Tuesday, October 14, 2014

11 Cucu Ratu Victoria Yang Meninggal Muda.

  1. Albert Victor Christian Edward : 28 Tahun. Anak sulung putra pertama dari pangeran Edward (kelak menjadi raja Edward VII) dan putri Alexandra. Pria yang akrab disapa Eddy ini meninggal pada usia 28 tahun akibat influenza yang kala itu sedang mewabah di Inggris. Ia meninggal seminggu setelah berulang tahun dan beberapa bulan sebelum pernikahannya dengan putri Mary dari Teck (kelak menjadi ratu Mary Inggris, nenek dari ratu Elizabeth II). Setahun setelah pangeran Eddy wafat, adik lelaki Eddy yang bernama George melamar Mary dan kemudian menikah. Pangeran George menjadi raja George V pada 1910 setelah sang ayah wafat.
  2. Alfred Alexander William Ernest Albert : 24 Tahun. Pria yang akrab disapa Affie Muda ini merupakan anak sulung putra semata wayang pangeran Alfred dan Maria Alexandrovna dari Rusia. Affie Muda meninggal di usia 24 tahun dengan alasan yang belum diketahui jelas hingga kini. Sumber yang dapat dipercaya menyebut ia meninggal akibat menembak dirinya sendiri.
  3. Alix Victoria Helena Louis Beatrice : 46 Tahun. Alix merupakan putri bungsu dari putri Alice dan Louis IV. Nama belakang Alix merupakan gabungan dari empat saudari kandung putri Alice. Bersama sang suami beserta kelima anaknya, Alix tewas ditembak ketika revolusi Russia terjadi pada tahun 1918 dalam usia 46 tahun. Meski baru berusia 46 tahun, namun Alix tampak jauh lebih tua dari usianya.
  4. Christian Victor Albert Ernst Anton : 33 Tahun. Christian merupakan putra sulung dari putri Helena dan pangeran Christian dari Schleswig dan Holstein. Ia meninggal di usia 33 tahun akibat terjangkit malaria ketika berkunjung di kota Pretoria, Afrika Selatan. Jasad Christian dimakamkan di sana.
  5. Franz Friedrich Sigismund : 1 Tahun. Anak keempat putra ketiga putri kerajaan Victoria Adelaide Mary Louisa dan Friedrich III. Sigismund meninggal di usia 1 tahun 9 bulan akibat radang selaput otak. Sigismund menjadi cucu pertama ratu Victoria yang meninggal dunia.
  6. Friedrich Wilhelm August Victor Leopold Ludwig : 2 Tahun. Bocah ini memiliki sapaan akrab Frittie. Frittie merupakan anak kelima putra kedua putri Alice Maud Mary dan Louis IV, adipati Hesse. Frittie meninggal di usia 2 tahun akibat terjatuh melalui jendela rumah dan menderita hemofilia sehingga ia mengalami pendarahan otak yang tidak dapat dihentikan.
  7. Joachim Friedrich Ernst Waldemar : 11 Tahun. Anak keempat putra keempat dari putri kerajaan Victoria Adelaide Mary Louisa dan Friedrich III. Waldemar meninggal akibat difteria di usia 11 tahun.
  8. Leopold Arthur Louis : 32 Tahun. Leopold merupakan anak ketiga putra kedua dari putri Beatrice dan pangeran Henry dari Battenberg. Ia meninggal di usia 32 tahun saat menjalani operasi lutut akibat hemofilia yang dideritanya. Ia meninggalkan ibu dan kedua kakak kandung.
  9. Margaret Victoria Charlotte Augusta Norah : 38 Tahun. Memiliki panggilan akrab Daisy, Daisy merupakan anak sulung dari pangeran Arthur dan putri Louise Margaret dari Prussia. Daisy meninggal di usia 38 tahun saat ia mengandung 8 bulan anak keenam. Ia meninggal akibat infeksi setelah menjalani operasi saluran pernafasan di bagian kepala. Ia meninggalkan 5 orang anak, suami, ayah dan kedua adik kandungnya. Sang suami kemudian menikah kembali dengan seorang cicit ratu Victoria yang juga merupakan bibi dari pangeran Philip.
  10. Maurice Victor Donald : 23 Tahun. Maurice merupakan anak bungsu putri Beatrice dan pangeran Henry dari Battenberg. Sebelum kematiannya, ia bertugas sebagai letnan di kesatuan angkatan darat Inggris. Pangeran Maurice terbunuh saat bertugas dalam perang dunia I tahun 1914 dalam usia 23 tahun. Ia meninggalkan ibu dan ketiga kakak kandung. Pangeran Leopold mendirikan sebuah bangunan untuk mengenang sang adik tercinta. 
  11. Marie Viktoria Feodore Leopoldine : 4 Tahun. Anak bungsu dari putri Alice Maud Mary dan Louis IV, adipati Hesse. Bocah yang akrab dipanggil May ini meninggal akibat difteria di usia 4 tahun. Tiga minggu setelah meninggal, sang ibu putri Alice menyusul.  

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.