Tuesday, September 12, 2017

Artis Hong Kong -Taiwan Yang Memiliki Keluarga Broken Home


  1. Anita Mui (+).  Semasa hidup, Anita adalah salah satu penyanyi Hong Kong dan artis papan atas. Dari lahir, ia tak pernah sekalipun bertemu dengan sang ayah. Bahkan ia tak pernah menyebut nama ayah kandungnya. Hal ini menjadi alasan Anita dan Ann, sang kakak mencari uang sedari kecil. Keduanya bernyanyi dari kafe ke kafe. Seringnya bernyanyi membuat pita suara Anita bermasalah sehingga ia sempat vakum selama setahun. Pada 30 Desember 2003, Anita tutup usia akibat kanker leher rahim yang telah mencapai stadium 4.
  2. Barbie Hsu dan Dee Hsu. Barbie adalah pemeran utama wanita Meteor Garden 1 dan 2. Dee Hsu adalah adik kandung Barbie dan berprofesi sebagai pembawa acara. Usia keduanya terpaut 1,8 tahun. Ayah kakak adik ini bercerai dari ibu mereka sejak mereka masih remaja. Meski keduanya tinggal dengan sang ibu, mereka masih berhubungan baik dengan sang ayah. Pada 2010, Barbie beruntung memiliki kesempatan diantar sang ayahanda ke pelaminan sebab tak lama kemudian sang ayah meninggal akibat penyakit lever.
  3. Cecilia Cheung. Ayah Cecilia adalah anggota triad yang telah bercerai dari ibunya. Wajah keindoan Cecilia diperoleh dari sang ibu yang merupakan campuran kulit putih Inggris dengan Cina. Dari pernikahan kedua sang ayah, Cecilia memiliki seorang adik tiri laki-laki. Ia pernah menikah dengan aktor Nicholas Tse dan dikaruniai 2 putra. Pada 1999, Cecilia pernah mendapat ancaman akibat ulah sang ayah yang berselisih paham dengan anggota triad lain.
  4. Charlene Choi. Charlene mengawali karir sebagai penyanyi duo bersama Gillian Chung dalam grup Twins. Lahir di Kanada, nama Charlene populer di Hong Kong. Tak hanya sebagai penyanyi namun juga terkenal sebagai artis. Ia pernah beradu akting dengan aktor kawakan seperti Andy Lau dan Nicholas Tse. Ia sempat menikah diam-diam dengan Ronald Cheung pada 2006 dan bercerai empat tahun kemudian. Orang tua Charlene bercerai sejak ia masih kecil dan ia dibesarkan oleh sang ayah.
  5. Gigi Leung. Gigi memiliki seorang kakak kembar laki-laki. Semenjak kedua orang tuanya bercerai, Gigi dan kakak kembarnya dibesarkan oleh sang ibu. Pada 2011 silam, Gigi dinikahi oleh pria Spanyol bernama Sergio. Ia diantar oleh sang kakak menuju ke pelaminan. Sang ayah tidak tampak di pernikahan sang putri. Pada hari ayah 2010, Gigi sempat mengundang sang ayah untuk makan malam bersama di rumah Gigi. Gigi mengaku bahwa ia sudah bertahun-tahun tidak pernah bertemu dengan sang ayah. 
  6. Joyce Cheng. Joyce merupakan putri semata wayang artis terkenal Lydia Shum dengan aktor laga Adam Cheng yang lahir pada tahun 1987. Kedua orang tuanya sudah lama hidup bersama sebelum akhirnya menikah. Ketika Joyce masih di kandungan, sang ayah diduga berselingkuh dengan wanita yang kini menjadi istri. Tak pelak, kedua orang tuanya pun bercerai ketika ia masih berusia 8 bulan. Pada 2008, ibunda Joyce meninggal akibat kanker lever. 
  7. Yoyo Mung. Istri aktor terkenal Ekin Cheng ini termasuk memiliki kehidupan yang pelik dahulu kala. Kedua orang tua Yoyo bercerai ketika ia masih kecil. Maka ia hidup bersama kakek nenek hingga usia 11 tahun. Setelah itu ia kembali hidup bersama sang ibu yang telah menikah lagi dan memiliki seorang putri. Pada 1989, adik tiri Yoyo bunuh diri dengan cara melompat dari gedung tempat mereka tinggal. Peristiwa itu membawa kesedihan yang sangat bagi sanak keluarga. Sejak itu ia berusaha menjadi orang yang periang.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.