Monday, May 1, 2017

Daftar Aktor Hong Kong- Taiwan Yang Melepas Lajang Di Usia Matang


  1. Aaron Kwok : 51 Tahun. Banyak yang berspekulasi bahwa Aaron takkan pernah tertarik menikah seumur hidupnya. Ia pernah menjalin kasih dengan artis Cina Lynn Hung selama 7 tahun. Jalinan kasih itu tidak pernah diakui oleh Aaron meski beberapa kali media memergoki mereka bersama. Pada akhir tahun 2015, Aaron menjalin kasih dengan artis Cina lain Moka Fang Yuan. Usia keduanya terpaut cukup jauh, yaitu 23 tahun. Moka kelahiran tahun 1988 sementara Aaron lahir tahun 1965. Aaron memberitahu kepada publik tentang kekasihnya Moka. Awal 2017, merebak rumor bahwa Aaron akan menikahi Moka. Keduanya benar-benar menikah pada 18 April 2017 di hotel Peninsula, Hong Kong. Salah satu rekan yang menjadi pengapit adalah aktor Julian Cheung, suami dari artis Anita Yuen. Saat upacara pernikahan, Aaron berterima kasih kepada sang ibunda yang telah membesarkan dirinya. Ayah Aaron telah meninggal dunia. Sementara kedua orang tua Moka tampak hadir. Wajah cantik Moka merupakan warisan dari sang ayah. Namun wajah sang ibu tak kalah cantik dengan Moka. Pada September 2017, Moka melahirkan seorang putri yang diberi nama Chant Kwok. Aaron mengatakan bahwa ia ingin memiliki 4 anak seperti dirinya sendiri yang memiliki 3 saudara kandung lain.
  2. Alex Fong : 45 Tahun. Aktor Hong Kong kelahiran 17 Maret 1963 ini mungkin saja kurang dikenal di Indonesia. Alex pernah beradu akting dengan artis Shu Qi, Sandra Ng dan Kristy Yang di film berjudul Portland Street Blues 1998. Alex membintangi banyak film sejak pertengahan tahun 80 an. Ia beberapa kali masuk nominasi dan 3 kali memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik. Alex menikah dengan artis Hoyan Mok pada 2008 dan dikaruniai seorang putri. Alex dan Hoyan sudah menjalin kasih sejak tahun 1996.
  3. Andy Lau : 46 Tahun. Jika Leo Ku menjalin kasih diam-diam dengan sang asisten selama 20 tahun, maka Andy juga tak kalah. Ia menjalin kasih diam-diam dengan finalis Miss Malaysia, Carol Chu. Perkenalan keduanya dimulai dari kehadiran Andy di Malaysia untuk pertandingan sepak bola selebriti Hong Kong pada 1986. Di situ, Andy diperkenalkan kepada Carol melalui seorang teman. Beberapa kali keduanya memiliki keterikatan seperti Andy membeli rumah di Penang, Malaysia pada 1995. Kemudian Andy membuka rumah produksi atas nama Carol. Semua pekerja memanggil Carol dengan sebutan Nyonya Lau. Sekedar info bahwa orang tua Carol adalah pengusaha restoran.  Pada 2001, Carol tampak menghadiri konser Andy Lau. Namun dugaan percintaan mereka sempat dibantah oleh Andy maupun Carol. Carol menyebut bahwa Andy bukanlah aktor idola dia. Sementara Andy menyebut bahwa Carol hanyalah seorang teman. Keduanya mendaftarkan pernikahan di Las Vegas, Amerika Serikat pada 24 Juni 2008. Setelah ayah Carol meninggal, Andy membawa Carol hijrah ke Hong Kong. Pada Mei 2012, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Hannah Lau.
