Friday, January 11, 2019

Daftar Artis Hong Kong - Taiwan - Cina Yang Menikahi Pria Non Selebriti


  1. Angie Chiu. Wajah Angie bisa dikenal saat ia memerankan tokoh Kwan Im di Reincarnated Princess produksi tahun 1985. Setelahnya, ia juga mendulang sukses memerankan tokoh Pai Su Cen di New Legend of Madame White Snake produksi tahun 1992 dan 1995. Angie pertama kali dinikahi oleh insinyur mesin bernama Wong Hon Wai pada 1975. Pernikahan ini dikaruniai 2 orang putra. Setelah bercerai, ia dinikahi oleh bekas aktor Hong Kong bernama Melvin Wong pada tahun 1984 dan dikaruniai seorang putra.
  2. Ariel Lin. Masa kecil artis Taiwan Ariel ini diwarnai dengan perceraian orang tuanya. Setelah bercerai, Ariel hidup bersama ibunya dalam kondisi kekurangan. Namun beranjak dewasa, ekonomi mereka mulai membaik. Ariel bergelar sarjana strata 1 dan 2. Ariel menikah dengan Charles Lin pada tahun 2014. Pada tahun yang sama, Ariel berhasil membuat kedua orang tuanya rujuk.
  3. Barbie Hsu. Kalian tentu mengetahui artis Taiwan satu ini. Barbie dinikahi oleh pengusaha Cina bernama Wang Xiao Fei secara sipil di Beijing pada 16 November 2010. Barbie berusia 6 tahun di atas Wang. Keduanya lantas mengadakan resepsi di pulau Hainan pada 22 Maret 2011. Resepsi di ruang terbuka tersebut agak kacau oleh karena angin yang berhembus kencang, namun tak mengurangi sedikitpun kemeriahan acara. Barbie beruntung diantar ke pelaminan oleh sang ayah yang sudah lama bercerai dari ibunya. Tak lama setelah pernikahan, ayah Barbie meninggal dunia akibat penyakit lever yang sudah lama diidapnya. Barbie dikaruniai 2 orang anak yaitu seorang putri dan seorang putra. Barbie dan Wang sudah bercerai. Pada 2022 silam, Barbie sudah menikah lagi dengan kekasih lama, yaitu seorang DJ asal Korea yang menetap di Taiwan. 
  4. Cecilia Yip. Cecilia sukses memerankan tokoh utama di serial berjudul The Legend of Madame White Snake produksi tahun 1992 dan 1995. Di serial tersebut, ia beradu akting sangat apik dengan Angie Chiu sebagai Pai Su Cen. Cecilia juga beberapa kali memenangkan penghargaan Hong Kong yaitu sebagai artis terbaik dan juga artis pendukung terbaik. Ia menikah dengan Chan Kwok Hei. Media pernah mengambil gambar seorang pria yang diduga suami Cecilia sedang berjalan dan menggandeng mesra seorang perempuan di tempat umum. Perempuan itu bukanlah Cecilia. 
  5. Charlie Yeung. Nama Charlie melejit berkat sukses membintangi film yang disutradarai oleh Tsui Hark, berjudul Butterfly Lover, produksi tahun 1994. Di film percintaan tersebut, Charlie beradu akting bersama aktor Nicky Wu. Dalam kehidupan asli, Charlie pertama bertemu dengan kekasihnya Khoo Shao Tze pada 1993. Khoo adalah seorang pengacara berkebangsaan Singapura. Pada awal tahun 2000, Charlie rehat dari dunia hiburan dan hijrah ke tempat sang kekasih. Pada tahun 2004, Charlie kembali ke Hong Kong dan sudah berpisah dari Khoo. Ia tampil di film New Police Story sebagai kekasih Jackie Chan. Kemudian pada 2011, Charlie rujuk dengan Khoo dan menikah di Singapura pada 2013. Pada April 2017, Charlie dikaruniai sepasang putra kembar.
  6. Chingmy Yau. Peran artis kelahiran Hong Kong pada 16 Mei 1968 ini kerap beradu akting bersama Jet Lee. Ia juga berakting apik di Young and Dangerous 2 sebagai wanita keturunan Cina dan Jepang. Chingmy mengawali karir di dunia hiburan setelah mengikuti kontes kecantikan ratu Hong Kong pada 1987 silam. Ia dinikahi oleh seorang desainer pakaian bernama Sham Kar Wai pada 1999 dan dikaruniai 3 orang anak. 
