lahir pada 21 Mei 1985. Keduanya adalah pemeluk Katolik. Sama halnya sang istri, Darius dikenal publik sebagai presenter acara olah raga. Namun Darius juga banyak membintangi film dan sinetron. 
  11. Chicco Jerikho. Aktor Chicco adalah pemeluk Kristen. Ia berdarah campuran Thailand dari sang ayah dan Indonesia dari sang ibu. Ia pernah menjalin kasih 5 tahun dengan Laudya Cynthia Bella. Diduga karena perbedaan keyakinan yang tak dapat disatukan menjadi penyebab putusnya hubungan mereka berdua. Pada 2018 ia menikah dengan Putri Marino dan dikaruniai seorang putri
  12. Choky Sitohang. Memiliki nama lengkap Binsar Choky Victory Sitohang, karirnya melejit berkat kepiawaiannya sebagai presenter televisi. Choky juga membintangi sedikit film dan beberapa iklan. Choky menikah dengan Melissa Aryani di gereja Kristen dan telah dikaruniai 2 orang anak. 
  13. Clift Sangra. Mantan istri Suzanna yang bertubuh subur ini adalah pemeluk Katolik. Ia kini telah menikah dengan wanita non artis yang berusia 20 tahun lebih muda darinya dan telah dikaruniai anak.
  14. Christian Sugiono. Lahir pada 25 Februari 1981, menikah dengan artis Titi Kamal secara beda agama pada 2009. Christian pemeluk Katolik sedangkan Titi adalah pemeluk Islam. Keduanya telah dikaruniai 2 orang anak. 
  15. Denny Sumargo. Dari kecil, Denny hanya dibesarkan oleh ibunya, yaitu seorang wanita keturunan Tionghoa. Ayah kandungnya merupakan duda pribumi beragama Islam. Agama Denny mengikuti sang ibu yaitu Katolik. 
  16. Frans Mohede. Ia adalah suami dari Amara sekaligus ayah 3 orang anak. Frans adalah pemeluk Kristen Protestan. Karena berbeda keyakinan dengan Amara yang merupakan pemeluk Islam, maka pernikahan keduanya sejak 1999 selalu ditentang oleh ibunda Amara. 
  17. Ferry Salim. Ferry adalah pemeran utama film Ca Bau Kan yang disutradarai oleh Nia Dinata. Ferry menganut Kristen sejak ia dilahirkan pada 8 Januari 1967. Pada 1995, ia menikah dengan Merry Prakarsa dan dikaruniai 3 orang anak. Anak sulung bernama Brandon mengikuti jejak sang ayah di dunia hiburan. 
  18. Gading Marten. Putra aktor senior Roy Marten ini adalah penganut Kristen Ortodoks. Ia menikah beda agama dengan artis Gisella Anastasia di Bali. Gisella adalah penganut agama Katolik.
  19. Glenn Alinskie. Ia adalah suami dari artis Chelsea Olivia dan pemeluk Katolik. Keduanya menikah di gereja Kathedral Jakarta dan telah dikaruniai anak.
  20. Harvey Malaiholo. Sama halnya dengan Bob Tutupoly, Harvey lebih dikenal sebagai seorang penyanyi. Namun ia pernah membintangi sebuah film berjudul Pelajaran Cinta produksi tahun 1979 silam. Wah sudah lama ya? Harvey adalah pemeluk Kristen dan lahir pada 3 Mei 1962. Ia menikah dengan Lolita dan dikaruniai 2 orang putra.
  21. Jeremy Thomas. Aktor yang menganut agama Kristen ini menikah beda agama dengan sang istri, Ina yang merupakan pemeluk Islam. Keduanya dikaruniai seorang putra dan seorang putri.
  22. Jonas Rivano. Aktor kelahiran Surabaya pada 1987 ini merupakan pemeluk Kristen. Ia menikah dengan Asmirandah pada 2013 silam. Asmirandah bersedia mengikuti keyakinan sang suami. Kini mereka berdua aktif di kegiatan gereja.
  23. Jonathan Frizzy. Aktor dengan panggilan akrab Ijonk ini beragama Kristen. Ia menikah dengan Dhena Devanka di Gereja Glow Fellowship Center pada 2012.