  4. Andy Hui : 46 Tahun. Andy adalah salah satu penyanyi Hong Kong yang juga seorang aktor. Andy lahir pada 12 Agustus 1967. Ia menikah dengan artis sekaligus penyanyi terkenal Sammi Cheng pada November 2013 di pulau dewata, Bali. Bagi Andy, Sammi bukanlah wanita baru. Keduanya sudah menjalin hubungan selama 22 tahun namun kerap diwarnai putus sambung. Sammi sendiri mengakui bahwa sebelumnya ia sempat takut dengan pernikahan namun berkat Tuhan ia bisa melaluinya setahap demi setahap. Setelah menikah, Andy memperlakukan sang istri layaknya seorang ratu di rumah. Ia memperkerjakan asisten rumah tangga. Apabila asisten cuti kerja, Andy lah yang mengambil alih semua pekerjaan. Sammi memang tidak menyukai pekerjaan rumah tangga.
  5. Anthony Wong : 35 Tahun. Pemilik nama Anthony William Perry ini menikah dengan Ng Wai Zing pada tahun 1996. Mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki yang diberi nama Yat Yat dan Ulysses. Sebelum menikah, Anthony pernah menjalin hubungan dengan Joyce dan dikaruniai seorang anak laki-laki. 
  6. Chin Ka Lok : 47 Tahun. Di Indonesia, Ka Lok bisa jadi kurang dikenal, terlebih ia tidak memiliki nama barat untuk mudah diingat. Peran Ka Lok yang bagus adalah di Young and Dangerous 5 juga di Born To Be King 2000 sebagai Big Head. Ia menikah dengan artis Angela Tong pada tahun 2012. Kala itu Angela sedang hamil 6 bulan dan kemudian melahirkan bayi perempuan yang disebut memiliki wajah mirip Ka Lok. Beberapa tahun selanjutnya, pasangan ini kembali dikaruniai seorang anak perempuan. Ka Lok berkawan akrab dengan Ekin Cheng, Jordan Chan, Jerry Lamb dan juga Michael Tse. Mereka adalah para pemain Young & Dangerous.
  7. Dicky Cheung : 41 Tahun. Jika hanya menyebut nama, bisa jadi kita masih penasaran siapa aktor Hong Kong kelahiran 8 Februari 1965 ini. Dicky mulai merambah kesuksesan di dunia perfilman sejak ia membintangi film Perjalanan Ke Barat tahun 1996. Ia adalah Sun Go Kong, si kera sakti yang sangat digandrungi di Indonesia. Di kehidupan percintaan, Dicky mulai bertemu calon istrinya yaitu artis Cina, Jess Chang pada akhir 1997. Satu dekade kemudian, Dicky menikahi Jess di Beijing, Cina. 
  8. Ekin Cheng : 45 Tahun. Aktor satu ini mendapatkan pamor setelah ia sukses membintangi film Young and Dangerous serta Born To Be King sebagai peran utama. Ia juga aktif mengadakan konser dan kerap mengundang beberapa sahabat aktor yang juga bermain di Young and Dangerous. Sebut saja Jordan Chan, Chin Ka Lok, Michael Tse, Jerry Lamb dan Jason Chu. Di kehidupan percintaan, Ekin beberapa kali menjalin kasih. Pertama adalah dengan Luisa Maria Leitao, seorang artis Hong Kong kelahiran Portugal. Kedua adalah dengan artis Maggie Shiu dan berhubungan selama 6 tahun. Maggie pernah berperan sebagai Siu Ciu di serial silat berjudul Pedang Naga 1986 bersama Tony Leung. Kekasih ketiga adalah artis sekaligus penyanyi Gigi Leung. Setelah berhubungan 6 tahun, keduanya mengumumkan perpisahan. Terakhir adalah dengan artis Yoyo Mung. Keduanya menikah di Tokyo, Jepang pada 28 Januari 2013. Ekin dan Yoyo sepakat untuk tidak memiliki anak. Di mata Yoyo, Ekin adalah sosok yang sangat telaten. Hal itu terbukti dari bagaimana Ekin mengajari ayah Ekin untuk bermain game. Selain itu, Yoyo mengatakan beruntung Ekin memiliki ingatan yang tumpul sebab orang yang demikian akan mudah lupa terhadap apapun yang menyakiti dirinya.
