Thursday, January 11, 2018

Putra Putri Konglomerat Dunia Yang Meninggal Di Usia Muda


  1. Alexander Onassis (24). Lahir pada 30 April 1948 sebagai anak sulung dari 2 bersaudara. Ayahnya adalah Aristotle dan ibunya adalah Athina Livanos. Kedua orang tuanya bercerai dan ayahnya menikah lagi dengan janda mantan presiden AS, Jacqueline Kennedy. Meski hubungan Alex dengan ibu tirinya tak pernah baik, namun ia memiliki hubungan yang cukup baik dengan anak-anak Jacqueline, Caroline dan JFK, Jr. Pada 23 Januari 1973, Alex mengalami kecelakaan pesawat. Ia terluka parah dan sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Athena, Yunani. Ayah Alex datang bersama ibu tirinya dari New York. Mereka membawa seorang dokter ahli saraf. Sang ayah juga mendatangkan dokter saraf lain dari Inggris. Namun keduanya tak mampu berbuat banyak. 
  2. Angad Paul (45). Lahir pada 6 Juni 1970, Angad merupakan putra dari konglomerat sekaligus politikus Swraj Paul, Baron Paul. Semasa hidup, Angad menikah dengan pengacara kulit putih Michelle Bonn dan dikaruniai 2 anak. Angad tewas akibat terjun dari apartemen mewahnya di lantai 8, berlokasi di tengah kota London, Inggris. Hasil penyelidikan polisi menyimpulkan bahwa Angad bunuh diri. Publik berspekulasi bahwa aksi nekad Angad dipicu oleh rasa tanggung jawabnya terhadap ambruknya perusahaan milik keluarga. Perusahaan tersebut terutama bergerak di bidang baja.
  3. Axel Springer Junior/Sven Simon (38). Lahir pada 7 Februari 1941 di Hamburg sebagai anak semata wayang dari pernikahan sang ayah dengan ibu Erna sebagai istri kedua. Axel jr memiliki seorang kakak tiri perempuan dari istri pertama sang ayah dan seorang adik tiri laki-laki dari istri keempat sang ayah. Ayah Axel adalah konglomerat Jerman yang bergerak di bidang jurnalistik. Ia menerbitkan majalah dan koran. Ayah Axel menikah 5 kali dan 4 pernikahan pertama berakhir cerai. Semasa hidup Axel jr bekerja sebagai fotografer olah raga dan memenangkan beberapa penghargaan. Axel diduga bunuh diri pada 3 Januari 1980. Tidak ditemukan surat atau apapun di tempat ia tewas sehingga tidak diketahui motifnya.
  4. Charles Albert (19). Lahir pada 1980 sebagai anak bungsu dari 2 bersaudara pasangan Albert Frere dengan istri kedua, Christine Henning. Pada pertengahan 2017, majalah Forbes menempatkan ayah Charles sebagai orang terkaya di Belgia dengan jumlah kekayaan US $5.2 trilyun. Untuk urutan dunia, Albert berada di peringkat ke-54. Charles memiliki seorang kakak laki-laki tiri, yaitu dari istri pertama sang ayahanda. Charles tewas akibat kecelakaan mobil.
  5. Christina Onassis (37). Ia adalah adik kandung Alexander yang lahir pada 11 Desember 1950. Kehidupan Christina terbilang tragis. Sang kakak tewas di awal 1973, disusul sang ibunda pada 1974 diduga akibat overdosis obat dan sang ayah pada Maret 1975. Christina sendiri wafat pada 1988 akibat serangan jantung. Semasa hidup, Christina menikah sebanyak 4 kali dan semuanya berujung perceraian. Ia adalah pewaris tunggal seluruh kekayaan orang tuanya. Dari suami terakhir, Christina dikaruniai seorang putri bernama Athina yang lahir pada 1985. Athina sempat menikah dengan pria asal Brazil, namun bercerai pada 2016 tanpa anak. Athina menjadi satu-satunya keluarga inti Onassis yang masih hidup.
  6. Dodi Al Fayed (42). Dodi lahir pada 15 April 1955 sebagai anak tunggal dari pasangan Mohamed Al Fayed dan Samira Khashoggi. Ayah Dodi adalah pengusaha konglomerat yang pernah memiliki pertokoan Harrods di Inggris. Kekayaan Mohamed dilaporkan sebesar US$2 trilyun pada 2015. Sementara ibunya juga memiliki keluarga konglomerat. Kedua orang tua Dodi bercerai ketika ia baru beberapa bulan lahir. Ibunda Dodi wafat di usia relatif muda yaitu 51 tahun, tepatnya pada 1986 akibat serangan jantung. Dodi sendiri tewas di usia yang jauh lebih muda akibat kecelakaan tunggal. Mobil yang dikemudikan sopir pribadinya menabrak terowongan alma di Paris, Perancis pada 31 Agustus 1997. Tentu kita mengetahui bahwa kecelakaan itu juga merenggut nyawa sang kekasih, putri Diana beberapa jam kemudian.
  7. Felix Burda (33). Felix lahir pada 1967 sebagai anak semata wayang dari mantan pasangan Hubert Burda dengan Dr. Christa Maar. Orang tua Felix bercerai pada 1972, kemudian ayah Felix menikah lagi dengan Maria Furtwangler dan dikaruniai 2 anak yang menjadi adik tiri Felix. Ayah Felix adalah konglomerat Jerman yang bergerak di bisnis majalah di dalam dan di luar Jerman. Pada 2016, kekayaan Hubert ditaksir US $2,2 trilyun. Pada 2001, Felix wafat setelah berjuang melawan kanker usus. Untuk mengenang Felix, sang ibunda mendirikan Yayasan Felix Burda yang fokus terhadap penyakit kanker usus. 
