Saturday, September 1, 2018

Selebriti Terkenal Amerika Serikat Yang Tewas Akibat Bunuh Diri


  1. Anthony Bourdain : 61 Tahun. Lahir di New York pada 23 Juni 1956, Anthony sukses berkarir sebagai koki selebriti. Sepanjang karir hidupnya, Anthony memenangkan beberapa penghargaan dan beberapa kali pula masuk nominasi. Ia menikah sebanyak 2 kali. Pernikahan yang pertama berakhir cerai dan pernikahan kedua berakhir dengan perpisahan. Dari pernikahan kedua, Anthony dikaruniai seorang putri. Meski terbilang pandai memasak, namun makanan favorit Anthony hanyalah sederhana saja yaitu ayam goreng tepung Popeye. Anthony ditemukan tewas gantung diri pada 8 Juni 2018 di kamar hotel Kayserberg, Perancis. Saat itu ia sedang menbintangi acara Parts Unknown. 
  2. Chester Bennington : 41 Tahun. Chester merupakan penyanyi utama band terkenal di dunia Linkin Park. Ia juga seorang penulis lagu, pengarang musik dan juga seorang aktor. Pada 2005 Chester mendirikan band Dead By Sunrise sebagai band sampingan. Pada 20 Juli 2017, Chester ditemukan tewas tergantung di kediamannya yang berlokasi di Palos Verdes Estates, California Selatan. Hasil investigasi menyebut ia melakukan bunuh diri. Diduga ia sangat terpukul kehilangan sahabat terdekatnya, Chris Cornell yang juga gantung diri 2 bulan sebelumnya. Hari tewasnya Chester bertepatan dengan hari kelahiran Chris Cornell yang seharusnya berusia 53 tahun jika masih hidup. Di status instagram Chester, ia mengungkapkan kegundahannya tentang bagaimana melanjutkan hidup tanpa Chris Cornell. Chester meninggalkan seorang istri Talinda dan 6 orang anak. Bersama Talinda, ia dikaruniai 3 orang anak, 2 di antaranya adalah kembar.
  3. Chris Cornell : 52 Tahun. Semasa hidup, ia adalah sahabat terdekat vokalis utama Linkin Park, Chester Bennington. Chris sendiri merupakan vokalis utama band Soundgarden dan Audioslave. Ia pernah menikah dengan Susan Silver selama 14 tahun dari 1990 hingga 2004 dan dikaruniai seorang anak yang lahir pada tahun 2000. Tak lama setelah bercerai, Chris menikah dengan Vicky pada 2004 dan dikaruniai 2 orang anak. Ia ditemukan tewas tergantung di hotel Detroit, Michigan pada 18 Mei 2017. Tewasnya Chris hanya berselang satu jam setelah pertunjukan konser Soundgarden. Sepanjang karir musiknya, Chris masuk nominasi 15 kali dan berhasil memenangkan 2 Grammy Award.
  4. Kate Spade : 55 Tahun. Kate adalah desainer yang berpusat di New York. Ia lahir di Kansas City pada 24 Desember 1962. Ia menikah dengan Andy Spade pada 1994 dan dikaruniai seorang putri yang lahir 11 tahun kemudian. Kate ditemukan tewas gantung diri pada 5 Juni 2018 oleh seorang pengurus rumah. Dari hasil investigasi, polisi menemukan sebuah catatan berisi tulisan singkat untuk sang putri. Ia menyebut bukan salah sang putri dan tanyakan kepada ayah (sang suami). Sehari kemudian Andy menyebut bahwa Kate menderita depresi dan khawatir. Ia khawatir akan kelangsungan usahanya. Tiga minggu kemudian, ayah kandung Kate meninggal di usia 89 tahun. Pada Agustus kabar menyebutkan bahwa usaha Kate justru meningkat.
  5. Kurt Cobain : 27 Tahun. Penyanyi kelahiran Aberdeen pada 20 Februari 1967 ini adalah pendiri band Nirvana. Ia menikah dengan artis Courtney Love dan memiliki seorang putri. Pada tahun-tahun terakhir hidupnya, Kurt disebut kecanduan heroin dan menderita depresi. Ia menghadapi masalah ketenaran dan pernikahannya. Tubuh Kurt ditemukan tak bernyawa oleh seorang tukang yang hendak memasang alat pengaman rumah. Hasil autopsi menyebutkan bahwa Kurt sudah tewas 3 hari dari sebelum ia ditemukan. Jenazah Kurt dikremasi dan abunya disebar di kota Olympia.
  6. Lucy Gordon: 28 Tahun. Bisa jadi nama Lucy kurang membahana di dunia perfilman. Maklum sebab karirnya di film baru dimulai pada 2001 dan hanya membintangi beberapa judul film. Namun artis kelahiran Inggris pada 22 Mei 1980 ini pernah berakting sebagai reporter wanita bernama Jennifer di film Spiderman 3 produksi tahun 2007 silam. Ia sempat hijrah ke New York Amerika Serikat sebelum akhirnya menetap di Paris, Perancis bersama sang kekasih, Jerome. 
  7. Marilyn Monroe : 36 Tahun. Bernama lahir Norma Jeane Mortenson, Marilyn lahir pada 1 Juni 1926 di Los Angeles. Ia menikah sebanyak 3 kali dan seluruhnya berakhir cerai tanpa anak.  Pengurus rumah pribadi Marilyn kebetulan sedang menginap pada hari nahas itu. Ia bangun jam 3 pagi dan merasa ada yang tak beres dengan sang majikan. Si pengurus melihat lampu kamar majikan dalam kondisi menyala namun ketukan pintu tak dijawab. Dokter pribadi yang dihubungi pun segera tiba dan masuk ke kamar Marilyn melalui jendela. Marilyn ditemukan sudah tak bernyawa dalam kondisi tertelungkup di atas ranjang.
  8. Robin Williams : 63 Tahun. Robin adalah komedian Amerika yang sangat sukses membintangi film Mrs Doubtfire pada 1993. Film itu membawa Robin memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik.  Ia lahir di Chicago pada 21 Juli 1950 dan menikah sebanyak 3 kali. Dua pernikahan yang pertama berakhir cerai. Ia dikaruniai 3 orang anak. Ia mengakhiri hidup pada 11 Agustus 2014 di Paradise Valley, California dan abunya disebar di teluk San Fransisco. Sang istri mengatakan bahwa alasan Robin bunuh diri terutama karena penyakit yang bisa menyebabkan ia pikun. 
  9. Tommy Page : 47 Tahun. Siapa yang tidak kenal Tommy Page? Lagu-lagunya yang mellow menjadikan ia seorang penyanyi yang digandrungi di Indonesia pada tahun 90-an. Tak hanya memiliki suara merdu dan wajah yang tampan, ia juga piawai memainkan piano. Tommy pernah muncul di serial televisi favorit Amerika berjudul Full House. Selain itu ia pernah berduet dengan penyanyi Hong Kong, Sally Yeh. Tommy lahir di New Jersey pada 24 Mei 1970. Pada 3 Maret 2017, Tommy ditemukan tewas akibat bunuh diri. Ia meninggalkan seorang suami dan 3 orang anak. Pemakaman Tommy dilangsungkan secara tertutup oleh keluarga.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.