  9. Francis Ng : 40 Tahun. Salah satu pemeran film Hong Kong yang paling bertalenta. Pria kelahiran 21 Desember 1961 ini mengawali karir berakting di sebuah film pada tahun 1982. Ia pernah memenangkan Penghargaan Kuda Emas pada 1999 sebagai aktor terbaik. Ia juga mendapat penghargaan Film Hong Kong pada 2002. Selain aktor, Francis juga seorang sutradara film. Ia adalah pengisi suara Mr Incredible/Bob Parr di film Disney versi bahasa Kanton : The Incredible. Nama Francis mulai dikenal sejak ia sukses membintangi film Young and Dangerous serta Once Upon Time in Triad Society sebagai Ugly Kwan. Ia berkisah bahwa sebelum menjadi seorang aktor, Francis sempat bertanya pada ibunya tentang pekerjaan yang menghasilkan banyak uang tanpa harus bekerja keras. Ibu Francis menyarankan ia pergi ke kuil Wong Tai Sin untuk mengamati para pengemis. Francis benar-benar melakukan pengamatan namun kemudian ia berkesimpulan bahwa pekerjaan sebagai pengemis bukanlah cocok untuk dirinya. Ia adalah tipikal orang yang tak bisa duduk diam dalam jangka waktu lama. Akhirnya ia menemukan jalan sebagai seorang aktor. Ia kemudian menikah dengan wanita Singapura bernama Fiona Wong pada 2002 dan dikaruniai seorang putra bernama Feynman Ng yang lahir pada 2008.  
  10. Frankie Lam : 37 Tahun. Pria kelahiran 19 Desember 1967 ini pertama kali bermain film pada 1989 silam. Sesungguhnya ia mengawali karir dalam kontes menyanyi, namun kemudian ia menandatangani kontrak dengan TVB. Pada 2011, Frankie keluar dari TVB untuk bergabung dengan HKTV. Frankie menikah dengan artis Kenix Kwok pada 2004 dan dikaruniai seorang putri pada 2010. Adik laki-laki Kenix menikah dengan artis Lynn Hung dan dikaruniai sepasang kembar putri.
  11. Gallen Lo : 35 Tahun. Ia adalah aktor Hong Kong yang lahir pada 16 Desember 1962. Gallen pertama kali menikah dengan Clare Fong pada tahun 1998 dan dikaruniai seorang putra. Pernikahan ini hanya bertahan sepuluh tahun. Setahun setelah bercerai, Gallen menikah lagi dengan Sophie Su dan dikaruniai seorang putri.  
  12. Hacken Lee : 39 Tahun. Karir pria kelahiran 6 Desember 1967 ini lebih fokus sebagai seorang penyanyi di Hong Kong. Namun ia juga seorang aktor yang membintangi beberapa judul film dan serial televisi. Selain itu Hacken juga berprofesi sebagai pembawa acara dan juga komentator olah raga. Hacken menikahi Emily Lok pada 2006 dan dikaruniai 2 orang anak. Emily adalah pemenang kontes ratu kecantikan Hong Kong 1992. 
  13. Jacky Cheung : 35 Tahun. Sebenarnya usia 35 tahun bagi pria adalah ideal untuk menikah. Jacky adalah penyanyi papan atas Hong Kong yang lahir pada Juli 1961. Ia juga beberapa kali berakting dalam film, salah satunya berjudul High Risk produksi 1995. Di situ, Jacky berakting bersama Jet Lee, Charlie Yeung dan Chingmy Yau. Pada 15 Februari 1996, Jacky menikah dengan artis May Lo. Sesungguhnya usia 34 bagi pria lebih tepat disebut sangat ideal untuk berumah tangga. Setelah menikah, May mundur dari dunia hiburan. Pasangan ini dikaruniai 2 orang putri bernama Zoe dan Zia. Sama halnya Andy Lau, Jacky adalah pemeluk Buddhist dan seorang vegetarian. Jacky berpendapat bahwa kesuksesan harus diperoleh dengan kerja keras, bukan pada keberuntungan. 