  24. Joshua Suherman. Sama halnya Tina Toon, Joshua juga mengawali karir sebagai penyanyi cilik. Lagu terkenal yang ia bawakan adalah Air. Di videonya, Joshua ditemani oleh Tukul Arwana yang kala itu belum dikenal sebagai pembawa acara Bukan Empat Mata. Pria kelahiran Surabaya 1992 ini adalah pemeluk Kristen Protestan. 
  25. Jupiter Fortissimo. Aktor kelahiran 3 Februari 1982 ini adalah penganut Kristen. 
  26. Katon Bagaskara. Katon adalah mantan suami dari artis senior Ira Wibowo sekaligus kakak kandung Nugie. Katon adalah pemeluk Katolik.
  27. Krisbiantoro, +. Semasa hidup, Kris merupakan aktor serba bisa. Ia juga pernah berjasa kepada negara sebagai seorang tentara. Ia menikah dengan wanita Vietnam yang hidup di Australia dan dikaruniai 2 orang putra. Kris adalah pemeluk Katolik yang taat.
  28. Marcellino Lefrandt. Ia adalah seorang aktor yang juga berprofesi sebagai dosen. Ia menganut agama Katolik. Karena ajaran agama Katolik yang melarang perceraian itulah membuat Marcellino sempat bersikukuh mempertahankan keutuhan pernikahannya dengan Dewi Rezer. Apalagi keduanya telah dikaruniai 2 orang anak. Namun Dewi bersikeras untuk bercerai.
  29. Nico Siahaan. Pria berdarah Batak ini lebih dikenal sebagai pembawa acara senior. Ia merupakan pemeluk Kristen. Nico menikah dengan Vincy dan dikaruniai 3 orang anak. 
  30. Nugie. Nugie yang pernah menjalin kasih dengan Nita Tilana, almh ini adalah pemeluk Katolik. 
  31. Pierre Rolland. Pierre adalah aktor blasteran Jawa dan Inggris. Ia adalah pemeluk Kristen. Pierre kini menetap di Makau bersama sang istri dan ketiga anak mereka.
  32. Richie Ricardo, +. Pria tampan berkulit putih ini lahir di Manado pada 2 Mei 1960 dan wafat pada 1993 saat karirnya berada di puncak. Ia adalah penganut agama Katolik.
  33. Roger Danuarta. Ia merupakan anak dari almarhum perancang busana Johny Danuarta yang lahir pada 1982. Roger adalah pemeluk Kristen dan pernah menjalin kasih dengan Shandy Aulia serta Sheila Marcia.
  34. Roy Marten. Sejak lahir, aktor Indonesia ini memeluk agama Islam. Kemudian Roy berpindah untuk memeluk agama Kristen Protestan. Begitu pula dengan kakak sulung Roy yang bernama Rudy Salam dan adik mereka yang bernama Chris Salam
  35. Ruben Onsu. Pembawa acara papan atas Ruben adalah suami dari Sarwendah Tan sekaligus ayah 1 putri bernama Thalia. Ruben adalah pemeluk Kristen. 
  36. Sandy Nayoan. Aktor kelahiran 18 Oktober 1970 ini menikah dengan wanita non artis bernama Vivi Mambo di sebuah gereja Kristen di Amerika Serikat. Sandy adalah lulusan Universitas Kristen Indonesia.
  37. Satriyo Yudi Wahono. Ia lebih dikenal sebagai Piyu "Padi". Piyu adalah pemeluk Kristen. Pria kelahiran Surabaya ini pernah menikah dengan Floren dan dikaruniai 3 orang anak. Pada 2016, keduanya resmi bercerai. 
  38. Yama Carlos. Aktor kelahiran 28 Desember 1980 di Semarang ini pernah menikah dengan Masayu Widya Paramitha di GPIB Santo Paulus Menteng Jakarta Pusat. Namun ia bercerai dan kemudian menikah lagi. Yama adalah penganut Kristen.
  39. Zack Lee. Anak kedua dari 5 bersaudara ini dibesarkan dalam keluarga penganut Buddha. Zack memilih menjadi pemeluk Kristen dan menikahi Nafa Urbach di gereja pada 2010. Kini pernikahan keduanya kandas.
The Purpose of Religion Is To Control Yourself, Not To Criticise Others
-Dalai Lama-

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.