  7. Christine Kuo. Di awal kemunculannya, artis kelahiran Taiwan pada 11 Juli 1983 ini digossipkan berpacaran dengan aktor senior Hong Kong, Aaron Kwok. Christine mengawali karir di dunia hiburan setelah ia memenangkan kontes kecantikan ratu Toronto pada tahun 2008 silam. Kemudian ia memenangkan lagi kontes kecantikan internasional Cina pada 2009. Setelahnya, Christine menandatangani kontrak dengan TVB Hong Kong selama 6 tahun yang mengharuskan dirinya hijrah dari Toronto, Kanada menuju ke Hong Kong demi melanacarkan karir di dunia hiburan. Pada September 2018, Christine dinikahi oleh pembalap kaya bernama William Lok. William berusia 10 tahun di atas usia Christine. 
  8. Christine Ng. Bagi Indonesia, artis Christine memang tidak setenar artis Michelle Reis atau Vivian Chow. Wanita kelahiran 24 Februari 1969 ini menikah sebanyak 2 kali. Pertama kali ia dinikahi oleh Yung Kwong Pui, pria yang berusia 30 tahun lebih muda dari dirinya. Pernikahan yang dihelat pada 12 Desember 1990 ini bertahan hingga maut memisahkan. Sang suami meninggal akibat serangan jantung namun beredar rumor jahat bahwa Christine adalah istri pembawa sial bagi pria tersebut. Pada tahun 1999, Christine menikah kedua kali dengan Lin Hoi Tong setelah dikenalkan oleh rekan yang juga artis Gigi Lai.
  9. Eliza Sam. Eliza mengawali karir di dunia hiburan Hong Kong setelah ia menang kontes kecantikan ratu Vancouver, Kanada pada tahun 2009. Wanita kelahiran 17 November 1984 ini memang kelahiran Vancouver. Setahun kemudian, Eliza kembali menang kontes kecantikan ratu internasional Cina.  Ia dinikahi oleh Joshua Ngo pada 17 Desember 2016 di kota kelahiran Eliza. 
  10. Gaile Lok. Gaile pernah dinikahi oleh penyanyi senior Hong Kong, Leon Lai di hotel Wynn, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 2009. Namun pernikahan tanpa anak ini hanya berlangsung selama 3 tahun sebab keduanya bercerai pada 2012. Pada 2017, Gaile menikah lagi dengan seorang pengusaha bernama Ian Chu. Resepsi pernikahan diadakan di California, Amerika Serikat.
  11. Gigi Lai. Gigi memang memiliki darah seni yang mengalir di keluarganya. Kakek Gigi adalah generasi pertama pembuat film di Hong Kong, sementara nenek Gigi adalah seorang artis kelahiran Kanada. Gigi berakting apik di film Young and Dangerous 1,2,3 sebagai seorang yang gagap. Ia juga berakting apik di Born To Be King 2000. Pada 2007, adik laki-laki Gigi mengalami kecelakaan berat saat menumpang taksi. Setahun kemudian, Gigi menikah dengan pengusaha konglomerat Patrick Ma Ting Kung dan dikaruniai 3 orang putri. 
  12. Gigi Leung. Gigi memiliki seorang kembaran laki-laki. Semasa kecil, kedua orang tuanya sudah bercerai. Ia dan saudara kembarnya dibesarkan oleh sang ibu. Di kehidupan percintaan, Gigi pernah menjalin kasih dengan aktor Ekin Cheng selama 7 tahun namun gagal menuju pernikahan. Pada 3 Oktober 2011, Gigi menikah dengan pria berkebangsaan Spanyol bernama Sergio Crespo Gutes. Uniknya, tanggal pernikahan Gigi hanya sehari sebelum ulang tahun Ekin Cheng yang ke-41. Resepsi serba putih dilangsungkan di pulau Ibiza, Spanyol. Setelah menikah, Sergio hijrah ke Hong Kong mengikuti Gigi. Gigi dikaruniai seorang putri cantik pada 28 Februari 2015. 
  13. Gillian Chung. Gillian menikah dengan seorang dokter muda berstatus duda asal Taiwan, Michael Lai pada Mei 2017 silam. Namun perayaan besar-besaran baru dilaksanakan pada 20 Desember 2018 di hotel Ritz Carlton Hong Kong. Pernikahan Gillian penuh dengan dukungan orang-orang terdekatnya. Sebut saja sang boss, Albert Yeung yang diduga mendanai seluruh resepsi dan juga memberi kado pernikahan sebuah rumah mewah di Shanghai, Cina. Perusahaan tempat Gillian bernaung, EEG memberikan kado perhiasan nan mahal. Sementara rekan duet Gillian di Twins, Charlene Choi dan rekan artis Joey Yung menghadiahkan sebuah kue tart pengantin bertingkat yang sangat mewah. Kue bertemakan istana emas itu didesain oleh Gillian dan dibuat oleh Hotel Mandarin Hong Kong. Rekan aktor Nicholas Tse dan Leo Ku menghadiahkan camilan pengantin. Gillian yang lahir pada 21 Januari 1981, berusia 4 tahun di atas sang suami. 