  14. Jordan Chan : 43 Tahun. Jordan adalah aktor dan penyanyi Hong Kong yang mengawali karir sebagai penari latar bersama aktor Michael Tse dan Jason Chu. Ketiganya bersama Ekin Cheng berakting apik di Young and Dangerous. Mereka berteman baik hingga kini. Jordan lahir pada 8 Juli 1967. Pada hari valentine 2010, ia menikah dengan artis kelahiran Taiwan, Cherrie Ying. Jordan berusia 15 tahun di atas Cherrie. Pernikahan keduanya didaftarkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Di sebuah chapel, keduanya mengadakan resepsi kecil yang hanya berisi keluarga dekat. Sekembalinya ke Hong Kong, Jordan dan Cherrie melangsungkan resepsi dua kali. Siang hari di Disneyland, Hong Kong. Malam hari mengadakan resepsi di sebuah gedung tertutup. Ayah Jordan yang telah uzur dan mengidap penyakit akut menginginkan agar Jordan segera memberinya seorang cucu. Jordan mengiyakan keinginan sang ayah. Tiga tahun kemudian, keduanya dikaruniai seorang putra. 
  15. Ken Chu : 37 Tahun. Ken merupakan anggota F4 Taiwan yang lahir di Taiwan pada 1979. Ia sudah mengenal rekan sesama F4 Jerry Yan sejak F4 belum dibentuk. Ken menikahi Han Wen Wen pada 2016 di Bali. Rekan F4 yang datang adalah Jerry Yan dan Vanness Wu. Rambut Ken yang dikenal panjang layaknya anggota F4 lain tampak pendek pada hari bahagianya. Tubuh Ken juga nampak makin berisi dibanding ketika ia masih membintangi Meteor Garden 1 dan 2.
  16. Kent Tong : 35 Tahun. Aktor Kent kerap dikaitkan dengan mendiang artis Barbara Yeung. Barbara diduga bunuh diri setelah hubungan mereka kandas. Kent menikah dua kali. Pertama adalah dengan Kun Jiang pada tahun 1993 dan dikaruniai tiga orang anak. Dua anak mereka adalah kembar laki-laki. Setelah bercerai, Kent menikah lagi dengan Wen Jing pada tahun 2008 dan dikaruniai tiga orang anak lagi.
  17. Kenny Bee : 35 Tahun. Dilahirkan dengan nama Chung Chun To pada 23 Februari 1953. Kenny menikah pertama kali dengan artis Hong Kong bernama Teresa Cheung pada tahun 1988 silam dan dikaruniai seorang putra serta seorang putri. Pernikahan ini bertahan hingga tahun 1999. Pada tahun 2014, Kenny menikah lagi dengan Fan Jiang Su Zhen dan dikaruniai 2 orang putri.
  18. Kevin Cheng : 49 Tahun. Setelah 3 tahun berpacaran dengan pendatang baru Grace Chan, akhirnya keduanya menikah di Bali pada 12 Agustus 2018. Kevin telah melamar Grace bersamaan dengan hari natal 2017. Perbedaan usia 22 tahun di antara mereka tidak menjadi penghalang. Bali rupanya menjadi tempat favorit para bintang film Hong Kong untuk pernikahan. Grace yang mengenakan gaun pengantin belahan dada rendah tampak gugup dan terharu selama prosesi. Ia mengucapkan terima kasih kepada sang suami sebanyak 4 kali. Kevin tampil sangat rapi mengenakan jas abu-abu dan dasi kupu-kupu. Di usia yang hampir menginjak 50, Kevin berkisah bagaimana sang ibunda selalu memintanya untuk cepat menikah. Namun Kevin selalu menjawab bahwa ia mungkin baru akan menikah setelah memiliki anak. Kevin memang benar. Pada Februari 2019, Grace melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Raphael. Pada akhir Juli 2020, Grace kembali melahirkan bayi laki-laki. 