  8. Honor Uloth (19). Selain masih sangat belia, Honor menjadi pewaris bir Guinnes. Sungguh takdir yang tak diinginkan. Honor ditemukan tak sadarkan diri di dasar kolam renang saat acara barbeque keluarga pada 31 Juli 2020. Dari semua yang datang, tak ada satupun yang menyaksikan persis bagaimana Honor bisa tenggelam. Honor pertama kali ditemukan oleh sang adik, yang bergegas menyelam dan menarik keluar dari kolam. Sambil menunggu ambulans datang, Honor mendapatkan pertolongan pertama namun tidak berhasil. Diketahui Honor menderita patah bahu dan cedera otak. Ia sempat dirawat selama enam hari namun nyawanya tak tertolong. 
  9. Jon Benet Ramsey (6). Jon lahir pada 6 Agustus 1990 sebagai anak bungsu dari 2 bersaudara pasangan pengusaha konglomerat John Ramsey dan Patricia. Jon memiliki 3 kakak tiri dari pernikahan sang ayah dengan istri pertama bernama Lucinda. Kakak tiri pertama Jon yang bernama Elizabeth tewas di usia 22 tahun akibat kecelakaan mobil. Jon ditemukan tewas di basement rumahnya di Boulder, Colorado pada hari natal tahun 1996 silam. Hasil autopsi menyebut bahwa ia tewas akibat dicekik dan tengkorak yang retak parah. Banyak spekulasi yang menuding Patricia sebagai pelaku dan dilindungi oleh John. Namun tudingan-tudingan itu tak terbukti kebenarannya. Meski beberapa tahun kemudian ada seorang pria yang mengaku sebagai pembunuh Jon, namun ia dibebaskan karena tak terbukti bersalah. Patricia wafat pada 2006 akibat kanker indung telur di usia 49 tahun. John kemudian menikah lagi pada 2011. 
  10. Lee Yoon Hyung (26). Lahir pada 26 April 1979, Hyung merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara. Ayahnya adalah pendiri Samsung Group. Pada 2003, diketahui bahwa Hyung adalah pemegang saham Samsung US $191 juta. Hyung menempuh kuliah dan tinggal di New York, Amerika Serikat. Konon ia menjalin hubungan dengan seorang pria namun ditentang oleh sang ayah. Penyebabnya adalah status sosial pria tersebut dinilai tidak sepadan dengan keluarga Hyung. Diduga hal ini menjadi pemicu Hyung melakukan gantung diri. Petugas kediaman Hyung menyebut bahwa belakangan Hyung terlihat sangat jarang keluar. Kedua orang tuanya tidak hadir dalam upacara pemakaman Hyung.
  11. Mina Basaran (27). Mina adalah putri dari pengusaha konglomerat Turki bernama Huseyin Basaran. Sang ayah pemilik Basaran Yatirim Holding. Mina sendiri disebut memiliki saham di perusahaan sang ayah. Lahir pada 1990, Mina membawa tujuh rekan wanitanya ke Dubai menggunakan pesawat pribadi untuk merayakan pesta lajang. Mina memang sedianya hendak dipersunting oleh sang tunangan bernama Murat Geser pada 14 April 2018. Namun malang benar-benar tak dapat ditolak. Saat hendak kembali ke Instanbul, Turki, pesawat yang ditumpangi terlihat naik dan kemudian menukik tajam ke bawah. Mina bersama ketujuh rekan dan 3 orang kru tewas di Iran pada 11 Maret 2018. 
  12. Pietro Ferrero Jr (47). Lahir pada 11 September 1963 di Turin, Italia sebagai anak sulung dari 2 bersaudara. Ibunda Pietro yang kini menjadi wanita konglomerat, berusia 16 tahun lebih muda dari sang ayah. Melihat nama belakang, anda pasti teringat dengan coklat wafer bundar Ferrero, bukan? Memang ia adalah putra dari pendirinya, Michele Ferrero. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pietro pingsan dan jatuh ketika sedang bersepeda di Cape Town, Afrika Selatan. Di tempat ia meregang nyawa didirikan sebuah monumen untuk mengenang Pietro. Ayah Pietro wafat pada 2015 di usia 89 tahun.
  13. Robert Ho Yau Kwong (31). Robert adalah putra pertama anak kedua dari pasangan konglomerat kasino Makau Stanley Ho dengan istri pertama Clementina Leitao. Ia lahir pada 1948 dan menikah dengan Melanie Susan. Pada 1981, Robert dan istrinya tewas dalam kecelakaan mobil. Sebelumnya pada 1973, ibunda Robert juga mengalami kecelakaan, yaitu motor. Akibatnya, sang ibu menderita hilang ingatan dan hidupnya tergantung pada orang lain. Ayah Robert memperkerjakan seorang suster yang kemudian menjadi istri ketiga sang ayah. 
  14. Paolo Mantegazza (34). Paolo lahir pada 1970 sebagai anak sulung dari 3 bersaudara. Paolo memiliki seorang adik laki-laki dan seorang adik perempuan. Ayah Paolo adalah konglomerat asal Swiss bernama Sergio. Pada 2017, kekayaan Sergio ditaksir US $3,4 trilyun. Bisnis Sergio, Globus, bergerak di bidang travel. Sebagai anak tertua, Paolo menjabat sebagai presiden dan CEO Globus pada 1998. Sayang pada 2004, Paolo diduga mengakhiri hidup. Ia meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.