  14. Grace Wong. Artis kelahiran tahun 1986 ini memenangkan juara hiburan dalam kontes kecantikan ratu Hong Kong pada tahun 2007 silam. Grace menyebut bahwa dirinya adalah pemeluk Kristen yang taat. Pada tahun 2017, Grace dinikahi oleh Daniel Chan di gereja. Keduanya telah menjalin kasih selama 11 tahun. Pertemuan keduanya diawali dari sebuah kafe tempat Grace bekerja sebagai seorang pramusaji. Sementara Daniel adalah pelanggan dari Grace. Setelah pertemuan pertama tersebut, Daniel mencari tahu jam-jam di mana Grace bekerja dan pada saat itulah ia datang ke kafe. Sebagai pelanggan yang jatuh hati pada seorang pramusaji cantik, Daniel tak segan memberi banyak tips.
  15. Halina Tam. Halina berkarir sebagai seorang artis, model dan juga penyanyi. Halina pernah berakting di Young and Dangerous 4 sebagai KK, adik dari Tai Fei. Ia menikah dengan pengusaha Eric Choi pada 11 September 2007. Halina membuka toko barang kerajinan pada 2013 dan kemudian membuka lagi toko camilan kecil di Causeway Bay pada 2014.
  16. Irene Wan. Irene merupakan salah satu artis senior Hong Kong. Nama lengkapnya adalah Wan Pik Shia. Irene pernah berakting bersama Andy Lau di film Everlasting Love produksi tahun 1983. Ia memenangkan penghargaan sebagai artis pendukung terbaik pada 2011.  Ia menikah dengan Kenneth Ho pada tahun 2000 dan mengadopsi seorang anak laki-laki.
  17. Janice Man. Ia adalah artis Hong Kong kelahiran 29 Desember 1988. Pada 2011, ia memenangkan penghargaan sebagai artis berbusana terbaik. Janice menikah dengan Carl Wu pada tahun 2019.
  18. Karen Mok. Lahir pada 2 Juni 1970 dengan nama Karen Joy Morris, Karen memiliki keturunan campuran dari beberapa etnis yaitu Cina, Welsh Inggris, Iran dan Jerman. Saat masih sekolah, Karen mendapat penghargaan sebagai murid berprestasi di Hong Kong. Ia kemudian mendapat beasiswa di perguruan tinggi di Italia dan melanjutkan kuliah di Universitas London, Inggris. Di dunia hiburan, Karen seringkali masuk nominasi dan memenangkan beberapa penghargaan sebagai artis serta penyanyi. Semua ini menjadikan dia masuk jajaran artis top di Hong Kong. Pada 1 Oktober 2011 di Florence Italia, Karen dinikahi oleh pria kulit putih bernama Johannes Natterer yang berstatus duda 3 orang anak.
  19. Kelly Chen. Meski terlahir dengan nama Vivian Chen, namun ia lebih memilih nama Kelly. Ia lahir pada 13 September 1972 dan berkarir cemerlang sebagai seorang penyanyi sekaligus artis. Pada 2008, Kelly menikah dengan sang kekasih Alex Lau. Kelly dan Alex sudah berpacaran selama 15 tahun. Ia dikaruniai seorang putra pada 2009. Pada 2010, Kelly hamil sepasang anak kembar perempuan namun sayang ia keguguran. Pada 2012, Kelly kembali dikaruniai seorang putra. 
  20. Kitty Lai. Peran Kitty yang populer adalah di serial Hong Kong berjudul Pedang Naga 1986. Ia berakting sebagai Chiu Man, kekasih Thio Bu Ki yang diperankan oleh aktor Tony Leung. Kitty menikah dengan Jackie Tse pada tahun 2005. 
  21. Lynn Hung. Ia pernah menjalin kasih dengan aktor Aaron Kwok. Lynn pertama kali bertemu Aaron saat membintangi sebuah film tahun 2006. Aaron sempat merencanakan pertunangan dengan Lynn pada 2012 namun kemudian ditunda sebab ayah Lynn dirawat di rumah sakit akibat penyakit liver. Kemudian ayah Lynn wafat namun Aaron tak kunjung melamar Lynn hingga keduanya putus. Pada 2016, Lynn dinikahi oleh pengusaha kaya bernama Ron Kwok. Ron tak lain tak bukan adalah kakak dari artis Kenix Kwok. Dari pernikahan ini, Lynn dikaruniai sepasang putri kembar. 