  19. Leo Ku : 43 Tahun. Leo Ku pernah bermain film Romance In The Rain bersama artis Cina Vicky Zhao, aktor Taiwan Alec Su serta artis Taiwan Ruby Lin. Selain aktor, Leo juga seorang penyanyi. Leo kelahiran tahun 1972 menjalin kasih dengan asisten pribadi Lorraine Chan sejak tahun 1994. Selama itu, kisah asmara keduanya tak pernah terungkap ke publik. Usia Leo adalah 3 tahun lebih muda dari Lorraine. Pada 12 Juli 2014, Leo mendaftarkan pernikahannya di Las Vegas, Amerika Serikat sama seperti Andy Lau, Jordan Chan dan Leon Lai. Leo mengatakan : "Pertamakali aku mengeluarkan album pada 1994, kau telah menemaniku. Kau selalu mengurusku di tempat kerja. Mulai kini (sejak enikah), biarkan aku yang akan mengurusmu dan masa depanmu." Pada akhir 2015, Leo dan Lorraine mengadakan resepsi serba putih di Four Seasons, Hong Kong. Leo yang multi talenta, ternyata memiliki bakat luar biasa di bidang seni rupa. Ia menggambar background pernikahan mereka di atas karton putih. Pada Maret 2020, istri Leo melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Kuson di usia 51 tahun. Leo rela merogoh kocek hingga USD 100.000 demi bisa menimang bayi yang disebutnya ajaib itu.
  20. Leon Lai : 42 Tahun. Aktor kelahiran tahun 1966 ini pernah menjalin kasih dengan artis Hong Kong kelahiran Taiwan, Shu Qi. Diduga ayah Leon tidak menyetujui kehadiran Shu Qi sebab Shu Qi mengawali karir keartisan sebagai semi porno. Leon sendiri tidak pernah mengutarakan alasan mengapa hubungannya kandas. Leon mulai menjalin kasih dengan artis Gaile Lok pada 2005. Pada 2008, Leon mendaftarkan pernikahan di Las Vegas, Amerika Serikat. Usia keduanya terpaut lumayan jauh sebab Gaile lahir pada tahun 1980 dan Leon lahir pada 1966. Sayang pernikahan ini hanya bertahan 4 tahun tanpa anak dan berakhir pada 2012. Setelah bercerai, Leon mengakui bahwa hubungannya dengan Gaile bukan seperti musuh namun bukan juga seperti teman. Leon menjalin hubungan dengan Wing Chan, janda cerai tanpa anak yang berusia hampir 20 tahun lebih muda darinya. Pada 22 April 2018, Wing Chan melahirkan seorang anak perempuan.
  21. Max Mok : 50 Tahun. Aktor senior Hong Kong satu ini memiliki wajah yang sangat mirip dengan seorang rekan saya di Surabaya. Max lahir pada 2 Desember 1960. Pada tahun 1997, Max berpacaran dengan artis Catherine Hung dan berpisah. Tak lama setelah berpisah, Catherine menyadari bahwa ia sedang hamil sehingga Max meminta keluarganya untuk menjaga wanita tersebut. Catherine melahirkan putra Max pada Agustus 2000 di Kanada. Selama melahirkan, Max mengklaim bahwa ia cuti kerja untuk menemani Catherine. Putra mereka kemudian dibesarkan oleh Catherine. Pada 2011, Max menikah dengan penyanyi Cina bernama Sun Yun Ling dan dikaruniai seorang putri. Namun pada 2016, keduanya memilih bercerai. 
  22. Moses Chan : 42 Tahun. Dibanding aktor lain seperti Andy Lau, Moses mungkin kurang dikenal. Namun Moses sangat berbakat dalam berakting. Aktor yang lahir pada 16 April 1971 ini sempat menempuh studi di Australia selama 10 tahun. Setelah lulus, ia kembali ke Hong Kong dan memulai karir di dunia hiburan. Ia merupakan juri di kontes Miss Hong Kong 2007 dan juga Miss Chinese International 2008. Ia menikah dengan artis Hong Kong kelahiran Toronto, Kanada bernama Aimee Chan. Kebetulan marga keduanya adalah sama. Keduanya dikaruniai tiga orang anak yaitu dua laki-laki dan seorang anak perempuan. 
