Friday, August 8, 2014

Daftar Lengkap Artis Indonesia Yang Memiliki Ibu Keturunan Eropa.

  1. Alice Norin. Ibu kandung Norin adalah wanita kelahiran Norwegia bernama Sophie. Sebelum Alice memutuskan menikah muda dengan DJ Riri, Sophie sudah lama mengidap penyakit. Mengetahui usianya tak lagi lama, maka akad pernikahan Alice dipercepat. Namun pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian.
  2. Arumi Bachsin. Ibu kandung Arumi yang bernama Maria Lilian Pesch adalah wanita berdarah Jerman dan Belanda. Pada tahun 2010 hingga 2011 lalu, Maria sering muncul di layar televisi sebagai aksinya mencari keberadaan Arumi yang sengaja menghilangkan diri.
  3. Gladys Suwandi. Artis senior Indonesia ini memiliki ibu kandung kelahiran Ceko bernama Dagmar. Pernikahan Gladys bersama pria bule berkebangsaan Australia pun dilangsungkan di kota kelahirannya, Praha, Ceko.
  4. Ira Wibowo. Artis senior kelahiran Berlin, Jerman ini memiliki ibu kandung berkewarganegaraan Jerman yang bernama Sibylle Ollmann.  Sibylle bercerai dari ayah kandung Ira sejak Ira dan sang adik Ari masih kanak-kanak. Kakak beradik ini kemudian mengikuti sang ayah untuk tinggal di Jakarta pada tahun 1982.
  5. Karina Suwandi. Banyak yang mengira bahwa Karina masih memiliki hubungan saudara dengan Gladys. Ini cukup beralasan, sebab keduanya sama-sama memiliki darah Ceko dari sang ibu, memiliki nama belakang yang serupa tapi tak sama dan sama-sama terjun sebagai artis. Namun ternyata mereka tidak memiliki hubungan darah maupun saudara.
  6. Luna Maya. Ibu kandung Luna adalah wanita kelahiran Austria bernama Desa Maya. Nyonya Maya sempat muncul di sebuah tayangan infotainment pada April 2009 lalu seputar gosip pernikahan sang putri tercinta.
  7. Marsha Timothy. Ibu kandung Marsha bernama Erna Hoekwater Timothy, merupakan wanita kelahiran Jerman.
  8. Nadine Chandrawinata. Putri Indonesia 2006 yang juga kakak kandung dari kembar Marcel dan Mischa ini memiliki ibu kelahiran Jerman yang bernama Elfriede.
  9. Rae Sita Supit, alm. Artis kelahiran Brisbane, Australia pada 1945 ini memiliki ibu warganegara Skotlandia yang bernama Jean Duncan. Sementara ayahanda Rae adalah pria asal Wonosobo, Jawa Tengah yang bernama Raden Mas Wahyo.
  10. Sophia Latjuba. Mantan istri dari Indra Lesmana dan Michael Villareal ini memiliki ibu kandung bernama Anna Muller, seorang wanita kelahiran Jerman.
  11. Wulan Guritno. Ibu kandung Wulan adalah wanita berkebangsaan Inggris yang menetap di kota London. Nama sang ibunda adalah Deana Battams. Ibu Wulan sudah lama bercerai dari ayah kandung Wulan dan Wulan mengikuti sang ayah untuk menetap di Jakarta, Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.