Monday, October 30, 2017

Daftar Artis Indonesia Yang Beragama Nasrani


  1. Agnes Monica. Lahir pada 1 Juli 1986, Agnes adalah seorang penyanyi dan juga artis. Ia pernah beradu akting bersama aktor Sahrul Gunawan dalam sinetron Pernikahan Dini. Agnes mengawali karir bernyanyi sejak ia masih berusia 6 tahun. Agama Agnes adalah Kristen Protestan.
  2. Asmirandah. Ayah Asmirandah adalah pria berdarah Belanda yang menjadi mualaf mengikuti agama ibunda Asmirandah. Setelah memutuskan menikah dengan Jonas Rivano, Asmirandah menjadi pemeluk Kristen mengikuti sang suami. Kini keduanya aktif di kegiatan ibadah. 
  3. Astrid Tiar. Memiliki nama lengkap Astrid Tiar Josephine Panjaitan, Astrid lahir pada 12 Juli 1986. Di usia yang sangat muda, nama Astrid sudah cukup dikenal oleh publik Indonesia. Ia menikah dengan Gerhard Situmorang di gereja Kristen dan telah dikaruniai 2 orang anak. 
  4. Brianna Simorangkir. Brianna merupakan artis film, penyanyi dan juga pesinetron yang beragama Kristen. Ia lahir pada 7 Mei 1992 di Denpasar, Bali. 
  5. Cathy Sharon. Cathy lahir di Jakarta pada 8 Oktober 1982. Ia merupakan kakak kandung artis Julie Estelle. Pada 2012, Cathy dinikahi oleh Eka Kusuma secara Katholik dan dihadiri oleh 17 Uskup dari seluruh Indonesia. Namun setelah dikaruniai 2 anak dan baru menikah 3 tahun, Cathy digugat cerai. Cathy bertahan dan perceraian pun dibatalkan. Sayang Eka justru semakin menjauh dari kehidupan Cathy.
  6. Chelsea Olivia. Chelsea adalah penganut Katolik. Pada 2015 ia menikah dengan Glenn Alinskie yang telah dipacarinya selama 8 tahun. Sakramen pernikahan mereka diadakan di gereja Katedral Jakarta. Keduanya telah dikaruniai anak.
  7. Cindy Cenora. Lahir pada 17 Desember 1990, Cindy mengawali karir sebagai penyanyi cilik. Ia juga pernah bermain film. Kini Cindy sudah tidak aktif di dunia musik ataupun perfilman. Cindy adalah pemeluk Katolik.
  8. Connie Constantia. Connie adalah seorang artis senior yang lahir pada 23 Januari 1963 di Manado. Ia merupakan pemeluk Kristen. Dari mantan suami, Connie mendapatkan 2 putra yaitu Leonardo dan Ezra.
  9. Cornelia Agatha. Nama Cornelia melesat setelah ia membintangi peran Sarah dalam Si Doel Anak Sekolahan bersama Rano Karno. Pemeluk Kristen kelahiran 11 Januari 1973 ini pernah menikah dengan Sony Lalwani secara beda agama dan dikaruniai anak kembar. Keduanya telah bercerai.
  10. Dewi Rezer. Saat ia duduk di kelas 5 SD hingga 3 SMA, Dewi pernah menganut agama Islam. Sebelum dan setelahnya, ia kembali menganut agama Katolik. Ayah Dewi Rezer yang berdarah Perancis beragama Katolik.
  11. Diana Nasution,+. Ibu 4 anak sekaligus istri dari Minggus Tahitoe ini merupakan pemeluk Kristen. Salah satu putra Diana bernama Marcello Tahitoe alias Ello yang mengikuti jejaknya di dunia hiburan. 
  12. Donna Agnesia. Lahir pada 8 Januari 1979, nama wanita beragama Katolik ini dikenal publik sebagai pembawa acara olah raga. Donna juga pernah membintangi sedikit film. Ia menikah dengan sesama presenter olah raga bernama Darius Sinartrya pada 2006 dan dikaruniai 3 orang anak.
  13. Feby Febiola. Feby menikah dengan pria Perancis pada 2000 dan bercerai 13 tahun kemudian. Pada awal 2016, Feby menikah dengan duda 3 anak bernama Franky Sihombing. Baik Feby maupun suami adalah pemeluk Kristen.
  14. Gisella Anastasia. Artis kelahiran Surabaya pada 16 November 1990 ini merupakan penganut Katolik. Gisella dinikahi oleh putra aktor kawakan Roy Marten yaitu Gading pada 14 September 2013 silam dan telah dikaruniai seorang putri bernama Gempita. Namun pada 2018, Gisella menggugat cerai Gading.
  15. Gladys Suwandhi. Gladys merupakan salah satu artis senior Indonesia yang lahir di luar Indonesia, tepatnya di Praha, Ceko pada 19 Desember 1969. Ia menikah dengan pria Australia di negara kelahiran Gladys dan telah dikaruniai seorang putri.
  16. Kiki Maria. Ia adalah anak kedua putri semata wayang artis horor almarhumah Suzanna dengan aktor Dicky Suprapto. Ia merupakan kakak tiri dari Didi Mahardika Soekarno, putra dari Rachmawati Soekarnoputri. Kiki dan Didi adalah seayah dan berbeda ibu. Kiki adalah pemeluk Katolik. 