  23. Nick Cheung : 39 Tahun. Sebelum terjun ke dunia keartisan, Nick bekerja sebagai polisi Hong Kong selama empat tahun. Namun setelah permintaannya untuk ditransfer ke bagian investigasi kriminal ditolak, ia mengundurkan diri. Pria kelahiran 2 Desember 1964 ini tampaknya lebih cocok berprofesi sebagai aktor. Ia banyak memenangkan penghargaan. Profesi ini pula yang mempertemukan ia dengan jodohnya, yaitu seorang artis bernama Esther Kwan. Mereka menikah pada tahun 2003 dan dikaruniai seorang putri bernama Brittany.
  24. Nicky Wu : 36 Tahun. Aktor kelahiran 31 Oktober 1970 ini adalah mantan anggota trio Macan Kecil Taiwan. Kekasih pertama Nicky adalah artis Hong Kong, Ada Choi.  Kemudian ia menjalin kasih dengan artis Cina bernama Ma Ya Shu. Keduanya menikah pada 2006 tanpa perayaan apapun dan bercerai pada 2009. Pada 2015, Nicky menikah dengan artis Cina Cecilia Liu yang berusia 17 tahun lebih muda. Resepsi sangat mewah dilangsungkan di Bali. Ia ingin Cecilia mendapatkan pesta yang takkan dilupakan seumur hidupnya. Nicky mendanai kedua rekan mantan bandnya, Alec Su dan Julian Chen untuk hadir. Pada 28 April 2019, Nicky dan Cecilia dikaruniai seorang anak laki-laki. 
  25. Paul Wong : 48 Tahun. Paul adalah pencipta musik, pengarang lagu, produser rekaman, penyanyi dan mantan gitaris anggota band Beyond yang didirikan oleh Wong Ka Kui, Alm. Selain itu, Paul juga membintangi beberapa judul film. Ia lahir pada 31 Maret 1964. Ia menjalin kasih dengan artis cantik Athena Chu sejak 1998. Pada 2012, pasangan ini memutuskan menikah. Alasan utama adalah Athena dalam kondisi hamil. Setelah menikah, Athena melahirkan seorang putri yang diberi nama Debbie Wong. 
  26. Peter Ho : 41 Tahun. Sama halnya dengan Wang Lee Hom, Peter adalah aktor Taiwan kelahiran Amerika Serikat. Peter lahir di Los Angeles, California pada 13 September 1975. Nama Peter mulai dikenal publik saat ia sukses membintangi film Born To Be King 2000 sebagai Lui Fu Kwan, putra konglomerat yang memiliki ambisi sangat tinggi untuk memperoleh kekuasaan. Di sesi akhir, Peter beradegan adu fisik dengan Ekin Cheng di atas mobil. Sesungguhnya Peter sudah membintangi film sejak tahun 1994. Pada 2016, Peter menikah dengan Peggy Lin dan telah dikaruniai 2 orang anak. 
  27. Richie Ren : 36 Tahun. Richie menikah dengan Tina Chen pada tahun 2002 secara diam-diam. Tina bukanlah orang baru di kehidupan Richie sebab mereka sudah lama berpacaran. Richie dan Tina dikaruniai dua orang anak. Di sebuah konser yang digelar pada tahun 2012, Richie mengatakan bahwa dia berhutang resepsi pernikahan kepada sang istri.
  28. Roger Kwok : 42 Tahun. Sebelum memutuskan menjadi aktor sepenuhnya, Roger sempat berkarir sebagai penyanyi. Dua film terkenal yang dibintangi oleh Roger adalah Once Upon Time in China V 1994 dan Kungfu Mahjong 2005. Aktor kelahiran tahun 1964 ini menikahi artis Cindy Au pada 22 Juli 2006 dan dikaruniai 2 orang anak. Semenjak menikah, Cindy pensiun dari dunia keartisan dan belum tahu kapan akan kembali.
  29. Ruco Chan : 41 Tahun. Ruco adalah aktor Hong Kong yang menikahi finalis Miss Hong Kong 2016 sekaligus artis pendatang baru, Phoebe Sin. Resepsi pernikahan dilakukan pada Oktober 2018 secara beberapa kali yaitu di hotel, di atas kapal pesiar dan bersama rekan-rekan di TVB. Foto prewedding dilakukan di Eropa dan juga di Hong Kong dengan mendatangkan fotografer dari Xiamen. Ruco bertekad memberi pernikahan yang tak terlupakan untuk Phoebe. 