  22. Ma Ya Shu. Artis Cina kelahiran 24 Maret 1977 ini pernah menikah dengan aktor Nicky Wu pada 2006. Pernikahan tersebut diduga didaftarkan secara diam-diam di kantor catatan sipil Taipei, Taiwan. Keduanya bercerai pada 2009. Ma Ya Shu kemudian diperistri oleh seorang pria bule asal Australia bernama James Robert Hayes. James menetap di Beijing guna memasarkan perangkat lunak game di Cina. Status James sendiri adalah duda 1 orang putri. Di resepsi pernikahan, Ma Ya Shu tampak mengundang penyanyi Hong Kong Alex Tu. Kedua orang tua Ma Ya Shu dan James juga hadir. Ma Ya Shu dan James dikaruniai 2 orang anak. 
  23. Michelle Reis. Memiliki darah campuran Portugis dari ayah dan Cina dari ibu, artis Michelle dikenal dengan kecantikan yang tiada tara. Ia dinikahi oleh pengusaha sekaligus duda cerai bernama Julian Hui pada tahun 2008 silam. Julian Hui pernah menikah dengan artis sekaligus putri konglomerat kasino, Pansy Ho. Meski saat melepas lajang usia Michelle sudah mencapai 38 tahun, namun ia beruntung dikaruniai seorang putra pada tahun 2011. 
  24. Miriam Yeung. Sebelum menjadi artis, Miriam adalah seorang perawat di rumah sakit Hong Kong. Ia menikah dengan Real Ting pada 11 Agustus 2009 di Las Vegas, Amerika Serikat. Sekembalinya ke Hong Kong, keduanya menggelar resepsi di hotel Grand Hyatt distrik Wan Chai. Dua tahun kemudian, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki. 
  25. Sonija Kwok. Artis Hong Kong Sonija pernah dianiaya oleh asisten rumah tangga asal Indonesia pada 24 Maret 2009 silam. Asisten tersebut diketahui depresi berat akibat diputus cinta dan kemudian dirawat di rumah sakit jiwa. Pada 2011, Sonija menikah dengan Zhu Shaojie dan dikaruniai seorang putri bernama Kylie Zhu.
  26. Tang Wei. Ia adalah artis yang sukses membintangi film kategori dewasa berjudul Lust, Caution produksi tahun 2008 silam. Di film tersebut, Tang Wei beradu akting dengan aktor senior Tony Leung. Ia merasa beruntung dapat bekerja sama dengan Tony. Ia menilai Tony sebagai seorang yang profesional. Untuk adegan tersebut, Tony tidak menggunakan peran pengganti. Tang Wei dinikahi oleh pria berdarah Korea bernama Kim Tae Yong pada 2014 silam dan dikaruniai seorang putri. 
  27. Valerie Chow. Valerie adalah artis Hong Kong yang lahir di Vancouver, Kanada pada 16 Desember 1970. Pada tahun 2005, ia dinikahi oleh seorang desainer interior berdarah campuran Belgia dan India bernama Darryl Goveas. Tiga tahun kemudian, ia dan suami dikaruniai seorang putri. 
  28. Veronica Yip. Veronica memasuki dunia hiburan Hong Kong setelah ia menjadi juara 2 kontes kecantikan ratu Hong Kong 1985. Veronica bertemu sang calon suami, Jeffrey Wu saat ia diundang untuk mengisi acara konser di Atlantic City, Amerika Serikat. Jeffrey adalah seorang pengusaha Cina kelahiran Amerika. Ia memiliki beberapa supermarket Asia, di antaranya terletak di Monterey Park, Los Angeles. Setelah dinikahi pada 1996, Veronica pensiun dari dunia hiburan. Keduanya dikaruniai 3 orang anak dan menetap di Los Angeles bagian barat. 
  29. Vicky Zhao Wei. Nama artis Cina kelahiran 12 Maret 1976 ini melejit berkat perannya sebagai Xiao Yanzi di serial Taiwan Huan Zu Ke Ke 1 dan 2. Bersama Fan Bing Bing, Vicky disebut menjadi salah satu artis Cina dengan bayaran tertinggi. Ia menikah dengan seorang pengusaha asal Singapura bernama Marco Huang Youlong pada 2008. Pernikahan dilangsungkan tanpa pemberitaan di Singapura. Adalah rekan artis Faye Wong yang memperkenalkan Vicky kepada Marco. Semula lamaran Marco ditolak oleh Vicky dengan alasan kontrak kerja. Namun saat Marco melamar kedua kali, Vicky akhirnya menerima. Keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama April Huang. 
  30. Vivian Hsu. Artis Taiwan Vivian menikah dengan pengusaha berkebangsaan Singapura bernama Sean Li pada 26 Juni 2014 di Bali, Indonesia. Pada 13 Agustus 2015, Vivian dan Sean dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Dalton.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.