  17. Laura Basuki. Lahir di Berlin, Jerman pada 9 Januari 1988. Laura menikah dengan Leo Sanjaya pada 2010 dan telah dikaruniai anak pada 2016. Laura merupakan pemeluk Katolik. 
  18. Lidya Kandou. Ibunda artis Nana dan Naysilla Mirdad ini merupakan pemeluk Kristen Protestan. Kedua putrinya juga pemeluk Kristen Protestan. Mantan suami Lidya adalah Jamal Mirdad, seorang pemeluk Islam.
  19. Meriam Bellina. Ia adalah salah satu artis senior Indonesia yang menganut agama Katolik. Ia pernah menikah dua kali dan keduanya berakhir cerai. Dari pernikahan kedua, Mer dikaruniai 2 orang putra.
  20. Mikha Tambayong. Mikha merupakan pemeluk agama Katholik. Ia lahir pada 15 September 1994.
  21. Nafa Urbach. Nafa lahir di Magelang pada 15 Juni 1980 dan merupakan pemeluk Kristen. Ia pernah menikah dengan Zack Lee pada 2007 silam di gereja Immanuel dan dikaruniai seorang putri.
  22. Natalie Margaretha. Artis penganut Katolik ini pernah menjalin kasih dengan aktor Gunawan Sudrajat namun kandas. Kemudian pada 2004, ia menikah dengan pengusaha berstatus duda 3 putri yaitu Soerijo Gondo Setiawan. Keduanya dikaruniai 2 orang putra. Sayang pada 2013, pernikahan ini berakhir. Natalie kini telah menikah lagi dan dikaruniai anak.
  23. Nur Afni Oktavia. Artis senior pemeluk Kristen ini pernah menikah dengan Henry Siahaan dan dikaruniai 2 orang putri. 
  24. Olga Lydia. Olga lebih dikenal sebagai pembawa acara kawakan. Ia lahir pada 4 Desember 1976 dan menikah dengan seorang pengusaha asal Surabaya bernama Aris Utama. Meski keduanya telah saling mengenal sejak 2010, namun keduanya baru memutuskan menikah pada 2017 di saat usia Olga sudah mencapai 40. Olga adalah pemeluk Katolik. 
  25. Ruth Sahanaya. Ruth adalah salah satu diva Indonesia dan bersuamikan Jeffri Waroruntu. Ruth dan suami adalah pemeluk agama Kristen Protestan.
  26. Sandra Dewi. Artis Sandra lahir di Pangkal Pinang pada 1983. Pada 2016 akhir, ia menikah dengan seorang pengusaha bernama Harvey Muis. Sandra merupakan pemeluk Katolik. 
  27. Sarwendah Tan. Lahir di Jakarta 28 Agustus 1989, Istri Ruben Onsu dan ibu dua putri ini mengawali karir dalam grup Cherrybelle dan bertahan selama setahun, yaitu dari 2011 hingga 2012. Ia kerap dipanggil Wenda dan merupakan pemeluk Kristen, sama seperti Ruben.
  28. Shandy Aulia. Berbeda dengan ketiga kakak perempuannya, Shandy adalah pemeluk Kristen yang taat. Ketiga kakak Shandy adalah pemeluk Islam. Namun ia memiliki hubungan yang super harmonis dengan ketiga saudarinya. Ia menikah dengan David Herbowo di sebuah gereja di Bali pada 2011 silam.
  29. Sheila Marcia. Artis keturunan Eropa Sheila adalah pemeluk Katolik. Ia memiliki seorang putri dari Anji "Drive". Ia kemudian menikah dengan Kiki Mirano selama 4 tahun. Dari pernikahan ini, Sheila dikaruniai 2 orang anak.
  30. Suzanna, +. Artis horor Suzanna pernah menikah dengan Dicky Suprapto dan dikaruniai 2 orang anak. Anak pertama Suzanna wafat pada 1977 di usia 17 tahun. Anak kedua Suzanna adalah Kiki Maria. Setelah bercerai, Suzanna menikah lagi dengan Clift Sangra yang berusia 20 tahun lebih muda dari usianya. Baik Suzanna maupun Clift, keduanya adalah pemeluk Katholik.
  31. Tessa Kaunang. Tessa adalah artis kelahiran Surabaya pada 5 November 1976 yang memeluk agama Kristen. Ia pernah menikah dengan Sandy Tumiwa selama 8 tahun dan dikaruniai 2 orang anak. 
  32. Tina Toon. Tina mulai menapaki karir keartisan sejak menjadi penyanyi cilik. Lagu yang sangat tenar ia bawakan adalah Bolo Bolo. Wanita yang sangat dekat dengan sang nenek ini adalah pemeluk Katolik. 
  33. Yuanita Christiani. Ia lahir pada 14 April 1986 dan beragama Kristen Protestan. Meski nama Yuanita lebih dikenal sebagai presenter, namun Yuanita pernah juga bermain film. Pada 2004, ia membintangi film Mahabarata dan kemudian pada 2005, ia membintangi film Mahadewa.
  34. Yurike Prastica. Salah satu artis senior Indonesia yang pernah dijuluki bom seks. Lahir pada 25 Juni 1968, Yurike adalah pemeluk agama Kristen. 

Your Beliefs Don't Make You A Better Person. 
Your Behavior Does

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.