  30. Stephen Fung : 42 Tahun. Publik dibuat kaget bercampur senang saat Stephen mengumumkan bahwa ia sudah menikah dengan artis Shu Qi pada 3 September 2016 di kota Praha. Keinginan untuk menikah itu disebut muncul secara tiba-tiba setelah empat tahun menjalin kasih. Stephen mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan pernah menggelar resepsi. Meski Shu Qi tidak mengenakan pakaian pengantin layaknya yang lain, namun tidak mengurangi keindahan foto-foto pernikahan keduanya. Stephen dan Shu Qi sudah saling mengenal sejak membintangi film Bishonen pada 1997 silam. 
  31. Timmy Hung : 38 Tahun. Timmy merupakan putra sulung dari aktor senior Sammo Hung bersama istri pertama berdarah Korea, Jo Eun Ok. Ayah Timmy kemudian menikah lagi dengan Joyce Godenzi. Timmy menikah dengan artis Janet Chow pada 2012 silam dan dikaruniai seorang putra pada 2013. 
  32. Tony Leung : 42 Tahun. Aktor Tony lahir pada 27 Juni 1962. Masa kecil Tony sudah saya kisahkan di blog lain. Tony berhenti sekolah pada usia 15 tahun karena kesulitan biaya. Setahun kemudian, ia bertemu dengan Stephen Chow yang kala itu belum menjadi aktor. Berkat Stephen, Tony akhirnya memutuskan menjadi aktor. Keduanya berteman baik hingga kini. Tony berpacaran dengan artis Carina Lau pada akhir 1989.  Setahun kemudian terjadi kasus penculikan yang menimpa Carina. Diduga, Carina dipaksa telanjang dan difoto. Tony menjemput dan memulangkan Carina tanpa banyak bertanya. Ia bersyukur bahwa wanita yang ia cintai selamat. Pada 2008, keduanya menikah di Bhutan atas saran sang sahabat, penyanyi Faye Wong. 
  33. Vanness Wu : 35 Tahun. Vanness merupakan anggota F4 Taiwan yang lahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada 1978. Ia menikah dengan putri konglomerat Singapura, Arissa Cheo pada 2013 silam. Pernikahan keduanya tidaklah berlangsung mulus. Arissa kerap membawa masalah rumah tangganya ke media sosial sehingga seringkali diketahui publik. Sementara Vanness tidak berkomentar apapun. Ketika menghadiri pernikahan Ken Chu di Bali, Vanness tidak nampak membawa serta Arissa. Keduanya bercerai pada awal 2018.
  34. Vic Chou : 34 Tahun. Vic merupakan anggota F4 Taiwan yang paling muda. Ia lahir pada 1981 namun justru Vic yang paling pertama menikah. Ia menikah dengan artis Taiwan Reen Yu pada 2015 tanpa banyak pemberitaan publik. Status Reen sendiri adalah janda seorang putra. Vic dan Reen dikaruniai seorang putri pada 2 Agustus 2016.
  35. Wang Lee Hom : 36 Tahun. Aktor kelahiran New York, Amerika Serikat pada 17 Mei 1976 ini memiliki multi profesi. Dimulai dari seorang penyanyi, pengarang lagu, aktor dan sutradara. Lee Hom menguasai banyak alat musik. Ia mengarang sebuah lagu untuk Olimpiade 2008 di Beijing, Cina. Lagu itu dinyanyikan oleh dirinya sendiri. Di acara olah raga itu pula, ia terpilih menjadi salah satu pemegang obor olimpiade. Empat tahun kemudian, tepatnya pada 2012, ia terpilih lagi menjadi salah satu pemegang obor olimpiade di London, Inggris.  Ia menikahi wanita Taiwan bernama Lee Jing Lei pada 27 November 2013 silam. Ia dan istri dikaruniai 3 orang anak.